Harga Datsun Go 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Advertisement

Harga Datsun Go 2018 – Datsun merupakan sebuah merek mobil yang dimiliki Nissan Motor Company. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1931 dan sempat mati suri hingga akhirnya pada tahun 2012 mengumumkan akan kembali memproduksi mobil untuk pasar Indonesia, Afrika Selatan, India, dan Rusi. Hanya butuh waktu 2 tahun untuk melahirkan mobil terbarunya. Tepat pada tahun 2014, Datsung merilis mobil murah bernama Datsun Go Panca. Mobil ini menjadi pionir mobil murah di Indonesia dan menjadi salah satu mobil LCGC terbaik saat ini.

Hadirnya Datsun Go Panca membuat industri otomotif tanah air semakin berwarna. Mobil ini langsung bersaing melawan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio. Hadir dengan harga sangat terjangkau membuat Datsun Go sangat laris di Indonesia. Mobil ini selalu menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari mobil berkualitas. Harganya dibanderol 100 Jutaan dan menawarkan desain stylish yang memberikan rasa kebanggaan sendiri bagi pemiliknya. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Datsun Go 2018, silahkan simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Datsun Go 2018

Spesifikasi dan Harga Datsun Go

Spesifikasi dan Harga Datsun Go

Interior & Eksterior Datsun Go 2018

Dimensi 3,785 x 1,635 x 1,485 mm
Ground Clearance
170 mm
Berat
785 kg
Jarak Sumbu Roda 2,450 mm
Kapasitas Bagasi 265 Liter

Datsun Go memiliki eksterior modern dan stylish yang membuatnya terlihat semakin berkelas. Pada bagian depan tampak lampu utama berbentuk heksagonal yang berpadu dengan front grille berbentuk Black Honeycomb Grille dengan frame berwarna Chrome yang membuat desain Datsun semakin berkarakter. Lalu untuk bagian belakang memiliki bodi lebar dengan bahu melengkung yang memberikan karakter gagah dan kokoh. Selain itu, tersedia pula Roof Spoiler dengan High Mount Stop Lamp.

Advertisement

Tersedia 4 tipe berbeda, yakni Datsun Go T, Go T-Option, Go T-Active, dan Go T-Ultimate. Semuanya menggunakan transmisi manual, jadi masbro jangan berharap mendapatkan mobil Datsun Go matic. Setiap tipe juga memiliki fitur berbeda-beda. Nah untuk tipe tertinggi telah dilengkapi Aero Kit dan Body Side Molding yang membuatnya terlihat lebih sporty. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.485 mm, dan berat mencapai 785 kg.

Gambar Interior Datsun Go 2018Interior Datsun Go Panca Interior Mobil Datsun Go Interior Datsun Go

Jarak terendah ke tanah mobil ini mencapai 170 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.450 mm. Kemudian untuk segi interior, Datsun Go memiliki 5 tepat duduk dengan ruang kabin yang luas untuk meningkatkan kenyamanan saat berada di dalamnya. Tersedia pula dashboard dengan tekstur seperti kulit yang tamapk mewah dan berkelas. Menariknya lagi, Datsun Go memiliki kursi depan yang terhubung menjadi satu. Hal ini bisa terjadi karena persneling di tempatkan pada bagian dashboard, sehingga mempermudah akses keluar masuk pada kursi depan.

Datsun menyediakan ruang bagasi 265 liter yang tergolong sangat luas untuk menyimpan barang bawaan. Datsun Go juga dilengkapi Air Conditioner (AC) dengan sistem manual. Lalu ada pula sistem audio 1 Din yang mendukung Aux Jack dan USB. Tidak ketinggalan fitur Power Outlet telah tersedia untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya. Fitur Power Window hanya tersedia pada baris kursi pertama. Nah apabila masbro ingin mendapatkan fitur Power Window pada semua baris kursi, maka masbro harus membeli tipe Go T-Active atau Go T-Ultimate.

Advertisement
Review Datsun Go Panca

Review Datsun Go Panca

Performa Mesin Datsun Go 2018

Tipe Mesin HR12DE, DOHC
Kapasitas 1,198 cc
Daya Maksimum 50 kW (68 PS)
Torsi Maksimum
104 Nm
Sistem Kemudi Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Sistem Transmisi 5 Speed Manual
Baca Juga :   Harga Toyota Voxy 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Datsun Go 2018 yang murah memang membatasi fitur mobil ini. Tidak ada layar sentuh sebagai media hiburannya dan belum di dukung lampu LED sebagai penerangannya. Untungnya harga Datsun GO 2018 yang murah tetap membuatnya memiliki mesin bertenaga 1.198cc bertipe HR12DE, DOHC. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, sehingga bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 68 PS dan torsi puncak mencapai 104 Nm. Sayangnya Datsun tidak menyediakan varian matic yang notabennya lebih nyaman dikendarai.

Datsun Go harus mengejar Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang tersedia dalam varian matic serta manual. Untungnya harga Datsun Go tergolong lebih murah, sehingga mobil ini tetap bisa menjadi pilihan utama. Selain itu, Datsun melengkapi mobil ini dengan sistem kemudi Rack & Pinion yang dilengkapi teknologi Electric Power Steering (EPS), sehingga kendali setir semakin ringan. Mesin yang dipakainya juga irit dan didukung pedak akselerator elektronik yang membuat kemampuan akselerasinya semakin responsif.

Fitur Datsun Go Panca

Fitur Datsun Go Panca

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan Mc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Tromol
Fitur
  • 1st Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2 with pretensioner (Driver ony)
  • 2nd Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2
  • Immobilizer
  • Central Door Locking
  • Keyless Entry with Alarm
  • Driver Airbag

Radius putar mobil ini tergolong kecil, sehingga mempermudah putar balik di jalan yang sempit. Datsun Go juga memiliki rem cakram berventilasi pada bagian depan yang mengurangi gangguan kinerja rem saat mengalami overheating. Alhasil berkendara lebih aman dan menghasilkan daya tahan rem yang lebih lama. Lalu untuk rem belakangnya masih tromol dan sayangnya tidak ada teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang telah dimiliki mobil LCGC sekelasnya, seperti Honda Brio ataupun Toyota Agya.

Advertisement

Kekurangan lainnya adalah belum dilengkapi fitur Dual SRS Airbag. Hanya tersedia satu airbag untuk melindungi supir saat kecelakaan. Selain itu, mobil ini memiliki fitur Digital Tachometer dengan penunjuk pergantian gigi dalam speedometer. Lalu ada pula sensor parkir yang mempermudah penggunanya parkir mundur. Kemudian untuk sistem keamanannya telah dilengkapi Immobizer dengan keyless entry serta alarm. Fitur Central Door Locking juga dimilikinya, sehingga memberikan rasa aman secara maksimal. Lalu berapakah sebenarnya harga Datsun Go 2018 di Indonesia ?

Harga Datsun Go Terbaru

Harga Datsun Go Terbaru

Daftar Harga Datsun Go 2018 Terbaru

Tipe Datsun Go Harga 
Harga Datsun Go T Rp. 114.400.000
Harga Datsun Go T-Option Rp. 114.900.000
Harga Datsun Go T-Active Rp. 119.900.000
Harga Datsun Go T-Ultimate Rp. 126.400.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Datsun

Note :

  • Informasi harga Datsun Go 2018 yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang kami sampaikan diatas, semua tipe Datsun Go menggunakan transmisi manual. Semoga kedepannya Datsun menyediakan varian matic yang lebih nyaman dikendarai. Adapun harga Datsun Go terbaru saat ini adalah Rp. 114 Jutaan sampai Rp. 126 Jutaan. Tersedia 4 tipe yang bisa masbro pilih. Semuanya menggunakan mesin 1.2 Liter yang cukup bertenaga dan hemat bahan. Namun untuk setiap tipe memiliki fitur berbeda, jadi wajar apabila harga Datsun Go T-Ultimate lebih mahal, karena fiturnya lebih lengkap.

Gambar Modifikasi Datsun Go 2018 

Kelebihan Datsun Go 2018 

  • Harga Datsun Go dibanderol sangat terjangkau
  • Dibekali mesin berkapasitas 1.2 Liter yang hemat bahan bakar dan sanggup mengeluarkan tenaga serta torsi cukup besar
  • Memiliki ruang kabin yang senyap dan kabin yang luas untuk menampung 5 orang penumpang
  • Tersedia ruang bagasi sangat luas untuk menampung barang bawaan dalam jumlah banyak
  • Sudah tersedia airbag, namun khusus untuk supir
  • Sistem keamanannya dioptimalkan oleh Immobilzer dan Keyless Entry with Alarm
  • Tersedia sensor parkir untuk mempermudah parkir mundur
  • Memiliki desian stylish dan modern yang membuat tampilan eksteriornya terlihat lebih berkelas
  • Sistem kemudinya mendukung Electric Power Steering (EPS) dengan fitur Speed Sensitive
  • Disediakan power outlet dan Mobile Docking Station untuk menepatkan smartphone pada bagian dashboard
  • Dibekali tachometer digital dengan indikator perpindahan gigi
  • Memiliki fitur lampu Follow-me-home yang akan menerangi secara otomatis saat masuk ke dalam rumah
Baca Juga :   Harga All New Toyota Rush 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Kekurangan Datsun Go 2018

  • Masih menggunakan sistem audio 1 Din tanpa adanya layar sentuh
  • Hanya tersedia varian transmisi manual
  • Rem belakang masih tromol
  • Belum mendukung teknologi ABS sebagai sistem pengeremannya
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Datsun Go Plus

Harga Datsun Go yang murah menjadi alasan utama masyarakat Indonesia membeli mobil ini. Harga 114 Jutaan sampai 126 Jutaan sangat cocok bagi konsumen yang mencari mobil murah berkualitas tinggi. Walaupun fiturnya tidak selengkap mobil LCGC terbaik sekelasnya, namun Datsun Go tetap menawarkan kenyamanan dan keamanan secara maksimal. Semoga kedepannya Datsun merilis mobil baru yang memiliki fitur lebih lengkap. Nah untuk sekarang ini masbro bisa terlebih dahulu membeli Datsun Go Panca yang kami ulas di atas.

Advertisement