Rekomendasi Oli Mobil Daihatsu Sigra, TOP 1 HP Sport

Advertisement

Otomotifo.com Setelah sebelumnya membahas mengenai harga mobil Sigra bekas, sekarang mari kita membawa cara merawat Daihatsu Sigra dengan baik dan benar. Yah, semua jenis mobil memang membutuhkan perawatan, terutama bagian mesin yang berperan penting terhadap kenyamanan mengendarai mobil.

Perawatan mobil Sigra baru ataupun bekas sama saja. Yang perlu dilakukan adalah mengganti oli secara berkala, sesuai interval yang diberikan pabrikan atau setiap 6 bulan sekali ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 km. Penggantian oli Daihatsu Sigra juga tidak boleh asal, karena harus sesuai dengan spesifikasi mesin mobil LCGC tersebut.

Oli Daihatsu SigraYah, Daihatsu Sigra merupakan mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Harga mobil ini sangat terjangkau dalam beberapa tipe dengan kapasitas mesin berbeda. Dimana untuk tipe termurah memakai mesin 3 Silinder 1.0 Liter dan untuk tipe yang lebih tinggi memakai mesin 4 Silinder berkapasitas 1.2 Liter.

Performa mesin Daihatsu Sigra bisa diadu dengan mobil LCGC sekelasnya. Mesin mobil ini juga terkenal tangguh dan gampang perawatannya. Kita hanya perlu mengganti oli mesin secara rutin agar performa Daihatsu Sigra tetap maksimal. Lalu apakah oli mobil terbaik untuk LCGC sekelas Sigra? Nah untuk mengetahui jawabannya silahkan simak di bawah ini.

Oli Terbaik Daihatsu Sigra

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Sigra -3Seperti yang kita ketahui bersama, di luar sana ada banyak sekali jenis dan merk oli yang dikhusukan untuk mobil LCGC. Setiap merk oli, tentu memiliki kualitas berbeda-beda. Nah apabila mencari yang terbaik, maka kami sarankan untuk TOP 1 HP Sport yang merupakan oli sintetik terbaik untuk mobil LCGC.

Oli berbahan dasar sintetik memiliki kualitas jauh lebih baik dibandingkan oli mineral. Oleh karena itulah kami merekomendasikan TOP 1 HP Sport. Oli ini tersedia dalam beberapa pilihan tingkat kekentalan. Nah yang cocok untuk Daihatsu Sigra adalah TOP 1 Action Matic SAE OW-20.

Kelebihan TOP 1 HP Sport dibandingkan oli mobil LCGC lainnya adalah telah memenuhi standar ILSAC GF-5 yang terbukti membuat oli ini lebih optimal dalam meminimalisir terjadinya pembentukan kerak pada mesin serta mecegah terjadinya lumpur saat mesin berada pada temperatur tinggi.

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Sigra juga lebih irit apabila memakai oli tersebut. Pasalnya TOP 1 HP Sport memiliki tingkat kekentalan oli yang rendah, sehingga bisa melumasi setiap bagian mesin, hingga celah-celah terkecil. Kelebihan lainnya adalah bisa melindungi mesin dari oksidasi dan korosi berkat cleansing agent additive yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun harga oli Daihatsu Sigra ini tetap terjangkau. Di pasaran, harga TOP 1 HP Sport hanya berkisar antara Rp. 75.000 sampai Rp. 90.000 per perliter. Dengan harga semurah itu, maka sangat tepat apabila kita menggunakan oli tersebut sebagai oli mesin Daihatsu Sigra.

Pemakaian oli TOP 1 HP Sport SAE OW-20 tak hanya sebatas untuk Sigra saja. Beragam jenis mobil LCGC juga bisa memakainya, seperti Honda Brio, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dll.

Oli mesin yang sudah memenuhi standardisasi internasional (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee) juga tersedia dalam beberapa tingkat kekentalan berbeda yang terdiri dari SAE 5W-30, SAE 10W-40, dan SAE 15W-40.

Setiap jenis mobil membutuhkan oli mesin dengan tingkat kekentalan berbeda-beda. Nah untuk lebih jelasnya, apa saja mobil yang cocok menggunakan TOP 1 HP Sport silahkan simak di bawah ini.

  • SAE 0W-20 : Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis
  • SAE 5W-30 : Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-Cross
  • SAE 10W-40 : Toyota Avanza, Daihatsu Xenia
  • SAE 15W-40 : Toyota Avanza, Daihatsu Xenia
Baca Juga :  Tarif Tol Trans Jawa 2019 Untuk Mudik Lebaran Terbaru

Kualitas oli TOP 1 yang sudah mendunia menjadi bukti bahwa TOP 1 HP Sport merupakan oli Daihatsu Sigra terbaik. Namun dalam perawatan mobil MPV 7-Seater tersebut juga dibutuhkan air radiator berkualitas yang bisa mencengah terjadinya overheat. Nah produk yang sesuai dengan kebutuhan tersebut adalah TOP1 Power Coolant.

Selain TOP 1 Power Coolant, masih ada satu lagi produk perawatan Daihatsu Sigra yang disediakan TOP 1, yakni Evo Engine Tune Up. Fungsinya adalah untuk membersihkan ruang bakar mesin, sehingga sistem pembakaran mobil dapat bekerja secara optimal dan menjadikan konsumsi BBM lebih irit serta meningkatkan tenaga dan akselerasi.

Cara menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up sangatlah mudah. Bagi yang penasaran ingin mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Tune Up Mobil Sendiri“. Nah demikianlah informasi singkat mengenai cara perawatan Daihatsu Sigra. Semoga rekomendasi oli Daihatsu Sigra di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam merawat mobil MPV 7-Seater tersebut.

Advertisement