Kamera Mundur Mobil Terbaik 2019 Dengan Harga Murah

Advertisement

Cara Memasang Kamera Mundur Mobil – Salah satu ketakutan saat membawa mobil adalah parkir, terutama saat parkir mundur. Namun sekarang tetakutan tersebut bisa di atasi dengan cara memasang kamera parkir atau sering disebut sebagai kamera mundur. Alat ini dengan mudahnya bisa kita jumpai di toko aksesoris mobil dengan harga bervariasi, tergantung dari spesifikasi dan fiturnya.

Ada banyak sekali merek kamera parkir yang bisa masbro pilih. Setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda yang otomatis akan mempengaruhi kualitasnya. Kamera pakir juga harus didukung oleh layar untuk menampilkan gambar yang dihasilkan kamera tersebut. Masbro bisa menggunakan headunit ataupun membeli layar monitor yang dikhususkan untuk kamera mundur.

Cara Memasang Kamera Mundur

Cara Memasang Kamera MundurSemakin mahal harga kamera mundur yang dibeli, tentu semakin baik kualitasnya. Namun yang terpenting dari kamera mundur adalah cara memasangnya. Sering kali kamera terpasang di tempat yang tidak sesuai, sehingga kurang maksimal dalam menampilkan jarang pandang dari sisi belakang. Nah untuk mengetahui bagaimana cara memasang kamera mundur dengan baik dan benar, silahkan masbro simak dibawah ini.

  1. Yang harus dilakukan pertama kali tentu harus menyiapkan kameranya. Kami sarankan untuk memilih kamera mundur atau kamera parkir yang sudah dilengkapi braket, sehingga akan mempermudah proses pemasangan pada bagian belakang mobil.
  2. Setelah itu, masbro tinggal mengulurkan kabel dari monitor atau headunit, kemudian power camera dan monitor disambungkan ke reserve switch agar saat masuk pada gigi mundur, maka tampilan kamera akan muncul dengan sendirinya pada layar monitor.
  3. Jika langkah di atas sudah dilakukan, selanjutnya tinggal membuka pintu belakang dan jangan lupa melepaskan penguncinya yang terbuat dari bahan plastik untuk memasukan kabel kamera dari luar yang kemudian disambungkan ke kabel video dari arah monitor.
  4. Kabel dari monitor bisa disambungkan ke kabel power lampu mundur atau stoplamp sebagai reserve switch.
  5. Setelah semua kabel terhubung dan tersambung, selanjutnya tinggal memposisikan kamera sesuai lokasi yang dinginkan. Kami menyarankan untuk menempatkan kamera di atas plat nomor, sehingga posisinya tidak akan terlihat dari sisi luar.
  6. Cara memasang kamera mundur mobil selanjutnya adalah tinggal melakukan pengecekan untuk mengetahui posisi sudut pandang yang tepat. Caranya tinggal menghidupkan mobil, lalu posisikan tuas perseneling ke gigi mundur.
  7. Apabila layar monitor langsung menampilkan gambar dari kamera parkir, maka proses pemasangan kabel sudah berhasil. Apabila sudut pandang kamera dirasa sudah pas, sekarang masbro tinggal memasang kamera mundur dengan menggunakan double tape, baut, dan kamera tis agar posisi kamera kokoh dan tidak berubah-ubah.

Yah, cara memasang kamera mundur mobil memang sangat mudah. Namun bagi masbro yang bingung soal kelistrikan mobil, maka kami sarankan untuk meminta bantuan kepada mekanik yang sudah ahli dan berpengalaman dalam memasang kamera mundur. Terlebih beberapa jenis kamera memiliki cara pemasangan yang berbeda, jadi lebih baik pasrahkan ke ahlinya saja. Masbro tinggal memilih kamera mundur terbaik yang harganya bisa disimak dibawah ini.

Daftar Harga Kamera Mundur Mobil Terbaik

1. Kamera Kenwood CMOS 130

Harga Kamera Mundur Mobil KenwoodNama Kenwood sangat terkenal dalam urusan aksesoris mobil. Selain memproduksi Headunit, Kenwood juga memasarkan kamera mundur mobil yang harganya dibanderol sekitar 600 Ribu Rupiah. Kualitas kamera tersebut sudah sangat baik dan pemasangannya cukup mudah, karena sudah dilengkapi Flexible Mount Base. Output Video yang ditampilan sudah Wide Angle dan dilengkapi Reversline atau garis bantu agar bisa parkir mundur secara mudah.

Baca Juga :  Harga Ban Hankook Murah Terbaru 2019

2. Hiro Dynamic Trajectory

Harga Kamera Mundur Mobil HiroUntuk mendapatkan kamera mundur mobil ini kita harus merogoh kocek sekitar Rp. 1.25 Juta. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas Hiro Dynamic Trajectory yang mampu menampilkan gambar dalam format Full LED. Selain itu, kamera ini akan menampilkan garis bantu kamera yang akan mengikuti setir mobil, sehingga semakin mempermudah parkir mundur. Kamera ini juga bersifat universal, jadi bisa dipakai di semua jenis mobil.

3. Pioneer RCAM-5

Harga Kamera Mundur Mobil PioneerPioneer RCAM 5 bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari kamera mundur mobil terbaik. Kamera ini sudah dilengkapi sensor CCD yang membuat gambar terlihat jelas saat kondisi gelap maupun di malam hari. Harga kamera mundur mobil tersebut juga sangat murah. Dipasaran masbro bisa menjumpainya dengan harga sekitar 500 Ribuan sampai 800 Ribuan, tergantung di mana masbro membelinya.

4. Kamera Mundur Orca HD

Harga Kamera Mundur Mobil OrcaDengan harga cuma 200 Ribuan, kamera mundur Orca sangat layak dibeli. Kamera ini sudah mengadopsi chip CCD yang menampilkan gambar beresolusi HD dan tetap terlihat jelas saat dipakai parkir di malam hari. Gambar yang ditampilan memiliki sudut pandang 170 derajat dan dirancang dengan desain anti air serta debu yang membuatnya lebih berkualitas dibandingkan kamera mundur yang dibanderol dengan harga setara.

5. Kamera Mundur MRZ CCD

Harga Kamera Mundur Mobil MRZWow, harga kamera mundur mobil ini cuma 100 Ribuan. Meksi sangat murah, namun sudah menggunakan sensor CCD Inframerah yang terbukti bisa membantu parkir mundur saat malam hari. Selain itu, kamera ini bisa terhubung ke beragam headunit dan bersifat universal, sehingga masbro bisa memakainya untuk berbagai jenis mobil.

6. Kamera Mundur Otoproject

Harga Kamera Mundur Mobil OtoprojectHarga kamera mundur mobil yang satu ini juga sangat murah. Harganya cuma 200 Ribuan dan bisa menampilkan kualitas gambar HD yang terang dan tidak buram meski dipakai di malam hari. Cara memasang kamera mundur ini juga sangat mudah dan sudah mendukung beragam merek headunit dan bisa dipasangkan di berbagai jenis mobil. Selain itu, Otoproject telah merancang produknya agar memiliki kemampuan anti air (Waterproof), sehingga dijamin sangat awet.

7. Kamera Mundur Hyperion HR – RCS 1.1

Harga Kamera Mundur Mobil HyperionSama halnya dengan harga kamera mundur mobil Otoproject, masbro hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 200 Ribuan untuk membeli kamera mundur yang satu ini. Hyperion HR – RCS 1.1 bisa menampilkan gambar dengan sudut pandang 170 derajat dan telah mendapaatkan rating IP67-IP68 yang membuktikan kamera mundur ini memiliki kemampuan tahan air.

8. Kamera Mundur Redbat

Harga Kamera Mundur Mobil RedbatBeragam kamera parkir mundur beredar dipasaran. Namun tak semuanya berkualitas, jadi masbro harus pintar memilihnya. Nah bagi yang mencari kamera mundur terbaik, maka kami sarankan membeli merek Redbat. Kamera ini tersedia untuk berbagai jenis mobil dengan harga 300 Ribuan sampai 500 Ribuan, tergantung jenis mobilnya. Sedangkan untuk fiturnya bisa menampilkan gambar beresolusi 480p dengan sudut pandang mencapai 170 derajat.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mobil Suzuki Carry Pick Up BekasHarga Mobil Carry Pick Up Harga Mobil  Peugeot 3008Harga Mobil Puegeot
Harga Ford Mustang BULLITTHarga Ford MustangDaftar Harga Gear Set MotorHarga Rantai Motor

Di luar sana masih banyak kamera mundur murah lainnya. Bahkan banyak sekali harga kamer mundur mobil yang dibanderol dibawah 100 Ribu Rupiah. Kualitasnya tentu jauh berbeda dengan kamera yang kami rekomendasikan di atas. Pasalnya kami sudah memilih kamera mundur mobil terbaik yang bisa menampilkan gambar dengan jernih diberbagai macam kondisi. Sekarang tinggal masbro memilih salah satunya, dan semoga informasi aksesoris mobil di atas bermanfaat.

Advertisement