20 Mobil Terkeren Di Dunia 2018 : Terbaru dan Paling Keren

Advertisement

Mobil terkeren di dunia pasti memiliki teknologi canggih serta desain eksotis yang menjadikannya layak dibanderol mahal. Yah, jangan harap mobil paling keren di dunia dibanderol murah, karena rata-rata merupakan supercar atau hypercar dengan harga miliaran rupiah. Beberapa diantaranya juga merupakan mobil Limited Edition yang dibuat secara khusus agar terasa eksklusif.

Walaupun harganya sangat namun, namun peminatnya tetap besar. Ada banyak sekali kolektor mobil mewah yang memburu mobil terkeren di dunia sebagai koleksi pribadinya. Uang belasan miliar sampai puluhan miliar bukan menjadi masalah asalkan mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Sah-sah saja apabila ada orang yang rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membeli sebuah mobil. Pasti akan ada rasa bangga apabila memiliki mobil terkeren di dunia. Pasalnya tak semua orang bisa memilikinya, sehingga terasa lebih eksklusif dibandingkan mobil lain yang harganya jauh lebih murah.

Advertisement

Strata social akan naik 1000% apabila masbro bisa membeli mobil terkeren di dunia yang kami sampaikan di bawah ini. Tidak semuanya mobil baru, ada pula mobil klasik yang memiliki nilai historis tinggi, sehingga layak disebut sebagai yang terkeren. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui apa saja tipe mobilnya, silahkan simak di bawah ini.

DAFTAR MOBIL TERKEREN DI DUNIA

1. Bugatti Divo

Di buat hanya 45 unit membuat Bugatti Divo terkesan lebih eksklusif dibandingkan Hypercar lainnya. Semuanya sudah ludes terjual dengan harga USD$5.8 Juta atau setara Rp. 86.4 Miliar. Harganya memang sangat fantastis, namun sebanding dengan desain eksotis serta performa mesin yang dimilikinya.

Mobil Terkeren Di Dunia

Gambar Mobil Terkeren Di Dunia

Performa Bugatti Divo tidak secepat Bugatti Chiron. Hypercar ini bisa berlari hingga kecepatan 380 km/jam, sedangkan Chiron mencapai 442.5 km/jam. Bugatti sengaja membatasi kecepatan mobil terkeren di dunia ini agar memiliki handling lebih baik dan membuatnya lebih gesit saat melibas tikungan sirkuti atau jalanan berkelok.

Advertisement

2. Lamborghini Aventador SVJ

Desain futuristik dengan lekukan tajam menjadi ciri khas mobil buatan Lamborghini. Begitu pula dengan Aventador SVJ Coupe yang belum lama ini di perkenalkan ke publik. Desain supercar asal Italia ini begitu mengagumkan. Setiap sisinya menunjukan bahwa Lamborghini Aventador SVJ Coupe merupakan mobil terkeren di dunia yang pantas dihargai sangat mahal.

Gambar Lamborghini Aventador SVJ

Gambar Lamborghini Aventador SVJ

Lamborghini membekali Aventandro SVJ Coupe dengan mesin V12 berkapasitas 6498cc yang dikombinasikan dengan desain aerodinamis agar bisa melesat lebih kencang. Terbukti Supercar ini bisa berlari hingga kecepatan 351 km/jam dan memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2.8 detik. Body-nya juga terbuat dari Carbon fiber monocoque, sehingga bobotnya lebih ringan.

3. Toyota Supra 2019

Toyota kembali menghidupkan mobil sport andalannya, yaitu Toyota Supra. Banyak pecinta otomotif diseluruh dunia yang menantikan kehadiran mobil ini. Terlebih Toyota Supra generasi baru memiliki desain lebih modern dan didukung mesin lebih bertenaga, sehingga bisa bersaing melawan mobil sport asal Eropa yang saat ini mendominasi pasar mobil sport.

Advertisement
Gambar Toyota Supra 2019

Gambar Toyota Supra 2019

Bagi yang pernah menonton film Fast & Furious pasti tidak asing dengan kehebatan mobil ini. Yah, Toyota Supra memang tergolong mobil sport legendaris, sehingga peminatnya tetap besar meski harganya mahal. Kami yakin harga Toyota Supra terbaru akan sangat mahal, dan tidak menutup kemungkinan melebihi 1 Miliar saat dipasarkan di Indonesia.

4. Koenigsegg CCXR Trevita

Sebagai mobil terkeren di dunia, tentu harga Koenigsegg CCXR Trevita sangat mahal. Jangan harap bisa membeli mobil ini, karena harganya mencapai USD$4.8 Juta atau setara Rp. 71.5 Miliar. Salah satu alasan yang membuat harga Koenigsegg CCXR Trevita sangat mahal adalah memiliki mesin 4.8-liter V8 dengan twin-supercharged yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.108 Horsepower.

Gambar Mobil Koenigsegg CCXR Trevita

Gambar Mobil Koenigsegg CCXR Trevita

Agar performanya semakin optimal, Koenigsegg melengkapi hypercar miliknya dengan transmisi 6-percepatan paddle-shift yang menjadikannya bisa berlari hingga kecepatan 250 mph atau setara 400 km/jam. Kemampuan akselerasinya juga sangat cepat, yakni mencapai 2.9 detik dari 0-60 mph. Selain itu, tersedia pula Carbon Cerami Brakes yang ditugaskan untuk mengehentikan laju kendaraan saat berakselerasi dengan sangat cepat.

5. Hennessey F5 Venom

Setiap pabrikan berlomba-lomba membuat mobil tercepat di dunia. Nah belum lama ini muncul sebuah mobil yang bisa berakselerasi hingga kecepatan maksimal 500 km/jam, yakni Hennessey F5 Venom. Kemampuan akselerasi mobil terkeren di dunia ini berasal dari mesin 7.6 Liter Twin-Turbo V8 yang bisa memproduksi tenaga hingga 1.520 Horsepower.

Gambar Hennessey Venom F5

Gambar Hennessey Venom F5

Sayangnya mobil ini belum diproduksi secara massal, dan hanya masih sebatas konsep. Kami yakin Hennessey F5 Venom akan langsung diserbu pecinta supercar dari seluruh dunia, karena menawarkan performa mesin luar biasa besar dan didukung desain sporty yang terlihat futuristik serta modern.

Baca Juga :  7 Motor Suzuki Terbaru 2018 di Indonesia

6. SSC Tuatara

Mobil terkeren di dunia ini siap menantang Bugatti dan Koenigsegg dengan menawarkan tenaga lebih besar dan desain lebih keren. Dimana untuk dapur pacunya ditenagai mesin Twin-turbocharged V8 5.9 Liter yang diklaim sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 1.750 Horsepower.

Gambar SSC Tuatara

Gambar SSC Tuatara

SSC Tuantara juga menggunakan chassis carbon fiber monocoque yang menjadikan lebih ringan dari Lamborghini Aventador SVJ, yakni seberat 1247 kg. Hypercar ini siap dipasarkan pada tahun 2019, dan kabarnya bisa berlari hingga kecepatan 300 mph serta akselerasi 0-60 mph dalam waktu 2.5 detik.

7. McLaren Senna

Nama mobil terkeren di dunia ini diambil dari nama pembalap legendaris yang dulu bergabung dengan tim Formula 1 McLaren, yakni Ayrton Senna. Kemudian untuk spesifikasinya ditenagai mesin V8 Twin-Turbo dengan kapasitas 3.999cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 800 PS dan torsi 800 Nm.

Harga Mobil McLaren Senna

Gambar Mobil McLaren Senna

Tenaga dan torsinya sangat besar, jadi jangan heran apabila mobil terkeren di dunia tersebut bisa berlari hingga kecepatan 354 km/jam. Desain McLaren Senna juga keren dan dirancang secara khusus agar aerodinamis serta memiliki downforce hingga 800 KG@155mph. Sedangkan untuk kemampuan akselerasinya dari 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 2.8 detik.

8. Mercedes-Benz Vision EQ Silver Arrow

Walaupun masih sebatas konsep, namun Mercedes-Benz Vision EQ Silver Arrow sudah diperkenalkan ke publik dalam bentuk nyata. Mobil ini bisa menjadi gambaran bagaimana kerennya mobil masa depan yang menawarkan desain futuristik, modern, serta canggih. Setiap sisinya terlihat luar biasa, terutama bagian depan yang dipercantik layar LCD bertuliskan EQ Silver Arrow.

Gambar Mercedes-Benz Vision EQ Silver Arrow

Gambar Mercedes-Benz Vision EQ Silver Arrow

Apabila dipasarkan secara resmi, tentu Mercedes-Benz EQ Silver Arrow akan menjadi mobil tercanggih di muka bumi. Sayangnya belum ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan mobil ini, jadi masbro harus bersabar apabila penasaran ingin mengetahui performa mesin listrik serta beragam fitur canggih yang dimilikinya.

9. BMW i8 Roadster

Di Indonesia harga mobil terkeren di dunia ini mencapai Rp. 3.97 Miliar. Harganya jauh lebih murah dibandingkan beragam mobil yang kami sampaikan di atas. Alhasil BMW i8 Roadster bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil terkeren di dunia dengan harga cukup terjangkau.

Gambar BMW i8 Roadster

Gambar BMW i8 Roadster

Sebanding dengan harganya yang mahal, BMW i8 Roadster menawarkan teknologi hybrid yang memadukan antara Motor Listrik dan mesin TwinPower Turbo 3-Cylinder yang nantinya bisa menghasilkan tenaga sebsar 369 Horsepower. Selain itu, BMW i8 Roadster menawarkan desian futuristik dan interior super mewah yang siap memanjakan semua pengendaranya.

10. Fenyr SuperSport

Setelah sebelumnya memperkenalkan Lykan HyperSport, kali ini perusahaan otomotif asal Timur Tengah, W Motors memperkenalkan supercar baru bernama Fenyr SuperSport. Supercar ini diproduksi sejak tahun 2017 dan untuk spesifikasinya ditenagai mesin 3.8 Liter Twin-Turbocharged dengan transmisi 7-Speed PDK.

Gambar Fenyr SuperSport

Gambar Fenyr SuperSport

Harga Fenyr SuperSport mencapai USD$1.9 Juta atau setara Rp. 28.3 Miliar. Sedangkan untuk performanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 799 Horsepower dan torsi 980 Nm yang menjadikannya bisa berakselerasi hingga kecepatan maksimal 394 km/jam dan diklaim bisa berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 2.7 detik.

11. Ferrari 250 GTO Berlinetta

Hanya diproduksi 36 unit di seluruh dunia membuat harga Ferrari 250 GTO Berlinetta sangat mahal. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan supercar atau hypecar masa kini. Pasalnya Ferrari 250 GTO Berlinetta sempat terjual pada tahun 2014 dengan harga €32.5 Juta atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 567 Miliar.

Gambar Ferrari 250 GTO Berlinetta

Gambar Ferrari 250 GTO Berlinetta

Harganya mencapai setengah triliun, sehingga layak disebut sebagai mobil klasik termahal di dunia. Soal teknologi memang kalah dari mobil masa kini, namun mobil keluaran tahun 1962 sampai 1964 ini menawarkan desain eksotis dan memiliki nilai historis tinggi yang menjadikannya sebagai buruan para kolektor mobil mewah di seluruh dunia.

12. Aston Martin DBR1

Gambar Aston Martin DBR1

Gambar Aston Martin DBR1

Aston Martin DBR1 adalah sebuah mobil balap yang dibuat Aston Martin pada tahun 1956. Umur mobil ini memang tua, namun semakin tua mobil klasik maka semakin mahal harganya. Terbukti Aston Martin DBR1 sempat terjual dengan harga USD$22.550.000 atau setara Rp. 336 Miliar. Harganya sangat fantastis, namun masih kalah mahal dari Ferrari 250 GT0 Berlenitta yang mencapai setengah triliun.

13. Rezvani Tank X

Jarang ada mobil SUV dengan performa mesin setara supercar. Namun tidak dengan SUV yang satu ini. Pasalnya Rezvani Tank X telah menggunakan mesin 6.2 Liter Supercharged Hellcat V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 707 Horsepower. Mesin tersebut begitu bertenaga, dan semakin optimal dengan hadirnya sistem penggerak 4×4 atau yang bisa diandalkan saat melewati medan offroad.

Gambar Rezvani Tank X

Gambar Rezvani Tank X

Lebih hebatnya lagi, Rezvani Tank X telah dilengkapi fitur Thermal/Night Vision System atau pendeteksi panas tubuh. Fitur ini sangat cocok bagi konsumen yang hobi berburu, sehingga bisa berburu di malam hari dengan visibilitas tetap baik. Tak hanya itu, Rezvani Tank X juga memiliki desain eksterior gagah serta modern. Interiornya juga mewah, jadi wajar apabila harganya mencapai USD$259.000 atau setara Rp. 3.8 Miliar

14. Dodge Challenger

Pecinta Muscle Car pasti tidak asing dengan mobil terkeren di dunia yang satu ini. Yah, nama Dodge Challenger sudah dikenal seantero dunia sebagai salah satu muscle car terbaik. Spesifikasi mesin tinggi dan dipadukan dengan tampang gahar menjadikannya terlihat semakin istimewa. Dodge juga menyediakan beberapa varian, dan untuk varian tertinggi adalah tipe Dodge Challenger SRT Demon.

Gambar Dodge Challenger

Gambar Dodge Challenger

Masbro harus merogoh kocek sebesar USD$84.995 atau setara Rp. 1.2 Miliar apabila tertarik membelinya. Harga tersebut merupakan harga di Amerika Serikat, jadi jangan heran apabila harga di Indonesia bisa berkali-kali lihat lebih mahal. Kemudian untuk spesifikasinya memakai mesin 6.2L Supercharged HEMI® V8 SRT® Demon Engine dengan tenaga sebesar 707 Horsepower.

Baca Juga :  12 Harga Motor Roda Tiga Kualitas Terbaik Terbaru 2018

15. Mercedes-AMG Project ONE

Mobil terkeren di dunia ini menggunakan teknologi Formula 1 untuk menghasilkan performa luar biasa di atas jalanan beraspal. Mesin yang dipakainya merupakan mesin plug-in hybrid yang memadukan mesin 1.6 L Mercedes-Benz PU106C Hybrid turbocharged 90-degree V6 dengan lima motors listrik yang nantinya bisa menghasilkan tenaga sebesar 1021 Horsepower dan top-speed mencapai 350 km/jam.

Gambar Mercedes-AMG Project ONE

Gambar Mercedes-AMG Project ONE

Mercedes-AMG Project One kabarnya akan mulai dipasarkan pada tahun 2019. Soal harga tentu sangat mahal, dan bisa mencapai puluhan miliar saat dipasarkan di Indonesia. Terlebih mobil terkeren di dunia ini memiliki desain eksotis dan sudah menggunakan chassis carbon fiber untuk mengurangi bobotnya. Pada bagian interior tentu mewah dan tersedia beragam fitur canggih dengan teknologi mobil balap Formula 1.

 16. Aston Martin Valkyrie AMR Pro

Ada banyak sekali supercar yang dipasarkan mulai tahun 2019. Salah satunya adalah supercar dari Aston Martin yang diberi nama Valkyrie. Spesifikasi supercar ini memakai mesin 6.5 Liter V12 yang dibangung dengan system hybrid yang dipakai pada mobil Formula 1. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga sebesar 1,130 hp dan diklaim bisa berlari dari 0-100km/jam dalam waktu 2 detik.

Gambar Aston Martin Valkyrie AMR Pro

Gambar Aston Martin Valkyrie AMR Pro

Spesifikasi Aston Martin Valkyrie sebanding dengan harganya yang mencapai £2 million atau setara 39 Miliar. Aston Martin juga menyediakan dua varian yang terdiri dari versi jalanan dan versi balap yang diberi nama Aston Martin Valkyrie AMR Pro. Untuk versi balap memiliki top-speed hingga 402 km/jam dan hanya dibuat sebesar 25 unit. Semuanya sudah ludes terjual, jadi jangan harap bisa membelinya.

17. Ferrari Monza SP2

Ada banyak sekali mobil terkeren di dunia yang dimiliki Ferrari. Namun menurut kami yang paling keren adalah Ferrari Monza SP2. Desain mobil ini terinspirasi dari mobil balap Ferrari jaman dulu. Teknologi yang dipakainya tentu lebih canggih, karena sudah menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.496cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 596 kW pada 8.500 rpm serta tors 719 Nm pada 7.000 rpm.

Gambar Ferrari Monza SP2

Gambar Ferrari Monza SP2

Selain Monza SP2, perusahaan otomotif asal Italia ini juga memperkenalkan Monza SP1. Perbedaan keduanya adalah tempat duduknya. Pasalnya Monza SP1 hanya memiliki satu tempat duduk. Sedangkan untuk Monza SP2 bisa digunakan untuk berpasangan. keduanya memiliki dimensi serta mesin yang sama. Sedangkan untuk performanya bisa berlari melebihi 300 km/jam.

18. Ford Mustang Bullitt

Selain Dodge Challengers, masih ada Ford Mustang yang merupakan salah satu legenda Muscle Car dari Amerika Serikat. Di negara asalnya mobil terkeren di dunia ini dipasarkan mulai USD$26.120 atau setara Rp. 389 Juta. Sedangkan di Indonesia harganya bisa melebihi 1 Miliar. Tersedia pula beberapa varian Ford Mustang, mulai dari tipe standar dengan mesin 2.3 Liter EcoBoost sampai tipe tertinggi yang ditenagai mesin 5.0 Liter V8.

Gambar Ford Mustang Bullitt

Gambar Ford Mustang Bullitt

Untuk varian tertinggi dan termahal adalah Mustang BULLITT. Mesin yang dipakainya adalah mesin 5.0 Liter V8 dengan keluaran tenaga sebesar 480 Horsepower pada 7.000 rpm dan torsi 429 lb.-ft pada 4.750 rpm. Tenaga dan torsinya sangat besar untuk ukuran mobil sport. Selain itu, Ford juga menawarkan kemewahan pada segi interior dan desain sporty serta gahar yang menjadi ciri khas Ford Mustang.

19. Chevrolet Camaro ZL1

Mobil sport asal Amerika Serikat ini layak disebut sebagai mobil terkeren di dunia. Sudah sejak lama Chevrolet Camaro dikenal sebagai Muscle Car dengan performa mesin mumpuni. Chevrolet juga menyediakan beberapa varian Camaro, dan tipe tertinggi adalah Camaro ZL1. Tipe ini ditenagai mesin 6.2 Liter V8 dengan daya 650 Horsepower dan torsi 650 lb.ft.

Gambar Chevrolet Camaro ZL1

Gambar Chevrolet Camaro ZL1

Chevrolet juga menyediakan varian Coupe dan Convertible. Keduanya memakai mesin yang sama, dan dilengkapi interior mewah dengan nuansa sporty yang memberikan kenyamanan berkendara secara maksimal. Soal desain eksterior tak perlu diragukan lagi, karena terlihat begitu gagah dan bisa bersaing melawan mobil sport yang rata-rata berasal dari Eropa.

20. Nissan GT-R Nismo

Gambar Nissan GT-R Nismo

Gambar Nissan GT-R Nismo

Mesin 3.8 Liter Twin Turbocharged dengan 24 katup V6 menjadi jantung pacu Nissan GT-R. Berbekal mesin tersebut Nissan GT-R Nismo bisa berakselerasi sangat cepat dengan tenaga mencapai 600 Horsepower. Tak hanya itu, Nissan GT-R Nismo juga memiliki desain aerodinamis dan telah dilengkapi Spoiler belakang yang terbuat dari material Carbon Fiber.

Kemudian untuk bagian interior memiliki cockpit modern dengan sentuhan kulit Alcantara dan jok buatan Recaro yang dikenal sebagai jok mobil terbaik di dunia. Selain mewah, Nissan GT-R juga memiliki handling yang luar biasa berkat suspensi yang dikembangkan secara khusus dengan Bilstein® DampTronic®. Lalu ada pula velg 20 inci merek Rays yang memiliki kualitas nomer satu.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Razvani TankMobil Anti Peluru Spesifikasi dan Harga Bugatti DivoMobil Tercanggih Di Dunia

Gambar Bus Avante SHD Harapan JayaBus Termewah di Indonesia

Harga Mobil Rolls Royce GhostMobil Termahal Di Dunia

Semua mobil di atas memang layak disebut sebagai yang terbaik. Namun masih ada banyak sekali mobil terkeren di dunia yang tak bisa kami sampaikan satu persatu. Nah demikianlah informasi otomotifo.com kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui apa saja mobil terkeren di dunia.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi