Harga Datsun Go Plus 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Advertisement

Harga Datsun Go Plus 2018 – Datsun memiliki mobil MPV murah dengan 3 baris kursi di dalamnya, yaitu “Datsun Go Plus”. Mobil ini bersaing melawan Toyota Sigra dan Daihatsu Calya yang sama-sama berstatus sebagai mobil LCGC. Harganya sangat murah dan didukung fitur berkelas yang membuatnya cocok dijadikan sebagia mobil keluarga. Untuk spesifikasinya sendiri tidak berbeda jauh dengan Datsun Go Panca. Bedanya mobil ini memiliki ruang kabin lebih luas dan dimensi lebih panjang untuk menaruh 3 baris kursi.

Harganya cuma 100 Jutaan dan mengusung mesin 1.2 Liter yang hemat bahan bakar. Performanya cukup baik, namun sayangnya Datsun tidak menyediakan varian matic. Alhasil masbro harus puas dengan transmisi manual 5 percepatan apabila membeli mobil ini. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah selama Datsun Go Plus menawarkan kenyamanan berkendara secara maksimal. Nah, bagi masbro yang telah memantapkan hati untuk membelinya, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Plus 2018

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Plus

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Plus

Interior & Eksterior Datsun Go Plus 2018

Dimensi3955 x 1635 x 1490 mm
Ground Clearance
170 mm
Berat
812 kg
Jarak Sumbu Roda2,450 mm
Kapasitas Bagasi48 Liter

Walaupun harga Datsun Go Plus 2018 murah, namun mobil ini menawarkan eksterior yang memberi kesan lincah dan stylish untuk sebuah mobil keluarga. Didalamnya juga tersedia ruang kabin luas dengan tiga baris kursi untuk menampung 7 anggota keluarga secara bersamaan. Untuk interiornya sendiri terlihat rapi dan praktif dengan detail keseluruhan yang mencerminkan kualitas. Nah untuk menambah kesan kemewahannya, maka Datsun membalutnya dengan aksen silver dan dashboard berteksture silver.

Advertisement

Kursi depan dibuat terhubung, karena tidak ada perseneling di tengah-tenganya. Hay, Datsun menempatkan tuas persneling pada panel instrumen, sehingga lebih mudah dijangkau dari roda kemudi dan memberikan ruang lebih luas pada jok bagian depan. Datsun juga menyediakan beberapa ruang penyimpanan pada setiap sisi Datsun Go Plus. Nah untuk bagasinya sendiri memiliki kapasitas 48 Liter dan bisa ditingkatkan hingga 387 Liter dengan cara melipat kursi baris ke-3.

Gambar Interior Datsun Go 2018Interior Datsun Go Plus Interior Mobil Datsun Go Plus Gambar Interior Datsun Go Plus Foto Interior Datsun Go Plus

Untuk mempermudah akses keluar masuk ke kursi baris ke-3, maka masbro bisa melipat kursi baris-2 secara menyeluruh. Kemudian untuk kursi depan, Datsun membekalinya dengan kursi Low-Fatigue yang akan membuat berkendara semakin nyaman dan tidak melelahkan saat menempuh perjalanan jauh. Interiornya juga senyap dan tersedia Ventilasi AC 360 derajat serta Power Window. Sayangnya mobil ini masih menggunakan sistem audio 1Din tanpa adanya layar touchscreen.

Selanjutnya untuk segi eksterior, Datsun Go Plus memiliki eksterior dengan kesan stylish untuk sebuah mobil keluarga. Dimensinya lebih panjang dibandingkan Honda Brio, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, ataupun Datsun Go. Tentunya hal ini dikarenakan Datsun Go Plus memiliki tiga baris kursi didalamnya. Walaupun panjang, namun mobil ini memiliki desain modern yang membentuk siluet dinamisi dengan garis yang kuat. Bodinya kokoh dan pada bagian depan terpasang lampu depan Heksagonal yang menggunakan lampu bertipe Halogen.

Advertisement

Harga Datsun Go Plus 2018 yang murah membuatnya belum menggunakan lampu LED. Lampu ada pula grille depan berkarakter yang memadukan garis-garis horisontal dengan kontur huruf D dan dipertegas oleh warna chrome yang membuatnya terlihat lebih mewah. Bumper dan Fender Depan semakin menambah kegagahan mobil ini. Sedangkan untuk bagian belakang dilengkapi Roof Spoiler dengna High Mount Stop Lamp. Sayangnya fitur Rear Spoiler tersebut hanya tersedia untuk tipe yang dibanderol melebihi 120 Juta Rupiah.

Review Datsun Go Plus

Performa Datsun Go+

Performa Mesin Datsun Go Plus 2018

Tipe MesinHR12DE, DOHC
Kapasitas1,198 cc
Daya Maksimum50 kW (68 PS)
Torsi Maksimum
104 Nm
Sistem KemudiRack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Sistem Transmisi5 Speed Manual
Baca Juga :   Harga Mobil Avanza 2018, Spesifikasi, Review & Gambar

Apabila di total ada 7 tipe Datsun Go Plus. Tipe tertinggi dilengkapi Front Skirt, Rear Skirt, dan Side Skirt. Untuk tipe Datsun GO+ T-Ultimate juga memiliki velg alloy wheel 15 inci dan electric mirror. Selain itu, tersedia pula black seat cover, jadi wajar apabila harga Datsun Go Plus T-Ultimate melebihi 130 Juta Rupiah. Kemudian soal dapur pacu, Datsun melengkapinya dengan mesin 1.2 Liter yang menggunakan teknologi ‘perfect circle bore machining’. Teknologi tersebut diadaptasi dari mesin mobil balap, sehingga mampu menghasilkan power dan tenaga maksmium yang powerfull.

Mesin berkapasitas 1.198cc yang dimiliki mobil LCGC terbaik ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi 104 Nm. Hanya tersedia sistem stransmisi manual 5 percepatan yang akan mengalirkan tenaga dan torsi secara merata. Selain itu, Datsun melengkapinya dengan sistem kemudi Rack & Pinion dan teknologi Electric Power Steering (EPS) yang membuat pengendalian mobil ini semakin optimal dan setir semakin ringan. Lalu ada pula pedal akselerator elektronik yang meningkatkan respon tuas gas, sehingga bisa berlari semakin cepat.

Advertisement
Spesifikasi dan Harga Datsun Go Plus

Fitur Datsun Go+

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Fitur
  • 1st Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2 with pretensioner (Driver ony)
  • 2nd Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2
  • Immobilizer
  • Central Door Locking
  • Keyless Entry with Alarm
  • Driver Airbag

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Datsun melengkapinya dengan suspensi depan bertipe McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Mobil ini juga memiliki rem cakram berventilasi yang berguna untuk mengurangi gangguan kinerja rem saat terjadi overheating. Alhasil berkendara akan lebih aman dan daya tahan rem bisa lebih lama. Sayangnya harga Datsun Go Plus 2018 yang murah membuatnya masih menggunakan rem belakang tromol. Mobil ini juga belum dilengkapi sistem pengereman ABS.

Fitur Driver Airbag menjadi fitur wajib pada setiap tipe Datsun Go Plus. Untuk Datsun Go Plus Tipe T juga dilengkapi fitur Immobilzer dengan Keyless Entry with Alarm yang menjaga keamanan mobil ini, sehingga terhindar dari tindak pencurian kendaraan bermotor. Tidak adanya fitur ABS membuat harga Datsun Go Plus 2018 lebih murah dibandingkan Toyota Calya. Seharusnya mobil ini juga dilengkapi fitur Dual SRS Airbag, sehingga sistem keselamatannya lebih maksimal. Sayangnya hanya tersedia Airbag untuk supir saja. Lalu berapkah sebenarnya harga Datsun Go Plus 2018 tersebut ?

Harga Datsun Go Plus

Harga Datsun Go Plus

Daftar Harga Datsun Go Plus 2018 Terbaru

Tipe Datsun Go PlusHarga 
Harga Datsun Go Plus DRp. 104.800.000
Harga Datsun Go Plus ARp. 112.500.000
Harga Datsun Go Plus A OptionRp. 113.000.000
Harga Datsun Go Plus TRp. 120.050.000
Harga Datsun Go Plus T OptionRp. 123.050.000
Harga Datsun Go Plus T StyleRp. 128.650.000
Harga Datsun Go Plus T UltimateRp. 135.150.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Datsun

Datsun Go Plus menjadi salah satu mobil MPV termurah di Indonesia. Harganya mulai 104 Jutaan sampai 135 Jutaan. Setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda, jadi masbro harus bertanya terlebih dahulu ke tenaga penjual untuk mengetahui setiap fiturnya secara mendatail. Harga Datsun Go Plus yang murah membuat mobil ini laris manis di Indonesia. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang membelinya sebagai mobil keluarga terbaik, karena mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dengan tiga baris kursi di dalamnya, sehingga bisa memuat 7 anggota keluarga.

Gambar Datsun Go Plus

Gambar Datsun Go Plus

Gambar Modifikasi Datsun Go Plus 2018 

Kelebihan Datsun Go Plus 2018

  • Harga Datsun Go Plus sangat terjangkau
  • Memiliki ruang kabin yang luas dengan tiga baris kursi yang bisa menampung hingga 7 orang penumang
  • Tersedia AC 360 derajat yang siap mengalirkan udara secara menyeluruh
  • Desain eksterior terlihat stylish dan modern, sehingga tidak terlihat sebagai mobil murahan
  • Dilengkapi fitur Driver Airbag yang akan menjaga keselamatan supir saat terjadi benturan
  • Untuk tipe tertinggi telah dilengkapi Immobizer dan Alarm
  • Sudah ada sensor parkir untuk mempermudah parkir secara mundur
  • Menggunakan rem depan cakram berventilasi
  • Sistem kemudinya dioptimalkan oleh teknologi  Electric Power Steering (EPS)
  • Mengusung mesin 1.2 Liter yang bertenaga dan hemat bahan bakar
Baca Juga :   Harga Mobil Fortuner 2018, Tipe VRZ, SRZ & TRD Sportivo

Kekurangan Datsun Go Plus 2018

  • Masih menggunakan sistem audio 1 Din tanpa adanya layar sentuh
  • Hanya tersedia varian transmisi manual
  • Rem belakang masih tromol
  • Belum mendukung teknologi ABS sebagai sistem pengeremannya
  • Belum dilengkapi Dual SRS Airbag
 Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Datsun Go Panca

Mobil ini bersaing ketat melawan Daihatsu Sigra yang sama-sama dibanderol 100 Jutaan. Keduanya sama-sama menawarkan tiga baris kursi sebagai kelebihan utamanya. Sayangnya Datsun Go+ belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan Dual SRS Airbag. Datsun juga hanya menyediakan transmisi manual tanpa adanya varian matic. Padahal lawan-lawannya sudah menyediakan mobil matic murah yang lebih nyaman dikendarai saat melewati jalanan macet. Namun bagi masbro yang sudah jatuh cinta pada mobil murah 100 Jutaan ini, maka masbro tidak perlu ragu membelinya.

Advertisement