Harga Datsun Cross 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Advertisement

Harga Datsun Cross 2018 – Apabila sebelumnya diperkenalkan dalam bentuk konsep bernama Go Cross, akhirnya mobil ini benar-benar di luncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia. Namanya sedikit berubah menjadi “Datsun Cross”. Hilangnya nama Go kemungkinan disebabkan karena mobil ini tidak dipasarkan disegmen LCGC. Alhasil harga mobil Datsun Cross akan lebih mahal dibandingkan Datsun Go Panca ataupun Go Plus yang berada di segmen LCGC. Menariknya lagi, Datsun menyediakan varian transmisi manual serta matic yang tidak dimiliki mobil Datsun sebelumnya.

Fitur yang dimiliki Datsun Cross jauh lebih canggih. Mobil ini hadir membawa teknologi ABS dan VDC atau Vehicle Dynamic Control. Teknologi VDC merupakan salah satu fitur keselamatan yang bisa menjaga mobil agar tetap berada di jalur saat bermanuver. Selain itu, Datsun Cross menawarkan desain Crossover yang stylish dan modern. Tampang luarnya terlihat sangat gagah dan berpadu dengan interior modern yang berkesan sangat mewah. Masih banyak kelebihan lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Datsun Cross berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Datsun Cross 2018

Spesifikasi dan Harga Datsun Cross

Spesifikasi dan Harga Datsun Cross

Melihat desain yang dimilikinya, Datsun Cross layak bersaing melawan Mitsubishi Xpander yang berada di kelas MPV. Keduanya sama-sama memiliki 7 kursi, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Interior didalamnya juga mewah dan tetap mempertahankan tuas persneling pada bagian dashboard, sehingga lebih mudah dijangkau saat mengemudikan mobil ini. Selain itu, Datsun menyedikan tachometer digital yang menampilkan indikator perpindahan gigi dan beragam informasi penting lainnya yang akan meningkatkan kenyamanan pengendaranya.

Advertisement

Mengingat harga Datsun Cross yang lebih mahal, mobil ini menawarkan interior lebih modern dan dilengkapi fitur lebih canggih dibandingkan Datsun Go Panca ataupun Go Plus. Kelebihan ini bisa dilihat dari pemakaian layar sentuh 6.75 inci yang dilengkapi bluetooth, USB, AUX, dan bisa terhubung ke smartphone. Alhasil perjalanan semakin menyenangkan dan membuat semua orang betah berlama-lama di dalam mobil Crossover ini. Selain itu, Datsun menawarkan ruang kabin yang lebih senyap dan didukung 3 baris kursi yang nyaman untuk menampung 7 orang penumpang.

Review Datsun Cross

Review Datsun Cross

Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini Datsun belum mengeluarkan mobil matic di Indonesia. Hadirnya Datsun Cross menjadi harapan baru bagi pecinta otomotif yang menunggu kehadiran mobil matic Datsun. Hadirnya Datsun Cross matic yang menggunakan sistem transmisi CVT membuat Datsun semakin bisa bersaing melawan mobil murah buatan Toyota, Honda, Daihatsu, ataupun Suzuki. Terlebih Datsun Cross memiliki desain eksterior yang keren dengan grille depan berkarakter dan dilengkapi fog lamp yang berada dibawah lampu utama.

Lampu utamanya menggunakan projector yang membuat pencayahaan di malam hari lebih terang. Datsun juga melengkapinya dengan LED Signature yang membuat tampilan eksterior Datsun Cross semakin berkarakter. Menariknya lagi, lampu tersebut menggunakan sistem auto light yang bisa hidup secara otomatis ketika keadaan sekitar menjadi gelap. Kemudian untuk bagian belakang terpasang roof spoiler dengan HMSL (High Mounted Stop Lamp) yang memiliki desain aerodinamis dan dirancang untuk menambah kesan crossover yang gagah serta stylish.

Advertisement
Interior Datsun Cross

Interior Datsun Cross

Sekeliling body Datsun Cross terpasang under protector yang mempertajam gaya crossover di setiap sisi. Lalu di bagian atasnya memiliki roof rail yang mampu mengangkut bebah hingga 30 kg. Desainnya memang tidak berbeda jauh dengan konsepnya, sehingga ekspetasi pecinta otomotif tanah air telah terbayar lunas dengan realita yang ada. Lebih hebatnya lagi, mobil ini memiliki ground clerance mencapai 200 mmm yang membuatnya siap menerjang semua medan jalan.

Baca Juga :  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Mungkin masbro kurang puas dengan spesifikasi mesin Datsun Cross. Pasalnya mobil ini masih menggunakan mesin HR12DE dengan kapasitas 1.200cc. Yah, mesin tersebut merupakan mesin yang dipakai Datsun Go Plus dan Go Panca. Itu artinya tidak ada perubahan mesin pada mobil Datsun terbaru. Untungnya kinerja mesin 3 silinder tersebut cukup baik dan terbukti hemat bahan bakar. Performanya juga cukup baik dengan tena maksimum mencapai 50 kW atau setara 68 PS. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 104 Nm.

Fitur Datsun Cross 2018

Fitur Datsun Cross 2018

Transmisi CVT menjadi salah satu kelebihan Datsun Cross. Sistem transmisi ini membuat akselerasi Datsun Cross dan akan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Banyak sekali yang menunggu kehadiran mobil matic Datsun, sehingga Datsun Cross bisa menjadi pilihan terbaik bagi masbro yang mencari mobil terbaru 2018. Tidak hanya itu, Datsun juga menyediakan sistem keselamatan yang sangat lengkap, seperti sistem pengereman ABS, Dual Airbag, dan VDC (Vehicle Dynamis Control) yang tidak dimiliki mobil sekelasnya.

Advertisement

Pecinta otomotif tanah air pasti akan membandingkan desain Datsun Cross dengan Mitsubishi Xpander. Keduanya memiliki desain lebih keren dibandingkan duit mobil LCGC, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Datsun Cross juga bersaing melawan Wuling Confero S dan berbagai mobil MPV murah lainnya. Kami yakin mobil ini bisa mengalahkan lawan-lawannya, karena harga Datsun Cross cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Dengan harga yang terjangkau dan desain modern yang gagah serta macho, sudah pasti Datsun Cross akan menjadi primadona baru di Indonesia. Mobil ini akan meneruskan kesuksesan Datsun Go Panca dan Go Plus yang saat ini sudah mulai tenggelam namanya, karena kalah bersaing melawan Toyota New Agya, Honda Brio Facelift, Suzuki Ignis, ataupun Daihatsu New Ayla. Datsun sendiri merupakan merek mobil milik Nissan, sehingga kualitasnya setara mobil Nissan yang selama ini menjadi salah satu produsen mobil terbaik di Indonesia.

Harga Datsun Cross Terbaru

Harga Datsun Cross Terbaru

Daftar Harga Datsun Cross 2018 Terbaru

Tipe Datsun CrossHarga 
Harga Datsun Cross ManualRp. 163 Jutaan
Harga Datsun Cross MaticRp. 175 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Datsun

 Note :

  • Informasi spesifikasi dan harga Datsun Cross yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota akan berbeda pula harganya
  • Mobil ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret mendatang

PT Nissan Motor Indonesia selaku pemegang merek Datsun belum memberikan informasi mengenai harga Datsun Cross setiap tipenya. Namun kabarnya mobil ini akan dipatok mulai Rp. 163 Jutaan untuk tipe manual dan Rp. 175 Jutaan untuk tipe matic atau CVT. Harganya memang lebih mahal dibandingkan Datsun Go ataupun Go Plus. Wajar hal ini terjadi, karena Datsun ingin keluar dari bayang-bayang mobil murah yang selama ini menjadi identitas Datsun di Indonesia.

Gambar Datsun Cross

Gambar Datsun Cross

Gambar Datsun Cross 2018

Kelebihan Datsun Cross 2018

  • Memiliki desain crossover yang gagah dan stylish dengan ground clearance setinggi 200 mm
  • Datsun melengkapinya dengan roof rail yang bisa menampung barang bawaan mencapai 30 kg ketika dibutuhkan
  • Tersedia roof spoiler dengan HMSL (High Mounted Stop Lamp) yang memiliki desain aerodinamis dan membuat eksterior Datsun Cross semakin modern
  • Menggunakan lampu depan LED Projector yang memiliki desain sangat keren dan berbeda dari mobil sekelasnya
  • Interior mewah dengan ruang kabin yang senyap
  • Tersedia 3 baris kursi untuk menampung 7 orang penumpang
  • Dibekali sistem audio video berlayar sentuh yang bisa terhubung ke smartphone
  • Memiliki sistem keselamatan lebih baik dengan hadirnya Daul Airbag yang akan melindungi pengendaranya saat terjadi kecelakaan
  • Memiliki sistem pengereman ABS yang mengoptimalkan kinerja pengereman, sehingga terhindar dari tergelincir saat berhenti mendadak
  • Kestabilan mobil ini dioptimalkan oleh teknologi VDC (Vehicle Dynamis Control)
  • Tersedia varian Continuously Variable Transmission ( CVT) yang membuatnya bisa bersaing melawan mobil murah sekelasnya
  • Harga Datsun Cross tetap dibanderol terjangkau dengan harga 100 Jutaan
Baca Juga :  Harga Honda Mobilio 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Kekurangan Datsun Cross 2018

  • Masih menggunakan mesin 3 Silinder
  • Belum menggunakan AC Digital
  • Sistem pengunciannya masih standar, karena belum menggunakan teknologi Keyless

Baca Juga Informasi Harga Mobil Datsun Lainnya

Harga Datsun Go PancaHarga Datsun Go Plus

Harga Datsun Cross termurah yang dibanderol Rp. 163 Jutaan tetap membuatnya menjadi salah satu mobil murah terbaik di Indonesia. Harga tersebut sangat pantas untuk sebuah crossover yang memiliki desain stylish dan modern. Fitur-fitur yang dimilikinya juga sangat canggih dan dilengkapi sistem keamanan terbaik yang menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) dan VDC (Vehicle Dynamis Control). Nah setelah melihat ulasan spesifikasi dan harga Datsun Cross di atas, apakah masbro semakin tertarik membelinya ?

Advertisement