8 Harga Mobil Volkswagen Indonesia Terbaru 2018

Advertisement

Harga Mobil Volkswagen – Sebelum membahas mengenai harga mobil VW atau Volkswagen, mari kita terlebih dahulu membahas mengenai sejarah berdirinya Volkswagen. Perusahaan asal Jerman ini didirikan pada tahun 1937 oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront). Umurnya sudah sangat tua, dan sekarang Volkswagen menjelma sebagai induk perusahaan dari beberapa perusahaan otomotif besar yang namanya di kenal di seluruh dunia, seperti Audi, Bentley,, Scania,  Porsche, hingga pabrikan supercar Lamborghini dan Buggatti yang sekarang berada dibawah naungan Volkswagen Group.

Nama Volkswagen sendiri diambil dari bahasa Jerman yang artinya “mobil rakyat”. Inilah salah satu penyebab yang membuat harga mobil Volkswagen lebih murah dibandingkan harga mobil Porsche yang mencapai miliaran rupiah. Kami sendiri cukup terkejut mengetahui bahwa pabrikan mobil mewah sekelas Porsche, Lamborghini, dan Buggati merupakan bagian dari Volkswagen Group. Tentunya hal ini bisa menjadi cerminan bagi kualitas mobil Volkswagen yang selama ini dikenal sebagai mobil menengah ke atas. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Volkswagen di Indonesia, silahkan simak informasi berikut ini.

DAFTAR HARGA MOBIL VOLKSWAGEN TERBARU 2018

Harga Mobil Volkswagen Polo 2018

Harga Volkswagen Polo 2018 

Harga Mobil Volkswagen Polo 2018

Volkswagen Polo 2018 1.2L TSIRp. 265.000.000
Volkswagen Polo 2018 VRSRp. 308.000.000

Inilah mobil Volkswagen termurah di Indonesia. Seperti yang masbro lihat di atas, harga mobil Volkswagen ini dibanderol mulai Rp. 265 Juta sampai Rp. 308 Juta. Harganya tidak berbeda jauh dengan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris yang sama-sama bersaing di segmen Hatchback. Untuk spesifikasinya sendiri, Volkswagen Polo 2018 ditenagai mesin 4 Silinder In-line dengan kapasitas 1.2 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 105 bph pada 5.000 rpm dan torsi 175 Nm pada putaran 1.500 rpm sampai 4.100 rpm.

Advertisement

Untuk transmisinya menggunakan gearbox 7 percepatan dual-clutch automatic gearbox (DSG) yang membuat performa Volkswagen Polo semakin repsonsif dan nyaman dikendarai. Selain itu, tersedia pula sistem kemudi berteknologi Electro-mechanical power assisted steering yang membuat pengendalian mobil semakin optimal. Sebanding dengan harga mobil Volkswagen Polo, kita juga mendapatkan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Stabilisation Control yang meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

Fitur keamanan dan keselamatan mobil Volkswagen Polo tergolong sangat lengkap. Bahkan mobil ini dilengkapi fitur Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), dan Electronic Differential Lock (EDL) yang jarang dimiliki mobil Jepang. Kemudian untuk bagian interior memiliki sistem audio video yang bisa terhubung ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth dan tersedia AC dengan Climatronic. Semua teknologinya sangat canggih, sehingga menjamin kenyamanan semua penumpang dan supir yang mengendarai mobil ini.

Advertisement

Harga Mobil Volkswagen Golf 2018

Harga Mobil Volkswagen Golf

Harga Volkswagen Golf

Volkswagen Golf 1.4L TSIRp. 600.000.000

Masbro harus mengeluarkan uang 600 Juta untuk mendapatkan mobil asal Jerman ini. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga mobil Volkswagen Polo. Pasalnya mobil ini menawarkan performa mesin lebih powerfull dan didukung kemewahan pada sektor interior hingga eksterior. Dimana untuk dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 1.395cc dengan keluarkan tenaga sebesar 140 Hp dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut membuat Volkswagen Golf bisa berlari hingga kecepatan maksimal 212 km/jam dan berakselerasi dalam waktu 8.4 detik.

Interior Mobil Volkswagen Golf 2018

Kemudian untuk bagian eksterior, VW Golf telah dilengkapi sistem pencahayaan LED lengkap dengan LED Daytime Running Lights. Secara keseluruhan desain eksterior Volkswagen Golf memang elegan dan terkesan sporty dengan lekukan tubuh yang dinamis. Selanjutnya untuk bagian interior tersedia ruang kabin super mewah yang dilengkapi beragam fitur canggih untuk menjaga kenyamanan penumpang dan supir. Di dalamnya juga tersedia sistem navigasi yang terhubung dengan layar toushcreen berukuran besar dan didukung Apple CarPlay serta Android Auto.

Baca Juga :  Harga Mobil BMW Termahal di Indonesia Terbaru 2018
Advertisement

Beragam teknologi canggih telah terpasang pada mobil berbanderol 600 Juta ini. Salah satunya adalah teknologi TSI yang menawarkan performa mesin tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Lalu ada pula Driving Prifile Selection yang bisa digunakan untuk memilih mode berkendara sesuai kebutuhan dan kondisi jalan. Menariknya lagi, Volkswagen menyediakan fitur Ambient Lighting yang membuat ruang kabin lebih hidup dan menyenangkan. Tidak ketinggalan fitur Climatronic Air Conditioning System, Dynaaudio Excite, dan beragam fitur menarik lainnya.

Harga Mobil Volkswagen Scirocco 2018

Harga Mobil Volkswagen Scirocco

Harga Volkswagen Scirocco

Volkswagen Scirocco 1.4 TSIRp. 590.000.000
Volkswagen Scirocco RRp. 880.000.000

Bagi yang mencari mobil sport murah di Indonesia, maka Volkswagen Volkswagen Scirocco bisa menjadi pilihannya. Mobil 2 pintu ini tersedia dalam 2 varian yang terdiri dari tipe 1.4 TSI dan tipe R. Untuk tipe 1.4 TSI menggunakan mesin berkapasitas 1.390cc dengan tenaga mencapai 160 Horsepower. Sedangkan Volkswagen Scirocco R ditenagai mesin berkapasitas 1.948cc dengan keluaran tenaga mencapai 343 Horsepower. Performa mesinnya sangat juara dan didukung ground clearance rendah untuk menjaga kestabilan saat berakselerasi.

Interior Volkswagen Scirocco 

Walaupun hanya memiliki 2 pintu, namun Volkswagen Scirocco memiliki 5 tempat duduk. Alhasil akses keluar masuk penumpang belakang terasa kurang fleksibel, karena harus melipat kursi depan terlebih dahulu. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh interior yang mewah dan sporty. Volkswagen telah membalut setir kemudi, tuas rem, dan tuas persneling dengan kulit bertekstur. Selain itu, tersedia pula panel instrumen digital yang intuitif dan dilengkapi layar sentuh multifungsi yang berada dibagian tengah dashboard VW Scirocco.

Sebanding dengan harga mobil Volkswagen Scirocco yang mahal, kita juga mendapakan fitur Park Assist dan Rear View Camera System yang membantu saat parkir. Kemudian untuk bagian kaki-kaki terpasang velg ring 18 yang menambah kesan sporty pada tampilan luar VW Scirocco. Pada bagian eksterior juga dilengkapi LED daytime running lights dan Xenon Headlight yang menawarkan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari. Sedangkan untuk bagian belakang memakai tail light LED dengan magnetic effect.

Harga Mobil Volkswagen Tiguan 2018

Harga Mobil Volkswagen Tiguan

Harga Volkswagen Tiguan

Volkswagen Tiguan 1.4 TSIRp. 650.000.000

Harga Mobil Volkswagen yang satu ini cukup mahal, karena dibanderol mencapai 650 Juta Rupiah. Meskin mahal, namun sebanding dengan performa serta kemewahan yang dimilikinya. Dimana untuk jantung pacunya ditenagai mesin empat silinder 1.4 Liter dengan tambahan turbocharger yang membuatnya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 148 Horsepower. Volkswagen Tiguan sendiri bersaing melawan Audi Q3 yang notabennya sama-sama berada dibawah naungan Volkswagen Group.

Interior Volkswagen Tiguan

Volkswagen Tiguan masuk kedalam kategori mobil SUV. Sayangnya mobil ini hanya memiliki 2 baris kursi dengan 5 tempat duduk. Masbro tidak perlu kecewa, karena didalam ruang kabinnya tersedia beragam fitur mewah yang menjamin semua orang betah berlama-lama didalamnya. Fitur Electric Panoramic Sunroof juga dimiliki mobil ini. Lalu untuk bagian depan terpasang dashboard modern dengan material premium berkualitas tinggi. Selain itu, tersedia pula multi information display (MID) yang berada dibalik sistem kemudi dan terhubung dengan sistem navigasi.

Selanjutnya untuk bagian eksterior dilengkapi LED headlights dan tail light clusters yang mempertegasi kemewahan VW Tiguan pada bagian eksterior. Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Driving Profile Selection yang tersedia dalam beberapa mode berkendara, yaitu ECO, Comfort, Normal, Sport, Individual, dan Offroad. Sebagai sebuah mobil SUV, sudah sewajarnya VW Tiguan memiliki kemampuan untuk melibas berbagai medan jalan. Bagi masbro yang suka berpetualang, maka VW Tiguan merupakan pilihan paling tepat. Terlebih VW Tiguan sangat mewah dan nyaman dikendarai.

Baca Juga :  7 Harga Mobil Chevrolet Murah Terbaru Mei 2018

Harga Mobil Volkswagen Caravelle 2018

Harga Mobil Volkswagen Caravelle

Harga Volkswagen Caravelle

Volkswagen Caravelle 2.0 TDi SWBRp. 1.670.000.000
Volkswagen Caravelle 2.0 TSi LWBRp. 1.850.000.000

Inilah mobil Volkswagen termahal di Indonesia. Harga mobil Volkswagen ini melebihi 1 Miliar Rupiah, karena merupakan mobil mewah yang dikhususkan untuk kalangan pebisnis. Volkswagen juga menyediakan 2 varian berbeda yang menggunakan mesin bensin dan diesel. Keduanya sama-sama memiliki 7 tempat duduk dengan konfigurasi kursi yang unik. Pasalnya baris kursi kedua dan ketiga dibuat berhadap-hadapan. Pada bagian tengah juga terpasang meja multifungsi yang menjadikan Volkswagen Caravelle cocok dipakai meeting saat dalam perjalanan.

Interior Volkswagen Caravelle

Ruang kabin Volkswagen Caravelle sangat luas dan didalamnya terpasang beragam fitur mewah yang membuat semua penumpang merasa nyaman. Selain itu, Volkswagen melengkapi mobil ini dengan beragam fitur keselamatan, seperti Electronic Stabilisation Programme, Anti-lock braking system (ABS), Traction control system (ASR), dan Electronic differential lock (EDL). Lalu ada pula teknologi Automatic Post-Collision Brake System yang berguna untuk melakukan pengereman secara otomatis ketika 2 sensor independen mendeteksi kecelakaan, sehingga mencegah terjadinya tubrukan sekunder.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Harga Supermoto Ducati Hypermotard 939Harga Supermoto MurahMobil Mewah Deddy CorbuzierMobil Mewah Indonesia
Harga Motor ATV Kymco MXU 150Harga Motor ATVMotor Adventure Honda CRF1000L Africa TwinMotor Adventure Murah

Note :

  • Informasi harga Mobil Volkswagen di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Jumlah mobil yang dipasarkan Volkswagen di Indonesia memang tidak sebanyak di Eropa. Tercatat hanya 5 mobil yang mereka pasarkan di Indonesia. Meski jumlahnya sendikit, namun semuanya merupakan mobil berkualitas yang dilengkapi beragam teknologi canggih dan interior mewah serta desain sporty. Harga mobil Volkswagen di Indonesia juga cukup terjangkau, dan bisa bersaing melawan mobil Jepang ataupun mobil Eropa yang biasanya dibanderol lebih mahal dari harga mobil Volkswagen. Bagaimana, apakah masbro tertarik membeli salah satunya setelah menyimak informasi harga mobil di atas ?

Advertisement