TOP 1, McLaren Club Indonesia, Merry Riana Membangun Indonesia Melalui Pendidikan

Advertisement

Otomotifo.com Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi generasi baru sejak dini. Mengerti akan hal itu, maka TOP 1 Indonesia mengkampanyekan misi sosial #KebaikanTanpaBatas dengan membangun kembali sekolah PAUD yang kondisinya sudah tidak layak.

Dari sekian banyak PAUD yang ada di Indonesia, TOP 1 Indonesia beserta McLaren Club Indonesia dan Merry Riana memilih untuk merenovasi PAUD Pelangi yang berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Kondisi PAUD tersebut memang cukup memprihatinkan, sehingga butuh perhatian lebih dari pihak Swasta ataupun Pemerintah.

#KebaikanTanpaBatas Oli TOP 1Sekarang bangunan PAUD Pelangi sudah berdiri kokoh setelah mendapatkan bantuan dari TOP 1 dan berbagai pihak terkait lainnya. Beragam fasilitas telah diberikan, seperti 2 ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar, 1 toilet, area bermain, furniture dan beragam mainan edukasi yang akan menunjang efektifitas dalam kegiatan belajar mengajar para siswa PAUD Pelangi.

Sebelum adanya bangunan baru yang diresmikan pada tanggal 26 Juli 2019, kegiatan belajar mengajar PAUD Pelangi harus dilakukan di rumah penduduk tanpa adanya fasilitas yang memadai. Pada acara peresmian tersebut juga hadir wakil dari TOP 1 Indonesia, Akmeilani.

Tak hanya sekedar membangun, TOP 1 Indonesia, McLaren Club Indonesia, dan Merry Riana juga memberikan biaya maintence sekolah PAUD Pelangi selama 5 tahun ke depan. Hal ini bisa terwujud berkat komitmen TOP 1 dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Wilayah Sumba yang kualitas pendidikannya masih tertinggal dibanding provinsi lain.

Pengembangan sumber daya manusia harus dilakukan sejak dini melalui sistem pendidikan yang kompeten. PAUD Pelangi hanya satu dari ribuan PAUD lainnya yang membutuhkan bantuan dari sektor swasta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

TOP 1 Indonesia juga bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia yang sama-sama memiliki satu visi, yakni “Pendidikan yang efektif dan berkualitas akan membantu memberantas masalah sosial jangka panjang, seperti pengangguran, kenakalan remaja, korupsi, konflik sosial, dan masih banyak lagi lainnya.”

Happy Hearts Indonesia merupakan sebuah organisasi nirlaba yang memiliki misi untuk membangun kembali sekolah yang kondisinya sudah tak layak ataupun sekolah yang terkena dampak bencana alam.

Kemitraan Happy Hearts Indonesia dengan TOP 1 Indonesia menjadi bukti bahwa sektor swasta dan organisasi nirlaba dapat bekerja sama untuk membuat perubahan sosial yang berkelanjutan demi Indonesia yang lebih baik, seperti yang disampaikan CEO Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler.

Pada acara peresmian bangunan baru PAUD Pelangi, Akmeilani juga berujar bahwa mereka sedang mempersiapkan merchandise-merchandise menarik yang bisa dibeli di partner e-commerce TOP 1 Indonesia, yakni www.salubritas.id. Nantinya sebagian besar dari penjualan merchandise akan didonasikan untuk kampanye sosial #KebaikanTanpaBatas.

Baca Juga : Himalayan Ridge, Darius dan Donna Membuktikan Kualitas Oli TOP 1 di Himalaya

Bentuk kepedulian TOP 1 dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia memang patut diacungi dua jempol. TOP 1 berhasil membuktikan diri bahwa mereka tak hanya memiliki semangat #KebaikanTanpaBatas dalam merawat mesin kendaran, namun juga semangat #KebaikanTanpaBatas dalam membawa kebaikan untuk semua orang.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement