15 Bus Termewah di Indonesia 2018 Layaknya Hotel Bintang 5

Advertisement

Bus Termewah Di Indonesia – Kemewahan tidak hanya bisa kita nikmati pada mobil mewah berbanderol miliaran, namun juga pada sebuah bus. Saat ini sudah banyak bus yang menawarkan kemewahan untuk memanjakan semua penumpangnya. Tentu bukan bus sembarangan, karena biasanya merupakan bus ekskutif dengan tarif lebih mahal dibandingkan bus standar.

Hadirnya bus-bus mewah di Indonesia menjadikan moda transportasi darat ini semakin diminati. Beberapa perusahaan bus (PO) sengaja membuat bus mewah agar para penumpang merasa nyaman dan tak berpaling hati ke moda transportastasi darat maupun udara, seperti kereta api dan pesawat yang akhir-akhir ini lebih diminati para traveler dikarenakan lebih nyaman.

Bus mewah menjadi solusi paling tepat bagi perusahaan bus (PO) untuk tetap berjaya mengoperasikan bisnisnya. Rata-rata bus termewah di Indonesia adalah bus antar provinsi yang menempuh jarak sangat jauh. Berbekal kemewahan yang dimilikinya, tentu penumpang akan tetap merasa nyaman meski harus duduk berlama-lama di dalam bus.

Advertisement

Waktu yang harus ditempuh oleh bus memang lebih lama dibandingkan kereta api ataupun pesawat. Kekurangan ini bukan menjadi masalah selama bus yang kita naiki terasa nyaman dan menawarkan berbagai fitur kemewahan yang membuat kita merasa tidak bosan. Lalu apa sajakan bus termewah di Indonesia yang bisa kita naiki saat ini  ?

DAFTAR BUS TERMEWAH DI INDONESIA

1. Omah Mlaku dari PO. Nusantara

Bus Termewah Di Indonesia

Gambar Bus Termewah Omah Mlaku

Chassis yang dipakai bus termewah di Indonesia ini adalah Volvo B12M dengan mesin berkapasitas 1.200cc. Mesin sebesar itu menjadikan bus termewah ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 420 Horsepower. Mesin yang bertenaga semakin sempurna dengan hadirnya interior super mewah yang layak disandingkan dengan hotel bintang lima.

Interior Bus Omah Mlaku

Interior Bus Omah Mlaku

Kemewahan yang ditawarkan bus milik PO. Nusantara ini diantaranya adalah sofa berlapis kulit lengkap dengan kursi pijat elektronik yang nantinya bisa digunakan penumpang untuk merefleksi badan agar rasa lelah cepat hilang. Lalu ada pula televisi 32 inci yang akan menemani perjalanan dengan berbagai hiburan mengasyikan.

Advertisement

Kemewahan yang dimiliki Bus Omah Mlaku semakin lengkap dengan adanya dapur kering yang menawarkan berbagai fasilitas, seperti microwave, pemanas air, kulkas, pemanggang roti, dan masih banyak lagi lainnya. Agar penumpang tidak merasa bosan, PO Nusantara juga melengkapi rumah berjalan melikinya dengan fasilitas wi-fi serta karaoke. Wow

2. Omah Mlayu

Bus Omah Mlayu

Gambar Bus Omah Mlayu

Nama Omah Mlayu diambil dari bahasa Jawa yang berarti rumah berlari. Yah, bus termewah di Indonesia ini memang menawarkan interior layaknya sebuah rumah mewah atau hotel bintang 5. Fitur-fitur yang dimiliki bus Omah Mlayu juga tidak berbeda jauh dengan Omah Mlaku, karena keduanya sama-sama dimiliki oleh PO. Nusantara.

PO. Nusantara sendiri adalah perusahaan bus yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Reputasi PO. Nusantara sebagai perusahaan bus terbaik di Indonesia sudah terbukti dengan hadirnya Omah Mlayu dan Omah Mlaku yang selalu menjadi pilihan para pebisnis untuk melakukan perjalanan di luar kota.

Advertisement
Interior Bus Omah Mlayu

Interior Bus Omah Mlayu

Mesin yang dipakai Omah Mlayu berbeda dengan Omah Mlaku. Bus termewah di Indonesia ini memakai mesin Scania K124IB buatan Swedia yang dari segi tenaga lebih besar dibandingkan miliki Omah Mlaku. Selain itu, bus ini juga dilengkapi berbagai fasilitas mewah, seperti Home Theater, Karaoke, LCD TV, kursi pijat, dan Wi-Fi.

3. Bus Imah Leumpang (PO Metroplitan)

Gambar Bus Imah Leumpang

Gambar Bus Imah Leumpang

Tak kalah dari bus milik PO. Nusantara, bus yang satu ini menawarkan berbagai fitur kemewahan yang siap memanjakan penumpangnya. Bus Imah Leumpang adalah bus Pariwisata, jadi jangan harap bisa merasakan kemewahan bus ini apabila masbro tidak menyewanya seacara khusus.

Bus Imah Leumpang adalah bus yang dimiliki PO. Metropolitas. Perusahaan bus yang bermarkas di Majalengka, Jawa Barat tersebut menggunakan mesin Volvo B7R yang sudah diakui kehebatannya oleh para Bus Mania dari seluruh Indonesia. Beragam fitur kemewahan layaknya hotel bintan 5 juga dimiliki bus Imah Leumpang.

Kemewahan yang kita dapatkan apabila menaiki bus termewah di Indonesia tersebut adalah ruangan VIP Room lengkap dengan kursi mewah, TV-LCD, Karaoke, Kulkas, Kitchen Set, Toilet, hingga tempat tidur. Berbekal fitur yang lengkap, tentu bus Imah Leumpang sangat cocok untuk para pebisnis yang melakukan perjalanan darat ke luar kota.

4. AM Trans Luxurios (PO. AM Trans)

Gambar Bus AM Trans Luxurios

Gambar Bus AM Trans Luxurios

Perusahaan bus asal Bandung, PO. AM Trans memiliki bus termewah di dunia yang mereka namai AM Trans Luxurios. Dari namanya sudah mengandung kata mewah, pasti didalamnya juga mewah. Terbukti AM Trans Luxurios memiliki fasilitas layaknya hotel bintang lima yang siap memanjakan semua penumpangnya.

Baca Juga :  10 Motor Retro Modern Terbaru 2018

Falitas-fasilitas yang dimiliki bus termewah di Indonesia ini di antara lain adalah karaoke, kursi pijat, AC, Sofa, Home Theater, dan Kitchen Set berukuran kecil. Agar penumpangnya semakin merasa nyama, PO. AM Trans juga melengkapi bus termewahnya tersebut dengan tempat tidur serta toilet yang interiornya bisa disandingkan dengan hotel bintang lima.

Interior Bus AM Trans Luxurios

Interior Bus AM Trans Luxurios

Tidak sampai di situ saja kemewahan yang akan masbro dapatkan apabila menyewa bus pariwisata AM Trans Luxurios. Pasalnya masih ada tempat khusus perokok yang jarang kita jumpai pada bus mewah lainnya. Kemudian untuk jantung pacunya, AM Trans Luxurios menggunakan chassis bermesin Hino RM-8 R260 yang telah dimodifikasi dengan ditembah 1 gardan agar performanya semakin bertenaga.

5. Limo Bus (Sumber Group)

Gambar Limo Bus Sumber Alam

Gambar Limo Bus Sumber Alam

Ada satu alasan mengapa bus termewah di Indonesia ini memiliki nama Limo (limousine). Pasalnya bus ini memiliki panjang hingga 13.2 Meter yang membuatnya menjadi salah satu bus terpanjang di Indonesia. Ukuran yang panjang tidak lepas dar penambahan komponen double gardan yang membuat bus bertambah panjang 1 meter.

Interior Limo Bus Sumber Alam

Interior Limo Bus Sumber Alam

PO. Sumber Alam selaku pemilik Limo Bus memiliki Karoseri Laksana untuk merombak Chassis bus ini. Sedangkan untuk mesinnya memakai mesin Mercedes-Benz OH 1521 yang dijamin bertenaga. Fitur-fiturnya juga tak kalah ciamik dibandingkan bus termewah di Indonesia lainnya, seperti televisi LED 42 Inci, kursi electrik yang bisa dinaik turunkan, meja tempat makan, toilet, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Putera Mulya

Gambar Bus Putera Mulya

Gambar Bus Putera Mulya

Bus termewah di Indonesia milik PT Muleya Sejahtera tersebut memiliki adalah bus dengan rute Jakarta-Wonogiri. Bus ini tersedia dalam dua kelas, yaki First Executive Class dibagian atas dan Elegant Class di dek bawah. Tarif bus mewah ini juga cukup terjangkau, karena kabarnya cuma Rp. 325 Ribu untuk menempuh jarak ratusan kilometer antar Jakarta sampai Wonogiri.

Interior Bus Putera Mulya

Interior Bus Putera Mulya

Mengingat bus termewah di Indonesia ini bukanlah bus pariwisata, jadi jangan samakan fiturnya dengan jajaran bus mewah di atas. Walaupun begitu, bus Putera Mulya tetap memiliki beberapa fitur mewah, seperti LCD passenger on seat, electric seat adjustable, leg rest, toilet, dan alat pembuat kopi yang semuanya akan menjamin kenyamanan penumpang bus Putera Mulya.

7. PO Brilian

Gambar Sleeper Bus PO Berlian

Gambar Sleeper Bus PO Berlian

Tidur di dalam bus mengapa tidak. Sekarang sudah ada Sleeper Bus yang dilengkapi kamar tidur layaknya sebuah hotel. Nah salah satu Sleeper Bus termewah di Indonesia adalah PO. Brilian. Bus ini sudah dilengkapi berbagai fasilitasyang siap memanjakan penumpang. Fasilitas utama tentu tempat tidur yang memiliki 20 Spring Bed Susun dengan ukuran 100cm x 200 cm serta dilengkapi AC.

Interior Sleeper Bus PO Berlian

Interior Sleeper Bus PO Berlian

Setiap tempat tidur dilengkapi LCD yang bisa dinimati masing-masing penumpang secara pribadi. Lalu ada pula beberapa fasilitas tambahan, seperti sandal hotel, loker sepatu, service makan, dan air mineral. Kemudian untuk tarifnya, PO. Brilian mematok tarif sebesar Rp. 210 Ribu untuk satu kali perjalanan dari Jakarta Ke Purwokerto, dan Rp. 240 Ribu untuk Jakarta ke Banjarnegara serta Wonosobo.

8. PO Efisiensi

Gambar Bus Efisiensi Double Decker

Gambar Bus Efisiensi Double Decker

Bagi masbro yang tinggal di daerah Purwokerto dan Cilacap pasti tidak asing dengan bus PO. Efisiensi. Sekarang perusahaan otobus (PO) asal Jawa Tengah ini memiliki bus Double Decker baru yang menggunakan Chassis bermesin Mercedes Benz OC 500 RF 2542 yang dipadukan dengan body buatan Karoeseri Adiputro.

Interior Bus Efisiensi Double Decker

Interior Bus Efisiensi Double Decker

Keistmewaan bus Efisiensi Double Decker adalah memiliki 52 tempat diduk yang terdiri dari 47 Ordinary Seat dan 5 Captain Seat. Salah satu bus termewah di Indonesia tersebut juga memiliki dua lantai yang sama-sama memiliki interior mewah dengan efek lampu LED yang menarik serta kursi empuk, sehingga menjamin semua penumpang betah berlama-lama didalamnya.

9. PO Rosalia Indah

Gambar Bus Rosalia Indah

Gambar Bus Rosalia Indah

Perusahaan Otobus Rosalia Indah akhirnya tergoda untuk mengoperasikan bus baru yang menggunakan chassis berbasis Scania K360IB yang memiliki bodi berlantai tinggi atau super high deck (SHD). PO Rosalia Indah mempercayakan Karoser Adi Putro, Malang untuk merancang interior bus terbarunya agar semua penumpang merasa nyaman saat menaiknya.

Fasilitas yang dimiliki bus termewah di Indonsia ini tak kalah dari bus mewah lainnya. Dimana telah tersedia fitur personal audio-video dengan layar berukuran cukup besar layaknya kursi pesawat terbang. Sedangkan untuk tempat didudunya dibuat oleh Aldila dengan busa tebal serta lebar agar tetap nyaman didukuki mesin menempuh perjalanan berjam-jam.

Interior Bus Rosalia Indah

Interior Bus Rosalia Indah

Tidak hanya mewah, bus Rosalia Indah Scania 360IB juga canggih. Bus ini menggunakan transmisi Opticurise yang dipadukan dengan Air Suspension agar bisa menghasilkan tenaga mencapai 360 Horsepower. Selain itu, PO Rosalia Indah menawarkan kelas Super Top dengan tarif normal 250 Ribu untuk menempuh jarak antara Tangerang-Jakarta-Solo. Sedangkan untuk Tanggerang-Jakarta-Madiun dikenakan tarif sebesar Rp. 265 Ribu.

Baca Juga :  7 Motor Suzuki Terbaru 2018 di Indonesia

10. Avante (PO. Harapan Jaya)

Gambar Bus Avante SHD Harapan Jaya

Gambar Bus Avante SHD Harapan Jaya

Perusahaan Otobus Harapan Jaya memiliki bus Avante baru dengan chassis Scania K 360IB. Bus Luxury Class ini melayani perjalanan Blitar-Cikarang-Jabodetabek-Merak-Lampung dengan menawarkan beragam fasilitas mewah yang siap memanjakan penumpangnya, seperti AC, Audio, Bantal, Selimut, Sandaran Kaki, Recleaning seat, Wi-Fi, Toilet, dan Smoking Area.

Interior Bus Harapan Jaya Super Luxury Class

Interior Bus Harapan Jaya Super Luxury Class

Pada setiap kursi juga dilengkapi meja kecil yang bisa digunakan untuk makan serta dilengkapi colokan listrik dan USB. Bagi masbro yang menaikinya juga akan mendapatkan fasilitas Free Kopi/Teh serta makan 2x secara gratis. Tak hanya itu, PO. Harapan Jaya juga memiliki kursi pijat yang bisa kita gunakan untuk mengurangi rasa lelah saat diperjalanan.

11. PO Agramas

Gambar Bus Agra Mas

Gambar Bus Agra Mas

Bus termewah di Indonesia selanjutnya adalah PO Agramas. Bus yang menggunakan chassis Mercedes-Benz 2542 tersebut memiliki rute Jakarta-Wonogiri dengan tarif sekitar Rp 220 Ribu. Tarifnya tergolong sangat murah, mengingat PO Agramas memiliki berbagam macam fasilitas yang terbilang mewah, seprti AVOD atau layar pada setiap bangku, dispensi, dan toilet.

Interior Mewah Bus Agra Mas

Interior Mewah Bus Agra Mas

Setiap penumpang juga mendapatkan service maka dari RM. Taman Sari, Cipali KM102 apabila menaiki PO Agramas dari Jakarta. Sedangkan dari Wonogori akan mendapatkan service maka dari RM Kendil Mas, Gringsing. Selain itu, bus termeha di Indonesia ini memiliki lantai atas dan bawah yang sama-sama menggunakan recealing seat dengan konfigurasi 2-2.

12. PO. Motobus

Gambar Bus Motor Motobus

Gambar Bus Motor Motobus

PT MotoBus Trans Nusantara (MTN) menawarkan bus unik yang bisa diisi motor. Itu artinya kita bisa menaiki bus sekaligus membawa motor yang kita miliki. Kabarnya PO Motobus bisa menampung 50 penumpang dan 10 motor dengan kapasitas dibawah 150cc. Sedangkan untak tarifnya sekitar Rp. 228 Ribu (1 orang dewasa + 1 motor).

Interior Bus Motor Motobus

Interior Bus Motor Motobus

Bus antimainstream tersebut akan melayani rute Jakarta-Bandung dan nantinya kita bisa membeli tiket secara online melalui website motobustiket.com. Sayangnya bus ini belum beroperasi, dan kabarnya akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini. Menariknya lagi, PO Motobus telah menggunakan chassis Mercedes-Benz 2542 dengan bodi buatan Karoseri Nusantara Gemilang yang dijamin sangat nyaman ketika menaikinya.

13. PO Sinar Jaya

Gambar Bus Sinar Jaya Double Decker

Gambar Bus Sinar Jaya Double Decker

PO Sinar Jaya meluncurkan bus baru dengan body Jetbus 2 Double Decker atau bisa dikatakan sebagai bus tingkat. Sebelumnya PO Sinar Jaya dikenal sebagai bus yang selalu memakai chassis Hino buatan Jepang, namun sekarang Sinar Jaya telah menggunakan chassis Mercedes-Benz 2542 yang kualitasnya jauh di atas chassis buatan Hino.

Interior Bus Sinar Jaya Double Decker

Interior Bus Sinar Jaya Double Decker

Bus termewah di Indonesia ini melayani ruti Jakarta-Pekalongan dan Jakarta-Pemalang. Tarifnya sangat murah, sekitar Rp. 150 Ribu Rupiah. Walaupun murah, namun berbagai fasilitas mewah sudah dimilikinya, seperti kursi dengan fasilitas AVOD (Audio Video on Demand), Toilet, Dispenser, dan masih banyak lagi lainnya.

14. PO Pelita Paradep

Gambar Bus Pelita Paradep Double Decker

Gambar Bus Pelita Paradep Double Decker

Bus yang satu ini juga tak kalah mewah dari PO Sinar Jaya. Pasalnya PO Pelita Paradep telah menggunakan body Jetliner Double Decker yang dibuat oleh Karoseri Rahayu Santosa. Kemudian untuk chassisnya memakai Chassis Marcedes-Benz 2542 yang dikenal tangguh dan memiliki mesin bertenaga.

Interior Bus Pelita Paradep Double Decker

Interior Bus Pelita Paradep Double Decker

Fasilitas yang kita dapatkan apabila menaiki bus dengan rute Kualanamu-Pematang Siantar ini adalah AVOD, Toilet, dan Dispenser. Kemudian untuk tarifnya sekitar Rp. 50 Ribu sampai Rp. 60 Ribu untuk satu kali perjalanan. Tarifnya memang sangat murah, karena rute yang ditempuh tidak sejauh bus AKAP (Antar Kota Dalam Provinsi) lainnya.

15. PO Sempati Star

Gambar Bus Sempati Star Double Decker

Gambar Bus Sempati Star Double Decker

Jarak antara Medan ke Banda Aceh memang sangat jauh. Namun perjalanan akan terasa menyenangkan apabila masbro menaiki bus termewah di Indonesia yang satu ini, yakni PO Sempati Star. Bus mewah ini menggunakan chassis Scania K410 dan Mercedes-Benz 2542 yang dipadukan dengan bodi Jetbus 2+ Super Double Decker (SSD) yang dibuat oleh Karoseri Adi Putro.

Soal kemewahan tak perlu diragukan lagi, karena sebanding dengan tarif PO Sempati Star yang cukup mahal. Dimana untuk lantai bagian atas dikenakan tarif Rp. 250 Ribu. Untuk bagian atas sudah ada recleaning seat dengan konfigurasi 2-2 yang membuat penumpangnya tetap merasa nyaman.

Interior Bus Sempati Star Double Decker

Interior Bus Sempati Star Double Decker

Selanjutnya untuk kursi pada lantai bawah dikenakan tarif sebesar Rp. 430 Ribu. Harganya memang sangat mahal, karena penumpangnya akan mendapatkan electric seat dengan konfigurasi 1-2 dan 1-1. Selain itu, tersedia pula 2 ranjang untuk sleeper bus yang ditempatkan pada bagian depan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Razvani TankMobil Anti Peluru TercanggihModifikasi Mobil Sedan BalapModifikasi Mobil Sedan

Gambar Modifikasi Wuling ConferoModifikasi Mobil Terbaik

Harga Mobil Rolls Royce GhostMobil Termahal Di Dunia

Nah itulah informasi mengenai deretan bus termewah di Indonesia. Namun kemungkinan tarif bus yang kami sampaikan sudah berubah, jadi lebih baik datang langsung ke agen bus terdekat apabila tertarik menaiki salah satu bus termewah di Indonesia yang kami sampaikan di atas. Semoga informasi otomotif kali ini bisa menjadi referensi bagi Bus Mania yang berencana pergi ke luar kota dan mencari bus terbaik yang ada di Indonesia.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi