Harga Mobil Datsun Terbaru Paling Murah Oktober 2017

Advertisement

Harga Mobil Datsun Terbaru – Perkembangan mobil murah di Indonesia tak lepas dari tangan dingin Datsun. Mereka telah berhasil mengambangkan mobil murah dengan performa mesin bertenaga dan fitur lengkap, yaitu Datsun Go dan Go+. Kedua mobil ini sama-sama dipasarkan di bawah 150 Juta Rupiah, sehingga tergolong sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Walaupun harga mobil LCGC Datsun sangat murah, namun brosis tak perlu meragukan kualitasnya. Pasalnya Datsun merupakan bagian dari Nissan.

Bisa dikatakan Datsun adalah divisi mobil murah Nissan. Tak heran apabila kita menjumpai mobil murah Datsun di dealer-dealer resmi Nissan. Menariknya lagi, Datsu menyediakan mobbil murah dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah, yaitu tipe Datsun Go+ D. Yang menarik dari mobil ini adalah memiliki tiga baris tempat duduk yang nantinya bisa menampung tujuh orang penumpang, sehingga sangat cocok sebagai mobil keluarga untuk mengangkut banyak orang dalam sekali jalan.

Meski harga mobil Datsun Go+ sangat murah, namun mobbbil ini menjanjikan pengalaman berkemudi yang nyaman dan menyenangkan. Di dalamnya tersedia ruang kabin yang luas dan interior yang senyap, sehingga mengoptimalkan kenyamanan dalam berkemudi setiap harinya. Kemudian untuk mesinnya, Datsun Go+ ditenagai mesin berkapasitas 1198 CC yang nantinya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 PS dan torsi 104 Nm. Sayangnya mobil ini hanya tersedia dalam transmisi manual, jadi jangan harap akan mendapatkan mobil matic murah.

Advertisement

Masih ada satu lagi mobil murah yang dipasarkan Datsu di Indonesia, yaitu Datsun Go. Mobil ini menawarkan desain modern yang terlihat sporty dan elegan. Untuk mesinnya sendiri sama-sama mengadopsi mesin 1198 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Nah yang membedakannya dengan Datsun Go+ adalah kapasitas tempat duduknya, karena mobil ini hanya memiliki dua baris tempat duduk. Lalu berapakah sebenarnya harga mobil Datsun Go dan Go+ tersebut, mari kita simak informasinya dibawah ini

Daftar Harga Mobil Datsun Terbaru

Harga Mobil Datsun Go Plus

Harga Mobil Datsun Go Plus

1. Harga Mobil Datsun Go Plus

Tipe Mobil HondaHarga
Datsun Go+ DRp. 98.700.000
Datsun Go+ ARp. 106.400.000
Datsun Go+ A OptionRp. 106.900.000
Datsun Go+ TRp. 113.950.000
Datsun Go+ T OptionRp. 116.950.000
Datsun Go+ T StyleRp. 122.550.000

Seperti yang brosis lihat diatas, harga mobil ini dibanderol dengan harga 98 Jutaan sampai 122 Jutaan. Semuanya memiliki tiga baris tempat duduk yang bisa menampung tujuh orang penumpang, sehingga cocok dipakai sebagai mobil keluarga. Tak hanya itu, Datsun Go+ juga mengusung mesin 1.2 Liter yang bertenaga dan dilengkapi teknologi “Perfect Circle Core Machining) yang diklaim diadatasi dari teknologi mesin mobil balap, sehingga mampu memberikan power dan tenaga maksimum ketika diajak berakselerasi pada kecepatan tinggi.

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Power Asisst yang mengoptimalkan sistem kemudi Datsun Go+, sehingga mempermudah manuver pada tempat yang sempit. Selain itu, tersedia pula rem cakram berventilasi dan fitur AC 360 derajat yang siap memberikan kesejukan pada ruang kabin mobil ini. Dibalik murahnya harga mobil Datsun Go+ kita juga mendapatkan lampu depan otomatis, rear power window, dan berbagai fitur menarik lainnya. Namun tak semua tipe Datsun Go+ memiliki fitur sama, jadi lebih baik tanyakan dulu kepada penjual sebelum membelinya.

Advertisement

2. Harga Mobil Datsun Go

Harga Mobil Datsun Go

Harga Mobil Datsun Go

Tipe Mobil HondaHarga
Datsun Go TRp. 108.300.000
Datsun Go T OptionRp. 108.800.000
Datsun Go T ActiveRp. 113.800.000

Dengan harga 100 Jutaan, Datsun Go langsung laris manis saat pertama kali dipasarkan di Indonesia. Mobil ini bersaing melawan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio yang sama-sama berstatus sebagai mobil LCGC. Untuk mengalahkan lawan-lawannya, mobil ini menawarkan desain sporty yang dipadukan dengan berbagai fitur modern untuk memanjakan semua pengendaranya. Adapun untuk mesinnya ditenagai mesin HR12DE berkapasitas 1.198cc atau bisa dikatakan sebagai mesin 1.2 Liter.

Mesin yang dipakainya memang sama persis dengan Datsun Go Plus. Namun mobil ini lebih mudah diajak bermanuver melewati padatnya jalan raya, karena memiliki bodi lebih kecil dengan ukuran dimensi 3,785 x 1,635 x 1,485 mm dan berat 785 gram. Selain itu, tersedia pula rem depan cakram dan rem belakang tromol. Sayangnya Datsun belum melengkapinya dengan sistem pengereman ABS, sehingga harga mobil Datsu tersebut bisa dibanderol lebih terjangkau dibandingkan mobil LCGC sekelasnya.

3. Harga Mobil Datsun Redi Go

Harga Mobil Datsun Redi Go

Harga Mobil Datsun Redi Go

Tipe Mobil HondaHarga
Datsun Redi-Go D INR 238.900 (Rp 47 jutaan)
Datsun Redi-Go AINR 282.649 (Rp 56,1 jutaan)
Datsun Redi-Go TINR 309.149 (Rp 61,4 jutaan)
Datsun Redi-Go T(O)INR 319.399 (Rp 63,5 jutaan)
Datsun Redi-Go SINR 334.399 (Rp 66,5 jutaan)

Sangat disayangkan mobil ini belum dipasarkan di Indonesia. Padahal Datsu Redi-Go menjadi mobil Datsun termurah saat ini, karena dibanderol dengan harga 47 Jutaan sampai 66 Jutaan. Harga mobil Datsu Redi-Go tersebut merupakan harga resmi di Indonesia, dan tak mentup kemungkinan harganya akan lebih mahal ketika dipasarkan di Indonesia. Kami jamin mobil ini akan laris manis dan mampu bersaing melawan mobil murah buatan Honda, Suzuki, Daihatsu, ataupun Toyota.

Advertisement

Tak hanya mengandalkan harga jual murah, Datsun juga membekalinya dengan mesin 0.8 Liter yang dilengkapi teknologi i-Sat. Pemakain teknologi tersebut membuat konsumsi bahan bakar Datsun Redi-Go semakin irit, yaitu mencapai 25.17 KM/Liter. Adapun untuk tenaga maksimalnya mencapai 54 Horsepower dan torsinya menembus 72 Nm. Alhasil performanya tak kalah hemat dibandingkan rival-rivalnya yang sama-sama dibandeorl dengan harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga Lainnya

Harga Mobil DaihatsuHarga Mobil Honda
Harga Motor Sport 150ccHarga Motor KTM
Harga Motor NinjaHarga Mobil Mini Cooper
Harga Motor VespaHarga Motor Sport 250cc 

Masih ada satu lagi mobil murah Datsun yang siap dipasarkan dalam waktu dekat ini, yaitu Datsun Go Cross. Mobil ini berpotensi menjadi mobil Crossover termurah, dan kabarnya memiliki segudang fitur yang siap memanjakan semua pengendaranya dengan sistem keamanan dan keselamatan sangat lengkap. Sayangnya kita harus bersabar untuk membelinya, karena belum ada informasi resmi mengenai harga mobil Datsun Go Cross dan tanggal perilisannya. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Advertisement