Harga Kawasaki Ninja 125 2018 | Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja 125 – Kabar gembira bagi masbro yang menantikan motor sport Kawasaki dengan harga terjangkau. Pasalnya perusahaan yang identik dengan warna hijau ini baru saja memperkenalkan motor baru bernama “Kawasaki Ninja 125”. Motor sport ini menggunakan mesin berkapasitas kecil yang otomatis membuat harganya lebih murah dibandingkan Ninja 250SL yang saat ini dibanderol melebihi 40 Juta Rupiah.

Kami yakin Kawasaki Ninja 125 tidak akan dipasarkan di Indonesia dikarenakan pihak Kawasaki Indonesia sempat menyatakan bahwa mereka tidak akan memasarkan Ninja dengan mesin 125cc di Indonesia. Masbro tidak perlu kecewa, karena kemungkinan besar Kawasaki akan merubah mesin Ninja 125 menjadi 150cc seperti yang dilakukan perusahaan otomotif lainnya, seperti Yamaha dan Honda.

Motor sport 125cc lebih ditunjukan untuk pasar Eropa dan beberapa negara lainnya. Sedangkan untuk pasar Indonesia lebih condong ke motor sport bermesin 150cc, seperti Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Sebelumnya Kawasaki pernah memiliki motor sport 150cc, yakni Ninja RR. Namun motor 2 tak tersebut telah berhenti diproduksi demi memenuhi standar emisi yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

Advertisement

Sembari menunggu hadirnya Ninja 150 terbaru di Indonesia, ada baiknya kita terlebih dahulu melihat seperti apa kehebatan Kawasaki Ninja 125 yang akan menjadi cikal bakal Ninja 150 di masa depan. Kami jamin masbro akan langsung tertarik membelinya setelah mengetahui kehebatan Ninja 125. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 125 secara detail, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA KAWASAKI NINJA 125

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 125

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 125

Desain dan Dimensi

Panjang1935 mm
Lebar685 mm
Tinggi1075 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Ground Clearance
Berat
Kapasitas Tangki

Desain Kawasaki Ninja 125 terlihat mirip dengan Ninja 250SL. Keduanya sama-sama memiliki single headlamp dan windshield berukuran kecil di atasnya. Ukuran bodi Ninja 125 juga tidak terlalu besar. Dimana untuk dimensinya memiliki panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.075 mm. Sedangkan untuk tinggi joknya berjarak 785 mm dari atas tanah.

Ukuran yang kecil membuat Ninja 125 memiliki handling yang ringan dan nyaman untuk diajak bermanuver melewati padatnya perkotaan. Motor ini juga dilengkapi lampu LED yang terpasang pada Head Light dan Tail Light. Desain lampunya cukup keren dan membuat tampilan Ninja 125 semakin berkarakter. Sudah seharusnya motor ini memakai lampu LED, karena lawan-lawannya sudah mengaplikasikan lampu yang sama.

Advertisement

Apabila dipasarkan di Indonesia, maka lawan terberat Kawasaki Ninja 125 atau Ninja 150 adalah Honda CBR150R dan Yamaha R15. Kawasaki juga wajib mewaspadai pergerakan Suzuki GSX R150 yang semakin banyak peminatnya. Nah untuk mengalahkan lawan-lawannya, Kawasaki membekali Ninja 125 dengan mesin satu silinder berkapasitas 125cc yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 14.7 Horsepower.

Performa Mesin

Tampak Samping Kawasaki Ninja 125

Tampak Samping Kawasaki Ninja 125

TipeSingle Cylinder Engine
Kapasitas125  cc
Tenaga Maksimum14.7 Horsepower
Torsi Maksimum
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter
Tipe Transmsi6-speed
Tipe KoplingWet, Multiple with coil springs
Sistem PengapianDigital

Performa mesin Ninja 125 semakin optimal dengan hadirnya teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dan semakin responsif. Lalu untuk bagian transmisi menggunakan gearbox 6 percepatan yang memberikan sensasi berkendara cepat pada putaran mesin bawah hingga menengah. Sayangnya pihak Kawasaki belum mengeluarkan informasi mengenai torsi yang bisa dihasilkan mesin Ninja 125.

Baca Juga :  Harga Kawasaki KLX 250 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Untuk menopang mesin berkapasitas 125cc, Kawasaki menggunakan sasis teralis tubulur yang akan terlihat dari lubang-lubang pada cover body bagian samping. Pemakian sasis teralis tersebut juga membuat bobot Ninja 125 semakin ringan dan membuatnya lebih stabil saat bermanuver. Kemudian untuk bagian suspensi menggunakan monoshock yang ditopang swing arm berbentuk kotak.

Advertisement

Sangat disayangkan Ninja 125 belum memakai suspensi Upside Down. Mungkin Kawasaki sengaja melakukannya agar harga Kawasaki Ninja 125 lebih terjangkau. Walaupun begitu, motor ini tetap menggunakan stang Underyoke yang membuat posisi berkendara lebih menunduk dan kental dengan nuansa balap. Pada bagian depan juga terpasang speedometer Full Digital untuk menampilkan Odometer, Trip Meter, Tachometer, gear position, dan sisa bahan bakar.

Sistem Pengerman & Kaki-Kaki

Tampak Depan Kawasaki Ninja 125

Tampak Depan Kawasaki Ninja 125

Suspensi depanTelescopic
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban Depan100/80-17M/C 52S
Ukuran Ban Belakang130/70-17M/C 62S
Rem DepanDisk Brake
Rem BelakangDisk Brake
Sistem Pengereman2-Channel ABS

Tidak adanya Upside Down mungkin membuat sebagian orang kecewa dan lebih memilih Yamaha R15 yang sudah memakai Upside Down. Ukuran ban Kawasaki Ninja 125 juga lebih kecil dibandingkan R15. Dimana untuk bagian depan memakai ban berukuran 100/80-17 dan 130/70-17 di belakang. Sedangkan untuk Yamaha R15 memakai ban belakang berukuran 140/70-17M/C 66S.

Kedua ban tersebut dikawal oleh rem cakram yang memiliki desain bergelombang (wave disk). Agar pengeremannya semakin optimal, Kawasaki membekalinya dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Kemungkinan motor ini juga tersedia dalam varian Non-ABS yang membuat harga Kawasaki Ninja 125 Non-ABS lebih murah harga Kawasaki Ninja 125 ABS yang menawarkan sistem pengereman lebih canggih.

Fitur Andalan

Tampak Belakang Ninja 125

Tampak Belakang Ninja 125

Meskipun harga Kawasaki Ninja 125 atau Ninja 150 akan dibanderol cukup mahal, namun motor ini bukanlah motor sport yang sempurna. Setiap kekurangannya akan tertutupi oleh nama Kawasaki yang memiliki reputasi sangat baik dalam urusan motor sport. Alhasil motor ini tetap akan menjadi primadona di Indonesia meski fiturnya lebih sedikit dibandingkan Yamaha R15, Suzuki GSX-R150, maupun Honda CBR150R.

Sama halnya dengan rival-rivalnya, Kawasaki Ninja tidak memiliki Kick Starter. Untuk menghidupkan mesin harus menggunakan Electric Starter. Kekurangan lainnya adalah belum dilengkapi teknologi Keyless. Padahal teknologi tersebut sudah diaplikasikan Suzuki pada GSX-R150 dan GSX-S150 yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Kawasaki Ninja 125. Lalu berapakah sebenarnya harga Kawasaki Ninja 125 ?

Harga Kawasaki Ninja 125

Harga Kawasaki Ninja 125

Daftar Harga Kawasaki Ninja 125 Terbaru

Tipe Motor Harga Terbaru
Harga Kawasaki Ninja 125 Non-ABSRp. –
Harga Kawasaki Ninja 125 ABSRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Soal harga Kawasaki Ninja 125 masih menjadi misteri. Motor ini akan terlebih dahulu diperkenalkan ke publik pada ajang INTERMOT 2018 yang berlangsung pada bulan Oktober mendatang. Kami yakin harga Kawasaki Ninja 125 cukup terjangkau mengingat kapasitas mesinnya cukup kecil. Sayangnya motor ini tidak akan dipasarkan di Indonesia, jadi masbro harus bersabar apabila tertarik membelinya.

Sebenarnya motor ini berpontensi di pasarkan di Indonesia. Namun Kawasaki harus merubah kapasitas mesinnya menjadi 150cc agar bisa bersaing melawan motor sekelasnya. Perubahan kapasitas mesin tentu akan merubah nama Ninja 125 menjadi Kawasaki Ninja 150. Andai saja prediksi kami terbukti benar, maka motor ini akan langsung menjadi primadona dan bisa menggantikan Ninja RR yang sudah disuntik mati.

Harga Motor Kawasaki Ninja 125

Kesimpulan Kelebihan & Kekurangan Ninja 150

Kelebihan Motor Kawasaki Ninja 125

  • Menawarkan posisi berkendara yang kental dengan nuansa balap
  • Dibekali mesin berkapasitas 125cc yang sanggup mengeluarkan tenaga cukup besar
  • Memiliki gearbox 6 percepatan yang responsif
  • Motor ini menggunakan rangka teralis yang menjadikan bobot motor semakin ringan, dan lebih stabil saat bermanuver
  • Tersedia ban tubeless pada bagian depan serta belakang
  • Sistem pengeremannya dioptimalkan oleh teknologi ABS dan rem cakram
  • Dibekali speedometer Full Digital dengan desain modern dan memiliki fitur yang lengkap
  • Sudah mengadopsi lampu LED
Baca Juga :  Harga Honda Cross Cub 2018, Spesifikasi 50cc & 110cc

Kekurangan Motor Kawasaki Ninja 125

  • Belum menggunakan suspensi depan Upsid Down
  • Tidak ada fitur Assist & Slipper Clutch
  • Sistem pengunciannya masih standar, dan belum mengadopsi teknologi Keyless
  • Harga Kawasaki Ninja 125 kemungkinan melebihi 30 Juta Rupiah

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya

Harga Kawasaki Vulcan SDesain Kawasaki KSR ProHarga Kawasaki KSR Pro
Desain Kawasaki W250Harga Kawasaki W250Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker X 250Harga Kawasaki D Tracker 250

Walaupun nantinya Kawasaki harus merubah nama Ninja 125 menjadi Ninja 150, kami yakin motor ini akan sukses besar di Indonesia. Pasalnya Kawasaki mememiliki reputasi sangat baik dan selalu dipercaya konsumen tanah air dalam memilih motor sport. Hadirnya motor Ninja berkapasitas kecil juga sudah dinanti-nantikan banyak orang, karena bisa menjadi alternatif selain motor sport buatan Yamaha, Honda, maupun Suzuki. Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 125. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi