15 Mobil City Car Terbaik dan Termurah 2018

Advertisement

Mobil City Car Terbaik 2018 – Jalanan perkotaan yang padat dan macet mengharuskan kita mencari mobil yang memiliki bodi mungil agar bisa bergerak lincah di tengah kemacetan. Nah mobil yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut adalah membeli mobil bertipe City Car. Ada banyak sekali pilihan City Car yang bisa kita beli di Indonesia. Masbro tinggal memilihnya sesuai dengan budget yang masbro miliki. Apabila mencari city car murah, maka masbro bisa membeli mobil LCGC sekelas Toyota Agya, Honda Brio, Daihatsu Ayla, ataupun All New Datsun Go.

Kebanyakan mobil LCGC hanya mengendepankan fungsionalitas, sehingga fitur keselamatan dan keamanannya tergolong kurang. Jadi lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk mendapatkan City Car terbaik yang menjamin kenyamanan pengendaranya. Beberapa mobil Non-LCGC yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah bisa menjadi pilihan paling tepat, seperti Honda Brio RS dan Suzuki Ignis Sport Edition yang sama-sama dilengkapi sistem pengereman ABS dan Dual SRS Airbag.

Selain mencari mobil city car yang memiliki fitur keselamatan terbaik, kita juga wajib mempertimbangkan soal harga. Jangan sampai kita membeli mobil di luar kemampuan kita, karena nantinya akan berpengaruh terhadap besaran pajak yang kita harus bayar setiap tahunnya. Jadi tidak ada salahnya membeli mobil city car murah yang dibanderol 100 Jutaan yang otomatis biaya pajaknya lebih rendah dibandingkan city car mahal yang pajaknya mencapai 2 sampai 3 Jutaan.

Advertisement

Semuanya mobil city car memiliki 2 baris kursi dengan 5 tempat duduk, sehingga dimensinya lebih kecil dibandingkan mobil MPV ataupun SUV. Alhasil mobil city car kurang dijadikan sebagai mobil keluarga yang membutuhkan 7 sampai 8 tempat duduk untuk memuat semua anggota keluarga. Namun bagi yang tetap memilih city car sebagai kendaraan sehari-hari, maka kami telah merangkum beberapa mobil city car terbaik yang memiliki konsumsi bahan bakar paling irit dan harga termurah. Langsung saja silahkan simak informasi berikut ini.

Daftar Mobil City Car Terbaik Terbaru 2018

Mobil City Car Terbaik

1. Honda Jazz

Sangat tepat apabila Honda Jazz disebut sebagai mobil city car terbaik di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain sporty dan modern yang dipadukan dengan ruang kabin luas serta berlapis material berkelas. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 1.497cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm. Tersedia fitur Paddle Shift apabila masbro membeli Jazz RS CVT, sehingga memberikan pengalaman berkendara layaknya menaiki mobil sport. Selain itu, Honda membekali mobil city car ini dengan sistem pengereman ABS + EBD, Dual SRS Airbag, Brake Override System, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.  (Baca Review Honda Jazz Selengkapnya)

2. Toyota Yaris

Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris

Advertisement

Bagi yang mencari mobil city car terbaik dari Toyota, maka wajib membeli New Toyota Yaris. Mobil ini memiliki desain baru yang terlihat lebih modern dan stylish dibandingkan Yaris generasi sebelumnya. Fitur keselamatan yang dimilikinya juga lebih lengkap, karena sekarang sudah mendukung teknologi Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan 7 buah Airbag yang akan melindungi semua pengendara dan supirnya. Tidak ketinggalan sistem pengereman ABS + EBD + BA semakin menyempurnakan sistem keselamatan mobil city car terbaik ini. Toyota juga menyediakan varian TRD yang telah dilengkapi fitur Paddle Shift. (Baca Review Toyota Yaris Selengkapnya)

3. Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback

Dibanderol mulai Rp. 199 Jutaan membuat Suzuki Baleno Hatchback patut diperhitungkan keberadaannya. Mobil ini bisa menjadi pengganti Suzuki Swift yang sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Suzuki juga mengandalkannya untuk bersaing melawan Honda Jazz dan Toyota Yaris yang notabennya dibanderol lebih mahal. Untuk mengalahkan lawan-lawannya tersebut, Suzuki melengkapi mobil city car terbaik ini dengan mesin berkapasitas 1.373cc yang bisa menyeburkan tenaga 92.4 PS dan torsi 130 Nm. Selain itu, mobil city car Suzuki tersebut memiliki sentuhan eksterior yang elegan dan modern serta didukung interior mewah yang didalamnya terpasang layar sentuh dan tombol start/stop engine.

Baca Juga :  12 Motor Tercepat Di Dunia dan Di Indonesia 2018
Advertisement

4. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark

Harga mobil city car terbaik ini dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah, atau lebih tepatnya sekitar Rp. 197 Jutaan untuk tipe terendah. Untuk spesifikasinya sendiri ditenagai mesin berkapasitas 1.4 Liter dengan tenaga 98 PS dan torsi 124 Nm yang membuat performanya semakin responsif dan lincah saat berada di kemacetan. Chevrolet juga melengkapinya dengan fitur Dual SRS Airbag dan interior mewah yang ditengah-tengahnya terpasang layar 7 inci dengan sistem Chevrolet MyLink yang bisa terintegrasi ke smartphone. Lalu ada pula fitur Stabilitrak Electronic Stability dan Hill Start Assist yang menjamin keselamatan pengendaranya. (Baca Juga Daftar Harga Mobil Chevrolet Termurah)

5. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Sport Edition

Walaupun bukan termasuk mobil LCGC, namun harga mobil city car Suzuki ini sangat terjangkau. Harganya dibanderol mulai Rp. 144 Jutaan sampai Rp. 164 Jutaan. Selain itu, tersedia pula varian Ignis Sport Edition yang memiliki desain baru bercita rasa SUV yang sporty dan stylish. Meski dimensinya terlihat kecil, akan tetapi ruang kabin Suzuki Ignis tergolong sangat luas. Didalamnya juga tersedia head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inci, serta didukung fitur Keyless Entry dan Push Start/Stop Button. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin 1.197cc yang bisa mengeluarkan tenaga 83 PS dan torsi 113 Nm. (Baca Review Suzuki Ignis Selengkapnya)

6. All New Kia Rio

All New Kia Rio

All New Kia Rio menjadi mobil city car termurah yang telah dilengkapi fitur Panoramic Sunroof. Kia juga melengkapinya dengan beberapa fitur unggulan, seperti Telescopic & Tilt Steering, ABS, dan Dual SRS Airbag. Mobil asal Korea Selatan tersebut juga didukung mesin berkapasitas 1.368cc yang efisien dan bisa menyemburkan tenaga sebesar 100 PS pada 6.000 rpm. Interiornya juga mewah dan dipadukan dengan eksterior yang sporty serta stylish. Saking kerennya, All New Kia Rio berhasil mendapatkan penghargaan Design Award 2017 sebagai city car dengan desain terkeren. Sayangnya harga mobil city car terbaik ini cukup mahal, karena kita harus mengeluarkan uang melebihi 250 Juta Rupiah. (Baca Juga Daftar Harga Mobil Kia)

7. Volkswagen Polo

Harga Mobil Volkswagen Polo 2018

Pasti banyak yang mengira harga mobil city car terbaik asal Eropa ini dibanderol mahal. Padahal harga Volkswagen Polo dibanderol mulai Rp. 265 Jutaan sampai Rp. 308 Jutaan. Harganya tidak berbeda jauh dengan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris yang menjadi mobil city car terbaik di Indonesia. Alhasil mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang ingin tampil beda. Terlebih Volkswagen Polo memiliki desain modern yang dibagian depan terpasang Daytime Running Light (DRL) dan ditenagai mesin 1.2 Liter TSI dengan kapasitas 1.197cc dan tenaga sebsar 105 Horsepower. Sedangkan untuk tipe tertinggi memiliki tenaga maksimum sebesar 138 Horsepower. (Baca Juga Daftar Harga Mobil Volkswagen)

8. Honda Brio RS

Honda Brio RS

Honda Brio RS bukanlah mobil LCGC. Pasalnya mobil city car terbaik ini memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Honda Brio Satya. Harganya pun lebih mahal, karena dibanderol mencapai 160 Jutaan untuk tipe manual dan 180 Jutaan untuk tipe CVT. Walaupun lebih mahal, namun kita akan mendapatkan lampu depan Projector dengan LED Light Guide serta sistem pengereman ABS + EBD. Desainnya juga lebih keren, berkat tambahan aerokit yang mengelilingi setiap sisi Brio RS. Sedangkan untuk dapur pacunya sama seperti Brio Satya, yakni ditenagai mesin 1.2 Liter dengan tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm yang menjamin kita bisa berakselerasi dengan cepat. (Baca Review Honda Brio Selengkapnya)

9. All New Daihatsu Sirion

Harga Daihatsu Sirion 2018

Fitur yang dimiliki mobil city car terbaik ini tidak kalah lengkap dibandingkan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris. Pasalnya Daihatsu melengkapinya dengan fitur Vehicle Stability Control dan Traction Control yang membuat kita bisa berkendara dengan lebih aman saat bermanuver di tikungan ataupun di jalan lici. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat performa pengereman lebih maksimal. Daihatsu juga menyediakan fitur Rear Parking Camera yang mempermudah kita saat parkir mundur. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin baru dengan teknologi Dual VVT-i dan Drive-By-Wire yang meningkatkan performa berkendara.  (Baca Review Daihatsu Sirion Selengkapnya)

11. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu Ayla yang murah membuat mobil city car ini laris manis. Daihatsu sendiri menyediakan banyak sekali varian, dan untuk tipe terendah bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 100 Juta Rupiah. Setiap tipe tentu menawarkan fitur berbeda-beda yang disesuaikan dengan harga jualnya. Jadi jangan segan-segan membeli Daihatsu Ayla tipe tertinggi yang telah dilengkapi fitur Dual SRS Airbag dan mesin berkapasitas 1.2 Liter yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar.  (Baca Review Daihatsu Ayla Selengkapnya)

12. Toyota Agya

Toyot Agya

Apabila ingin membeli Toyota Agya, kami sarankan untuk membeli varian TRD. Pasalnya hanya tipe ini yang telah dilengkapi sistem pengereman ABS. Sedangkan untuk tipe lainnya telah mendukung Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam. Mobil ini termasuk kedalam daftar mobil LCGC, sehingga harganya sangat murah. Dimana harganya dibanderol mulai Rp. 133 Jutaan dan tersedia 2 varian mesin yang memiliki kapasitas 1.0 Liter dan 1.2 Liter. (Baca Review Toyota Agya Selengkapnya)

13. All New Datsun Go

Gambar Datsun Go 2018

Demi menjaga konsistensinya di industri mobil murah, maka Datsun meluncurkan All New Datsun Go yang memiliki eksterior lebih modern dan stylish. Datsun juga menghadirkan 2 varian transmisi yang terdiri dari manual dan CVT. Menariknya, All New Datsun Go menggunakan transmisi CVT milik mobil Nissan, yaitu X-Tronic. Alhasil performa All New Datsun Go CVT lebih bertenaga dibandingkan varian manual yang sama-sama memakai mesin tiga silinder berkapasitas 1.2 Liter yang selama ini kita kenal sebagai mesin irit dan cukup bertenaga.  (Baca Review All New Datsun Go Selengkapnya)

14. Hyundai i20

Hyundai i20

Inilah mobil city car terbaik yang dimiliki Hyundai. Produsen asal Korea Selatan ini telah melengkapi All New i20 dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbag serta sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Mesin yang dipakainya memiliki kapasitas 1.368cc dengan tenaga sebesar 99 Horsepower. Performa mesinnya cukup bertenaga dan tersedia dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual 6 percepatan serta automatic shiftronic 4 percepatan. Selain itu, mobil city car terbaik ini memiliki desain eksterior yang sporty dan interior modern yang dilengkapi head unit berlayar sentuh.

Baca Juga :  12 Harga Motor Roda Tiga Kualitas Terbaik Terbaru 2018

15. Hyundai i10

Hyundai Grand i10x

Bagi yang mencari mobil city car murah, maka Hyundai Grand i10 bisa menjadi alternatifnya. Harga mobil city car ini dibanderol mulai Rp. 170 Jutaan sampai Rp. 197 Jutaan, sehingga tergolong terjangkau bagi sebagian masyarakat Indonesia. Yang kami suka dari Hyundai Grand i10 adalah desain eksteriornya. Pasalnya mobil ini memiliki bodi mungil yang terlihat sporty dan trendy. Sayangnya Hyundai hanya menyediakan 1 airbag untuk supir dan mobil ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Harga Motor Aprilia RSV4 RRHarga Motor ApriliaMobil Masa Depan Nissan IMxMobil Masa Depan 
Suzuki Ignis Sport EditionMobil Hatchback MurahHonda Neowing ConceptMotor masa depan

Masih ada beberapa mobil city car murah lainnya, seperti Mitsubishi Mirage, Toyota Etios Valco, Renault Kwid, dan All New Kia Picanto. Kedua mobil ini sama-sama dibanderol 100 Jutaan dan memiliki bodi mungil yang membuatnya nyaman dikendarai saat berada dikemacetan. Silahkan masbro pilih salah satu rekomendasi mobil city car terbaik dan termurah yang kami sampaikan di atas. Semoga informasi harga mobil kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebagi masbro yang mencari mobil city car terbaik di Indonesia.

Advertisement