Modifikasi CB150R 2018 Terkeren Bergaya Minimalis & Touring

Advertisement

Modifikasi CB150R 2018 – Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion, kali ini giliran Honda CB150R. Seperti yang kita ketahui bersama, CB150R merupakan rival abadi Yamaha Vixion dalam persaingan motor sport 150cc di Indonesia. Keduanya sama-sama memiliki mesin 150cc yang bertenaga besar dan bisa mengeluarkan torsi berlimpah. Bedanya Honda CB150R menggunakan sistem transmisi manual 6 percepat, sedangkan Yamaha Vixion memakai transmisi manual 5 percepatan yang sama-sama dipadukan dengan sistem pembakaran fuel injection.

Sebenarnya Yamaha juga memiliki Vixion R yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Sayangnya harga Yamaha Vixion R lebih mahal dibandingkan harga motor ini yang dibanderol 25 Jutaan sampai 27 Jutaan. Alhasil rata-rata masyarakat Indonesia lebih memiliki Vixion standar atau Honda CB150R. Untuk spesifikasi sendiri, CB150R mengusung mesin DOHC 4 Katup yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 12.4 kW atau setara 16.9 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsinya mencapai 13.8 Nm pada 7.000 rpm

Walaupun harga Honda CB150R lebih murah dibandingkan Vixion R, namun kinerja mesinnya tidak perlu diragukan lagi. Lalu untuk desainnya menggunakan rangka tralis yang membuatnya terlihat lebih berotot. Semua sektor pencahayaannya, seperti lampu depan, lampu sein, dan lampu belakang sudah dilengkapi teknologi LED yang memberikan intensitas cahaya lebih baik dan lebih hemat energi. Honda CB150R juga memiliki sporty under cowl yang membuatnya terlihat lebih sporty dan berkarakter. Lalu ada pula knalpot dengan desain agresif berbentuk poligonal yang dilengkapi penutup berbahan alumunium.

Advertisement

Bagi masbro yang kurang puas dengan desainnya, maka masbro bisa melakukan modifikasi. Yah, motor ini memang mudah dimodifikasi, karena tersedia banyak aksesoris aftermarket yang bisa digunakan untuk merubah tampilan Honda CB150R. Masbro juga bisa merubahnya menjadi motor Full Fairing atau mengaplikasian gaya thailook yang sedang menjadi trend dikalangan anak muda. Masih banyak aliran modifikasi lainnya yang bisa masbro terapkan. Sebagai referensinyan silahkan simak gambar modifikasi CB150R di bawah ini.

Kumpulan Referensi Modifikasi CB150R 2018

Modifikasi CB150R Terkeren Modifikasi CB150R Terkeren

Salah satu hal yang masbro lakukan saat melakukan modifikasi CB150R adalah mengganti knalpot. Seperti yang masbro lihat di atas, kedua motor modifikasi Honda CB150R tersebut memakai knalpot aftermarket merek ProSpeed. Di pasaran, harga knalpot ProSpeed Honda CB150R dibanderol 1 Jutaan sampai 4 Jutaan. Harganya memang mahal, karena merupakan knalpot original yang sudah terbukti kualitasnya. Apabila ingin knalpot yang lebih murah, maka masbro bisa membeli produk buatan NOB1, R9, ataupun merek lainnya.

Honda juga menyediakan beberapa aksesoris resmi Honda CB150R, seperti Seat Cowl, Tank Pad, Radioator Cover, Engine Cover, Fender Eliminator, Wheel List, hingga Sticker Set. Aksesoris resmi tersebut bisa menjadi pilihan utama, karena memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan aksesoris aftermarket yang terkadang merupakan produk palsu. Selain itu, masbro juga bisa mengganti kaki-kaki dengan suspensi depan Upside Down dan velg racing yang memiliki profil ban lebih besar, sehingga motor ini semakin sporty & kekar.

Advertisement

Modifikasi CB150R Touring Modifikasi Honda CB150R Touring

Bagi yang suka touring bisa mengaplikasikan gaya modifikasi CB150R di atas. Masbro hanya cukup menambah box motor pada bagian belakang untuk menyimpan barang bawaan saat touring. Selain itu, masbro bisa menggunakan velg jari-jari yang biasanya digunakan pada motor Adventure. Performa Honda CB150R memang sangat baik, sehingga cocok digunakan untuk berpetualang dan berkendara jarak jauh. Terlebih motor ini didukung sistem pembakaran Fuel Injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Honda sendiri mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 40.58 km/liter saat pengujian (Euro 2) dan 37.87 km/liter (Euro 3)Modifikasi CB150R Scrambler

Baca Juga :  Harga Honda Revo X 2018, Review, Spesifikasi dan Gambar

Modifikasi CB150R bergaya scrambler juga bisa masbro terapkann pada motor ini. Ciri khas motor scrambler adalah menggunakan ban dual purpose yang nyaman digunakan pada medan onroad ataupun offroad. Headlamp depan juga bisa diganti dengan lampu berbentuk bundar yang menambah kesan klasik. Lalu masbro harus merubah bagian belakang dengan menambahkan plat dan jangan lupa mengganti jok dengan desain lebih tipis yang mencerminkan jiwa scrambler sejati.

Advertisement

Modifikasi CB150R Full Fairing Modifikasi Honda CB150R Full Fairing

Selanjutnya masbro bisa merubah Honda CB150R menjadi motor full fairing, sehingga terlihat mirip Honda CBR150R ataupun Honda CBR250RR. Modifikasi CB150R ini bisa menjadi alternatif bagi masbro yang bosan dengan desain naked bike. Sudah banyak penjual yang menyediakan fairing untuk motor ini. Rata-rata terbuat dari bahan Fiber Glass, jadi jangan samakan kekuatannya dengan bodi bawaan yang terbuat dari plastik ABS yang lebih lentur dan kuat. Selain itu, tersedia pula bodi half fairing yang bisa langsung terpasang tanpa merubah atau merusak rangka asli.

Baca Juga Artikel Modifikasi Lainnya :

Nah itulah beberapa konsep modifikasi CB150R Streetfire yang bisa masbro terapkan pada motor kesayangan. Apapun gaya yang masbro pilih, sudah pasti akan membuat motor sport 150cc ini semakin keren dan terlihat berbeda dari Honda CB150R lainnya. Modifikasi sebenarnya tergantung dari budget yang masbro miliki. Apabila memiliki budget besar, maka masbro bisa merubahnya menjadi gaya scrambler ataupun full fairing. Sedangkan bagi yang budgetnya minim bisa mengganti knalpot, ban, ataupun velg. Bagaimana, tertarik modifikasi CB150R yang mana ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi