Harga All New Datsun Go CVT dan Manual Terbaru 2018

Advertisement

Harga All New Datsun Go 2018 – Penantian panjang terhadap mobil Datsun bersistem transmisi otomatis akhirnya terbayar. Belum lama ini Datsun merilis mobil baru yang merupakan generasi kedua dari Datsun Go. Sekilas, perubahan tampilan luar All New Datsun Go memang tidak terlalu signifikan. Namun sebenarnya Datsun telah merubah bumper depan dan belakang dengan desain lebih modern dan berkesan lebih sporty. Sayagnya tidak ada perubahan pada sektor mesin, karena tetap mengandalkan mesin 3 Silinder 1.2 Liter.

Selama ini mesin Datsun Go memang terkenal sangat irit, sehingga Datsun enggan melakukan pembaharuan pada sektor dapur pacu. Sebagai gantinya, All New Datsun Go telah dilengkapi transmisi X-Tronic CVT yang biasanya digunakan oleh mobil Nissan. Transmisi ini memberikan kenyamanan berkendara, terutama saat melewati jalanan perkotaan yang macet. Hadirnya transmisi CVT tentu membuat harga All New Datsun Go 2018 lebih mahal dibandingkan Datsun Go generasi sebelumnya. Nah untuk mengetahui harganya, silahkan cek informasi berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA ALL NEW DATSUN GO 2018

Spesifikasi dan Harga All New Datsun Go

Spesifikasi dan Harga All New Datsun Go

Performa Mesin All New Datsun Go 2018

Tipe MesinHR12DE, DOHC
Kapasitas1,198 cc
Daya Maksimum67 Horsepower (Manual) / 77 Horsepower (CVT)
Torsi Maksimum
104 Nm
Sistem KemudiRack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Sistem Transmisi5 Speed Manual / CVT

All New Datsun Go tersedia dalam beberapa tipe berbeda, diantaranya adalah tipe D, tipe A, tipe T, dan tipe T-Active. Tersedia pula 2 varian transmisi yang terdiri dari manual 5-Percepatan dan transmisi CVT. Sayangya untuk tipe D hanya tersedia dalam varian manual. Padahal tipe D merupakan tipe termurah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 110 Juta Rupiah. Sedangkan harga All New Datsun Go CVT semuanya dibanderol melebihi 120 Juta Rupiah, sehingga tergolong sangat mahal untuk sebuah mobil LCGC.

Advertisement

Kemudian untuk sektor dapur pacu. Semua tipe All New Datsun Go ditenagai mesin 3 Silinder yang memiliki efisiensi termal lebih baik dan gesekan lebih rendah dibandingkan mesin 4-Silinder. Mesin berkapasitas 1.198cc tersebut juga dirancang dengan kinerja pembakaran optimal yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Tenaganya juga lumayan dan didukung torsi sebesar 104 Nm yang bisa diraih pada putaran 4.000 rpm, sehingga mengoptimalkan kemampuan akselerasi All New Datsun Go.

Rupanya tenaga yang dihasilkan All New Datsun Go manual berbeda dengan Datsun Go CVT. Dimana untuk varian manual sebesar 67 Horsepower dan varian CVT mencapai 77 Horsepower. Inilah salah satu faktor yang membuat harga All New Datsun Go CVT dibanderol lebih mahal, karena tenaga yang dihasilkannya lebih besar. Soal kenyamanan juga lebih nyaman Datsun Go CVT. Pasalnya transmisi CVT memungkinan perpindahan gigi lebih halus dan lebii halus, sehingga secara tidak langsung membuat bahan bakar lebih efisien serta respon akselerasi semakin meningkat.

Eksterior All New Datsun Go

Eksterior All New Datsun Go

Fitur Interior & Eksterior

Interior
  • Sistem Audio 2Din + Touchscreen 6,75 inci
  • Power Window
  • AC
  • 5 Seat Capacity
  • FR Spinal Seat Support
  • FR Bottle Holder
  • Sunvisors
  • Digital Tachometer
  • Air Conditioner (Manual)
  • Audio Touchscreen 6.75 Inci
Eksterior
  • Daytime Running Light
  • 3D Headlamp
  • Black Honeycomb Grille with Chrome Frame
  • Manual (Black) Door Mirror
  • Roof Spoiler with High Mount Stop Lamp
  • Mud Guard
  • 3D Halogen Head Lamp with Follow-me-home
Baca Juga :  Harga Toyota Yaris 2018, Tipe Manual, Matic & TRD Sportivo

Fitur Electric Power Steering tak lupa disematkan pada Datsun Go generasi terbaru. Fitur ini sangat penting, karena membuat setir kemudi menjadi lebih ringan, sehingga parkir dan menikung menjadi lebih nyaman. Semua fitur tersebut akan dipadukan dengan desain eksterior modern yang menampilkan lampu depan berbentuk 3D dan grille berlapis chrome yang membingkai sempurna logo Datsun. Desain bumper All New Datsun Go memang berubah, dan sekarang sudah ada fitur Daytime Running Lights yang sebelumnya tidak dimiliki Datsun Go generasi pertama.

Advertisement

Posisi Daytime Running Lights menggantikan posisi Fog lamp yang sebelumnya berbentuk bundar. Kemudian untuk bagian belakang terpasang bumper baru yang tampak tak berbeda jauh dengan Datsun Go generasi pertama. Di atasnya juga terpasang roof spoiler yang minimalis, namun membuat tampilan luar mobil ini terlihat lebih sporty. Bukan hanya itu saja perubahannya, karena masih ada velg alloy 14 inci yang mempercantik kaki-kaki All New Datsun Go.

Gambar Interior All New Datsun Go 2018Interior All New Datsun Go Gambar Interior All New Datsun Go

Penggantian velg dari 13 inci menjadi 14 inci cukup memuaskan. Namun menurut kami terlalu kecil untuk sebuah city car yang memiliki desain modern dan stylish. Seharusnya mobil ini memakai velg ring 15 inci atau ring 16 inci yang lebih sesuai dengan ukuran bodi All New Datsun Go. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh kemewahan interior yang kita telah dilengkapi sistem audio 2 din dengan layar sentuh berukuran 6.75 inci yang bisa dikoneksikan langsung ke smartphone melalui koneksi bluetooth.

Beberapa fitur tambahan juga dibawa All New Datsun Go 2018, seperti Electric Mirror yang bisa kita gunakan untuk mengatur posisi spion dari kursi pengemudi dengan otomatis. Lalu ada pula AC yang bisa kita gunakan untuk mengatur suhu dan Power Window untuk membuka-tutup semua kaca. Selanjutnya pada bagian depan terpasang Dashboard dengan tata letak lebih modern serta memiliki warna yang mendukung nuansa interior yang lebih berkelas.

Advertisement
Fitur All New Datsun Go

Fitur All New Datsun Go

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
BanVelg Alloy 14 Inch

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Datsun tetap mempertahankan suspensi depan bertipe McPherson Strut dengan Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam. Suspensinya tergolong nyaman dan sebanding dengan harga All New Datsun Go 2018 yang murah. Jadi jangan samakan kenyamanannya dengan mobil city car yang dibanderol lebih mahal, seperti Honda Jazz ataupun Toyota Yaris. Untungnya mobil ini tetap dilengkapi fitur Sensor Parkir dan sabuk pengaman di semua baris kursi.

Selanjutnya untuk fitur keselamatan sudah ada Airbag yang dikhususkan untuk supir. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS yang notabennya bisa kita jumpai pada beberapa mobil LCGC yang dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga All New Datsun Go 2018. Selain itu, tersedia pula rem depan bertipe Ventilated disc dan rem belakang yang masih tromol. Lalu ada pula fitur keamanan berupa Immbolizer yang terhubung dengan kunci keyless serta alarm.

Harga All New Datsun Go

Harga All New Datsun Go

Daftar Harga All New Datsun Go 2018

Harga All New Datsun Go ManualHarga 
Harga All New Datsun Go DRp. 102.990.000
Harga All New Datsun Go ARp. 110.990.000
Harga All New Datsun Go TRp. 122.990.000
Harga All New Datsun Go T-ActiveRp. 126.690.000
Harga All New Datsun Go CVTHarga 
Harga All New Datsun Go ARp. 126.490.000
Harga All New Datsun Go TRp. 138.490.000
Harga All New Datsun Go T-ActiveRp. 142.190.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Datsun
Baca Juga :  Harga Daihatsu Sigra 2018, Spesifikasi Matic & Manual

Total ada 7 varian All New Datsun Go yang dipasarkan di Indonesia. Semuanya dibanderol sangat terjangkau, karena kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah. Bahkan harga All New Datsun Go tipe D cuma 102 Jutaan, sehingga cocok menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil untuk armada taksi online. Namun soal fitur tentu berbeda, karena semakin mahal harga All New Datsun Go 2018 maka semakin lengkap fiturnya.

Gambar All New Datsun Go 2018

Kelebihan All New Datsun Go 2018

  • Memiliki desain lebih modern dan terlihat lebih stylish dibandingken generasi sebelumnya
  • Pada bagian depan telah terpasang Daytime Running Light atau lampu DRL yang membuat tampilan luar mobil ini semakin modern
  • Tersedia sistem audio 2 Din dengan layar sentuh sebagai sistem hiburan didalam ruang kabin Datsun Go 2018 yang didalamnya tersedia 5 tempat duduk
  • Sudah tersedia fitur Power Windows dan Spion Elektrik
  • Performa mesin cukup bertenaga, dan sudah ada varian CVT yang memiliki performa lebih powerfull dan lebih nyaman dikendarai dibandingkan varian manual
  • Tersedia Airbag untuk melindungi supir saat terjadi kecelakaan
  • Sistem keamanannya dioptimalkan oleh fitur Immoblizer dan alarm
  • Tersedia sensor parkir untuk mempermudah parkir mundur
  • Harga All New Datsun Go 2018 dibanderol cukup terjangkau
  • Ukuran velgnya lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya

Kekurangan  All New Datsun Go 2018

  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Lampu depannya belum mengadopsi teknologi LED
  • Hanya memiliki 1 buah airbag yang dikhususkan untuk supir

Baca Juga Informasi Harga Mobil Datsun Lainnya

Harga Datsun Go CrossHarga Datsun CrossHarga Datsun Go PlusHarga Datsun Go Plus

Banyak orang membeli mobil Datsun karena harganya murah. Begitu pula dengan harga All New Datsun Go yang tetap dibanderol 100 Jutaan. Sekarang masbro bisa membeli varian CVT yang lebih nyaman dikendarai dan performanya sedikit lebih powerfull dibandingkan varian manual. Namun tidak semua tipe All New Datsun Go memiliki fitur yang sama, jadi lebih baik bertanya ke tenaga penjual sebelum memutuskan membeli mobil murah 100 Jutaan yang satu ini.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi