Harga Knalpot Tsukigi Terbaru dan Termurah 2019

Advertisement

Harga Knalpot Tsukigi – Salah satu komponen sepeda motor yang berperang penting terhadap performa mesin adalah knalpot. Komponen ini bertugas untuk menyalurkan gas sisa pembakaran, sehingga tenaga mesin bisa keluar secara maksimal. Setiap motor memiliki desain knalpot berbeda-beda, namun fungsinya tetap sama yakni untuk menopang tenaga mesin serta menunjang penampilan motor.

Banyak orang yang merasa kurang puas dengan knalpot bawaan motor. Alhasil mereka menggantinya dengan knalpot racing yang memiliki desain lebih keren dan suara lebih gahar. Ada banyak sekali merek knalpot yang bisa dipilih. Harganya juga bervariasi tergantung mereknya. Apabila membeli knalpot merek ternama sekelas Akrapovic atau Yoshimura tentu harganya sangat mahal, karena bisa mencapai belasan juta rupiah.

Apa Itu Knalpot Tsukigi ?

Harga Knalpot Tsukigi OriNah bagi masbro yang lebih memilih knalpot racing murah, maka kami sarankan untuk membeli knalpot Tsukigi. Yang menarik dari knalpot asal Jepang tersebut adalah harganya sangat murah. Rata-rata dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, sehingga cocok bagi rider berkantong cekak. Selain murah, knalpot Tsukigi juga berkualitas dan terbukti mampu meningkatkan performa motor yang memakainya.

Knalpot Tsukigi sangat cocok untuk modifikasi motor bergaya Thailand, seperti Thailook Style atau Babylook Style. Uniknya, knalpot ini memiliki desain mirip knalpot standar bawaan motor. Desainnya memang unik dan berbeda dengan knalpot racing pada umumnya yang memiliki tampilan lebih sporty. Walaupun begitu, knalpot Tsukigi tetap bisa diandalkan untuk meningkatkan performa motor agar tenaganya lebih besar dan performanya lebih cepat.

Kepupuleran knalpot Tsukigi di Indonesia menyebabkan beberapa produsen knalpot meluncurkan produk dengan desain serupa, seperti NVD dan RGGS yang merupakan produsen knalpot asal Thailand. Selain itu, ada pula merek AHM yang berasal dari Malaysia. Soal kualitas sebenarnya sama bagusnya, jadi masbro tak perlu ragu apabila membeli knalpot bergaya Tsukigi dari merek sekelas NVD, RGSS, dan AHM.

Kami sendiri lebih memilih knalpot Tsukigi asli yang berasal dari Jepang. Lagi pula harga knalpot Tsukigi asli sama murahnya. Namun saat membeli knalpot Tsukigi harus hati-hati, karena banyak sekali produk palsu yang beredar dipasaran. Nah untuk mengetahui cara membedakan antara knalpot Tsukigi asli dan palsu, silahkan simak tips yang kami berikan dibawah ini.

Cara Membedakan Knalpot Tsukigi Asli dan Palsu

  • Untuk melihat knalpot Tsukigi yang dibeli asli atau palsu lebih baik masbro membelinya secara offline dengan datang langsung ke toko aksesoris motor terdekat. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mengecek kondisi fisik dari knalpot yang akan dibeli. Cara mengeceknya adalah dengan melihat sambungan knalpot, apakah dibuat dengan las cacing yang rapi atau tidak. Biasanya knalpot palsu dibuat asal-asalan, sehingga sambungan pada leher knalpot tidak rapi dan presisi.
  • Masbro jangan tergoda barang murah. Pasanya rata-rata harga knalpot Tsukigi palsu jauh dibawah harga pasaran. Walaupun lebih murah, namun kualitasnya jauh dibawah standar. Selain itu, pastikan knalpot Tsukigi yang dibeli memiliki label pada silincer dan terlihat dengan jelas.
  • Selain itu, masbro bisa mengecek suaranya. Apakah terdengar pecah atau halus. Apabila suaranya pecah, maka bisa dipastikan merupakan knalpot Tsukigi palsu.
  • Knalpot Tsukigi asli menggunakan material berkualitas. Dimana untuk bagian silincer terbuat dari besi dan leher knalpot menggunakan material Stainless Steel anti karat. Jadi pastikan knalpot yang dibeli memiliki material yang sama.
  • Seperti yang kami sampaikan di atas, desain knalpot Tsukigi hampir sama dengan knalpot bawaan motor. Jadi apabila menjumpai knalpot yang diklaim Tsukigi asli, tapi desainnya berbeda dan dibuat berwarna-warni, maka kemungkinan besa merupakan knalpot Tsukigi palsu.
Baca Juga :  Harga Knalpot Norifumi Original Terbaru 2019

Jenis Knalpot Tsukigi

Ada dua jenis knalpot Tsukigi asli yang bisa masbro beli, yaitu tipe Non Embos dan Embos. Keduanya memiliki desain hampir sama, namun suaranya jauh berbeda. Untuk varian Non Embos memiliki suara ngebass seperti knalpot racing pada umumnya. Knalpot tersebut dirancang untuk motor standar racing, sehingga karakteristik suaranya terdengar lebih ngebass, namun tetap adem di telinga.

Kemudian untuk varian Tsukigi Embos memiliki karakter suara lebih pelan, karena dirancang untuk motor harian. Meski suaranya lebih pelan, namun knalpot tersebut tetap bisa meningkatkan performa motor. Kelebihan ini tak lepas dari desain header atau leher knalpot yang berbeda dengan Tsukigi Non Embos. Nah untuk mengetahui perbedaannya, silahkan simak dibawah ini.

Knapot Tsukigi Embos

  • Semua knalpt Tsukigi yang beredar dipasaran merupakan knalpot full system, sehingga pada paket penjualannya sudah disertakan leher knalpot /header. Nah untuk varian Embos memiliki leher knalpot dengan las cacing sebanyak 8 atau bisa lebih. Leher tersebut berbentuk huruf S layaknya leher bawaan pabrik yang otomatis membuat suaranya terdengar lebih halus atau bisa dikatakan memiliki ciri khas suara cring-cring.
  • Ciri khas lainnya adalah memiliki silincer dengan desain 100% mirip silincer ori bawaan motor. Pada silincer tersebut juga memiliki 3 baut berbentuk + yang berada di ujung silincer untuk menambah atau mengganti glasswool.

Knalpot Tsukigi Non Embos

  • Karekter suara knapot Tsukigi Non Embos terdengar ngebass adem. Hal ini tak lepas dari bentuk leher knalpot yang dibentuk lurus seperti knalpot racing pada umumnya. Leher knalpot tersebut juga memiliki las cacing sebanyak 5 buah.
  • Lalu untuk bagian silincer mimiliki ukuran lebil kecil sekitar 1-2 mm dari silincer ori bawan motor. Di ujung silincernya juga dilengkapi 3 lubang baut L yang berguna untuk mengganti atau menambahkan glasswool.

Harga Knalpot Tsukigi Asli

Harga Knalpot Tsukigi AsliRata-rata knalpot Tsukigi ori yang beredar di Indonesia adalah buatan Thailand. Untuk harganya dibanderol sekitar 350 Ribuan sampai 500 Ribuan. Yah, harga knalpot Tsukigi tersebut memang murah dan bisa diaplikasikan pada beragam motor matic, seperti Yamaha Mio, Honda Beat, Honda Vario, hingga motor matic bermesin 150cc sekelas Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox.

Harga knalpot Tsukigi yang beredar dipasaran berbeda-beda, jadi lebih baik mencari yang termurah. Nah apabila tidak menjumpai knalpot Tsukigi ori, maka masbro bisa berali membeli knalpot buatan AHM, VND, CLD Racing, atau RRGS yang sama-sama memproduksi knalpot bergaya Tsukigi. Harganya juga tidak berbeda jauh dengan harga knalpot Tsukigi asli yang berkisar antara 350 Ribu sampai 500 Ribuan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Modifikasi Scoopy Babylook StyleModifikasi Honda ScoopyHarga Helm Cargloss RetroHarga Helm Cargloss

Sejatinya Tsukigi merupakan produsen knalpot asal Jepang. Namun sekarang Tsukigi telah membangun pabrik di Amerika dan Thailand. Jadi jangan heran apabila rata-rata knalpot Tsukigi yang beredar di Indonesia merupakan buatan Thailand. Mengingat harga knalpot Tsukigi di Indonesia berbeda-beda, maka kami sarankan untuk mencari yang termurah. Nah demikianlah informasi harga knalpot kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement