Modifikasi Vario 125 Terbaru 2019 Paling Keren

Advertisement

Modifikasi Vario 125 – Sudah sejak lama Honda Vario 125 menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang mencari motor matic murah dengan spesifikasi dan fitur berkelas. Motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dengan membawa mesin berkapasitas 124.8cc berpendingin cairan.

Saat ini sudah ada 3 generasi Vario 125. Dimana generasi kedua diluncurkan bersamaan dengan Vario 150 pada tahun 2015. Keduanya memiliki desain identik dengan bentuk body lebih modern dari generasi sebelumnya. Lalu pada tahun 2018, Honda meluncurkan All New Vario 125 bersamaan dengan All New Vario 150.

Pada Honda Vario 125 terbaru sudah ada teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang menjadikan Vario 125 lebih responsif, bertenaga, dan semakin irit. Sedangkan untuk mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11,1 PS pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.500 rpm. Lalu ada pula speedometer full digital yang memberi kesan modern dan canggih.

Fitur Vario 125

Harga Vario 125 terbaru tetap dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Motor ini tersedia dalam dua varian yang terdiri dari tipe CBS dan CBS-ISS. CBS adalah singkatan dari Combi Brake System yang merupakan sistem pengereman canggih yang meningkatkan kestabilan pengereman roda depan dan belakang, sehingga motor bisa berhenti secara optimal. Lalu bagaimana dengan ISS ?

ISS atau Idling Stop System adalah fitur premium yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan mesin akan langsung menyala saat tuas gas di putar. Fitur tersebut menjadikan konsumsi bahan bakar Vario 125 sangat irit. Motor ini hanya membutuhkan 1 Liter bensin untuk menempuh jarak 51,7 km saat diuji dengan metode ECE R40 Euro 3 dan fitur ISS dihidupkan.

Masih ada satu fitur canggih lainnya, yaitu teknologi ACG Starter yang menjadikan suara mesin lebih halus dan hampir tanpa suara saat dihidupkan. Semua teknologi tersebut berpadu dengan desain modern yang menggunakan sistem pencahayaan Full LED pada lampu depan serta belakang.

Walaupun desainnya sudah sangat keren, namun banyak orang yang belum puas dengan desain Vario 125. Alhasil mereka rela mengeluarkan lebih untuk memodifikasi motor matic bermesin 125cc ini. Modifikasi Vario 125 merupakan pilihan paling tepat untuk merubah tampilan motor ini.

Selera setiap orang berbeda-beda, jadi sah-sah saja apabila sebagian orang memutuskan untuk memodifikasi motor miliknya. Terlebih Honda Vario 125 sangat asyik dimodifikasi dengan berbagam macam gaya yang pastinya membuat tampilan motor ini semakin keren. Nah sebagai referensi modifikasi Vario 125, silahkan simak dibawah ini.

Referensi Modifikasi Motor Vario 125

1. Modifikasi Babylook

Modifikasi Vario 125 BabylookModifikasi Vario 125 BabylookAliran modifikasi Mothai alias motor Thailand sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Saat ini ada dua aliran Mothai yang sediri dipilih untuk modifikasi Vario 125, yaitu gaya Babylook Style dan Thailook Style. Keduanya memiliki ciri khas berbeda. Dimana untuk Babylook Style lebih mengedepankan kenyamanan, karena tetap memakai ban lebar dan velg racing. Kemudian knalpot diganti memakai knalpot Tsukigi yang memiliki desain merip knalpot ori.

2. Modifikasi Thailook

Modifikasi Vario 125 ThailookModifikasi Vario 125 ThailookSudah lama aliran modifikasi Thailook mewabah di Indonesia. Ciri khas aliran ini adalah memakai ban cacing dan velg jari-jari. Selain itu, string bawaan dirubah dengan striping khas thailand agar semakin mencermikan Mothai (motor thailand). Tak ketinggalah beberapa aksesoris tambahan digunakan untuk menambah kekerenan modifikasi Vario 125 bergaya Thailook.

Baca Juga :  Motor Custom Jokowi Terbaru 2019 : Biaya Modifikasi, Gambar & Foto

3. Modifikasi Airbrush

Modifikasi Vario 125 AirbrushVario 125 Modif AirbrushAirbrush masih menjadi pilihan banyak orang untuk merubah tampilan sepeda motor agar terlihat berbeda dan lebih unik. Sayangnya biaya yang harus dikeluarkan untuk Airbrush seluruh body Vario 125 sangat mahal. Paling tidak masbro harus menyiapkan dana sekitar 2-3 Jutaan. Yah, Airbrush bagaikana sebuah karya seni, karena body motor akan dilukis dengan cat khusus sesuai grafis yang diinginkan.

4. Modifikasi Ceper

Modifikasi Vario 125 CeperModifikasi Vario 125 Ceper TerbaruMerubah tampilan Vario 125 menjadi ceper tentu akan mengurangi kenyamanan motor ini. Terlebih jalan di Indonesia tak semuanya rata, sehingga bukannya keren namun justru membahayakan keselamatan. Aliran modifikasi ini lebih cocok untuk mengikuti kontes modifikasi yang akan memperlombakan ide gila setiap modifikator dalam merubah tampilan motor milikinya. Jadi kami tak menyarankan aliran modifikasi ini sebagai modifikasi harian.

5, Modifikasi LED

Modifikasi Vario 125 LEDVario 125 generasi pertama dan kedua memang belum memakai lampu LED dan untuk sistem pencahayaanya masih menggunakan bohlam biasa. Sebagian besar pemilik Vario 125 lama pasti ingin menggantinya dengna lampu LED, karena bisa memberikan penerangan lebih optimal saat berkendara disiang maupun malam hari. Nah apabila ingin menerapkan modifikasi Vario 125 tersebut, maka kami sarankan untuk membeli LED Projector yang harganya bervariasi mulai 500 ribuan hingga jutaan rupiah.

6. Modifikasi  Simple

Modifikasi Vario 125 CeperGambar Motor Modifikasi Vario 125Tujuan utama modifikasi Vario 125 adalah agar terlihat lebih keren dan berbeda dari motor milik orang lain. Sebenarnya kita tidak perlu merubah total tampilan motor ini, karena sudah dari sananya sangat keren. Kami sendiri lebih merekomendasikan modifikasi Vario 125 yang simple-simple saja, seperti mengganti ban dan velg dengan ukuran yang lebih besar serta mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing.

7. Modifikasi Vario 125 Old

Modifikasi Vario 125 OldVario 125 Old bisa diartikan sebagai Vario generasi pertama yang dahulu dikenal dengan nama Vario 125 Techo. Kami yakin sebagian besar memilik Vario 125 Old merasa bosan dengan tampilan motor yang mereka miliki. Alhasil banyak orang yang memodifikasinya agar terlihat lebih segar dan tak kalah dari motor jaman sekarang. Ada banyak sekali aliran modifikasi yang bisa dipilih, dan salah satunya adalah merubah tampilan Vario 125 Old menjadi motor bergaya Touring maupun Adventure seperti yang masbro lihat diatas.

8. Modifikasi Vario 125 New

Modifikasi Vario 125 NewModifikasi Vario 125 NewDesain Vario 125 old dan All New Vario 125 memang jauh berbeda. Terutama pada bagian depan yang sudah menggunakan headlamp Full LED yang memiliki desain modern dan futuristik. Motor ini juga menawarkan speedometer full digital dan berbagai macam fitur modern lainnya. Nah bagi masbro yang ingin memodifikasi motor terbaru ini, maka silahkan lihat referensi modifikasi Vario 125 di atas.

9. Modifikasi Drag Style

Modif Vario 125 DragMemodifikasi motor memang hal yang sangat mengasyikan. Kita bisa menerapkan berbagai macam gaya sesuka hati, dan salah satunya adalah gaya motor drag atau sering disebut sebagai modifikasi drag style. Aliran ini berkiblat pada motor drag yang memiliki body minamlis dan memakai ban cacing serta velg jari-jari sama halnya dengan modifikasi bergaya Thailook Style.

10. Modifikasi  Touring

Modifikasi Vario 125 Touring Style

Honda Vario 125 merupakan motor yang nyaman dikendarai, karena memiliki posisi berkendara yang ideal dan didukung mesin yang responsif. Nah bagi masbro yang akan membawanya touring, kami sarankan untuk terlebih dahulu memodifikasinya dengna menambakan Sidebox serta Winshield, sehingga lebih nyaman saat dibawah Touring.

Baca Juga :  Harga Yamaha R6 2019, Review, Spesifikasi & Gambar
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Knalpot SC ProjectHarga Knalpot SC ProjectHarga Mobil  Peugeot 3008Harga Mobil Puegeot

Nah itulah beragam referensi modifikasi Vario 125 dengan berbagai macam gaya yang bisa masbro pilih sesuai dengan selera serta budget yang dimiliki. Yah, modifikasi motor memang membutuhkan biaya cukup besar, karena kita harus mengganti beberapa bagian motor dengan aksesoris aftermarket. Demikianlah informasi modifikasi motor kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi dalam memodifikasi Vario 125.

Advertisement