Spesifikasi dan Harga Mobilio
Honda, Mobil Bekas

Harga Mobilio Bekas Tipe Matic dan Manual Terbaru 2021

Harga Mobilio dalam kondisi baru dan bekas memang murah. Mobil ini bisa menjadi alternatif bagi masbro yang mencari mobil keluarga dengan harga terjangkau. Terlebih Honda Mobilio memiliki tujuh tempat duduk dan didukung ruang kabin luas serta nyaman. Interiornya juga cukup mewah dan dilengkapi beberapa fitur unggulan yang memastikan kenyamanan penumpang dan supir yang mengendarai mobil ini.

Performa mesin Mobilio juga responsif dan memiliki konsumsi bahan sangat irit. Kelebihan ini tidak lepas dari teknologi i-VTEC yang dipadukan dengan mesin berkapasitas 1.496cc. Mesin tersebut memiliki konfigurasi 4 Silinder Segaris dengan 16 buah katup yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak mencapai 145 Nm pada 4.500 rpm.

Konsumsi bahan bakar irit dan performa mesin responsif membuat Honda Mobilio sering dijadikan sebagai armada taksi online. Terlebih harga Mobilio bekas sangat terjangkau dan umurnya masih tergolong muda, sehingga memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai mobil taksi online. Namun bagi masbro yang berencang menggunakannya sebagai mobil pribadi, maka kami menyarankan membeli Mobilio baru untuk mengantisipasi kerusakan-kerusakan yang sering dialami mobil bekas.

Tersedia beberapa varian Mobilio yang bisa masbro dapatkan di Indonesia. Untuk tipe termurah dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah. Yapz, harga Mobilio memang tidak berbeda jauh dengan Mitsubishi Xpander ataupun mobil MPV lainnya sekelas Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga Mobilio baru maupun bekas, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN FITUR MOBILIO

Spesifikasi Mobilio

Spesifikasi dan Harga Mobilio

DIMENSI
Panjang 4.398 mm
Lebar 1.683 mm
Tinggi 1.603 mm
Jarak Sumbu Roda 2.650 mm
Ground Clearance 189 mm
Kapasitas Tangki 42 Liter
Jarak Pijak Depan 1.472 mm
Jarak Pijak Belakang 1.475 mm
MESIN
Tipe Mesin 1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW
Kapasitas Mesin 1496 cc
Tenaga 88 Kw (118 PS) / 6.600 rpm
Torsi 88 kg.m (145 Nm) / 4.500 rpm
Diameter x Langkah 73,0 mm x 89,4 mm
Rasio Kompresi 10,3:1
Transmisi CVT / Manual 6-Speed
Sistem Kemudi Rack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS) + Tilt Steering
KAKI-KAKI
Ban 185/65 R15
Velg Alloy Wheel 15″
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
PENGEREMAN
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman ABS + EBD

Review Spesifikasi

Sebelum membahas mengenai harga Mobilio, ada baiknya kita terlibih dahulu mengulas mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki mobil ini. Honda sendiri menyediakan beberapa tipe Honda Mobilio yang otomatis akan mempengaruhi harga serta fitur yang dimilikinya. Dimana untuk tipe termurah adalah Mobilio S dan Mobilio E. Lalu ada pula tipe E, RS, dan Special Edition yang semuanya dibanderol di bawah 250 Juta Rupiah.

Yah, harga Mobilio memang cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan mobil MPV sekelasnya. Honda juga melengkapinya dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Dual Front i-SRS Airbags, dan sitem pengereman ABS serta EBD. Sayangnya fitur HSA dan VSC hanya dimiliki Mobilio RS yang notabennya merupakan tipe tertinggi dengan harga termahal.

Setiap tipe Mobilio menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol yang dioptimalkan oleh teknologi ABS + EBD. Kemudian untuk dapur pacunya dibekali mesin berkapasitas 1.496cc yang sanggup mengeluarkan daya sebesar 118 PS dan torsi 145 Nm. Semua tipe Mobilio memakai mesin yang sama. Yang membedakan hanyalah sistem transmisinya. Pasalnya mobil ini tersedia dalam varian CVT dan manual 5 percepatan.

Interior Mobilio Terbaru
Interior Honda Mobilio
Interior Mobil Honda Mobilio

Honda Mobilio Matic bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang tinggal diperkotaan. Mobil matic tentu lebih nyaman dikendarai saat menerobos kemacetan, karena pengendaranya tidak perlu repot-repot mengatur pedal kopling. Mobilio Matic juga memiliki sistem CVT khusus yang dilengkapi teknologi Earth Dreams, sehingga membuat performa mesin semakin responsif dan secara tidak langsung menjadikan Mobilio semakin hemat bahan bakar.

Interior mobil ini cukup mewah dan sebanding dengan harga Mobilio baru yang rata-rata dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Salah satu kemewahan yang masbro dapatkan adalah sistem audio dengan layar sentuh dan fitur audio streering switch. Ruang kabin Mobilio juga tergolong luas dan memiliki legroom yang lega, sehingga penumpang belakang tetap nyaman menaiki Mobilio.

Desain eksterior Mobilio memang tak sekeren Xpander. Namun untuk seri RS tetap terlihat sporty, karena telah dilengkapi Aero Kit yang membalut bumper depan, bumper belakang, dan bagian samping Mobilio. Untuk varian Mobilio RS juga memiliki fitur Auto A/C, kamera parkir, dan menggunakan sistem audio dengan layar sentuh berukuran 6.8 Inci. Sedangkan untuk tipe terendah menggunakan sistem audio double din standar tanpa adanya layar sentuh.

Selanjutnya untuk bagian sistem kemudi memakai teknologi Rack & Pinion dan mendukung fitur Electronic Power Steering (EPS) serta Tilt Steering. Selain itu, tersedia pula sistem keamanan berupa Alarm System dan Immoblizer yang bisa masbro dapatkan pada setiap tipe Mobilio. Sayangnya fitur Keyless Entry hanya tersedia pada tipe RS, jadi masbro harus mengeluarkan uang lebih banyak apabila tertarik membelinya. Lalu berapakan sebenarnya harga Mobilio RS dan beragam tipe lainnya ?

DAFTAR HAGA MOBILIO BARU DAN BEKAS

Daftar Harga Mobilio Baru

Harga Mobilio Baru

Tipe Transmisi Harga 
Mobilio S M/T Rp. 193.000.000
Mobilio E M/T Rp. 213.500.000
Mobilio E CVT Rp. 224.500.000
Mobilio RS M/T Rp. 236.000.000
Mobilio RS CVT Rp. 247.000.000
Mobilio Special Edition CVT Rp. 228.900.000

Seperti yang masbro lihat di atas harga Mobilio baru memang cukup terjangkau. Mobil MPV ini bisa masbro dapatkan dengan harga mulai Rp. 193 Jutaan sampai Rp. 247 Jutaan. Setiap tipenya memiliki fitur berbeda-beda, jadi lebih baik tanyakan kepada tenaga penjual atau marketing sebelum memutuskan membeli mobil ini. Nah bagi masbro yang melebih memilih membeli Mobilio bekas, silahkan simak daftar harganya pada tabel di bawah ini.

Daftar Harga Mobilio Bekas

Harga Mobilio Bekas

Tipe Transmisi Harga 
Mobilio E 2015 M/T Rp. 138.000.000
Mobilio RS 2015 M/T Rp. 177.500.000
Mobilio E Prestige 2016 CVT Rp. 164.900.000
Mobilio E Prestige 2014 CVT Rp. 141.000.000
Mobilio E 2016 M/T Rp. 155.000.000
Mobilio RS 2014 CVT Rp. 177.000.000
Mobilio E 2018 CVT Rp. 170.000.000

Mobil Honda Mobilio bekas bisa menjadi pilihan bagi masbro yang memiliki budget terbatas. Sebenarnya harga Mobilio bekas masih tergolong mahal. Belum ada yang dipasarkan dengan harga di bawah 100 Juta Rupiah, karena sejatinya mobil ini termasuk mobil baru. Palingan masbro hanya bisa membeli Mobilio tahun 2015 yang saat ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 138 Jutaan sampai Rp. 140 Jutaan untuk varian E yang meruakan varian terendah.

Baca Juga Informasi Harga Mobil Honda Lainnya
Gambar Mobil Honda Civic Type R
Harga Honda Civic Type-R
Review Honda HRV Terbaru
Harga Honda HR-V
Harga Honda Civic Turbo Terbaru
Harga Honda Civic Turbo
Spesifikasi dan Harga Honda Accord
Harga Honda Accord

Honda selalu rutin melalukan pembaharuan pada mobil ini, jadi masbro jangan heran apabila fitur yang dimiliki Mobilio baru berbeda dengan Mobilio generasi lama. Harga Honda Mobilio baru juga semakin mahal, dan tidak menutup kemungkinan nantinya semua tipe Mobilio akan dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Alhasil Mobilio bekas terus diburu pecinta otomotif tanah air, karena harganya tergolong terjangkau dan bisa menjadi alternatif selain mobil MPV lainnya.