10 Harga Supermoto Murah Terbaru 2018

Advertisement

Harga Supermoto 2018 – Ada banyak jenis motor offroad, mulai dari Dual Sport, Enduro, Motocross, hingga Supermoto. Setiap tipe memiliki fungsi berbeda-beda, namun kebanyakan orang awam menyebutnya sebagai motor trail. Padahal spesifikasi setiap motor offroad berbeda cukup signifikan. Sebagai contoh adalah Supermoto yang dirancang sebagai motor perkotaan, sehingga menggunakan ban standar untuk keperluan jalan raya. Alhasil kemampuan offroadnya dibawah motor Dual Sport yang menggunakan ban dual purpose.

Ukuran ban Supermoto juga berbeda dengan motor trail lainnya. Pasalnya motor ini memakai ban aspal dengan ukuran yang sama antara ban depan dan belakang. Meski kemampuan offroadnya sedikit kurang, namun supermoto diandalkan untuk melewati 3 lintasan berbeda, yaitu road race, motocross, dan flat track. Oleh karena itulah motor ini di sebut sebagai supermoto atau motor super, karena lebih multifungsi dan bisa diandalkan sebagai motor harian. Mengendarai supermoto juga nyaman, karena ukuran stangnya tidak selebar motor dual sport ataupun motor trail lainnya.

Kenyamanan mengendarai motor supermoto sebanding dengan harga supermoto yang mahal. Sayangnya beberpa supermoto terbaik belum dipasarkan di Indonesia. Untuk saat ini hanya Kawasaki yang memasarkan motor jenis ini di Indonesia. Mungkin karena peminatnya cukup sedikit, sehingga Honda, Yamaha dan Suzuki enggan memasukannya ke Indonesia. Padahal diluar negeri perusahaan asal Jepang tersebut memiliki beragam pilihan supermoto yang bersaing melawan supermoto asal Eropa, seperti buatan Ducati, KTM, Husqvarna, dan beragam merek Eropa lainnya.

Advertisement

Sebenarnya peminat supermoto cukup banyak, namun tidak sebesar motor sport yang selalu menjadi pilihan utama pecinta otomotif selain motor matic. Mungkin kedepannya Honda dan Yamaha akan merilis supermoto di Indonesia untuk menandingkan Kawasaki D-Tracker yang sekarang tanpa lawan di segmen supermoto. Nah sembari menunggu kehadiran supermoto Honda serta supermoto Yamaha, mari kita terlebih dahulu menyimak informasi harga supermoto terbaru yang kami sampaikan pada artikel otomotifo.com berikut ini.

Daftar Harga Supermoto Terbaru 2018

Harga Supermoto Kawasaki D-Tracker X

1. Kawasaki D-Tracker X

Supermoto Kawasaki ini menggunakan mesin 1 Silinder berkapasitas 250cc, sehingga sering disebut sebagai Kawasaki D-Tracker 250. Spesifikasi mesinnya sangat bertenaga, karena bisa mengeluarkan daya maksimum sebesar 18 kW pada putaran 9.000 rpm dan torsi 21 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi 6 percepatan yang memastikan power, akselerasi, dan balance sempurna. Sayangnya harga supermoto Kawasaki tersebut cukup mahal, karena untuk membelinya kita harus merogoh kocek hingga 63.8 Juta Rupiah

2. Kawasaki D-Tracker SE

Harga Supermoto Kawasaki D-Tracker SE

Advertisement

Harga supermoto Kawasaki D-Tracker SE cukup terjangkau. Motor ini dibanderol Rp. 33.3 Juta dan menawarkan mesin berkapasitas 144cc dengan tenaga mencapai 12 PS dan torsi 11.3 Nm. Tenaganya bisa diandalkan untuk berpetualang diperkotaan ataupun melewati medan offroad ringan. Selain itu, Kawasaki melengkapinya dengna beragam aksesoris tambahan, mulai dari Fatbar, Handle Cover, Frame cover, Skid Plate, Velg hitam, serta suspensi depan Upside Down yang dibalut warna gold. Lalu ada pula velg ukuran 17″ yang membuat pengendalian Kawasaki D-Tracker SE semakin nyaman.

3. Kawasaki D-Tracker 150

Harga Supermoto Kawasaki D-Tracker 150

Spesifikasinya sama persis dengan Kawasaki D-Tracker SE. Bedanya motor ini tidak memiliki akasesoris tambahan yang disematkan pada D-Tracker SE. Suspensi Upside Down yang dipakainya juga berwarna hitam, sehingga terlihat kurang sporty dibandingkan D-Tracker SE atau Special Edition. Untungnya harga supermoto Kawasaki ini jauh lebih murah, karena bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 31.8 Juta. Kawasaki juga melengkapinya dengan speedometer full digital dan mesin 144cc dengan transmisi 5 percepatan yang juga dimiliki D-Tracker SE.

Baca Juga :  6 Harga Motor Trail Honda Terbaru 2018 dan Terbaik
Advertisement

4. Honda CRF250M

Harga Supermoto Honda CRF250M

Di Jepang harga supermoto Honda ini dibanderol 489.300 Yen atau sekitar Rp. 63 Jutaan. Spesifikasinya bisa menandingi Kawasaki D-Tracker X yang sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 250cc. Mesin bertipe DOHC tersebut dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang bisa menyemburkan tenaga mencapai 23 Horsepower pada 8.500 rpm dan torsi 22 Nm pada 7000 rpm. Desainnya sangat keren dan memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit, yakni mencapai 34 km/liter. Sayangnya hingga saat ini Honda belum berencana memasarkan supermoto miliknya di Indonesia.

5. Yamaha WR250X

Harga Supermoto Yamaha WR250X

Performa supermoto Yamaha WR250X bisa memperpecundangi Kawasaki D-Tracker X. Pasalnya motor ini telah ditenagai mesin berkapasitas 249cc dengan tenaga mencapai 31 PS pada 10.000 rpm dan torsi 24 Nm pada 8.000 rpm. Suspensi depannya sudah Upside Down, sehingga lebih nyaman dikendarai saat melewati berbagai medan jalan. Spesifikasi mesin Yamaha WR250X sejatinya sama dengan Yamaha WR250R yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 97 Juta. Jadi jangan heran apabila harga supermoto Yamaha WR250X juga dibanderol sangat mahal, karena dinegar asalnya mencapai 732.900 Yen atau setara Rp. 94 Jutaan.

6. Suzuki DRZ400SM

Harga Supermoto Suzuki DRZ400SM

Motor ini layak disebut sebagia salah satu supermoto terbaik di dunia. Hal ini tidak lepas dari beragam fitur yang disematkan Suzuki pada DR-Z400SM. Dimana untuk dapur pacunya mengandalkan mesin 4 tak berkapasitas 398cc dengan sistem pendingin cairan yang menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar. Desainnya juga ramping dan memiliki posisi berkendara yang nyaman serta didukung suspensi Upside Down buatan Showa dengan diameter 49mm. Semoga kelebihan tersebut membuat harga supermoto Suzuki DR-Z400SM sangat mahal, yakni mencapai USD$7,699 atau setara Rp. 108 Jutaan.

7. KTM 690 SMC R

Harga Supermoto KTM 690 SMC R

Supermoto KTM 690 SMC R pernah dipasarkan di Indonesia dengan harga sangat fantastis, yakni mencapai Rp. 380.2 Juta. Harga supermoto KTM ini begitu mahal, karena dapur pacunya ditenagai mesin 690cc Single Silinder yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 67 Horsepower. Tenaga yang besar membuat kemampuan akselerasi KTM 690 SMC R sangat cepat. Terlebih motor ini memiliki bodi sangat ringan untuk ukuran motor bermesin 690cc. Dimana bobotnya cuma 144 kg dan sudah dilengkapo suspensi Upside Down serta rangka tralis yang menjadi ciri khas motor KTM.

8. Aprilia SXV 550

Harga Supermoto Aprilia SXV 550

Meski sekarang lebih focus memasarkan motor sport, namun Aprilia sempat memiliki sebuah supermoto bernama SXV 550. Spesifikasinya sangat mengagumkan, karena menggunakan mesin 4 tak V-Twin dengan kapasitas 549cc. Tak tanggung-tanggung, mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 70 Horsepower yang membuat akselerasinya sangat cepat. Dimana kecepatan maksimumnya mencapai 180.1 km/jam. Sebanding dengan performanya, tentu harganya sangat mahal. Terbukti harga supermoto Aprilia SXV 550 mencapai USD$9.699 atau setara Rp. 136 Jutaan.

9. Ducati Hypermotard 939

Harga Supermoto Ducati Hypermotard 939

Inilah supermoto termahal di Indonesia. Pasalnya harga supermoto Ducati tersebut dibanderol mencapai Rp. 480 Jutaan. Teknologi yang dipakainya memang sangat canggih, jadi wajar apabila harga supermoto Ducati Hypermotard 939 hampir menyentuh 500 Juta Rupiah. Dimana untuk dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 937cc dengan tenaga mencapai 81 kW (110 hp) dan torsi 95 Nm. Ducati juga menyedakan fitur Power Modes dan Full Ride By Wire yang membuat performa mesin Ducati Hypermotord 939 semakin optimal. Lalu ada pula teknologi Bosch 9MP ABS dan Ducati Traction Control (DTC) yang menjamin keselamatan pengedaranya.

Baca Juga :  20 Motor 1000cc Murah Terbaik Dengan Performa Tercepat

10. Husqvarna 701 Supermoto

Harga Supermoto Husqvarna 701

Husqvarna merupakan produsen sepeda motor asal Austria yang masih berhubungan darah dengan KTM AG. Sama halnya dengan KTM, mereka juga memasarkan supermoto berspesifikasi tinggi yang mengusung mesin 1 Silinder 4 Tak berkapasitas 692.7cc, yakni Husqvarna 701 Supermoto. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 74 Horsepower dan diimbangi dengan bobot ringan seberat 145 kg. Di Eropa harga motor ini mencapai Husqvarna 9.865 Euro atau setara Rp. 165 Jutaan. Apabila dipasarkan di Indonesia tentu lebih mahal, dan tidak menutup kemungkinan harga supermoto Husqvarna tersebut melebihi 200 Juta.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Mobil Mewah Deddy CorbuzierMobil Mewah IndonesiaMotor Adventure Honda CRF1000L Africa TwinMotor Adventure Murah
Harga Motor ATV Kymco MXU 150Harga Motor ATVHarga Motor Matic 250ccMotor Matic 250cc

Nah itulah informasi mengenai harga supermoto terbaik dari seluruh dunia. Sayangnya tidak semua supermoto di atas dipasarkan di Indonesia, karena hanya Kawasaki D-Tracker saja yang bisa kita dapatkan di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada supermoto baru yang dipasarkan di Indonesia untuk bersaing melawan Kawasaki D-Tracker yang seakan-akan tidak ada lawan. Demikianlah informasi yang kami sampaikan kali ini, semoga ulasan mengenai harga supermoto murah sampai termahal bisa menjadi referensi bagi pengunjung setia otomotifo.com.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi