Harga Datsun Go Live 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Datsun Go Live – Satu lagi mobil keren dari Datsun. Anak perusahaan Nissan ini meluncurkan mobil baru bernama “DATSUN GO LIVE” yang notabennya merupakan varian baru dari Datsun Go. Mobil ini dirancang dengan tampilan penuh gaya yang mencerminkan kepercayaan diri untuk menggapai semua ambisi. Harganya juga tetap terjangkau sama seperti Datsun GO yang termasuk kedalam mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Datsun mengapilikasikan Street-Smart Design yang menjadikan tampilan eksterior Datsun Go Live terlihat lebih sporty dan memberikan kesenangan bagi pengendaranya saat mengemudi. Beragam asksesoris tambahan juga disempatkan pada Datsun Go Live, sehingga tampilan luarnya berbeda dari Datsun Go standar. Sebenarnya yang paling mencolok dari mobil ini adalah perpaduan warna yang dimilikinya. Dimana tersedia 4 pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Silver, Putih, dan Abu-Abu.

Setiap pilihan warnanya dipadukan dengan atap hitam dan aksen kuning pada beberapa bagian yang memberikan kesan berani, ekspresif, dan berjiwa muda. Tidak hanya bagian luar yang dipermak, Datsun juga mempercantik bagian interior dengan memberikan aksen jahitan kuning di jok dan sabuk pengaman berwarna kuning. Selain itu, tersedia pula panel instrument dengan sentuhan akses kuning yang menjadikan tampilan interior terlihat semakin unik.

Advertisement

Mobil Datsun terbaru ini tersedia dalam 2 varian transmisi yang otomatis akan mempengaruhi harga Datsun Go Live. Yang termurah adalah varian Manual dan yang termahal sudah menggunakan transmisi CVT. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Datsun Go Live, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo.com pada artikel berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA DATSUN GO LIVE

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Live

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Live

Desain & Dimensi

Panjang3.788 mm
Lebar1.636 mm
Tinggi1.507 mm
Tempat Duduk
5 Kursi

Spesifikasi Datsun Go Live sama persis dengan Datsun Go standar. Yang membedakan keduanya adalah desain eksterior dan interior yang dimilikinya. Apabila disuruh memilih tentu kami akan memilih Datsun Go Live yang jelas-jelas terlihat lebih sporty dengan penambahkan aero kit yang dipertegas aksen berwarna kuning. Sebagian orang mungkin menganggapnya jelek, karena pemilihan warna kuning terlihat terlalu mencolok dan terlalu ramai.

Siap-siap menjadi pusat perhatian di jalanan saat masbro mengendarai mobil ini. Hal ini tidak lepas dari desain Aero Kit yang agresif dan aksen warna kuning yang menghiasi bagian front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, dan rear bumper diffuser. Menariknya lagi, mobil ini memiliki atap berwarna hitam dan dibelakangnya terpasang spoiler aerodinamis berwarna kuning. Lalu untuk bagian depan memiliki Bumper Under Guard yang sama-sama berbalut warna kuning.

Advertisement

Berlanjut ke sektor interior, Datsun Go Live memiliki kursi kain yang dihiasi jahitan ganda berwarna kuning untuk menekankan tampilan interior yang modern dan energik. Selain itu, tersedia pula sabuk pengaman dengan desain warna kuning yang menjadikannya terlihat semakin sporty. Sayangnya harga mobil Datsun Go Live yang murah membuat mobil ini belum dilengkapi fitur Start/Stop Button dan Audio Steering Switch.

Performa Mesin

Gambar Interior Datsun Go Live

Dashboard Datsun Go Live

Tipe MesinHR12DE, DOHC
Kapasitas1,198 cc
Daya Maksimum67 Horsepower (Manual) / 77 Horsepower (CVT)
Torsi Maksimum
104 Nm
Sistem KemudiRack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Sistem Transmisi5 Speed Manual / CVT
Baca Juga :  Harga Honda Revo X 2018, Review, Spesifikasi dan Gambar

Sama halnya dengan Datsun Go standar, mobil ini dilengkapi lampu DRL berbentuk vertikal yang sekaligus bisa digunakan sebagai fog lamp. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai mesin 3 Silinder dengan kode HR12DE yang memiliki kapasitas 1.198cc. Mesin tersebut sangat irit, dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 67 Horsepower untuk varian Manual dan 77 Horsepower untuk varian CVT. Sedangkan torsinya mencapai 104 Nm.

Datsun Go Live mengadopsi teknologi Xtronic CVT yang biasanya digunakan pada mobil Nissan. Transmisi tersebut menjadikan peralihan gigi semakin mulus, sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa lebih optimal. Alhasil tenaga yang dikeluarkan Datsun Go Live CVT satu tingkat lebih besar dibandingkan varian manual yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Advertisement

Konsumsi bahan bakar Datsun Go Live bisa mencapai 20.6km/liter, sehingga cocok bagi konsumen yang berprofesi sebagai supir taksi online. Selain hemat energi dan ramah lingkungan, Datsun Go Live juga nyaman dikendarai berkat fitur Electronic Power Steering yang meringankan setir kemudi, sehingga membuat parkir dan menikung menjadi lebih nyaman tanpa perlu bersusah payah memutar kemudi.

Kaki-Kaki

Interior Datsun Go Live

Interior Datsun Go Live

Suspensi DepanMc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
BanVelg Alloy 14 Inch

Berlanjut ke sektor kaki-kaki, Datsun Go Live menggunakan suspensi depan bertipe Mc Pherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Suspensinya memang tak senyaman city car lainnya yang dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Namun menurut kami sudah sebanding dengan harga Datsun Go Live yang murah. Selain itu, tersedia pula rem belakang tromol yang lazim dipakai pada mobil 100 Jutaan.

Hampir tidak ada mobil murah yang memakai rem belakang cakram. Namun bukan itu yang membuat kami kecewa, melainkan tidak adanya sistem pengereman ABS yang seharusnya dimiliki Datsun Go Live. Sudah banyak mobil murah yang dilengkapi fitur ABS, namun sayangnya Datsun Go Live tidak memiliknya. Mobil ini juga belum dilengkapi fitur Stability Control yang menurut kami sangat penting untuk menjaga kestabilan Datsun Go Live saat berakselerasi.

Harga Datsun Go Live yang murah membuatnya memiliki beberapa kekurangan. Untungnya mobil ini telah menggunakan velg alloy ring 15 inci dengan desain hexagonal yang memberikan kesan sporty dan tangguh. Ukuran velgnya lebih besar dibandingkan Datsun GO standar yang masih memakai velg ring 14 inci. Apabila kurang besar masbro bisa menggantinya dengan velg ring 16 atau ring 17 yang bisanya dibanderol 4 Jutaan sampai 10 Jutaan.

Fitur Andalan

Velg Datsun Go Live

Velg Datsun Go Live

Interior
  • Sistem Audio 2Din + Touchscreen 6,75 inci
  • Power Window
  • AC
  • 5 Seat Capacity
  • FR Spinal Seat Support
  • FR Bottle Holder
  • Sunvisors
  • Digital Tachometer
  • Air Conditioner (Manual)
  • Audio Touchscreen 6.75 Inci
Eksterior
  • Daytime Running Light
  • 3D Headlamp
  • Black Honeycomb Grille with Chrome Frame
  • Manual (Black) Door Mirror
  • Roof Spoiler with High Mount Stop Lamp
  • Mud Guard
  • 3D Halogen Head Lamp with Follow-me-home

Salah satu fitur andalan Datsun Go Live adalah sistem audio 2 din yang menggunakan layar sentuh berukuran 6.75 inci dan bisa dikoneksikan langsung ke smartphone untuk menerima panggilan telepon, mendengarkan musik, menonton video, atau sebagai GPS. Selain itu, tersedia pula sistem power window di semua pintu untuk mengoptimalkan kenyamanan semua penumpang Datsun Go Live. Kemudian untuk bagian panel instrument memiliki layar LCD berukuran kecil untuk menampilkan informas berkendara, seperti sisa bahan bakar, jarak tempuh, dll.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Z250 2018, Review Spesifikasi & Modifikasi

Fitur standar berupa AC dengan sistem manual semakin menambah kenyamanan interior Datsun Go Live. Mobil ini juga memiliki fitur Electric Mirror yang memungkinkan spion bisa diatur otomatis dari kursi pengemudi. Spion tersebut juga dilengkapi lampu sein untuk meningkatkan visibilitas dari pengemudi yang lain. Lalu ada pula teknologi Follow Me Home System, Intelligent Wiper System, dan High Beam. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Datsun Go Live ?

Daftar Harga Datsun Go Live

Harga Datsun Go Live

Harga Datsun Go Live

Tipe Datsun Go LiveHarga 
Harga Datsn Go Live ManualRp. 135.000.000
Harga Datsn Go Live CVTRp. 150.500.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Datsun

Penambahan beberapa fitur membuat harga Datsun Go Live dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan Datsun Go standar Dimana untuk varian manual dibanderol sekitar Rp. 135 Jutaan dan CVT mencapai Rp. 150 Jutaan. Harga Datsun Go Live memang murah, karena mobil ini dipasarkan untuk mengisi segmen LCGC dibawah Datsun Go Cross yang notabennya memiliki fitur lebih lengkap dan desain lebih keren bergaya Crossover.

Kelebihan Datsun Go Live

  • Harga Datsun Go Live dibanderol dengan harga sangat terjangkau
  • Desain keren dengan aksen berwarna kuning yang dipadukan dengan Aero Kit yang agresif, sehingga membuat tampilan luar Datsun Go Live terlihat semakin sportnya
  • Interiornya juga mewah dan nyaman untuk ukuran mobil 100 Jutaan
  • Memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit dan mesin responsif yang dioptimalkan oleh transmisi CVT atau manual
  • Sistem audionya sudah menggunakan layar sentuh dan sistem audio 2 Din yang bisa terhubung ke smartphone
  • Sudah mendukung Power Steering dan memiliki beberapa fitur unggulan, seperti Power Window, Electric Mirror, dll
  • Memiliki lampu DRL yang membuatnya terlihat semakin modern
  • Memakai velg ring 15 dengan desain Hexagonal yang keren dan sporty

Kekurangan Datsun Go Live

  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Tidak ada fitur Stability Control
  • Hanya tersedia satu airbag yang dikhususkan untuk supir
  • Tidak memiliki fitur Audio Steering Switch
style=”text-align: center;”>Baca Juga Harga Mobil Datsun Lainnya
Eksterior All New Datsun GoHarga All New Datsun GoHarga Datsun Go CrossHarga Datsun Cross

Yah, harga Datsun Go Live yang murah membuat mobil ini memiliki beberapa kekurangan. Yang paling mengecewakan tentu tidak adanya sistem pengereman ABS yang sudah banyak digunakan oleh mobil LCGC yang dibanderol setara harga Datsun Go Live. Dibalik kekurangan tersebut, mobil ini menawarkan beragam kelebihan yang menjadikannya bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil murah dengan desain keren dan nyaman dikendarai. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement