Harga Honda Brio RS 2018 : Spesifikasi & Review Terbaru

Advertisement

Harga Honda Brio RS – Bagi masbro yang mencari mobil Hatchback terbaik, maka bisa memilih “Honda Brio RS”. Mobil ini berbeda dengan Brio Satya yang kelasnya berbeda. Brio RS bukanlah mobil LCGC, jadi jangan harap harganya murah. Untuk mendapatkannya, masbro harus mengeluarkan uang melebihi 170 Juta Rupiah. Tersedia pula dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual serta CVT.

Selisih harga antara Honda Brio Satya dan harga Honda Brio RS sangat banyak. Hal ini tidak lepas dari fitur lebih lengkap yang menyelimuti bagian interior serta eksterior. Semua fitur yang tersedia akan memanjakan kita dengan kenyamanan dan keselamatan maksimal. Terlebih Honda telah merubah tampilan Brio RS menjadi lebih stylish, elegan, dan berkesan lebih sporty.

Perubahan tampilan Brio RS membuat mobil Hatchback ini semakin keren. Brio RS menjadi lawan tangguh bagi Daihatsu Sirion yang sama-sama dipasarkan di bawah 200 Juta Rupiah. Fitur keduanya juga setara dan sama-sama memiliki body mungil yang cocok untuk melewati jalanan perkotaan. Desainnya juga keren dan terliha lebih modern dibandingkan City Car sekelasnya.

Advertisement

Harga Honda Brio RS yang melebihi 170 Juta Rupiah bukan menjadi alasan untuk tidak membeli mobil yang satu ini. Menurut kami harganya sebanding dengan segudang fitur serta spesifikasi yang dimilikinya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin melihat seperti apa kehebatan Brio RS, maka silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

REVIEW SPESIFIKASI HONDA BRIO RS

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi dan Harga Honda Brio RS

Spesifikasi dan Harga Honda Brio RS

Mesin yang responsif dan powerfull menjadi salah satu kelebihan Honda Brio RS. Mobil ini ditenagai mesin 1.2 Liter SOHC 4 Silinder Segaris yang memiliki 16 buah katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC serta DWB. Sistem suplai bahan bakarnya menggunakan teknologi PGM-FI atau Fuel Injection yang menjadikan kinerja mesin semakin repsonsif dan hemat bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar Honda Brio RS memang sangat irit, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil perkotaan (City Car) yang sering melewati kemacetan. Kemudian soal performa, mesin Honda Brio RS yang memiliki kapasitas 1.199cc bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya menembus 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Advertisement

Tersedia dua pilihan transmisi yang terdiri dari Manual 5 Percepatan dan CVT dengan Earth Dreams Technology. Harga Honda Brio RS CVT pastinya lebih mahal. Pasalnya varian ini dilengkapi Earth Dreams Technology yang menjadikan perpindahan gigi transmisi lebih mulus, sehingga membuat performa mesin lebih maksimal dan semakin hemat bahan bakar.

Sistem kemudi Honda Brio RS sudah dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) yang menambah kenyamanan dalam mengemudi. Lalu ada pula fitur Tilt Steering untuk mengatur posisi kemudi sesuai kenyamanan pengendaranya. Yah, Honda Brio RS memang nyaman dikendarai dan memiliki kemampuan akselerasi yang responsif dengan Top Speed mencapai 150 km/jam, atau bahan bisa lebih.

Desain Eksterior

Gambar Eksterior All New Honda Brio RS

Eksterior All New Honda Brio RS

Mobil ini layak disebut sebagai All New Honda Brio RS. Tampilan luarnya serba baru, dan ada sedikit sentuhan pada bagian interior yang membuatnya terasa lebih mewah dan sporty. Dimensi All New Brio RS juga berubah menjadi lebih panjang 60 mm bila dibandingkan dengan pendahulunya. Sedangkan untuk dimensi keseluruhannya memiliki ukuran panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Advertisement

Jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 2.405 mm. Tersedia pula tangki bensin berkapasitas 35 Liter yang tak akan cepat habis berkat konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Selain itu, Honda membekali All New Brio RS dengan Grille baru yang dibalut warna hitam dan dilengkapi emblem RS. Bagian atasnya juga dibalut warna hitam, sehingga menambah kesan sporty pada eksterior Brio RS.

Jok Honda Brio RS

Desain Jok Honda Brio RS

Kesan sporty terpancar pada setiap sisi All New Brio RS. Dimana untuk bagian samping dilengkapi Side Under Spoiler, dan untuk bagian belakang memiliki Bumper berwarna hitam dengan Diffuser. Selain itu, All New Brio RS memiliki spion Electric dengan LED Turning Signal yang menjadikannya terlihat semakin modern. Tak ketinggalan Tailgate Spoiler dengan LED High Mount Stop Lamp juga dimilikinya.

Baca Juga :  Harga Honda CB150R ExMotion 2018, Spesifikasi, Review & Gambar

Fitur Interior

Interior Honda Brio RS

Interior Honda Brio RS

Kesan sporty yang tampak pada sisi luar Brio RS diimbangi dengan kemewahan pada sisi interior. Honda menambahkan logo RS pada panel Speedometer yang sebelumnya tidak pendahulunya. Mobil ini juga menawarkan posisi berkendara yang nyaman dengan hadirnya Headrest atau sandaran kepala yang nantinya bisa diatur tinggi maupun rendahnya secara manual.

Tersedia dua baris kursi yang semuanya dilengkapi Headrest. Interior All New Brio RS dibalut warna hitam yang dipadukan aksen orange untuk menambah kesan sporty. Desain dashboard Honda Brio RS juga modern, dan tersedia AC Digital serta Head Unit layar sentuh berukuran 6.1 Inci yang bisa dipakai menikmati beragam konten multimedia untuk mengusur kebosanan saat berkendara.

Menariknya lagi, All New Brio RS sudah dilengkapi fitur Auto Door By Speed & Power Door Mirror yang membuat pintu otomatis terkunci disaat berkendara. Selain itu, tersedia pula fitur Audio Steering Switch yang mempermudah kita mengantur volume, mengangkat telepon, dan berpindah lagu dari setir kemudi. Lalu bagaimana dengan sektor kaki-kaki ?

Suspensi & Pengereman

Eksterior Honda Brio RS

Desain Bumper Belakang

Suspensi Honda Brio RS lebih baik dari Brio Satya. Honda melengkapinya dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang disempurnakan untuk menghasikan stabilitas ekstra. Mobil ini tidak akan limbung, meski berlari melebihi 140 km/jam. Nah untuk mengehentikan kecepatan akselerasinya telah tersedia sistem pengereman ABS + EBD.

Teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) akan mencegah terjadinya penguncian roda saat mengerem mendadak. Lalu EBD (Electronic Brake-Force Distrubution) berfungsi untuk mendistribuskan daya pengereman sesuai beban kendaraan, sehingga pengereman selalu optimal dan akan mencegah terjadinya kecelakaan yang biasanya dialami karena mengerem mendadak.

Rem depannya sudah cakram, namun rem belakangnya masih tromol. Kemudian untuk bagian ban memakai velg ring 15″ yang lebih besar dari velg Brio Satya yang berukuran 14″. Desain velgnya juga keren dan dipadukan dengan ban berukuran 185/55 R15. Honda Brio RS juga memakai struktur rangka G-CON + ACE yang akan meredam dan menyalurkan bentura saat terjadi tabrakan dari samping ataupun dari depan.

Fitur Keselamatan

Front Grille Honda Brio RS

Desain Front Grille

Sistem keselamatan yang lengkap menjadi salah satu kelebihan Honda Brio RS. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah selama sistem pengeremannya sudah mendukung teknologi ABS + EBD. Selain itu, Brio RS memiliki fitur Dual SRS Airbags serta indikator sabuk pengaman.

Sabuk pengamanan Honda Brio RS telah mengadopsi teknologi Pretesioner dengan Load Limiter Seatbelt yang akan mengencang secara otomatis untuk mencegah cidera pada bagian dada saat terjadi kecelakaan. Lalu untuk fitur keamanannya dilengkapi sistem alarm dan mendukung fitur Immobilzer serta Wave Key + Keyless Entry. Nah berbekal fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Honda Brio RS terbaru ?

Spesifikasi Honda Brio RS

Spesifikasi All New Honda Brio RS

Spesifikasi All New Honda Brio RS

DIMENSI
Panjang3.815 mm
Lebar1.680 mm
Tinggi1.485 mm
Jarak Sumbu Roda2.405 mm
Kapasitas Tangki35 Liter
Jarak Pijak Depan1.475 mm
Jarak Pijak Belakang1.460 mm
MESIN
Tipe Mesin1.2 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas Mesin1.199 cc
Tenaga90 PS / 6.000 rpm
Torsi110 Nm / 4.800 rpm
Diameter x Langkah73,0 mm x 71,6 mm
Rasio Kompresi10,1:1
TransmisiCVT / Manual 5-Speed
Sistem KemudiRack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS) + Tilt Steering
KAKI-KAKI
Ban185/55 R15
VelgAlloy Wheel 15″
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangH-Shape Torsion Beam
PENGEREMAN
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanABS + EBD
Baca Juga :  Harga Jeep Rubicon 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Mengingat harga Honda Brio RS sangat mahal, tentunya harus diimbangi dengan spesifikasi dan fitur yang keren. Untungnya mobil ini sudah memenuhi semua itu, jadi masbro tak perlu ragu membelinya. Nah sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi daftar harga Honda Brio RS tipe Matic serta Manual yang kami rangkum di bawah ini.

DAFTAR HARGA HONDA BRIO RS TERBARU

Harga Honda Brio RS

Harga Honda Brio RS

Harga Honda Brio RS Manual

Harga Baru
Harga All New Brio RS ManualRp. 175.000.000

Dengan fitur yang sangat lengkap, masbro hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 175 Juta untuk mendapatkan Brio RS manual. Varian ini bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang terbiasa memakai mobil manual. Untuk fiturnya sendiri sama seperti varian CVT yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan pada segi interior, dan kesan sporty pada sisi eksterior.

Harga Honda Brio RS CVT

Harga Baru 
Harga All New Brio CVTRp. 190.000.000

Bagi sebagian orang pasti menganggap harga Honda Brio RS CVT sangat mahal. Yah, harganya memang sangat mahal karena mencapai Rp. 190 Juta Rupiah. Harga Honda Brio RS hampir setara Mitsubishi Xpander atau Daihatsu Terios tipe terendah yang notabennya memiliki ruang kabin lebih luas. Jadi silahkan masbro pilih sesuai kebutuhan.

Harga Honda Brio RS Bekas

Harga Bekas
Harga Brio RS Manual 2017Rp. 145.000.000
Harga Brio RS Manual 2016Rp. 136.000.000
Harga Brio RS Matic 2017Rp. 150.000.000
Harga Brio RS Matic 2016Rp. 135.000.000

Note :

  • Harga Honda Brio RS bekas tergantung kondisi mobil yang dijual
  • Informasi harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu

Brio RS bekas bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang memiliki budget pas-pasan. Masbro hanya perlu mengelurkan uang sekitar 130 Jutaan untuk mendapatkan Brio RS manual keluaran tahun 2013. Harganya bisa saja lebih mahal, karena tergantung dari kondisi mobil yang dibeli. Silahkan masbro mencari yang termurah sesuai harga pasar di kota yang masbro tinggali.

KESIMPULAN REVIEW HONDA BRIO RS

Kelebihan Brio RS

All New Honda Brio RS memang layak dijadikan sebagai pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil Hatchback atau City Car terbaik di Indonesia. Mobil ini menarkan kenyamanan, kemewahan, serta sensasi berkendara sporty dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah. Fitur-fiturnya juga lengkap dan memiliki mesin paling bertenaga dikelasnya.

Mesin Honda Brio RS bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan cepat dan didukung tenaga responsif serta suspensi nyaman yang menjaga stabilitas saat berakselerasi. Untuk menghentikan laju kendaraan sudah ada teknologi ABS + EBD yang menjadikan pengendalian mobil semakin optimal dan mencegah terjadinya kecelakaan yang tak diharapkan.

Fitur Dual SRS Airbag juga tersedia untuk mecengah cidera apabila terjadi benturan. Semoga saja pemilih Brio RS tidak pernah menggunakan fitur tersebut. Selain itu, tersedia pula fitur hiburan lengkap dengan hadirnya Head Unit berlayar sentuh 6.1 Inci yang didukung Audio Steering Switch. Tak ketinggalan velg ring 15″ dan balutan body sporty semakin menambah kehebatan Brio RS.

Kekurangan Brio RS

Sangat disayangkan harga Honda Brio RS sangat mahal. Untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan uang melebihi 175 Juta Rupiah. Sebenarnya harga Honda Brio RS tersebut sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Namun perlu diingat, mobil ini belum dilengkapi fitur sekelas Vehicle Stability Control dan Hill Start Assis yang sebenarnya diperlukan untuk mengoptimalkan keselamatan pengendara Brio RS.

Sebagai sebuah City Car, sangat wajar apabila Brio RS hanya bisa memuat 5 penumpang. Alhasil mobil ini kurang cocok bagi masbro yang berencana mencari mobil keluarga yang memiliki daya tampung lebih besar. Sebagai alternatif, masbro bisa beralih membeli Daihatsu Terios atau Mitsubhisi Xpander yang bisa memuat hingga 7 penumpang dengan fitur tak kalah keren dari Brio RS.

Baca Juga  Harga Mobil Honda Lainnya
Gambar Mobil Honda Civic Type RHarga Honda Civic Type-RReview Honda HRV TerbaruHarga Honda HR-V
Harga Honda Civic Turbo TerbaruHarga Honda Civic TurboHarga Mobilio BekasHarga Mobilio Bekas

All New Honda Brio RS merupakan sebuah mobil Hatchback yang menawarkan sensasi berkendara bergaya sporty dengan didukung kemewahan interior serta fitur keselamatan lengkap yang memberikan rasa aman dalam berkendara. Silahkan masbro tentukan akan membeli mobil ini atau tidak. Semoga informasi spesifikasi dan harga Honda Brio RS di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi sebelum membelinya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi