Harga Isuzu Traga 2019 : Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Isuzu Traga 2019 – Kebutuhan akan kendaraan niaga yang murah dan irit mendasari Isuzu untuk meluncurkan mobil pick baru bernama Traga. Sama seperti mobil Isuzu lainnya, Isuzu Traga menggunakan mesin bertenaga diesel yang dijamin irit dan handal dalam mengangkut berbagai macam barang di segala medan. Harganya juga cukup terjangkau, karena kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah.

Tak hanya unggul dari segi mesin, Isuzu Traga juga memiliki bak terluas dikelasnya yang mampu mengangkut banyak barang, sehingga bisa menghemat operasional dalam mendistribusikan barang. Kelebihan tersebut membuat Isuzu Traga menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil pick up terbaik di Indonesia. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Isuzu Traga terbaru, silahkan masbro simak review dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Isuzu TragaSpesifikasi dan Harga Isuzu Traga

Eksterior

Kemudian soal eksterior, menurut kami desain Isuzu Traga terlihat cukup stylish dan mencerminkan sebuah pick up modern. Secara dimensi juga cukup besar. Bahkan lebih besar dibandingkan Daihatsu Gran Max. Dimana panjang total mobil pick up ini adalah mencapai 4.520 mm dan memiliki lebar 1.705 mm. Sedangkan untuk Gran Max memiliki panjang 4.195 mm dan lebar 1.675 mm. Selain itu, Isuzu menyediakan varian Box yang otomatis dibanderol lebih mahal dari harga Isuzu Traga Pick Up.

Mengingat dimensinya sangat panjang, tentu Isuzu Traga memiliki daya angkut sangat besar. Terlebih mobil ini memiliki bak berukuran panjang 2.819 mm dan lebar 1.620 mm yang notabennya paling luas dikelasnya. Bak tersebut mampu mengangkut lebih banyak muatan untuk memenuhi kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, maupun bisnis lainnya yang membutuhkan sarana transportasi dalam mengangkut dan mendistribusikan barang.

Isuzu mengklaim mobil ini mampu mengangkut 60 galon sekali angkut. Apabila ingin daya angkut yang lebih besar, masbro bisa membeli varian Box yang dari segi dimensi memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 2.260 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clerance atau jarak terendah ke tanah mencapai 200 mm. Ground Clerance mobil pick up ini memang cukup tinggi, sehingga bisa diandalkan untuk menerjang banjir ataupun medan berat lainnya.

Interior

Interior Isuzu TragaIsuzu Traga memiliki kabin yang didesain modern untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Kabinnya tergolong luas dan bisa menampung 3 orang termasuk supir. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi AC, dan sebagai gantinya disediakan Blower untuk menyemburkan angin ke kabin. Kemudian untuk urusan hiburan, Isuzu melengkapi Traga dengan Head Unit buatan Pioneer yang mendukung USB, AUX, MP3, Radio, dan CD.

Posisi berkendara Isuzu Traga juga nyaman dan didukung jok empuk yang dibalut material Vynil. Sayangnya mobil pick up ini belum dilengkapi Power Window, sehingga kita harus membuka kaca secara manual. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti, karena sejatinya mobil ini digunakan untuk mengangkut barang, bukan sebagai kendaraan harian. Lagi pula harga Isuzu Traga cukup terjangkau, jadi wajar apabila memiliki beberapa kekurangan.

Soal Visibilitas juga sangat baik berkat kaca depan berukuran besar yang membuat mobil ini aman dikendarai di jalan sempit ataupun padat. Pengoperasian tuas perseneling dan berbagai tombol lainnya juga sangat mudah. Selain itu, Isuzu Traga memiliki setir kemudi yang dilengkapi Power Steering agar semakin nyaman dikendarai. Fitur Power Steering memang sangat penting, karena fitur tersebut membuat setir kemudi terasa ringan saat melibas tikungan.

Baca Juga :  Harga Bugatti Divo di Indonesia Terbaru 2019

Mesin

Spesifikasi Isuzu TragaKemampuan Isuzu Traga dalam mengangkut barang dioptimalkan oleh mesin Diesel yang terbukti bertenaga besar, bandel, dan irit BBM. Mesin yang dipakainya merupakan mesin yang sama dengan Isuzu Panther, yakni mesin diesel berkode 4JA1-L dengan kubikasi 2.499cc dan dilengkapi Direct Injection dengan Turbocharger. Mesin tersebut sangat perkasa saat dibawa melewati jalanan rata, tanjakan, maupun tikungan.

Selama ini mesin Isuzu Panther dikenal akan ketangguhan dan keiritannya, sehingga cocok diaplikasikan pada mobil Pick Up yang difungsikan untuk mengangkut berbagai macam barang disegala medan. Selain itu, Isuzu melengkapinya dengan sistem transmisi 5 percepatan dan sistem kemudi Rack & Pinion yang sudah dilengkapi Power Steering. Tak hanya itu, Isuzu Traga juga memiliki radius putar hingga 4.5 meter.

Transmisi manual 5-percepatan yang dibawanya mengadaptasi transmisi Isuzu D-Max, jadi jangan heran apabila harga Isuzu Traga cukup mahal. Terlebih mobil pick up ini memiliki performa mesin bertenaga yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19,5 kg.m pada 1.800 rpm. Tenaga maksimal dan torsi puncaknya bisa raih pada putaran mesin yang cukup rendah sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal.

Kaki-Kaki

Kabin Isuzu TragaBeralih ke sektor kaki-kaki, Isuzu Traga dibekali suspensi depan Double wishbone dengan coil spring dan suspensi belakang Leaf spring. Kedua suspensinya sangat nyaman ketika melewati jalanan rusak ataupun bebatuan. Kemudian untuk bagian pengereman dilengkapi rem depan cakram dan rem belakang tromol yang dikontrol Hydraulic Dual Circuit. Lalu ada pula velg kaleng ring 14″ yang dibalut ban berukuran 195R14-8PR.

Rem Isuzu Traga tergolong pakem, namun sayangnya belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh radius putaran minimal mencapai 4.5 meter yang membuatnya lebih mudah bermanuver dijalan yang sempit. Semua kelebihan dan kekurangan di atas memang membuat Isuzu Traga layak dipilih sebagai mobil Pick Up terbaik saat ini. Nah untuk mengetahui berapa harga Isuzu Traga, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi

Fitur Isuzu Traga

DIMENSI
Panjang4.520 mm
Lebar1.705 mm
Tinggi1.985 mm
Wheelbase2.250 mm
Ground Clerance200 mm
Jarak Pijak Depan1.460 mm
Jarak Pijak Belakang1.460 mm
Radius Putar Minimum4,5 Meter
Kapasitas Penumpang3 Orang
DIMENSI BAK
Panjang2.810 mm
Lebar1.620 mm
Tinggi300 mm
GVW2.950 Kg
MESIN
Tipe Mesin4JA1L 4 Silinder Direct Injection with Turbocharger
Kapasitas Silinder2.499 cc
Tenaga Maksimum80 PS @ 3.500 Rpm
Torsi Maksimum19,5 Kg.m @ 1.800 Rpm
TransmisiManual 5 Percepatan
Sistem PembakaranDirect Injection
Kapasitas BBM50 Liter
Tingkat Emisi CO2EURO2
KAKI-KAKI
Suspensi DepanDouble Wishbone dengan Coil Spring
Suspensi BelakangLeaf Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum, Leading & Trailing
Sistem KemudiRack & Pinion dengan Electric Power Steering
Ukuran Ban195 R14-8PR

Sebelum membahas mengenai harga Isuzu Traga, silahkan masbro simak terlebih dahulu tabel spesifikasi Isuzu Traga yang kami sampaikan di atas. Bisa dikatakan spesifikasi mobil Pick Up ini jauh lebih unggul dibanding Mitsubishi L300 yang sama-sama memakai mesin Diesel. Tenaga Isuzu Traga juga lebih besar dari L300 maupun Suzuki Carry Pick Up, karena yang dipakainya merupakan mesin Isuzu Panther yang sudah dilengkapi Turbocharger.

Harga

Harga Isuzu Traga

Tipe Mobil Harga Terbaru
Harga Isuzu Traga Pick UpRp. 190.000.000
Harga Isuzu Traga BoxRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Isuzu
Baca Juga :  Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic & Manual

Note :

  • Harga Isuzu Traga di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Silahkan menghubungi diesel Isuzu terdekat apabila tertarik membeli Traga Box mampu Pick Up

Isuzu Traga memiliki bak yang rata dengan daya angkut yang sangat besar, sehingga sangat cocok untuk angkutan agrobisnis, furniture, elektronik, material bangunan, dll. Nah, untuk harganya sendiri dibanderol 190 Juta Rupiah untuk varian Isuzu Traga Flat Bed (Pick Up). Yah, harga Isuzu Traga memang lebih mahal dibanding Mitsubishi L300, karena sejatinya mobil ini memiliki desain lebih modern dan mesin lebih bertenaga.

Sebanarnya Isuzu Traga merupakan mobil yang benar-benar baru. Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018 sebagai alternatif mobil pick up murah di Indonesia. Dengan harga Isuzu Traga yang cukup terjangkau, tak hayal mobil pick up ini langsung laris manis diburu konsumen. Apalagi Isuzu Traga sudah menggunakan mesin Isuzu Panther, sehingga tenaga dan torsi mobil ini mampu mengalahkan mobil pick up sekelasnya.

Kelebihan

  • Harga Isuzu Traga cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya
  • Dibekali mesin Diesel dengan Turbocharger yang diadaptasi dari Isuzu Panther, sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan mobil Pick Up tersebut sangat besar
  • Suspensi sangat nyaman saat dipakai diberbagai medan jalan
  • Konsumsi bahan bakar sangat irit
  • Memiliki kabin modern yang tergolong luas
  • Sudah dilengkapi Head Unit untuk mengusir kebosanan saat didalam kabin Traga
  • Memiliki bak besar yang bisa mengangkut berbagai macam barang
  • Desain eksterior terlihat lebih modern dan stylish dibanding mobil pick up sekelasnya

Kekurangan

  • Belum dilengkapi AC, dan hanya ada Blower untuk mendinginkan kabin
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat murah, karena tidak ada ABS ataupun Airbag
  • Mungkin sebagian orang mengangap harga Isuzu Traga cukup mahal. Pasalnya harga Isuzu Traga lebih mahal dibandingkan Mitsubishi L300 ataupun Daihatsu Gran Max

Isuzu memang terkenal akan ketangguhan mesin diesel yang dimilikinya. Tak hanya Isuzu Traga, perusahaan asal Jepang ini juga membekali Isuzu Elf dengan mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi besar, namun tetap hemat bahan bakar. Yah, inilah kelebihan mesin diesel Isuzu. Berbekal hal itu, tentu Isuzu Traga merupakan pilihan terbaik bagi yang sedang mencari mobil Pick Up untuk menunjang kebutuhan bisnis. Nah demikianlah informasi yang kami sampaikan, semoga informasi spesifikasi dan harga Isuzu Traga di atas bermanfaat.