Wow! Inilah Bocoran Spesifikasi & Gambar Honda X-ADV 150

Advertisement

Otomotifo.com – Honda dikabarkan akan meluncurkan motor matic terbaru bernama Honda X-ADV 150. Motor ini merupakan versi murah dari Honda X-ADV 750 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga hampir setengan miliar. Spesifikasi dan fitur keduanya tentu jauh berbeda, karena X-ADV 150 dikhususkan untuk segmen menengah ke bawah dengan membawa mesin berkapasitas 150cc.

Di tahun ini Honda sangat gencar merilis motor baru. Padahal belum lama ini mereka merilis Honda Genio dan Honda Winner X. Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi mesin Honda X-ADV 150. Kemungkinan motor ini menggunakan mesin Honda PCX 150 yang memiliki tenaga sebsar 14.7 PS pada 8.500 rpm dan torsi 13.2 Nm pada 6.500 rpm. Transmisi yang digunakan juga berbeda dengan X-ADV 750, karena menggunakan transmisi ransmisi V-Matic.

Gambar Honda ADV 150 Bahasa desain Honda X-ADV 750 juga diaplikasikan pada motor ini. Menurut kami desainnya sangat agresif dengan lekukan body tajam yang membuatnya terlihat sangat sporty. Kabarnya motor ini akan diposisikan di atas NMAX, namun dibawah PCX. Berkaca akan hal itu, maka bisa dipastikan harganya cukup mahal.

Dari segi desain dapat kita lihat dengan jelas bahwa Honda X-ADV 150 merupakan sebuah Maxi Skuter. Bentuk bodinya terlihat sangat bongsor dan memiliki pijakan kaki sangat luas layaknya Honda PCX. Lampu depannya juga sangat menarik, karena sudah menggunakan LED dan dirancang dengan desain agrsif.

Di atas headlamp terpasang Winshiled bening yang membuat tampilan motor ini semakin gahar. Sayangnya untuk sektor kaki-kaki belum menggunakan suspensi Upside Down. Meskipun begitu, Honda X-ADV tetap menawarkan suspensi terbaik dengan dukungan shock belakang tabung.

Gambar Motor Honda X-ADV 150Fitur sekelas Keyless (Smart Key System) pastinya dimiliki Honda X-ADV 150. Kemungkinan motor ini akan dipasarkan dalam varian CBS dan ABS layaknya Honda PCX. Harga motor Honda X-ADV 150 ABS tentunya lebih mahal. Pasalnya teknologi ABS akan mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang, sehingga terhindar dari ruda mengunci saat mengerem mendadak.

Tak hanya itu, motor ini juga memiliki kaki-kaki gambot seperti yang masbro lihat pada gambar Honda X-ADV di atas. Kedua rodanya sudah dilengkapi rem cakram yang dipadukan dengan velg bergaya sporty. Sedangkan untuk bannya menggunakan ban tubeless yang memberikan rasa aman saat berkendara.

Setelah melihat gambar Honda X-ADV 150 di atas, maka bisa dipastikan motor ini akan menjegal maxi skuter Yamaha, seperti NMAX dan Aerox. Apabila ketiganya diadu, tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun soal desain, kami lebih menyukai Honda X-ADV 150 karena terlihat lebih agresif, sporty, dan futuristik.

Gambar Motor Honda X-ADV 150Bagi yang hobi berpetualang dan menginginkan motor matic yang nyaman, maka Honda X-ADV 150 bisa menjadi pilihan paling tepat. Namun sebelum itu, masbro wajib mengganti ban bawaan dengan ban tahu yang lebih optimal saat menerjang medan off-road.

Sekarang kita tinggal menunggu motor matic Adventure tersebut dirilis secara resmi. Semoga saja bocoran gambar Honda X-ADV di atas benar adanya. Apabila terbukti benar, kami yakin matic Adventure ini akan laris manis diburu pecinta otomotif tanah air.

Yah, desainnya memang berbeda dengan motor matic kebanyak. Motor ini terlihat jauh lebih unik dengan balutan body layaknya Honda X-ADV 750. Semoga saja harga motor Honda tersebut dibanderol di bawah 30 Juta Rupiah, sehinga kita semua bisa membelinya.

5/5 (1 Review)
Baca Juga :  10 Motor Sport Honda Murah Terbaru 2019
Advertisement