Harga KTM RC 250 2018 : Review & Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga KTM RC 250 – Setelah sebelumnya membahas mengenai motor sport KTM yang memiliki mesin 200cc, sekarang giliran kita membahas KTM RC 250 yang memiliki kapasitas mesin lebih besar dan performa lebih bertenaga. Di Indonesia harga motor KTM ini jauh lebih murah dibandingkan Honda CBR250RR maupun Kawasaki Ninja 250 FI yang sama-sama ditenagai mesin 250cc.

Konfigurasi mesin KTM RC 250 memang berbeda dibandingkan Honda CBR250RR maupun Ninja 250 FI. Pasalnya motor ini menggunakan mesin 1 Silinder, sedangkan lawan-lawannya menggunakan mesin 2 Silinder. Perbedaan ini membuat tenaga dan torsi KTM RC 250 sedikit berbeda. Walaupun begitu, motor ini tetap bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan sangat cepat.

Kelebihan motor sport 1 Silinder adalah memiliki torsi lebih berlimpah dibandingkan motor 2 Silinder. Tarikan mesin pada putaran bawah hingga menengah juga lebih ganas, sehingga kemampuan akselerasinya tak kalah. Terlebih KTM telah melengkapinya dengan mesin berteknologi Fuel Injection yang menjadikan performa mesin semakin responsif dan bertenaga.

Advertisement

Spesifikasi KTM RC 250 tidak bisa dipandang sebelah mata. Motor 1 Silinder ini telah dibekali beragam teknologi canggih yang memastikan kenyamanan serta keselamatan pegendaranya. Tak hanya itu, KTM juga membelutnya dengan fairing yang agresif dan sporty. Nah untuk melihat desain motor ini secara keseluruhan, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga KTM RC 250 dibawah ini.

REVIEW SPESIFIKASI KTM RC 250

Performa Mesin

Spesifikasi dan Harga KTM RC 250

Performa Beringas Di Putaran Bawah Hingga Menengah

Tipe1-cylinder, 4-stroke engine, DOHC, Liquid Cooled
Kapasitas248.8cc
Tenaga Maksimum31.3 HP @ 9000 rpm
Torsi Maksimum24 NM @ 7500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElektrik
Tipe Transmsi6 Percepatan
Bore X Stroke72 mm x 61.1 mm
Tipe KoplingPASC™ anti-hopping clutch/ mechanically operated (Slipper Clutch)

Berbekal desain sporty yang terlihat modern dan agresif, KTM RC 250 siap menggoda pecinta otomotif tanah air yang mencari motor sport 250cc. Mesin yang dipakainya berbeda dengan Ninja 250 maupun Honda CBR250RR. Pasalnya mesin KTM RC 250 memiliki konfigurasi 1 Silinder, sedangkan lawannya memakai mesin 2 Silinder.

Walaupun masih satu silinder, namun KTM RC 250 menawarkan performa responsif berkat mesin DOHC 4 Katup yang disempurnakan oleh sistem pembakaran Fuel Injection dan sistem pendingin Liquid Cooled. Konsumsi bahan bakarnya juga irit dan bisa berakselerasi sangat cepat hingga kecepatan 165 km/jam. Sedangkan untuk tenaga maksimalnya mencapai 31.3 Horesepower atau setara 23 kW.

Advertisement

Tenaga sebesar itu sudah bisa diraih pada putaran mesin 9.000 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya mencapai 24 Nm pada 7.500 rpm. Performa mesinnya cukup mengagumkan dan sebanding dengan harga KTM RC 250 yang tak bisa dikatakan murah. Selain itu, KTM melengkapinya dengan gearbox 6 percepatan serta kopling bertipe PASC™ antihopping clutch.

Konfigurasi mesin KTM RC 250 layak diacungi jempol. Walaupun cuma satu silinder, namun performanya tetap bisa bersaing melawan motor sport 2 Silinder sekelas Honda CBR250RR, Yamaha R25, maupun Kawasaki Ninja 250 FI. Terlebih harga KTM RC 250 jauh lebih murah, sehingga motor ini bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari motor sport 250cc.

Dimensi & Desain

Desain KTM RC 250

Desain Gagah dan Sporty

Dimensi
Berat147 kg
Kapasitas Tangki10 Liter
Jarak Sumbu Roda1340 mm
Tinggi Tempat Duduk820 mm
Ground Clearance178.5 mm
Baca Juga :  13 Harga Motor Trail KTM 2 Tak & 4 Tak Terbaru 2018

Kemudian soal desain, KTM RC 250 menawarkan desian sporty dengan lekukan bodi tajam, agresif, dan ekstrim. Motor ini dibalut fairing serba tajam, mulai dari bagian depan hingga belakang. Untuk bodynya sendiri memiliki wheelbase atau sumbu roda berjarak 1.340 mm serta jok setinggi 820 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 147 kg, sehingga tetap nyaman diajak bermanuver melewati setiap tikungan.

Advertisement

KTM melengkapinya dengan headlamp LED yang dibalut fairing mirip moncong bebek. Diatasnya juga terpasang Windshield yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika KTM RC 250. Kemudian untuk bagian samping memiliki fairing yang terintegrasi dengan lubang knalpot serta tangki bensin berkapasitas 10 Liter. Desain knalpotnya juga keren, karena memakai knalpot bertipe Underbelly.

Rangka tralis berwarna orange mengiasi bagian samping KTM RC 250. Pemakaian rangka tersebut menjadikan desain KTM RC 250 semakin sporty serta agresif. Lalu untuk bagian belakang dilengkapi stop lamp LED dengan desain modern serta jok penumpang yang dibuat terpisah dari jok pengendara.

Suspensi & Kaki-Kaki

Suspensi KTM RC 250

Dibekal Suspensi Upside Down & Monoshock

RangkaTubular space frame
Suspensi depanWP Up Side Down 43 mm
Suspensi belakangWP Monoschock
Ban Depan110/70-R17
Ban Belakang150/60-R17

Salah satu kelebihan utama KTM RC 250 adalah memiliki suspensi depan bertipe Upside Down. Suspensi tersebut dibuat oleh WP dengan diameter 43 mm serta dibalut warna hitam. Anda saja suspensinya berwarna emas, tentu desain KTM RC 250 semakin keren. Namun apalah artinya sebuah warna, asalkan suspensinya nyaman dan empuk tentu sudah lebih dari cukup.

Suspensi belakangnya juga tak kalah nyaman dengan mengandalkan monoshock buatan WP yang kualitasnya sudah mendunia. KTM juga memadukannya dengan swingarm yang sangat kuat, sehingga bisa menahan bobot kendaraan yang mencapai 147 kg. Kemudian untuk bagian pengereman dibekali rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang.

Sistem Pengereman

Performa KTM RC 250

Pengereman Dibantu ABS Merek Bosch

Rem Depan300mm Disc brake with four-pot brake caliper
Rem Belakang230mm Disc brake with one-pot brake caliper
Sistem PengeremanBosch 9MB two-channel ABS

Untuk bagian depan memakai cakram berdiameter 300mm yang dioptimalkan oleh 4 kaliper. Lalu untuk bagian belakang dibekali rem cakram berdimeter 230 mm dengan satu kaliper. Agar sistem pengeremannya semakin optimal, KTM juga melengkapinya dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang akan mencegah ban mengunci saat mengerem mendadak.

Sudah sewajarnya motor ini dilengkapi ABS. Teknologi tersebut sebanding dengan harga KTM RC 250 yang dibanderol melebihi 50 Juta Rupiah, sehingga konsumen akan mendapatkan fitur keselamatan terbaik. Tak hanya itu, KTM juga melengkapinya dengan ban depan yang memiliki ukuran 110/70 ZR 17 dan ban belakang 150/60 ZR 15.

Fitur Andalan

Fitur KTM RC 250

Dibekali Fitur Lengkap

Ukuran ban-nya sudah sesuai dengan desain KTM RC 250 yang besar. Motor ini tak hanya sekedar besar, namun juga menawarkan teknologi canggih yang akan memanjakan semua pengendaranya. Nah salah satu kecanggihan teknologinya adalah memiliki speedometer full digital untuk menampilkan berbagai macam informasi seputar berkendara.

Hadirnya speedometer full digital membuat KTM RC 250 terlihat sangat modern. Beragam informasi akan ditampilkan pada speedometer tersebut, seperti kecepatan, trip meter, sisa bahan bakar, posisi gigi, jam digital, indikator ABS dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, motor ini memiliki fitur Gear Shift Light yang merupakan indikator untuk mengoptimalkan perpindahan gigi sesuai dengan rpm saat berakselerasi.

Baca Juga :  Harga Kawasaki KLX 250 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Semua fitur yang tersedia sebanding dengan harga KTM RC 250 yang dibanderol melebihi 50 Juta Rupiah. Terlebih motor ini sudah dibekali teknologi Slipper Clutch yang berguna untuk mengurangi gejala engine brake saat close throttle. Masih banyak fitur lainnya yang akan masbro dapatkan apabila membeli motor ini. Nah bagi yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga KTM RC 250 berikut ini.

DAFTAR HARGA KTM RC 200 TERBARU

Harga KTM RC 250

Berapakah Harga KTM RC 250 di Indonsia ?

Harga KTM RC 250 Baru

Harga BaruRp. 50.900.000

Di Indonesia harga KTM RC 250 dibanderol sekitar Rp. 50.9 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga KTM RC 250 OTR Jakarta, jadi jangan heran apabila harga di luar Jakarta lebih mahal. Sayangnya dealer KTM belum tersebar secara merata di seluruh Indonesia. Hal ini berimbas pada penjualan motor KTM yang hanya terpusat di kota-kota besar di Indonesia.

Harga KTM RC 250 Bekas

Harga BaruRp. 36 Jutaan – Rp. 40 Jutaan

Bagi sebagian orang harga KTM RC 250 baru terasa sangat mahal. Untuk mengakalinya bisa membeli KTM RC 250 bekas yang harganya jauh lebih murah. Pantauan kami di beberapa e-commerce ternama, terlihat harga KTM RC 250 bekas dibanderol sekitar Rp. 36 Jutaan sampai Rp. 40 Jutaan.

KELEBIHAN & KEKURANGAN KTM RC 250

Gambar Motor KTM RC 250

Kesimpulan Review KTM RC 250

Kelebihan

  • Harga KTM RC 250 cukup terjangkau dan sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya
  • Memiliki mesin berkapasitas 250cc yang memiliki performa mumpuni dan bisa berakselerasi hingga kecepatan 165 km/jam
  • Dibekali suspensi berkualitas tinggi yang memakai Upside Down dan Monoshock merek WP
  • Menggunakan rangka tralis yang menambah kegantengan dan meningkatkan kestabilan
  • Ukuran ban depan dan belakangnya tergolong besar, sehingga bisa mengimbangi dimensi KTM RC 250 yang bongsor
  • Memakai knalpot Underbelly yang terintegrasi pada fairing samping
  • Sudah menggunakan lampu berteknologi LED
  • Mendukung teknologi ABS yang menjadikan sistem pengereman semakin mumpuni
  • Tersedia teknologi Slipper Clutch yang berguna untuk mengurangi engine brake
  • Dibekali speedometer full digital

Kekurangan

  • Performanya memang mumpuni, namun sayangnya motor ini belum menggunakan mesin 2 Silinder
Baca Juga Harga Motor KTM Lainnya
Performa KTM RC 200Harga KTM RC 200Harga KTM Duke 250Harga KTM Duke 250
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor KTM

Walaupun kalah populer dibandingkan motor sport asal Jepang, namun KTM RC 250 tetap bisa menjadi pilihan utama bagi masbr yang mencari motor sport 250cc dengan performa mesin bertenaga dan desain sporty. Kami sendiri sangat menyukai desainya, karena terlihat berbeda dar motor sport lainnya yang tergolong pasaran. Nah demikianlah informasi spesifikasi dan harga KTM RC 250 kali ini, semoga bermanfaat.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi