21 Mobil Anti Peluru Terbaik Di Dunia 2018

Advertisement

Mobil Anti Peluru – Mobilitas yang tinggi harus ditunjang oleh mobil yang memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang tinggi. Apabila orang biasa cukup menggunakan mobil biasa yang memiliki fitur keamanan dan keselamatan standar, maka untuk para VIP (Very Imprtant Person) seperti Presiden atau Menteri membutuhkan mobil anti peluru yang bisa menjaga kesematan mereka dari berondongan peluru saat berada di jalanan.

Yah, mobil anti peluru menjadi kendaraan wajib bagi para petinggi negara untuk mencegah tindak kriminatilis dan terorisme yang semakin besar. Sejak era Soeharto mobil anti peluru juga menjadi kendaraan utama orang nomer satu di Indonesia. Pada waktu itu, Presiden Soeharto menggunakan mobil Mercedes-Benz 500SEL yang memiliki spesifikasi sangat canggih dan dilindungi oleh bodi berlapis paha dan platina hitam yang bisa menahan serangan peluru, mortir, hingga guncangan.

Mercedes-Benz 500SEL menjadi mobil tercanggih dimasanya. Tak hanya bodi anti peluru, mobil ini juga dilengkapi ban anti peluru buatan Michelin serta kaca anti peluru. Jantung pacu Mercedes-Benz 500SEL juga terbaik di kelasnya berkat mesin M117.963 delapan silinder berkapasitas 5 Liter yang mampu melanju hingga kecepatan 220 km/jam. Berbekal sistem keamanan terbaik, mobil anti peluru ini menjadi pilihan para petinggi negara dari seluruh dunia. Tercatat Presiden Bill Clinton Ratu Elizabeth II, dan Presiden Rusia, Boris Yeltsin juga memakainya.

Advertisement

Sekarang mobil anti peluru tidak hanya digunakan oleh para petinggi negara, namun juga kalangan pengusaha yang ingin merasa aman saat berada di dalam mobil. Mengerti akan hal itu, banyak sekali perusahaan mobil yang akhirnya menjual bebas mobil anti peluru sesuai permintaan konsumen. Jasa melapisi mobil dengan teknologi anti peluru juga tersebar di mana-mana, namun biasanya membutuhkan biaya lebih mahal dibandingkan harga mobil anti peluru bawaan pabrik.

Di beberapa negera, seperti Mexico yang memiliki angka kejahatan sangat tinggi, mobil anti peluru laris manis diburu konsumen. Perusahaan-perusahaan besar juga mulai memasarkan mobil anti peluru untuk kalangan umum, seperti BMW, Jeep, Audi, dan masih banyak lagi lainnya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui apa saja tipe mobil anti peluru yang tercanggih dan memiliki fitur termewah, silahkan simak di bawah ini.

DAFTAR MOBIL ANTI PELURU TERCANGGIH

1. Conquest Knight XV

Mobil Anti Peluru Terbaik Di Dunia

Gambar Mobil Conquest Knight XV

Perpaduan antara kemewahan interior dan ketangguhan ekstrior menjadi kelebihan mobil bernama Knight XV ini. Mobil tersebut diproduksi oleh Conquest Vehicle yang mengkhususkan diri dalam membuat mobil anti peluru. Ketangguhan Knight XV juga terlihat dari segi mesin yang ditenagai mesin V10 6.8 Liter yang dibuat oleh Ford. Selain itu, terseda pula versi Diesel yang memakai mesin Ford 6.7L Power Stroke, V8 Turbo diesel engine dengan tenaga 300 Horsepower serta torsi 660 lbs.

Advertisement

Setiap sisi mobil anti peluru ini dilengkapi teknologi terbaik yang bisa menahan serangan berondongan peluru, bom, hingga mortir. Dimana untuk kacanya mengggunakan kaca ballistic glass dan bodi ballistic alumunium yang berstandar militer. Mobil SUV anti peluru ini juga memiliki desain eksterior sangat gahar dan didalamnya memiliki kabin sangat mewah yang menjaga kenyamanan penumpang bagian belakang.

2. Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard

Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard

Gambar Mobil Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard

Mobil anti peluru yang satu ini menjadi pilihan Presiden Jokowi sebagai mobil dinasnya. Pemilihan Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard sangat beralasan. Pasalnya mobil ini memiliki interior super mewah yang akan memanjakan penumpang belakang dan telah memiliki lisensi perlindungan B6/B7 yang merupakan standar proteksi keamanan tertinggi dari sebuah mobil. Menariknya lagi, mobil anti peluru tersebut memiliki ban canggih yang tetap bisa digunakan untuk berlari hingga kecepatan 60 km/jam.

Selain memiliki kemampuan anti peluru, Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard. juga diklaim mampu menahan serangan mortir, granat, hingga serpihan ledakan bom. Kecanggihan mobil ini juga terbukti dengan hadirnya sistem pemadam kebakaran yang mampu mengunci titik penyebaran api serta dilengkapi panic alarm system yang akan memeritahukan pengendaranya saat terjadi ancaman. Semua kecanggihan tersebut membuat Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard layak disebut sebagai mobil anti peluru termewah dan terbaik di dunia.

Advertisement

3. Audi A8 L Security

Audi A8L Security

Gambar Mobil Audi A8L Security

Berondangan peluru dari senapan M14 maupun senapan mesin M60 bisa ditahan oleh bodi Audi A8 L Security. Yah, mobil ini memang layak disebut sebagai mobil anti peluru terbaik di dunia. Ketangguhan bodinya telah terbukti dengan kemampuannya dalah menahan serangan senjata berkuatan tinggi. Tak hanya itu, Audio juga menjanjikan kenyamanan dengan hadirnya interior sangat mewah yang selama ini menjadi ciri khas mobil audio.

Kemudian untuk jantung pacunya, Audi A8 L Security ditenagai mesin 4.0 TFSI biturbo V-8 yang mampu memproduksi tenaga sebesar 435 Horspower serta torsi 442.5 LB-FT. Mesin tersebut juga membuat Audi A8 L Security mampu melaju sangat cepat dengan top-speed mencapai 209 km/jam. Kemudian untuk harganya, Audio A8L Security dibanderol sekitara USD$125.000 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 1.8 Miliar. Untuk pasar Indonesia tentu lebih mahal, dan bisa melebihi 5 Miliar.

Baca Juga :  25 Motor Terlaris di Indonesia Terbaru 2018

4. BMW 760Li High Security

BMW 760Li High Security

Gambar Mobil BMW 760Li High Security

BMW memiliki beberapa tipe mobil anti peluru terbaik di dunia, dan salah satunya adalah BMW 760Li High Security. Mobil mewah anti peluru ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 dan menawarkan pelindungan maksimum dari serangan dari berbagai serangan kejahatan. Sebagai buktinya adalah adalah memiliki sertifikat BRV 2009 yang membuatnya mampu bertahan dari serangan TNT atau bom dari jarak 4 meter.

Kehebatan BMW 760Li High Security tidak lepas dari chasis khusus yang dirancang sangat kuat dan dibekali bodi berlapis high protevtice coating yang memberikan tingkat perlindungan balistik VR9. Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan mesin V12 Twin Turbo bertenaga 544 Horsepower serta torsi 750 Nm. Selain itu, mobil anti peluru terbaik ini telah dilengkapi Run-Flat Tire dengan sensor temperatur udara agar mobil tetap bisa melaju meski ban kekurangan angin.

5. BMW X5 Security

BMW X5 Security

Gambar Mobil BMW X5 Security

Perlindungan maksimum bagi penumpang menjadi standar wajib bagi mobil anti peluru. Nah salah satu yang terbaik adalah BMW X5 Security yang hadir membawa perlindungan VR4 kelas balistik menurut BRV 2009. Perlindungan tersebut menjadikan BMW X5 Security mampu menahan serangan senapan AK-47 serta pistol kaliper hingga 44 Magnum. Tak hanya itu, BMW juga membekali X5 Security dengan kaca berlapsi Polycarbonate Coating yang memberikan perlindungan anti peluru.

Kemewahan interior BMW X5 Security juga patut diacungi jempol. Mobil ini tetap menawarkan kemewahan yang berimbang antara interior dan eksterior. Performa mesinnya juga sangat bertenaga berkat mesin V8 Turbo dengan sistem penggerak four-wheel-drive mampu mengeluarkan tenaga sebesar 450 Horsepower. BMW juga menyediakan varian plus yang harganya lebih mahal, yakni mencapai £110,000 atau setara Rp. 2 Miliar. Sedangkan untuk varian standar sekitar £43,000 atau Rp. 827 Jutaan.

6. Mercedes-Benz ML500 Guard

Mercedes-Benz ML500 Guard

Gambar Mobil Mercedes-Benz ML500 Guard

Jangan samakan antara harga mobil anti peluru di Indonesia dan di Eropa. Sudah pasti harga di Indonesia jauh lebih mahal meski tipenya sama. Begitu pula dengan harga mobil anti peluru yang satu ini, yakni Mercedes-Benz ML500 Guard. Mobil ini pertama kali diperkanalkan pada tahun 2013 dengan harga mencapai USD$154.403 atau setara Rp. 2.2 Miliar. Fitur-fitur keamanan seperti Run-Flat Tires dan kaca anti peluru berlaisi Polycarbonate juga dimilikinya, jadi jangan heran apabila harganya sangat mahal.

Mobil berjenis SUV ini juga bisa menahan serangan ballistic dari pistol magnum .357 serta .44. Tak hanya itu, Mercedes-Benz ML500 Guard juga bisa bertahan dari serangan granat tangan DM51. Kehebatan mobil anti peluru ini memang patut diacungi jempol. Terlebih Mercedez-Benz telah melengkapinya dengan mesin 4.7 Liter V8 dengan tenaga 408 Horsepower dan dipadukan dengan transmisi 7G-Tronic Plus.

7. Mercedes-Benz ML350 BlueTEC

Mercedes-Benz ML350 BlueTEC

Gambar Mobil Mercedes-Benz ML350 BlueTEC

Kemampuan Mercedes-Benz ML350 BlueTEC sama seperti ML500 Guard dalam menahan serangan kejahatan. Bedanya mobil ini menggunakan mesin diesel bertenaga 258 Horsepower yang menjadikannya bisa melaju cepat hingga kecepatan 210 km/jam. Mobil SUV anti peluru ini diperkenalkan bersamaan dengan ML500 Guard dan untuk harganya dibanderol mencapai USD$136.670 atau setara Rp. 2.2 Miliar saat dirilis pertama kali pada tahun 2013.

8. Dodge Charger SRT Hellcat

Dodge Charger SRT Hellcat

Gambar Mobil Dodge Charger SRT Hellcat

Negara besar seperti Amerika Serikat pasti memiliki tingkat kejahatan sangat tinggi. Oleh karena itulah polisinya membutuhkan kendaraan anti peluru yang bisa melindungi mereka saat bertugas di jalanan. Nah belum lama ini Polisi Amerika Serikat menggunakan Dodge Charger SRT Hellcat yang telah dilengkapi beragam fitur keamanan, seperti kaca anti peluru Ballistic, push bar, run-flat tire, serta panel anti peluru yang tersedia dalam tingkat perlindungan balitik B4, B5, B6, dan B7.

9. Aurus Senat

Aurus Senat

Gambar Mobil Aurus Senat

Aurus Senat merupakan mobil anti peluru yang berasal dari Rusia. Mobil ini dikembangkan oleh NAMI sebagai kendaraan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi, karena dibuat secara khusus untuk melindungi orang nomer satu di Rusia. Semua serangan ballistic tidak akan mempan pada Aurus Senat. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan mesin 4.4 Liter V8 bertenaga 598 Horsepower yang dikembangkan oleh NAMI dan Porche. Kabarnya mobil anti peluru ini juga akan diekspor ke berbagai negara, dan tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia.

10. Cadillac The Beast

Cadillac The Beast

Gambar Mobil Cadillac The Beast

Pembunuhan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy yang tertembak mati saat berada di dalam mobil menjadikan pengembangan mobil anti peluru berkembang sangat pesat. Sekarang semua negara menggunaka mobil anti peluru untuk melindung orang nomer satunya. Begitu pula dengan Amerika Serikat yang saat ini menggunakan mobil anti peluru buatan Cadillac bernama “The Beast”.

The Beast menjadi mobil anti peluru terbaik dan tercanggih di dunia. Teknologinya dikembangkan secara khusus untuk melindungi Presiden Amerika Serikat. Selain mampu menahan berbagai serangan teroris, The Beast juga dilengkapi sistem persenjataan modern seperti granat launcher, night vision camera, dan masih banyak lagi lainnya.

Serangan bom tak akan mempan pada mobil ini, karena chasisnya dibuat menggunakan Reinforced Steel Plate dan memiliki ban Kevlar Reinforced. Selain itu, tersedia pula kaca 5 lapis yang dipadukan dengan polycarbonate yang bisa mencegah tembakan peluru dari jarak dekat. Lalu ada pula telepon satelit GPS Tracking System dengan keamanan terbaik.

11. Dartz Kombat T98

Dartz Kombat T98 SUV

Gambar Mobil Dartz Kombat T98 SUV

Rusia dan Amerika Serikat bersaing dalam membuat mobil anti peluru terbaik di dunia. Nah salah satu mobil anti peluru yang berasal dari Rusia adalah T-98 Kombat. Mobil ini bisa menahan serangan senapan mesin kaliper 14.5mm dan 12.7mm. Kemampuan ini tidak lepas dari pemakaian bodi monocoque double steel yang memberikan proteksi maksimal terhadap berbagai serangan dari luar. Lalu untuk jantung pacunya ditenagai mesin V8 dengan keluaran tenaga 340 Horsepower serta Top-Speed 180 km/jam.

Baca Juga :  15 Mobil Offroad Terbaik 2018 Paling Tangguh Di Dunia

12. Jaguar XJ Sentinel

Jaguar XJ Sentinel

Gambar Mobil Jaguar XJ Sentinel

Perdana Menteri Inggris menggunakan mobil anti peluru buatan Jaguar bernama XJ Sentinel. Mobil ini menggunakan bodi berbahan titanium dan kaca anti peluru yang akan melindungi Perdana Menteri Inggris dari berondongan peluru. Selain itu, Jaguar XJ Sentinel dilengkapi fitur Night Vision dan gas launcher untuk memecah kerumuman saat terjadi kekacauan di jalan. Lalu untuk mesinnya memakai mesin 5.0 Liter Supercharged dengan keluaran tenaga 510 PS.

13. Maybach 62 Limousine

Maybach 62 Limousine

Gambar Mobil Maybach 62 Limousine

Mercedes-Benz memiliki reputasi yang baik dalam membuat mobil anti peluru. Selain mobil di atas masih ada Maybach 62 Limousine yang merupakan mobil mewah dengan harga mencapai USD$500.000 atau setara Rp. 7.4 Miliar. Mobil anti peluru terbaik ini juga digunakan oleh beberapa artis Hollywood untuk melindungi mereka dari serangan pembununah bayaran. Maybach 62 Limousine sendiri menawarkan 5 tingkat ballistic protection dan ditenagai mesin V12.

14. Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser

Gambar Mobil Toyota Land Cruiser

Artis Bollywood, Amir Khan memiliki mobil anti peluru dari Toyota, yakni Land Cruiser. Mobil miliknya dirancang secara khusus agar memiliki kemampuan anti peluru, sehingga berbeda dari Land Cruiser pada umumnya. Pemilihan Land Cruiser sebagai mobil anti peluru Amir Khan tak lepas dari ancaman pembunuhan yang ia dapatkan pada tahun 2014. Selama ini Toyota Land Cruiser memang dikenal sebagai mobil yang tangguh, sehingga sering dijadikan sebagai mobil pemimpin dunia dan pejabat pemerintah dari seluruh dunia.

15. INKAS HURON APC

INKAS HURON APC

Gambar Mobil INKAS HURON APC

Setiap negara memiliki pasukan khusus untuk menjaga keamanan dan stabilitas negara. Mobil yang digunakan tentu bukan mobil sembarangan, karena harus memenuhi standar militer yang otomatis membuatnya harus tanah peluru dan bom. Nah salah satu mobil anti peluru terbaik yang dikhususkan untuk pasukan khusus, seperti FBI, CIA adalah Huron. Mobil buatan Inkas ini bisa menampung 16 orang dan telah dilengkapi sistem keamanan terbaik yang bisa menahan serangan amunisi 7.62×51 SC dan 7.62×51 M80 NATO Ball.

Kabalitas mesin mobil anti peluru terbaik di dunia ini telah teruji. Dimana untuk mesinnya ditenagai mesin 8.3 Liter Paccar dan transmisi otomatis 10 percepatan atau manual. Bodinya juga dibuat secara khusus untuk menahan panas dari luas. Lalu ada pula Electronic nightvision system, dan kamera 360 derajat yang menjadikan sistem keamanannya semakin maksimal.

16. Range Rover Sentinel

Range Rover Sentinel

Gambar Mobil Range Rover Sentinel

Land Rover memiliki mobil special yang memiliki kemampuan anti peluru bernama Range Rover Sentinel. Mobil SUV ini dirancang untuk tahan terhadap ancaman yang paling merusak dan terarah. Range Rover Sentinel mengantongi sertifikat standar VR8 untuk mencegah serangan balistik, seperti ledakan granat DM51 dan senapan peluru. Desain eksteriornya juga keren dan terlihat sama persis dengan Range Rover Autobiography. Namun soal keamanan tentu jauh lebih baik Range Rover Sentinel.

17. Bentley Flying Spur

Bentley Flying Spur

Gambar Mobil Bentley Flying Spur

Pangeran William dan istrinya Kate Middleton memilih Bentley Flying Spur sebagai kendaraannya bersama sangat anak, pangeran George. Mobil yang digunakan tentu bukan mobil Bentley sembarangan. Pasalnya Bentley Flying Spur yang dipakai pangeran Inggris tersebut telah dikustomisasi secara khusus agar memiliki kemampuan anti peluru. Alhasil harganya jauh lebih mahal mencapai USD$400.000 atau setara Rp. 5.9 Miliar.

18. Razvani Tank Military Edition

Razvani Tank

Gambar Mobil Razvani Tank

Rezvani adalah perusahaan otomotif asal Amerika Serikat yang mengkhusukan diri membuat mobil SUV yang bisa melindungi pengendaranya dari berbagai serangan balistik. Nah mobil anti peluru terbaik milikinya adalah Razvani Tank Military Edition yang telah dibekali mesin V8 6.2 Liter dengan tenaga 707 Horsepower. Mobil ini juga mampu menahan peluru level B7 dan dilengkapi fitur Thermal Night Vision System serta berbagai fitur keamanan lainnya. Sedangkan untuk harganya mencapai USD$295.000 atau setara Rp. 4.3 Miliar.

19. Gurkha LAPV

Gurkha LAPV

Gambar Mobil Gurkha LAPV

Terradyne Armored Vehicles adalah perusahaan dibalik kesuksesan Gurkha LAPV sebagai mobil anti peluru terbaik di dunia. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin 6.7 Liter V8 Turbo Diesel yang bisa memproduksi tenaga sebesar 330 Horsepower dan torsi 750 lb-ft. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan otomatis dan semua rodanya mendukung teknologi ABS. Soal keamanan tak perlu diragukan lagi, karena Gurkha LAPV merupakan mobil lapis baja yang bisa menahan serangan peluru B7/STANAG 2.

20. Marauder

Marauder

Gambar Mobil Marauder

Marauder bukanlah mobil yang bisa masbro kendrai secara bebas di jalan raya. Pasalnya Marauder merupakan mobil perang yang diproduksi oleh Paramount Group dari Afrika Selatan. Mobil ini memiliki bobot hingga 9.000 kg dan bisa menampung 10 penumpang termasuk supir. Sebagai mobil perang, tentu Marauder memiliki sistem keamanan terbaik dikelasnya. Terbukti mobil ini mampu meahan serangan STANAG 4569 level III, STANAG 4569 3a & 3b, dan TNT 8kg yang berada dibawahnya.

21. Pindad Komodo

Pindad Komodo

Gambar Mobil Pindad Komodo

Kita patut berbangga, Indonesia memilki mobil anti peluru buatan dalam negeri yang dikenal dengan nama Pindad Komodo. Mobil ini diperkenalkan pada era Presiden SBY tahun 2012 dan sampai saat ini tetap diproduksi sebagai kendaraan Brimob dan Kopasus. Kemampuannya tak kalah dari mobil militer luar negeri, karena bisa menangkis serangan dari peluru kaliper 7.62 mm serta dilengkapi kaca anti peluru. Harga mobil anti peluru buatan Pinad juga sangat mahal, yakni mencapai Rp. 4.4 Miliar.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Aksesoris Car Seat OrginizerAksesoris Mobil TerbaikMobil Tercepat Di DuniaMobil Tercepat Di Dunia

Gambar Modifikasi Wuling ConferoModifikasi Mobil Terbaik

Harga Mobil Rolls Royce GhostMobil Termahal Di Dunia

Nah itulah beragam pilihan mobil anti peluru terbaik dan tercanggih dari seluruh dunia. Tidak semuanya bisa dipakai oleh orang umum, karena ada beberapa mobil anti peluru yang dikhususkan untuk kendaraan militer atau kalangan pemerintah. Sebenarnya semua mobil bisa dijadikan sebagai mobil anti peluru, namun biayanya sangat mahal mencapai miliaran rupiah, dan sayangnya di Indonesia belum ada jasa untuk membuat mobil anti peluru.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi