Harga Chevrolet Camaro 2019 : Baru dan Bekas di Indonesia

Advertisement

Harga Chevrolet Camaro – Bagi yang suka menonton film Transformer pasti tak asing dengan Muscle Car asal Amerika Serikat ini. Yah, Chevrolet Camaro dipilih untuk memerankan robot Bumblebee sehingga namanya dikenal seantero dunia. Mobil ini memang iconic, namun sayangnya Chevrolet tidak memasarkannya secara resmi di Indonesia. Alhasil kita harus membelinya melalui importir umum yang menyebabkan harganya naik berkali-kali lipat dari aslinya di Amerika Serikat.

Sebenarnya penyebab mahalnya harga Chevrolet Camaro di Indonesia adalah biaya pajak yang besar serta perijian dan pengurusan adminstrasi. Di Amerika Serikat sendiri harga muscle car ini tak sampai 1 Miliar. Namun saat masuk ke Indonesia harganya bisa melebihi 2 Miliar. Belum lama pajak tahunan yang harus kita bayar setiap tahunnya bisa mencapai puluhan juta rupiah, jadi jangan beharap bisa membelinya apabila belum menjadi orang kaya.

Chevrolet Camaro sering menjadi koleksi para konglomerat di Indonesia. Salah satunya adalah artis Raffi Ahmad yang memiliki Camaro berwarna kuning seperti yang digunakan Bumblebee. Mobil yang ia miliki adalah Camaro versi lama yang otomatis teknologi dan fiturnya jauh tertinggal dari Chevrolet Camaro 2019. Namun soal desain tak berbeda jauh, karena sama-sama terlihat gagah dan macho.

Advertisement

Muscle Car ini juga tersedia dalam beberapa varian mesin. Yang termahal ditenagai mesin 6.2L Supercharged V8 DI dan yang termurah memakai mesin 2.0 Liter Turbo 4 Silinder. Selain itu, Chevrolet menyediakan varian Coupe dan Convertible yang otomatis mempengaruhi harga Cheverolet Camaro. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga Muscle Car asal Amerika Serikat tersebut, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Camaro

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Camaro

Inilah Ulasan Spesifikasi dan Harga Chevrolet Camaro

Spesifikasi Chevrolet Camaro

Chevrolet Camaro bersaing melawan Ford Mustang dan Dodge Challenger. Ketiganya merupakan Musle Car asli Amerika Serikat yang sama-sama memiliki mesin monster dengan tenaga dan torsi sangat besar. Harga ketiganya juga bersaing, namun yang termurah tetap Chevrolet Camaro. Mobil ini dipasarkan mulai USD$25.000 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 365 Juta. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga Chevrolet Camaro di Indonesia yang rata-rata dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah.

Andai saja harga Chevrolet Camaro di Indonesia tidak berbeda jauh dengan harga di Amerika Serikat, tentunya mobil ini akan laris manis bak kacan goreng. Terlebih Chevrolet Camaro memiliki reputasi sangat baik sebagai salah satu mobil sport terbaik di dunia. Chevrolet juga menyediakan banyak sekali varian yang bisa masbro pilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Semuanya sama-sama memiliki desain sporty dengan lekukan body gahar yang terlihat sangat macho. Teknologinya juga canggih dan memiliki interior yang mewah serta modern.

Advertisement

Kemudian untuk spesifikasi mesinnya terbagi dalam empat varian berbeda. Dimana yang termurah memakai mesin 2.0 Liter 4 Silinder yang dilengkapi Turbo untuk menghasilkan tenaga maksimal sebesar 275 Horsepower di putaran 5.600 rpm dan torsi 400 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm sampai 4.500 rpm. Lalu ada pula varian 3.6 Liter dengan konfigurasi mesin V6 yang bisa memproduksi tenaga sebesar 335 Horsepower pada 6.800 rpm dan memiliki torsi puncak sebesar 385 Nm pada 5.300 rpm.

Interior Chevrolet Camaro

Interior Chevrolet CamaroInterior Chevrolet Camaro Interior Chevrolet Camaro

Semua varian Chevrolet Camaro memiliki spesifikasi mesin bertenaga yang membuat kemampuan akselerasinya sangat cepat. Terlebih untuk varian 6.200 cc Small Block V8 yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 455 Horsepower dan torsi 617 Nm. Sedangkan untuk tipe tertinggi sama-sama dibekali mesin V8 berkapasitas 6.200cc, namun sudah dilengkapi Turbocharged yang membuatnya mampu memuntahkan tenaga sebesar 650 Horsepower di putaran 6.500 rpm dan torsi puncak mencapai 881 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm.

Harga mobil Chevrolet Camaro juga ditentukan oleh kustomasasi yang di pilih konsumen. Chevrolet memberikan kebebasan untuk memilih ukuran velg, warna body, warna interior, jenis jok, system audio, dan masih banyak lagi lainnya. Banyak sekali opsi kustomisasi yang diberikan Chevrolet. Walaupun begitu mobil ini tetap memiliki harga dasar yang disesuaikan dengan tipenya. Nah untuk mengetahui semua tipe Chevrolet Camaro dari yang termurah sampai termahal, silahkan masbro simak di bawah ini.

Baca Juga :  7 Harga Mobil Chevrolet Murah Terbaru Desember 2018
Advertisement

1. Harga Chevrolet Camaro 1LS Coupe

Harga Chevrolet Camaro 1LS Coupe

Harga Chevrolet Camaro 1LS Coupe

Harga$26,900
Mesin2.0L Turbo
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum275 hp @ 5600 rpm
Torsi Maksimum295 lb-ft @ 3000-4500 rpm

Inilah Chevrolet Camaro termurah yang dipasarkan di Amerika. Mobil sport ini ditenagai mesin 2.0 Liter bertenaga 275 Horsepower. Mesin 4 Silinder tersebut sudah dilengkapi teknologi Turbocharged dengan transmisi manual 6 percepatan. Tersedia pula velg alumunium 18 inci yang terpasang pada bagian kaki-kaki Camaro 1LS. Sedangkan untuk bagian interior dilengkapi fitur Chevrolet MyLink dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Interiornya sangat mewah, meski menjadi varian termurah.

2. Harga Chevrolet Camaro 1LT Coupe

Harga Chevrolet Camaro 1LT Coupe

Harga Chevrolet Camaro 1LT Coupe

Harga$27,695
Mesin2.0L Turbo
Transmisi8-speed paddle shift automatic
Daya Maksimum275 hp @ 5600 rpm
Torsi Maksimum295 lb-ft @ 3000-4500 rpm

Berbeda dengan Camaro 1LS yang memakai transmisi manual, maka untuk tipe ini dilengkapi transmisi 8 Percepatan lengkap dengan Paddle shift. Sedangkan untuk mesinnya sama dengan varian 1LS 2.0L Turbo SIDI bertnaga 275 Horsepower dan memiliki torsi puncak sebesar 295 lb-ft. Chevrolet juga melengkapinya dengan konektivitas 4G LTE dan Wi-Fi yang terhubung ke sistem Chevrolet Mylink dengan layar sentuh 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, tersedia pula beragam fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake, Electronic Stability Control, Airbag, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

3. Harga Chevrolet Camaro 2LT Coupe

Harga Chevrolet Camaro 2LT Coupe

Gambar Chevrolet Camaro 2LT Coupe

Harga$31,495
Mesin2.0L Turbo
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum275 hp @ 5600 rpm
Torsi Maksimum284 lb-ft @ 3000-4500 rpm

Varian ini dibanderol lebih mahal karena telah dilengkapi sistem audio premium dari Bose dan layar sentuh berukuran 8 Inci. Sedangkan untuk spesifikasi mesinnya sama seperti 1LS dan 1LT yang mengandalkan mesin 2.0 Liter Turbo bertenaga 275 Horspower. Selan itu, tersedia pula varian yang dilengkapi mesin 3.6 Liter V6 yang sama-sama dibekali transmisi manual 6 percepatan serta fitur Driver Mode Selector yang terdiri dari Tour, Sport, dan Snow. Lalu ada pula fitur Cruise Control, Electronic Stability Control, dan Airbag yang mengelilingi setiap ruang kabin Camaro 2LS.

4. Harga Chevrolet Camaro 2LT Convertible

Harga Chevrolet Camaro 2LT Convertible

Harga Chevrolet Camaro 2LT Convertible

Harga$39,185
Mesin3.6L V6
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum335 hp @ 6800 rpm
Torsi Maksimum295 lb-ft @ 3000-4500 rpm

Mesin 3.6 Liter dengan konfigurasi V6 menjadikan performa Chevrolet Camaro 2LT Convertible sangat bertenaga. Mobil ini juga dilengkapi beragam fitur andalan, seperti Dual-zone automatic climate control, Frameless electrochromic ISRV mirror, dan sistem audio dari Bose. Bagian atap juga bisa dibuka tutup secara electric sehingga kita bisa menikmati udara secara saat mengendarai mobil ini.

5. Harga Chevrolet Camaro 1SS Coupe

Harga Chevrolet Camaro 1SS Coupe

Gambar Chevrolet Camaro 1SS Coupe

Harga$37,955
Mesin6.2L V8
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum455 hp @ 6000 rpm
Torsi Maksimum455 lb-ft of torque @ 4400 rpm

Chevrolet membekalinya dengan mesin 6.2 Liter V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 455 Horsepower dan torsi 455 lb-ft. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan yang dilengkapi fitur Hill Hold sama seperti varian Camaro lainnya. Nah untuk mengimbangi performa mesinnya yang ganas, maka Chevrolet membekali Camaro 1SS dengan rem cakram dari Brembo yang memberikan kontrol pengereman lebih optimal. Selain itu, tersedia pula ban depan 245/40Z-R20 dan ban belakang 275/35Z-R20 yang membalut velg ring 20 inci.

6. Harga Chevrolet Camaro 1SS Convertible

Harga Chevrolet Camaro 1SS Convertible

Gambar Chevrolet Camaro 1SS Convertible

Harga$43,995
Mesin6.2L V8
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum455 hp @ 6000 rpm
Torsi Maksimum455 lb-ft of torque @ 4400 rpm

Chevrolet membekali mobil andalannya dengan sistem penggerak roda belakang yang secara tak langsung membuat performa mesinnya semakin optimal. Nah untuk Camaro 1SS Convertible telah dilengkapi atap Soft Top yang bisa dibuka tutup secara otomatis. Tentunya fitur tersebut membuat harga Chevrolet Camaro 1SS Convertible dibanderol lebih mahal. Walaupun begitu harganya sebanding dengan performa mesinnya yang ditenagai mesin 6.2 Liter V8 berkekuatan 455 Horsepower pada 6.000 rpm dan torsi 455 lb-ft pada 4.400 rpm. Yah, spesifikasinya memang sama dengan Camaro 1SS Coupe, karena yang membedakan hanyalah bentuk atapnya saja.

7. Harga Chevrolet Camaro 2SS Coupe

Harga Chevrolet Camaro 2SS Coupe

Gambar Chevrolet Camaro 2SS Coupe

Harga$42,995
Mesin6.2L V8
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum455 hp @ 6000 rpm
Torsi Maksimum455 lb-ft of torque @ 4400 rpm
Baca Juga :  Harga Vario 125 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki Camaro 2SS Coupe. Salah satunya adalah sistem audio Bose yang menjadikan kualitas audionya semakin premium. Pada bagian interior juga tersedia fitur Spectrum Lighting atau Ambient Light yang menambah kemewahan pada bagian interior. Lalu ada pula fitur Rear Parking System, pemanas jok, Head-Up Display, dan velg ring 20 inci. Sedangkan untuk jantung pacunya sama-sama ditenagai mesin 6.2 Liter V8 yang dioptimalkan oleh fitur Driver Selectro Mode dan Traction Control.

8. Harga Chevrolet Camaro 2SS Convertible

Harga Chevrolet Camaro 2SS Convertible

Gambar Chevrolet Camaro 2SS Convertible

Harga$48,995
Mesin6.2L V8
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum455 hp @ 6000 rpm
Torsi Maksimum455 lb-ft of torque @ 4400 rpm

Yang mengasyikan dari mobil Convetible adalah memiliki atap yang bisa dibuka tutup sesuka hati. Sayangnya harga mobil Chevrolet ini dibanderol sedikit lebih mahal dari varian Coupe. Sedangkan untuk spesifikasi dan fiturnya sama persis dengan varsi Coupe, karena yang membedakan keduanya adalah tampilan eksteriornya saja. Fitur-fiturnya juga canggih dan akan memanjakan semua pengendara Chevrolet 2SS Convertible dengan tingkat kenyamanan terbaik. Dimana salah satunya adalah fitur pemanas yang tersedi pada jok supir, jok penumpang, dan stir kemudi. Lalu ada pula fitur Side Blind Zone Alert dan Rear Cross Traffic Alert yang mengoptimalkan sistem keselamatan mobil sport ini.

9. Harga Chevrolet Camaro ZL1 Coupe

Harga Chevrolet Camaro ZL1 Coupe

Gambar Chevrolet Camaro ZL1 Coupe

Harga$62,495
Mesin6.2L supercharged V8
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum650 hp @ 6400 rpm
Torsi Maksimum650 lb-ft @ 3600 rpm

Apabila mencari mobil Chevrolet Camaro terbaik, maka masbro bisa membeli tipe ZL1. Mobil sport ini ditenagai mesin 6.2 Liter V8 yang dioptimalkan teknologi Supercharged untuk menghasilkan tenaga sebesar 650 Horsepower dan torsi 650 lb-ft. Sedangkan untuk transmisinya memakai transmisi manual 6 percepatan dengan fitur Active Rev Matching. Lebih hebatnya lagi Chevrolet Camaro ZL1 sudah dilengkapi rem Brembo dengan 6 piston di depan dan 4 piston di belakang. Jok yang dipakainya juga bukan jok sembarangan, karena memakai jok Recaro yang dikenal sebagai jok mobil balap.

10. Harga Chevrolet Camaro ZL1 Convertible

Harga Chevrolet Camaro ZL1 Convertible

Gambar Chevrolet Camaro ZL1 Convertible

Harga$68,495
Mesin6.2L supercharged V8
Transmisi6-speed manual
Daya Maksimum650 hp @ 6400 rpm
Torsi Maksimum650 lb-ft @ 3600 rpm

Spesifikasi mobil sport ini bisa menandingi supercar dari Eropa yang dibanderol lebih mahal dari harga Chevrolet Camaro ZL1 Convertible. Fitur-fiturnya juga tak kalah canggih dan sudah dilengkapi teknologi canggih yang menjadikan Camaro ZL1 Convertible cocok dijadikan sebagai mobil balap. Terlebih mobil ini sudah dilengkapi mesin 6.5 Liter V8 dengan Turbocharged yang membuatnya bisa melesati dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik. Tak hanya itu, Camaro ZL1 Convetible juga menawarkan kemewahan pada bagian interior dengan menggunakan jok Recaro serta beragam fitur mewah dan canggih lainnya.

Harga Chevrolet Camaro di Indonesia

Harga di atas merupakan harga mobil Chevrolet Camaro di Amerika Serikat. Lalu bagaimana dengan harga resmi di Indonesia ? Sangat disayangkan kami tidak mendapatkan informasi resmi mengenai harga Chevrolet Camaro baru di Indonesia. Adanya cuma harga bekas keluaran tahun 2015 ke bawah. Untuk mendapatkan yang baru kami sarankan untuk memesa ke importi umum agar memasukan mobil ini ke Indonesia. Namun bagi masbro yang tertarik membeli Camaro bekas, silahkan simak daftar harganya di bawah ini.

 Chevrolet Camaro 2015

Gambar Mobil Chevrolet Camaro 2015

TIPE HARGA BEKAS
Chevrolet Camaro 3.6L Tahun 2015Rp 1.17 Miliar
Chevrolet Camaro ZL1 Tahun 2013Rp. 2.25 Miliar
Chevrolet Camaro ZL1 Tahun 2014Rp. 2.55 Miliar
Chevrolet Camaro V8 Tahun 2016Rp. 2.67 Miliar
Chevrolet Camaro RS Tahun 2015Rp. 1.75 Miliar

Note :

  • Harga mobil di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda penjual kemungkinan berbeda pula harganya

Bisa dikatakan harga Chevrolet Camaro bekas cukup terjangkau. Dengan mengeluarkan uang dibawah 1.2 Miliar kita sudah bisa mendapatkan Camaro keluaran tahun 2015 yang ditenagai mesin 3.6 Liter dengan transmisi Triptonic + Paddle Shift. Selain itu, tersedia pula fitur ABS, Electric Sunroof, Audio Steering Control, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Fitur tersebut memang berbeda dengan Camaro edisi 2019 yang memiliki fitur lebih canggih dan desain baru yang tampak lebih sporty dan gahar.

Nah demikianlah informasi mengenai harga mobil Chevrolet Camaro di Indonesia. Kami yakin banyak sekali orang yang tertarik membeli mobil sport asal Amerika tersebut. Sayangnya harga mobil Camaro di Indonesia sangat mahal, sehingga banyak orang yang enggan membelinya dan lebih memilih mobil sport asal Jepang sekelas Toyota 86 yang harga barunya jauh lebih murah dibandingkan harga Camaro di atas. Namun bagi yang sudah jatuh cinta pada Muscle Car, tentu akan susah berpindah ke lain hati dan tetap membeli Camaro mesin harganya sangat mahal.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi