Harga Ford Mustang 2019 Terbaru di Indonesia

Advertisement

Harga Ford Mustang – Kerasnya industri otomotif tanah air menyebabkan Ford harus angkat kaki dari Indonesia. Pasalnya pabrikan asal Amerika Serikat ini tak mampu bersaing melawan Honda, Toyota, dan Daihatsu yang lebih diminati konsumen. Padahal kualitas mobil Ford sama baiknya dengan mobil dari Jepang. Sebagi buktinya adalah Ford Mustang yang saat ini menjadi salah satu mobil sport terbaik di dunia.

Ford Mustang tergolong mobil legendaris. Mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 1964 sebagai sebuah Muscle Car yang dipersenjatai mesin bertenaga monster. Ford Mustang generasi pertama mulai dipasarkan pada tahun 1965. Waktu itu mobil ini tersedia dalam beberapa varian dengan menggendong mesin V6 dan V8. Unuk varian tertinggi mengusung mesin V8 yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 200-306 Horsepower.

Di Era 1960-an, mobil bertenaga 306 Horsepower sudah sangat istimewa. Tenaga sebesar itu membuat Ford Mustang mampu berlari sangat cepat, sehingga mendapat julukan Muscle Car. Sampai saat ini Ford Mustang tetap diproduksi dan telah berevolusi menjadi mobil sport yang memiliki desain modern dan dilengkapi beragam teknologi canggih yang membuatnya mampu bersaing melawan mobil sport asal Amerika, Jepang, maupun Eropa.

Advertisement

Ford Mustang 2019 tersedia dalam beberapa varian berbeda seperti tipe EcoBoost Fastback, EcoBoost Convertible, GT Fastback, Bullitt, dan beberapa tipe lainnya. Sayangnya mobil sport ini tidak pernah dipasarkan secara resmi di Indonesia. Alhasil yang beredar di Indonesia didapatkan dari importir umum. Lalu berapakah sebenarnya harga Ford Mustang secara resmi di Negara asalnya ? Nah untuk mengetauinya silahkan simak dibawah ini.

Daftar Harga Mobil Ford Mustang

1. Harga Ford Mustang EcoBoost Fastback

Harga Ford Mustang EcoBoost Fastback

Inilah varian termurah dari keluarga Ford Mustang. Di Amerika Serikat harga mobil ini dibanderol mulai $26.395 atau setara Rp. 375 Jutaan. Yah, harga di Amerika memang sangat murah. Namun di Indonesia harganya bisa melambung berkali-kali lipat dikarenakan beban pajak yang sangat besar. Untuk spesifikasinya sendiri, Ford Mustang Ecoboost Fastback ditenagai mesin 2.3 Liter Ecoboost yang bisa menghasilkan tenaga 310 Horsepower pada 5.500 rpm dan torsi 350 lb-ft pada 3.000 rpm.

Advertisement

2. Harga Ford Mustang EcoBoost Premium Fastback

Harga Ford Mustang EcoBoost Premium Fastback

Mobil ini memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan varian di atas. Sedangkan untuk harganya dibanderol $31,410 atau setara Rp. 446 Jutaan. Andai saja mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga yang sama, kami jamin akan laris manis. Terlebih desainnya lebih keren dibandingkan Toyota 86 yang menjadi salah satu mobil sport termurah di Indonesia. Selain itu, Ford Mustang menawarkan kemewahan di sisi interior yang berpadu dengan beragam fitur canggih, seperti AC Dual Zone, Cruise Control, Ambient Light, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Harga Ford Mustang EcoBoost Convertible

Harga Ford Mustang EcoBoost ConvertibleDesain Convertible yang stylish, elegan, dan mewah menjadi kelebihan utama Ford Mustang EcoBoost Convertible. Atap mobil ini bisa dibuka tutup dengan sistem electric dan dilengkapi mesin 2.3L EcoBoost® I-4 yang memberikan kemampuan akselerasi sangat cepat. Di sisi lain, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti AdvanceTrac® dengan Electronic Stability Control (ESC), Dual Front Airbags, Driver Knee Airbag dan sistem pengereman ABS. Menariknya lagi, harga Ford Mustang tersebut cuma $31,895 atau setara Rp. 453 Jutaan.

Baca Juga :  Harga Yamaha XTZ 250 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

4. Harga Ford Mustang GT Fastback

Harga Ford Mustang GT Fastback

Dengan harga $35,355 atau setara Rp. 502 Jutaan, Ford Mustang GT Fastback sudah dibekali mesin 5.0 Liter V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 460 Horsepower dan torsi 420 lb-ft. Performa mesinnya begitu mengagumkan dan harganya cukup terjangkau. Namun sayangnya harga Ford Mustang tersebut hanya berlaku di Amerika. Sedangkan untuk pasar Indonesia harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

5. Harga Ford Mustang EcoBoost Premium Convertible

Harga Ford Mustang EcoBoost Premium ConvertibleBeragam fitur berkela dan pastinya sangat canggih sudah tersedia pada setiap tipe Ford Mustang. Nah untuk tipe EcoBoost Premium Convertible dilengkapi fitur Ambient Lighting yang bisa dikontrol melalui layar MID berukuran besar yang terpasang dibalik setir kemudi. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 2.3 Liter Ecoboost yang dikenal irit, namun tenaganya sangat besar. Lalu untuk harganya dibanderol $36,910 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 525 Jutaan.

6. Harga Ford Mustang GT Premium Fastback

Harga Ford Mustang GT Premium FastbackMesin 5.0 Liter Ti-VCT V8 dengan tenaga 460 horsepower dan torsi 420 lb-ft dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan yang menjadikan kemampuan akselerasi Ford Mustang GT Premium Fastback semakin mantap. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai $39,355 atau setara Rp. 559 Jutaan. Sebanding dengan harganya yang mahal, mobil ini menawarkan desain eksterior yang terlihat sangat sporty dan interior super mewah yang akan memanjakan semua pengendaranya.

7. Harga Ford Mustang GT Premium Convertible

Harga Ford Mustang GT Premium ConvertibleMustang GT Premium Convertible memiliki atap yang bisa dibuka tutup secara otomatis. Sedangkan untuk jantung pacunya sama-sama dibekali mesin V8 5.0 Liter bertenaga 460 Horsepower. Selain itu, tersedia pula velg ring 18 inci yang menjadikan tampilan mobil ini semakin gagah. Kemudian untuk harganya dibanderol mulai $44,855 atau setara Rp. 638 Jutaan.

8. Harga Ford Mustang

Harga Ford Mustang BULLITTMustang BULLITT adalah varian spesial yang telah dilengkapi sistem pengereman dari Brembo dengan kaliper berwarna merah. Sedangkan untuk harganya dibanderol $46,595 atau setara Rp. 662 Jutaan. Harga tersebut sebanding dengan performa Mustang BULLITT yang dtenagai mesin V8 5.0 Liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 480 Horsepower. Alhasil tenaganya lebih besar dibandingkan varian GT yang sama-sama dipersenjatai mesin V8 5.0 Liter.

9. Harga Ford Mustang Shelby GT350

Harga Ford Mustang Shelby GT350Mustang Shelby GT350 dipasarkan mulai $59,140 atau setara Rp. 841 Jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan seri lainnya, karena memiliki spesifikasi mesin yang berbeda. Dimana jantung pacunya ditenagai mesin 5.2L Flat Plane Crank V8. Mesin tersebut akan memberikan asupan tenaga sebesar 526 Horsepower dan torsi 420 lb-ft. Tak hanya itu, Ford juga membekalinya dengan jok premium RECARO yang memiliki desain sport dan mewah.

10. Harga Ford Mustang Shelby GT350R

Harga Ford Mustang Shelby GT350RIni baru namanya mobil mahal. Ford memasarkannya dengan harga mulai $67,135 atau setara Rp. 955 Jutaan. Harga di Indonesia bisa naik hampir 3 kali lipat atau bahkan lebih. Nah salah satu alasan yang membuat harga Ford Mustang ini sangat mahal adalah memiliki velg ring 19 inci yang terbuat dari Carbon Fiber dan dibalut ban Michelin Pilot Sport Cub 2 yang menjadikan Mustang Shelby GT350R siap diajak balapan. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 5.2L Flat Plane Crank V8 bertenaga 526 Horsepower.

Harga Ford Mustang di Indonesia

Harga Ford Mustang di IndonesiaMasbro jangan harap bisa mendapatkan salah satu mobil sport di atas dengan harga murah. Pasalnya harga Ford Mustang di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan harga di Amerika Serikat. Bagi pecinta Muscle Car sejati, tentu uang bukan menjadi masalah. Apalagi Ford Mustang memiliki spesifikasi mesin yang sangat bertenga dan dirancang dengan desain sporty yang gagah dan agresif.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Z400 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Sangat sulit untuk mendapatkan Ford Mustang dalam kondisi baru di Indonesia. Palingan kita hanya bisa membelinya dalam kondisi bekas. Itupun harganya sangat mahal, bisa mencapai miliaran rupiah. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Cheverolet Camaro ataupun Dodge Challenger yang sama-sama bersaing di segmen Muscle Car. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli Ford Mustang, silahkan simak informasi berikut ini.

No.TIPE FORD MUSTANGHARGA BEKAS
11.Ford Mustang EcoBooost 2016Rp 1.100.000.000
12.Ford Mustang EcoBooost 2017Rp 1.225.000.000
13.Ford Mustang EcoBooost Convertible 2017Rp 1.495.000.000
14.Ford Mustang 5.0L GT Fastback 2016Rp 1.825.000.000

Harga di atas merupakan harga Ford Mustang bekas. Meski bekas, namun harganya tetap sangat mahal. Alhasil mobil ini hanya bisa dibeli oleh orang kaya yang tak segan-segan mengeluarkan banyak demi menyalurkan hobi mereka di dunia otomotif

Interior Ford Mustang

No.TIPE FORD MUSTANGHARGA BARU
15.Ford Mustang EcoBooost 2018Rp 1.550.000.000

Walaupun tidak dipasarkan secara resmi di Indonesia, namun masbro tetap bisa membeli Muscle Car asal Amerika Serikat tersebut. Selain membeli Ford Mustang bekas, masbro juga bisa membeli Ford Mustang baru melaui importir umum. Untuk harganya bervariasi. Namun menurut informasi yang kami dapatkan, harga Ford Mustang EcoBooset 2.3 Liter dibanderol sekitar Rp. 1.55 Miliar. Harganya bisa berbeda-beda, jadi silahkan masbro mencari yang termurah.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mobil Suzuki Carry Pick Up BekasHarga Mobil Carry Pick Up Harga Mobil  Peugeot 3008Harga Mobil Puegeot
Modifikasi Vario 125 LEDModifikasi Vario 125Daftar Harga Gear Set MotorHarga Rantai Motor

Apapun keputasan yang masbro ambil dalam membeli Ford Mustang, kami yakin masbro tak akan menyesal. Pasalnya mobil ini menawarkan kesempuran desain dan performa mesin sangat bertenaga. Andai saja harga Ford Mustang di Indonesia jauh lebih murah, tentu Ford tak perlu angkat kaki dari Indonesia. Sekarang kita hanya bisa menunggu sampai keajaiban muncul dan Ford kembali hadir di Indonesia.

Advertisement