Harga Benelli TNT 249S 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Benelli TNT 249S 2019 – Semakin banya motor Benelli yang dipasarkan di Indonesia, dan salah satu yang terbaru adalah TNT 249S. Motor ini mengusung mesin 2 Silinder layaknya Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250. Nah yang menarik dari mesin Benelli TNT 249S adalah memiliki karakteristik suara mirip moge 4 Silinder. Mesinnya juga sangat bertenaga, sehingga cocok bagi pecinta touring yang mengedepankan performa dalam berkendara.

Motor ini dipersiapkan sebagai penerus Benelli TNT 250 yang sudah beberapa tahun belakangan hadir di Indonesia. Spesifikasi dan fitur yang diusungnya memang lebih baik dibandingkan TNT 250. Oleh karena itulah jangan heran apabila harga Benelli TNT 249S satu tingkat lebih mahal. Bahkan harganya lebih mahal dibandingkan Yamaha MT-25 ataupun Kawasaki Z250 yang sama-sama bersaing di kelas motor sport 250cc.

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 249SSpesifikasi dan Harga Benelli TNT 249S

Desain & Dimensi

Menurut kami spesifikasi Benelli TNT 249S sudah sebanding dengan harganya. Motor ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan kaki-kaki gambot layaknya moge. Nah bagi yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Benelli TNT 249S yang kami rangkum dibawah ini.

Secara konstruksi, desain Benelli TNT 249S sangat mirip dengan TNT 250. Namun yang paling membedakan di antara keduanya adalah desain headlamp yang lebih modern dan sporty. Lampu utamanya sudah mengadopsi teknologi LED dan dilengkapi DRL (Daytime Running Light) yang memberi kesan modern dan agresif. Selain itu, lampu belakang dan lampu sein-nya juga sama-sama mengadopsi LED.

Kesan gagah dan agresif memang tampak dari sisi luar Benelli TNT 249S. Terlebih motor ini telah memakai rangka tralis yang membuatnya terlihat sangat berotot. Lalu ada pula speedometer full digital yang menampilkan informasi berkendara secara lengkap, mulai dari odometer, trip meter, jam digital, hingga gear position. Kemudian untuk tangkinya memiliki bahan bakar berkapasitas 16 Liter.

Bagian belakang Benelli TNT 249S terlihat sama persis dengan TNT 250. Yah, perbedaan yang paling mencolok di antara keduanya adalah bagian headlamp dan speedometer. Namun bukan itu saja, karena masih ada double cakram depan dan mesin baru yang diklaim jauh lebih powerfull dibandingkan mesin 249cc yang dipakai Benelli TNT 250.

Performa Dapur Pacu

Speedometer Motor Benelli TNT 249SUntuk mesinnya sendiri ditenagai mesin 2 Silinder DOHC berkapasitas 249cc dengan sistem pendingin udara. Mesin tersebut sudah dilengkapi sistem pembakaran injeksi yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 37.5 Horsepower pada 11.000 rpm dan torsi puncak sebesar 25.6 Nm pada 9.750 rpm. . Sedangkan untuk transmisinya memakai Gearbox manual 6 percepatan dengan dukungan kopling Wet multi-plate.

Performa Benelli TNT 249S sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir kebutuhan touring ataupun harian. Terlebih motor ini sudah dibekali mesin 2 Silinder yang memiliki suara khas layanya moge 4 Silinder. Karakteristik suara mesin Benelli TNT 249S memang berbeda dibandingkan motor 2 Silinder lainnya, sehingga bisa menjadi pembeda antara Benelli TNT 249S dengan Yamaha MT-25 maupun Kawasaki Z250.

Suspensi & Pengereman

Rem Motor Benelli 249ccSayangnya harga Benelli TNT 249S terlalu mahal. Motor ini dilepas kepasaran dengan harga melebihi 55 Juta Rupiah. Padahal rival sekelasnya, yakni Yamaha MT-25 hanya dibanderol 48.5 Jutaan dan Kawasaki Z250 Non-ABS cuma 53 Jutaan. Meskipun begitu, motor ini tetap menarik untuk dimiliki karena telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan suspensi Upside Down yang tak dimiliki rival-rivalnya.

Baca Juga :  Harga Honda Revo X 2019, Review, Spesifikasi dan Gambar

Benelli melengkapinya dengan suspensi depan Upside Down berdiameter 41mm berbalut warna silver. Lalu untuk bagian belakang memakai suspensi Horizontol layaknya Kawasaki ER6N. Suspensi belangkanya sudah Full Adjustable, sehingga bisa diatur tingkat kekerasannya sesuka hati sesuai kenyamanan dalam berkendara. Lalu ada pula ban gambot berukuran 120/70-17 (depan) dan 160/60-17 inch (belakang).

Yah, salah satu daya tarik Benelli TNT 249S adalah memiliki kaki-kaki gambot layaknya moge sehingga akan meningkatkan kestabilan berkendara saat berakselerasi maupun bermanuver. Selain itu, motor ini memiliki knalpot bergaya Underbelly yang akan mengeluarkan suara sangat merdu berkat konfigurasi mesinnya yang unik. Nah untuk melihat bagaimana spesifikasi selengkapnya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Benelli TNT 249S

Spesifikasi Benelli TNT 249S

Bodi
Panjang2125 mm
Tinggi1130 mm
Berat Isi183 kg
Wheelbase1405 mm
Ground Clearance140 mm
Tinggi Jok795 mm
Tangki16 liter
Mesin
Tipe4 Tak 2 Silinder In-Line, DOHC 4 Katup
Kapasitas249 cc
Power Maksimum37.5 HP / 11.000 rpm
Torsi Maksimum25.6 Nm /  9.750 rpm
Rasio Kompresi12:1
Bore x Stroke61 x 42,5 mm
KoplingWet multi-plate
Sistem PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
StarterElektrik
TransmsiManual 6 Speed
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTeralis
Suspensi depanUpside Down 41 mm
Suspensi belakangHorizontal Monoshock
Ukuran VelgAlumunium Alloy Ring 17 Inch
Ban Depan120/70-R17 (Tubeless)
Ban Belakang160/60-R17 (Tubeless)
Rangka dan Kaki-Kaki
Rem DepanDouble Disk Brake
Rem BelakangSingle Disk Brake
Sistem PengeremanABS (Anti-Lock Breaking System)

SOUND OF MUSIC merupakan kata yang tepat untuk mengambarkan raungan mesin Benelli TNT 249S. Motor ini memang layak disebut sebagai motor 250cc dengan suara knalpot terbaik dikelasnya. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena Benelli juga melengkapinya dengan mesin yang bertenaga serta beragam fitur canggih lainnya yang membuat TNT 249S layak dimiliki. Lalu berapakah sebenarnya harga Benelli TNT 249S di Indonesia ?

Harga Benelli TNT 249S

Harga Benelli TNT 249S

Warna Hitam, PutihRp. 57.000.000
Warna Lime GreenRp. 58.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Benelli

Benelli menyediakan tiga varian warna yang terdiri dari Hitam, Putih, dan Lime Green. Nah khusus untuk warna Lime Green atau Hijau dibanderol sebesar Rp. 58 Juta. Sedangkan harga Benelli TNT 249S warna Putih dan Hitam sebesar 57 Juta. Harga motor 2 Silinder ini memang tak bisa dikatakan murah, namun menurut kami sebanding dengan spesifikasi, fitur, dan desain yang dimiliki motor sport Benelli tersebut. Bagi masbro yang tak mempermasalahkan soal harga, maka Benelli TNT 249S bisa menjadi pilihan terbaik dalam memiliki motor naked bike yang nyaman digunakan untuk touring maupun harian.

Kelebihan Benelli TNT 249S

  • Memiliki deasain agresif dan sudah menggunakan headlamp LED yang mendukung DRL (Daytime Running Light)
  • Dilengkapi panel meter Full Digital yang memiliki tampilan modern dan bisa menampilkan informasi berkendara secara lengkap
  • Memiliki Double Disk Brake yang terpasang pada roda depan
  • Benelli sudah melengkapinya dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang akan mengoptimalkan kontrol pengereman, sehingga bisa mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak
  • Memakai suspensi depan Upside Down yang membuat tampilan motor ini semakin gagah dan meningkatkan kestabilan saat berakselerasi
  • Ukuran ban depan dan belakangnya sangat besar
  • Suspensi belakangnya bergaya Horizontal yang dipadukan dengan rangka tralis
  • Dibekali mesin 2 Silinder berkapasitas 249cc yang mampu mengeluarkan tenaga sangat besar dan torsi berlimpah
  • Mengadopsi knalpot bergaya Underbelly dengna suara mesin mirip dengan motor 4 Silinder
Baca Juga :  Harga Honda PCX Hybrid 2019 : Spesifikasi & Gambar Terbaru

Kekurangan Benelli TNT 249S

  • Harga Benelli TNT 249S tergolong cukup mahal
  • Belum dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch
  • Tidak ada fitur Ridin Mode
Baca Juga Daftar Harga Mobil Lainnya
Harga Benelli Leoncino 500Harga Benelli TRK 251

Sejatinya Benelli merupakan salah satu produsen kendaraan roda dua tertua dari Italia. Namun sekarang Benelli sudah berpindah tangan ke perusahaan otomotif asal China, jadi jangan heran apabila ada yang menyebut Benelli TNT 249S sebagai motor China. Kami sendiri tak mempermasalahkan hal tersebut, karena Benelli tetap mempertahankan kualitas produknya sehingga tak kalah dari motor asal Italia maupun Jepang. Nah demikianlah informasi spesifikasi dan harga Benelli TNT 249S. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

4.8/5 (4 Reviews)
Advertisement