Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5
Review Mobil

Harga Mobil Chery Omoda 5: Spesifikasi dan Keunggulan

Otomotifo.com – Chery Omoda 5 telah resmi di pasarkan di Indonesia dengan menawarkan beragam fitur canggih dan desain futuristik layaknya mobil masa depan. Hal ini menunjukkan bahwa Chery serius untuk bersaing dengan merek-merek mobil terkenal di Indonesia dan membuktikan bahwa mobil buatan China dapat memiliki kualitas yang sebanding dengan merek-merek terkenal lainnya.

Chery siap membungkam stigma negatif yang menghantui merek mobil buatan China di Indonesia yang dulu dikenal kurang berkualitas dan cepat rusak. Berbekal fitur-fitur canggih dan desain futuristik, Chery Omoda 5 bisa menjadi alternatif terbaik bagi konsumen yang mencari mobil SUV Crossover dengan harga terjangkau.

Yah, harga Chery Omoda 5 bisa dikatakan lebih terjangkau dibanding mobil sekelasnya yang memiliki spesifikasi dan fitur setara. Mobil ini akan head-to-head melawan Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Almaz, dan beragam tipe mobil lainnya yang dibanderol pada rentang harga 300 Jutaan.

Chery Omoda 5 hadir dalam dua varian, yaitu tipe Z dan tipe RZ. Kedua varian ini sama-sama menggunakan mesin 1.500cc yang dipadukan dengan transmisi CVT 9-percepatan, sehingga memberikan performa yang responsif serta efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Desain futuristik dan mesin yang responsif menjadi keunggulan utama Chery Omoda 5. Namun bukan itu saja daya tariknya. Masih banyak kelebihan lain yang dimiliki mobil SUV Crossover ini. Nah untuk mengetahui apa saja keunggulan dan kelebihan Chery Omoda 5, silakan simak pembahasan otomotifo.com berikut ini.

Kelebihan dan Keunggulan Chery Omoda 5

Spesifikasi dan Harga Mobil Chery Omoda 5

1. Desian Eksterior Futuristik & Modern

Siapa bilang mobil SUV masa depan hanya ada di film fiksi ilmiah? Chery Omoda 5 membawa gagasan “Cross F Future” ke dunia nyata dengan desain eksterior yang benar-benar futuristik dan modern. Nuansa futuristik langsung terpampang pada sisi depan dengan hadirnya grille tanpa frame yang dipercantik dengan sentuhan lampu LED split trapesium serta lampu LED daytime running (DRL) berbentuk T.

Desain belakang tidak kalah futuristik dan elegan. Bagian belakangnya memiliki lampu LED bergaya X-Style dengan desain pipih yang dipadukan dengan lekukan pintu bagasi agresif dan spoiler di atasnya. Selain itu, terdapat pula bumper belakang yang dilengkapi dua lubang knalpot berbentuk trapesium yang semakin menegaskan kesan garang dan tangguh dari mobil SUV ini.

Kemudian pada bagian samping memiliki lekukan bodi dinamis yang memberikan kesan sporty dan modern. Lalu ada pula velg berukuran 18 inci yang memiliki desain sporty, senada dengan bentuk bodi Chery Omoda 5 yang futuristik dengan dimensi bodi berukuran panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm dan wheelbase 2.630 mm.

Dimensinya sangat ideal dan bisa dikatakan lebih besar dibanding Honda HR-V maupun Hyundai Creta. Selain itu, mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan secara aman dan nyaman.

2. Interior Canggih dan Mewah

Interior Chery Omoda 5

Kesan futuristik dan modern tidak hanya tampak pada eksterior-Nya saja, namun juga interior mobil ini. Interior Chery Omoda 5 patut diacungi jempol dalam segi kecanggihan dan kenyamanan. Mobil ini dilengkapi setir kemudi multifungsi berbahan kulit yang memiliki desain D yang terlihat begitu elegan.

Setir kemudi Chery Omoda 5 dilengkapi tombol konfigurasi multimedia yang memudahkan pengemudi mengakses berbagai fitur pada head-unit berukuran 20.5 inci tanpa mengganggu konsentrasi berkendara. Head-unit tersebut terbagi menjadi dua bagian yang terdiri dari panel instrumen speedometer digital dan sistem multimedia yang mendukung Android Auto dan Apple Car Play

Jarang ada mobil yang memiliki head-unit sebesar Chery Omoda 5. Inilah salah satu bukti bahwa Chery Omoda 5 merupakan mobil SUV Crossover terbaik di kelasnya. Terlebih Chery sudah menyediakan fitur-fitur terkini seperti Intelligent Voice Assistant, Wireless Charging with Phone Reminder, dan 8 speaker premium merek Sony untuk varian RZ.

Interior Mobil Chery Omoda 5

Fitur-fitur yang tersedia pada Chery Omado 5 sangat lengkap dan dapat menjamin kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, jok sporty dengan material berkualitas tinggi membuat mobil ini terlihat elegan dan nyaman. Sistem ventilasi pada joknya juga membuat pengemudi dan penumpang tetap merasa segar selama perjalanan jarak jauh.

Spesifikasi Chery Omado 5 semakin sempurna dengan hadirnya fitur Door Mirror Heating yang berguna untuk menghilangkan embun pada kaca spion sehingga bisa berkendara secara jelas pada kondisi hujan. Lalu ada pula fitur electric sunroof yang menambah kesan elegan dan lega pada kabin interiornya.

Kabinnya memang tidak sebesar mobil SUV sekelas Toyota Fortuner ataupun Pajero Sport karena hanya dapat menampung hingga 5 orang dengan dua baris bangku berkonfigurasi 2+3. Meskipun begitu, kabinnya tergolong cukup lega jika dibanding mobil SUV Crossover sekelas Honda HR-V maupun Hyundai Creta.

3. Fitur Keselamatan Sangat Lengkap

Fitur Chery Omoda 5

Kabin luas yang dipadukan dengan fitur interior super lengkap menjadi salah satu alasan kenapa harus memilih Chery Omoda dibanding mobil SUV Crossover lainnya. Namun bukan itu saja fitur yang disematkan pada mobil ini. Masih ada puluhan fitur canggih lainnya menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan berkendara.

Mobil SUV Crossover 300 Jutaan ini sudah mengadopsi teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang memadukan berbagai fitur canggih yang terdiri dari sebagai berikut:

  1. Lane departure warning (LDW): memperingatkan pengemudi ketika mobil keluar dari jalur tanpa sengaja.
  2. Blind-spot detection (BSD): membantu pengemudi untuk menghindari tabrakan karena ada kendaraan di samping mobil.
  3. Emergency lane keeping (ELK): membantu mobil tetap berada di jalur saat terjadi keadaan darurat.
  4. Rear cross traffic alert (RCTA): membantu pengemudi untuk mengetahui apakah ada kendaraan yang melintas di belakang mobil saat mundur.
  5. Adaptive cruise control (ACC) with low speed follow: mempertahankan jarak aman dengan kendaraan di depan dan menyesuaikan kecepatan mobil dengan lalu lintas.
  6. Front collision warning (FCW) with vehicle identification: memberikan peringatan jika mobil berada terlalu dekat dengan kendaraan di depan dan dapat mengenali jenis kendaraan tersebut.
  7. Autonomous emergency braking (AEB): membantu mencegah tabrakan dengan menghentikan mobil secara otomatis ketika terdeteksi bahaya tabrakan.
  8. Intelligent high-beam control headlamp (IHC): mengontrol penggunaan lampu jauh secara otomatis.
  9. Traffic sign recognition (TSR): membantu pengemudi untuk mengetahui batas kecepatan dan rambu lalu lintas lainnya.
  10. Car lead departure sign (CLDS): memberikan peringatan ketika kendaraan di depan sudah bergerak dan mobil belakang belum bergerak.
  11. Integrated cruise assist (ICA): mempertahankan jarak aman dengan kendaraan di depan dan menyesuaikan kecepatan mobil dengan lalu lintas.
  12. 360 HD panoramic camera: memberikan tampilan 360 derajat di sekitar mobil untuk membantu pengemudi memantau sekitar mobil.

Fitur kamera 360 hanya terdapat pada tipe RZ yang notabenenya dibanderol lebih mahal. Selain fitur di atas, Chery Omoda 5 juga dilengkapi beragam fitur keselamatan lainnya yang terdiri dari sebagai berikut:

  1. Anti-lock braking system (ABS): mencegah roda mobil terkunci saat pengereman agar kendaraan tetap terkendali.
  2. Electronic brake force distribution (EBD): membagi gaya pengereman secara proporsional antara roda depan dan belakang untuk meningkatkan stabilitas.
  3. Brake assist system (BAS) + brake priority system (BOS): membantu pengemudi mengerem dalam situasi darurat dan memberikan prioritas pengereman ke roda yang paling membutuhkan.
  4. Electronic stability program (ESP) + traction control (TCS): membantu menjaga kendaraan agar tetap stabil saat melaju di jalan licin atau berkelok.
  5. Hill-start assist control (HAC) & hill descent control (HDC): membantu kendaraan tetap stabil saat mulai bergerak dari tanjakan atau menuruni bukit.
  6. Tyre pressure monitoring system (TPMS): memberikan peringatan ketika tekanan udara di ban kurang atau berlebihan.
  7. Auto central locking door: mengunci pintu otomatis setelah mobil berjalan, meningkatkan keamanan.

Semua fitur di atas menjadi bukti bahwa Chery Omoda 5 memang memiliki kualitas yang sangat baik dalam segi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara. Tidak hanya itu, mobil SUV ini juga memiliki desain yang elegan dan modern serta dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti Adaptive Cruise Control (ACC).

FIitur Adaptive Cruise Control berfungsi untuk menyesuaikan akselerasi berkendara dengan cara mengikuti kecepatan mobil di depan sehingga berkendara bisa semakin nyaman, terutama saat berkendara di TOL atau jalan bebas hambatan.

4. Mesin Turbo Berkapasitas 1.500cc

Mesin Chery Omoda 5

Keunggulan Chery Omoda 5 tidak hanya dari segi fitur, namun juga performa mesinnya. Mobil ini dilengkapi mesin yang sanggup mengalahkan mobil sekelas Honda HR-V dan Hyundai Creta. Padahal ketiga-nya sama-sama dilengkapi mesin berkapasitas 1.500cc.

Alasan kenapa mesin Chery Omoda 5 lebih bertenaga adalah konfigurasi mesinnya. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc turbo yang dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT-9 Percepatan serta sistem penggerak roda depan yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi mencapai 230 Nm.

Tenaga dan torsinya tergolong sangat besar. Sebagai perbandingan, silakan simak tabel di bawah ini.

TIPE MOBILMESINTENAGATORSI
Chery Omoda 51.500 cc turbo145 hp230 Nm
Hyundai CretaSmartstream 1.5 L MPI inline 4-cylinders113,4 hp143,8 Nm
Honda HR-V1.500 cc i-VTEC119,2 hp145 Nm

Untuk ukuran mobil 300 Jutaan, Chery Omado 5 terbukti memiliki mesin dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Namun mobil ini masih kalah dari Honda HR-V Turbo RS yang sama-sama dibekali mesin 1.500cc Turbo. Sebab mobil tersebut memiliki tenaga mencapai 177 hp dan torsi 240 Nm.

Meskipun kalah dari Honda HR-V RS Turbo, namun performa mesin Chery Omoda 5 tetap bisa diandalkan. Mesin ini juga dilengkapi dengan mode berkendara Eco dan Sport yang memberikan pilihan performa yang berbeda untuk pengemudi.

5. Harga Chery Omoda 5 Terjangkau

Harga Mobil Chery Omoda 5

Perpaduan antara desain futuristik, fitur kenyamanan dan keselamatan lengkap serta performa mesin bertenaga membuat mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi yang mencari mobil SUV Crossover dengan harga 300 Jutaan.

Ada dua tipe yang bisa dipilih, yakni tipe Zdan tipe RZ. Selisih harga keduanya cukup lumayan. Sebab Chery Omoda 5 tipe Z belum dilengkapi beberapa fitur seperti kamera 360, Power Sunroof, Speaker Sony, Door Mirror Heating, kursi elektrik, power tailgate, dan beberapa fitur lainnya.

Untuk mengetahui semua perbedaan antara tipe Z dan tipe RZ lebih baik datang langsung ke dealer mobil Chery terdekat agar bisa melakukan Test Drive dan melihat secara langsung semua fitur yang ada pada mobil ini.

Nah bagi yang penasaran ingin mengetahuinya, silahkan simak tabel daftar harga Chery Omado 5 yang kami lansir dari situs resmi chery.co.id berikut ini

Harga Chery Omoda 5 ZIDR 328.000.000 (OTR Jakarta)
Harga Chery Omoda 5 RZIDR 398.000.000 (OTR Jakarta)

6. Garansi Chery Omoda 5 Selama 10 Tahun

Meskipun Chery Omoda 5 menawarkan fitur yang lengkap, mesin yang bertenaga, dan desain yang futuristik, tetap saja banyak masyarakat Indonesia yang merasa ragu untuk membeli mobil tersebut. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh anggapan bahwa merek mobil asal Cina masih kurang terkenal di Indonesia dan dianggap kurang dapat diandalkan.

Untuk menjawab keraguan tersebut, Chery memberikan garansi yang menarik seperti garansi mesin selama 10 tahun atau pemakaian 1.000.000 KM, garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 KM, serta layanan gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 60.000 KM atau empat tahun, dan layanan bintang 6 (Six Star Service).

7. Kesimpulan

Mobil Chery Omoda 5

Berdasarkan spesifikasi, fitur, dan harga yang ditawarkan, dapat disimpulkan bahwa Chery Omoda 5 merupakan salah satu mobil SUV Crossover terbaik di Indonesia yang dapat sobat beli dengan harga 300 Jutaan. Mobil ini terbukti memiliki fitur yang sangat lengkap dan didukung performa mesin bertenaga sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Desian interior dan eksterior Omoda 5 juga sangat keren dengan mengusung konsep futuristik yang tidak dimiliki mobil SUV Crossover sekelasnya. Selain itu, Chery menawarkan garansi super panjang yang bisa menjawab keraguan untu membeli mobil ini.

Bagi yang tertarik membelinya, silakan datang langsung ke dealer Chery terdekat untuk melakukan test drive agar bisa mencoba secara langsung keseruan mengendarai Chery Omoda 5. Nah demikianlah informasi otomotifo.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Kelebihan dan Keunggulan Suzuki S-Presso dan beragam artikel lainnya seputar dunia otomotif di Indonesia.

Pertanyaan Seputar Chery Omoda 5 (FAQ)

Apabila masih ada pertanyaan seputar, spesifikasi, fitur, dan harga mobil Chery Omoda 5 silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Harga Chery Omoda 5 di Indonesia?

Untuk tipe Z dijual dengan harga Rp. 328 Juta dan tipe RZ dibanderol Rp. 389 Juta (OTR JAKARTA)

Berapa Kapasitas Mesin Chery Omoda 5?

Mobil ini dilengkapi mesin Turbo berkapasitas 1.500cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm.

Apakah Tersedia Sistem Transmisi Manual?

Chery hanya menyediakan satu varian transmisi, yakni transmisi otomatis dengan CVT 9 Percepatan.

Berapa Lama Garansi Chery Omoda 5?

Chery memberikan garansi mesin selama 10 tahun atau pemakaian 1.000.000 KM, garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 KM, serta layanan gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 60.000 KM atau empat tahun, dan layanan bintang 6 (Six Star Service).

Apa Saja Pilihan Warna Mobil Chery Omoda 5?

Pilihan warna yang tersedia untuk Chery Omoda 5 adalah Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turqoise, serta warna dual tone White Howife Black.

Apa Saja Kelebihan dan Keunggulan Mobil Chery Omoda 5?

Kelebihan utamanya adalah desainnya. Mobil ini memiliki desain futuristik. Selain itu, Chery melengkapinya dengan fitur kenyamanan, keamanan, dan keselamatan sangat lengkap. Dari segi harga juga tergolong terjangkau jika dibanding mobil SUV Crossover yang memiliki fitur dan spesifikasi setara.

Apa saja Kekurangan dan Kelemahan Mobil Chery Omoda 5?

Dari segi spesifikasi dan fitur menurut kami tidak ada kekurangan. Namun nama Chery belum dikenal terlalu luas dan saat ini jumlah dealer mobil Chery masih terbatas. Selain itu, harga jual kembali mobil ini mungkin tidak sebagus merek mobil lain di kelasnya karena kurangnya popularitas merek mobil Chery di Indonesia.