Harga Mobil Tesla 2017 Terbaru di Indonesia

Advertisement

Harga Mobil Tesla – Kita bisa membeli mobil Tesla di Indonesia melalui importir Prestige Image Motorcars. Mobil asal Amerika Serakat ini memang menarik untuk dimiliki, karena sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan mobil konvesional yang menggunakan bahan bakar fosil. Sayangnya harga mobil listrik Tesla di Indonesia di banderol sangat mahal, sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa membelinya.

Walaupun baru berdiri pada tahun 2003, namun Tesla sudah menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Tesla berhasil mengalahkan perusahaan otomotif lainnya yang baru mengembangkan mobil listrik. Alhasil mereka menjadi yang terdepan dalam urusan teknologi mobil listrik. Sampai sekarang ini sudah ada beberapa tipe mobil yang mereka pasarkan, seperti Tesla Model S, Model X, dan Model 3. Semuanya sama-sama canggih dan memiliki desain sporty yang tak kalah keren dari mobil Eropa atupun Jepang.

Dibalik mahalnya harga mobil Tesla kita akan mendapatkan mobil canggih yang ramah lingkungan. Walaupun hanya di tenagai baterai, namun mobil listrik Tesla mampu menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar. Bahkan untuk tipe Model S mampu melaju dari 0 sampai 100km/jam dalam waktu 2.28 detik, sehingga mampu mengalahkan mobil sekelasnya yang menggunakan bahan bakar fosil. Selain itu, kelebihan mobil listrik Tesla lainnya mudah perawatannya, karena semua kompenen yang ada didalamnya telah diatur oleh software yang terhubung ke komputer.

Advertisement

Spesifikasi mobil Tesla setiap variannya berbeda-beda. Namun secara garis besar dibedakan oleh kapasitas baterainya. Pasalnya Tesla memasarkan mobilnya dalam varian 75D atau setara 75 kWh, 90D (90 kWh), dan 100D (100 kWh). Tak perlu takut kehabisan baterai ketika berkendara, karena setiap tipe mobil Tesla memiliki baterai sangat irit, hingga bisa menempuh ratusan kilometer dengan satu kali isi baterai. Nah yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Tesla di Indonesia, silahkan simak informasi dibawah ini.

Daftar Harga Mobil Tesla di Indonesia

Harga Mobil Tesla Model S

Harga Mobil Tesla Model S

1. Harga Mobil Tesla Model S

Butuh waktu lama bagi Tesla untuk memasarkan mobil ini. Setelah diperkenalkan pada tahun 2009, akhirnya Tesla Model S mulai dipasarkan pada tahun 2012. Mobil ini langsung menjadi primadona di Amerika, karena menawarkan kecanggihan teknologi yang berpadu dengan desain sporty. Di Indonesia sendiri, Tesla Model S tersedia dalam tipe 75D dan 85D yang masin-masinya dibanderol sekita 2 Miliar Rupiah. Harga mobil Tesla tersebut merupakan harga off the road, jadi harganya akan jauh lebih mahal apabila brosis tertarik membelinya.

Selain itu, tersedia pula Tesla Model S P100D yang dibanderol jauh lebih mahal. Harga mobil Tesla ini mencapai Rp. 4.4 Miliar Off The Road. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena mobil ini menjadi mobil listrik tercepat di dunia. Tesla Model S P100D bisa melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 2.28 detik. Mobil ini juga menggunakan sistem penggerak seluruh roda (all-wheel drive) yang menggunakan sistem penggerak elektrik, sehingga mampu mengeluarkan tenaga mencapai 767.17 Horsepower dan torsi maksimal 1.000 Nm.

Advertisement

Sebanding dengan harga mobil Tesla Model S P100D kita juga mendapatkan interior mewah dan canggih. Didalam ruang kabinnya telah terpasang layar sentuh berukuran 17 inci yang bisa digunakan sebagai sistem navigasi, multimedia, dan beragam pengaturan mobil ini. Selain itu, tersedia pula keyless entry & start serta dashboard digital. Untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya, Tesla juga melengkapi Modep S P100D dengan 7 buah speaker dan velg sport berukuran 19 inci.

2. Harga Mobil Tesla Model X

Harga Mobil Tesla Model X

Harga Mobil Tesla Model X

Tesla Model X juga telah tersedia di Indonesia. Mobil ini dibanderol dengan harga USD$200 ribu atau setara Rp. 2.6 Miliar Off The Road. Harga mobil Tesla Model X memang mahal, namun mobil ini menawarkan desain anti-mainstream dan terlihat futuristik. Sayangnya yang dipasarkan di Indonesia baru seri 75D, dan kemungkinan beberapa seri lainnya akan menyusul dengan harga lebih mahal. Mobil listrik berjenis SUV ini juga menggunakan sistem penggerak semua roda (all wheel drive) dan dilengkapi fitur keamanan tingkat tinggi yang telah terbukti mendapatkan rating 5 NHTSA.

Tersedia 12 sensor ultrasonic mengelilingi Tesla Model X. Semua sensor tersebut akan membuat mengendara Tesla Model X terhindar dari kecelakan. Bahkan mobil ini dilengkapi sistem autopilot atau bisa berjalan sendiri. Kami yakin fitur autopilot kurang cocok dengan kondisi jalanan Indonesia, karena kondisi jalanan yang terlalu padat dan sangat semrawut. Selain itu, Tesla Model X bisa menempuh jarak sejauh 380 km dengan satu kali isi baterai. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 210 km/jam.

Advertisement

Prestige Image Motorcars juga memberikan kesempatan bagi kita untuk memesan tipe 90D, 100D, dan P100D. Harganya sudah pasti lebih mahal dibandingkan harga mobil Tesla Model X 75D yang menembus 2.6 Miliar. Namun uang yang kita keluarkan akan sebanding dengan apa yang kita dapatkan pada mobil SUV bertenaga listrik ini. Terlebih Tesla Model X memiliki beragam fitur canggih yang tak dimiliki mobil sekelasnya. Jadi bagi brosis yang memiliki banyak uang tak perlu ragu membelinya.

3. Harga Mobil Tesla Model 3

Harga Mobil Tesla Model 3

Harga Mobil Tesla Model 3

Tesla Model 3 menjadi mobil listrik termurah yang dipasarkan Tesla. Mobil ini dibanderol USD$35.000 atau sekitar Rp. 458 Juta. Selain itu, tersedia pula versi lebih mewah dengan harga USD$44.000 atau setara Rp. 576 Juta. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga mobil Tesla Model 3 di Indonesia. Kami yakin harganya bisa melebihi 1 Miliar ketika dijual di Indonesia. Sebanding dengan harganya yang mahal, mobil ini telah dilengkapi layar sentuh berukuran 15 inci dan memiliki 8 airbags serta Electronic stability dan traction control.

Kemampuan akselerasinya memang dibawah Tesla Model S, karena dibutuhkan waktu 5.6 detik untuk berlari dari 0-100km/jam. Dalam sekali pengisian baterai, Tesla Model 3 juga bisa menempuh jarak 354 km. Sedangkan untuk versi mewahnya bisa berlari dari 0-100km/jam dalam waktu 5.1 detik dan bisa menempuh jarak 499km dalam sekali pengisian daya baterai. Untuk ukuran sebuah mobil yang dibanderol dibawah 1 Miliar, maka bisa dikatakan kemampuan Tesla Model 3 diatas rata-rata mobil konvesional sekelasnya.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Motor 2 Silinder TerbaikMotor Suzuki Terbaru
Harga Mobil MPV BaruMotor Sport Yamaha

Semua mobil listrik Tesla digadang-gadang sebagai mobil masa depan, karena menwarkan efisiensi lebih baik dibandingkan mobil kovensional. Kita tak perlu lagi membeli bensin dan mengganti oli. Semuanya telah digantikan oleh baterai yang bisa kita isi dengan daya listrik tak terlalu besar. Sayangnya infrastruktur di Indonesia belum mendukung keberadaan mobil listrik maupun motor listik, sehingga masyarakat Indonesia masih ragu membelinya.

Advertisement