Oli Samping Castrol : Harga dan Kelebihan Untuk Motor 2 Tak

Advertisement

Harga Oli Samping Castrol – Motor bermesin 2 tak membutuhkan oli samping untuk memaksimalkan kinerja mesin. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali produsen pelumas yang menawarkan oli samping berkualitas, dan salah satunya adalah Castrol Activ 2T Low Smoke.

Kalian bisa menggunakan oli samping Castrol untuk semua motor 2 tak, termasuk motor Vespa. Oli samping ini dirancang dengan teknologi tinggi untuk menghasilkan perlindungan secara maksimal terhadap penumpukan karbon yang sering menempel pada mesin dan busi.

Dengan memakai oli samping buatan Castrol, maka performa mesin motor 2 tak selalu optimal dan terlindungi dari berbagai macam kotoran yang mampu menggangu performa mesin. Tak hanya itu, Castrol Activ 2T juga menjadikan starter mesin lebih cepat berkat kebersihan mesin yang selalu terjaga.

Advertisement

Kelebihan Oli Samping Castrol

Kelebihan Oli Samping CastrolBanyak orang yang menganggap remeh oli samping, sehingga asal memilih oli samping tanpa melihat kualiasnya. Bagi yang mencari oli samping berkualitas, maka kami sarankan untuk membeli Costrol Actic 2T. Pasalnya pelumas motor 2 tak ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kalian simak dibawah ini.

  1. Dilengkapi Aditif kinerja tinggi yang mampu melindungi semua komponen mesin dari endapan karbon dan berbagai macam kotoran
  2. Bisa melindungi piston dari lecet
  3. Memberikan perlindungan terbaik untuk sistem pembuangan motor 2 tak sehingga asap yang keluar dari knalpot dapat diminimalisir
  4. Diformulasikan secara khusus untuk mengurangi pra-pengapian & deteriorasi katalis
  5. Dirancang untuk injeksi oli dan sistem pra-campuran hingga 50: 1 yang otomatis membuat mesin motor semakin awet

Semua kelebihan diatas menjadikan Castrol Activ 2T sebagai oli samping terbaik yang ada dipasaran saat ini. Kalian bisa mengandalkan Castrol Activ 2T sebagai oli samping untuk motor 2 tak seperti Kawasaki Ninja RR, Yamaha RX-King, Vespa Classic, dan beragam motor 2 tak lainnya.

Castrol Activ 2T bisa kalian gunakan untuk semua motor 2 tak buatan Jepang dan Eropa. Selain kelebihan diatas, oli samping terbaik ini juga memiliki kelebihan lainnya, yakni sudah dilengkapi Formula Deposit Protection yang akan memberikan perlindungan secara terus menerus terhadap penumpukan sisa karbon.

Mesin dan busi akan selalu terjaga kebersihannya sehingga memudahkan kita saat menghidupka motor. Tak hanya itu, oli ini juga sudah mengatongi sertifikat JASO FC yang membuatnya menjadi oli samping motor 2 tak terbaik saat ini. Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga oli samping Castrol Activ 2T?

Harga Oli Samping Castrol

Harga Oli Samping Castrol

Harga Oli Castrol 2 Tak

Untuk mendapatkan oli samping Castrol kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 27 Ribuan sampai Rp. 40 Ribuan untuk kemasan botol 700ml. Harga di setiap penjual memang berbeda-beda. Namun menurut kami, harganya tetap terjangkau dan bisa menjadi pilihan paling tepat bagi pemiliki motor 2 tak di Indonesia.

Dengan harga murah meriah dan kualitas berstandar dunia, maka sangat tepat apabila kita menggunakan oli samping buatan Castrol untuk mengoptimalkan performa motor 2 tak yang kita miliki. Fungsi oli samping sendiri tidak bisa dianggap sebelah mata. Oleh karena itulah kita harus menggunakan oli samping berkualitas.

Advertisement

Fungsi Oli Samping Pada Motor 2 Tak

Gambar Mesin 2 Tak

Gambar Mesin 2 Tak

Untuk mengetahui fungsi oli samping pada motor 2 tak, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini

  1. Fungsi yang pertama adalah untuk melumasi bagian silinder dan kepala silinder pada mesin motor 2 tak
  2. Menjaga performa silider mesin sehingga piston tidak mengalami lecet
  3. Mencegah keauasan pada bagian silinder
  4. Meningkatkan performa motor
Baca Juga :  Harga Oli Motul Motor Matic & Mobil Terbaru 2020

Kesalahan memilih oli samping akan membuat tarikan motor menjadi berat. Alhasil motor menjadi kurang bertenaga dan terasa kurang nyaman saat dikendarai. Hal ini bisa terjadi karena bagian kepala piston tertumpuk kerak karbon. Selain itu, bagian mesin lainnya juga bisa menjadi baret seperti pada dinding silinder, ring piston, dan kruk as.

Pilihan Oli Samping Lainnya

Castrol bukan satu-satunya produsen oli samping motor 2 tak di Indonesia. Masih banyak merk lainnya yang bisa kalian pilih. Namun apabila mencari yang berkualitas, namun dengan harga terjangkau maka lebih baik memilih Castrol Activ 2T.  Nah sebagai referensi kami akan memberikan perbandingan antara harga oli samping Castrol Activ 2T dengan merk oli lainnya.

  1. Evalube 2T 0,8 Liter : Rp. 20.000
  2. Orange 2T 0,7 Liter : Rp  28.000
  3. Shell Advance SX 0,8 Liter : Rp 29.000
  4. Idemitsu 2T Racing 0,8 Liter : Rp 50.000
  5. Eneos City 2T 0.7 Liter : Rp 45.000
  6. Motul 510 Powerlube 2T 1 Liter : Rp 120.000
  7. Motul 800 Road Racing 2T 1 Liter :  Rp 395.000
  8. Vroam 2T VR6 1 Liter : Rp 205.000

yah, ada banyak sekali pilihan oli samping di Indonesia. Setiap merk memiliki kelebihan berbeda-beda, namun dibandingkan merk lainnya, maka bisa dikatakan Castro Activ 2T merupakan yang terbaik. Pasalnya oli samping ini sudah memenuhi standar JASO FC yang merupakan standarisasi oli samping tertinggi.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Oli YamalubeHarga Oli Shell Helix
Harga Oli Enduro Matic Harga Oli Motul 

Nah demikianlah informasi seputar oli Castrol Activ 2T Low Smoke. Setelah menyimak informasi diatas semoga bisa menjadi gambaran mengenai kualitas oli buatan Castrol. Cukup sekian informasi kali ini, jangan lupa simak pula informasi mengenai penyebab rantai motor bunyi kletek-kletek pada artikel sebelumnya.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement