Harga Motor Scoopy Bekas dan Baru Terbaru 2018

Advertisement

Harga Motor Scoopy – Menjadi salah satu motor matic terlaris di Indonesia merupakan bukti kesuksesan Honda Scoopy. Motor ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2010, dan langsung menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya kaum wanita. Tampilan luarnya memang unik dan stylish, sehingga dengan mudah bisa mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Untuk membelinya juga butuh sedikit perjuangan, karena biasanya kita harus inden beberapa minggu untuk mendapatkan motor Scoopy sesuai warna yang kita inginkan.

Selain karena memiliki desain stylish dan fashionable, salah satu faktor kesuksesan Scoopy adalah harganya sangat terjangkau. Pasalnya harga motor Scoopy dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah, sehingga sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia dalam membeli sepeda motor. Sekarang sudah ada 2 generasi Honda Scoopy, dan yang terbaru telah diluncurkan pada tahun 2017 dengan membawa berbagai perubahan pada sektor kaki-kaki, headlamp, dan body. Nah untuk mengetahui perbedaan antara motor Scoopy lawas dan baru, silahkan simak dibawah ini.

Perbedaan Motor Scoopy Baru dan Scoopy LawasPerbedaan Motor Scoopy Baru dan Scoopy Lawas

Desain

Desain motor Scoopy baru berubah drastis. Sekarang motor ini memiliki lampu sein yang dibuat menyatu dengan lampu utama berteknologi LED. Dari segi bodi memang hampir sama, karena Honda tetap mempertahankan kesan retro pada tampilan luar Scoopy. Selain itu, Honda merubah bagian buritan dengan menempatkan lampu sein menyatu pada lampu belakang. Beragam pilihan warna baru juga tersedia, dan untuk mengetahuinya silahkan cek link berikut ini. “Warna Honda Scoopy 2018“.

Advertisement

Sasis & Dimensi

Apabila sebelumnya Honda Scoopy lawas menggunakan rangka pipa tubular, sekarang motor ini memakai rangka besi kotak sama seperti milik All New Honda Beat. Rangka tersebut lebih rigid dan kompak ketimbang rangka sebelumnya. Alhasil posisi duduk sedikit berbeda, karena memiliki lantai dek lebih tinggi. Sedangkan untuk dimensinya sekarang miliki ukuran panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 99 kg dan memiliki jarak terendah ke tanah 143 mm. Bobot motor Scoopy baru memang lebih berat dibandingkan Scoopy lawas yang memiliki bobot 96 kg dan bodi berdimensi panjang 1.856 mm, lebar 696 mm, tinggi 1.060 mm, dan ground clerance 139 mm.

Suspensi & Ukuran Ban

Nah yang menarik dari motor Scoopy baru adalah memiliki lingkar roda lebih kecil dibandingkan Scoopy lawas. Dimana sekarang memakai velg ring 12 inci yang ditunjang ban tubeless berukuran besar. Sedangkan untuk Scoopy lawas memakai velg ring 14 inci dengan ukuran ban lebih kecil. Salah satu alasan penggantian velg dari ring 14 menjadi ring 12 adalah agar desain motor Scoopy terlihat semakin stylish. Walaupun diameter bannya lebih kecil, namun ground clearance motor ini justru naik.

Suspensi belakang motor Scoopy baru juga mengalami perubahan. Sekarang dimensi ulirnya lebih kecil agar tidak mentok dengan ban belakang yang memiliki ukuran 110/90 – 12 64J. Honda juga merubah segetiga suspensi depan agar tidak mepet ke ban depan yang memiliki ukuran 100/90 – 12 59J. Motor Scoopy baru juga menggunakan ban tubeless yang menjamin kenyamanan semua pengendaranya. Nah apabila dibandingkan dengan ban Scoopy lawas yang memiliki ukuran 80/90 – 14 M/C 40P (depan) dan 90/90 – 14 M/C 46P (belakang), tentu Scoopy bari terlihat lebih keren.

Baca Juga :  Harga Suzuki V-Strom 250 2018, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Fitur

Beragam fitur baru telah tertanam pada motor Scoopy generasi terbaru. Salah satu fitur paling menarik adalah power charger 12 Volt yang terdepat di bagian depan lengkap dengan laci penutup. Lalu ada pula Speedometer modern yang memadukan panel meter digital dan analog dengan desain tetap klasik sesuai dengan konsep Honda Scoopy. Lampunya juga sudah LED, sehingga bisa memberikan penerangan secara maksimal di malam hari. Lalu ada pula fitur keamanan berupa alarm untuk mengurangi resiko pencurian. Fitur-fitur yang menjadi andalan Scoopy lawas tetap dimiliki Scoopy baru, seperti Indling Stop System, Combi, Brake System, dan Answer Back System.

Mesin

Mesin motor Scoopy baru juga lebih bertenaga dibandingkan Scoopy lawas. Namun perbedaannya tidak terlalu signifikan, karena Honda Scoopy generasi terbaru tetap menggunakan mesin berkapasitas 108.2cc yang dilengkapi sistem pendingin udara dan teknologi ESP. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk Scoopy lawas memakai mesin 108.2cc dengan keluarkan tenaga sebesar 8.7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 9.1 Nm pada 6.000 rpm.

Daftar Harga Motor Scoopy Baru & BekasHarga Motor Scoopy Baru

Harga Motor Scoopy Baru

Penambahan beberapa fitur baru tentu membuat harga motor Scoopy menjadi lebih mahal. Untungnya harga motor Scoopy tetap dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah, sehingga tetap terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sekarang harganya sudah menembus 18 Jutaan dan tersedia tiga varian yang terdiri dari Scoopy Stylish, Sporty, dan Playful. Walaupun lebih mahal, namun tidak mengurangi minat konsumen membeli motor ini.

Advertisement
Tahun ProduksiHarga Motor Scoopy Baru
Harga Motor Scoopy SportyRp. 18.100.000
Harga Motor Scoopy StylishRp. 18.100.000
Harga Motor Scoopy PlayfulRp. 18.100.000
 Harga Terbaru Cek Di Sini

Kepopuleran Honda Scoopy membuat harganya terus naik. Pada saat diluncurkan harga motor Scoopy baru cuma Rp. 17 Jutaan. Sekarang harganya sudah mencapai Rp. 18 Jutaan, karena semakin banyak orang yang tertarik membelinya. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli motor Scoopy bekas, silahkan simak daftar harganya dibawah ini.

Harga Motor Scoopy Bekas

Harga Motor Scoopy Bekas

Tak semua orang mampu membeli motor baru, dan lebih memilih motor bekas yang harganya lebih murah. Masbro harus hati-hati dalam membeli motor Scoopy bekas. Pastikan motor yang dibeli memiliki surat-surat yang lengkap dan kondisinya masih layak jalan. Kondisi motor juga sangat mempengaruhi harga motor Scoopy bekas, jadi jangan heran apabila harga setiap motor berbeda-beda sesuai dengan kondisinya. Faktor lain adalah tahun produksi. Pasalnya Scoopy sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2010, jadi setiap tahun pasti ada perbedaan harga. Nah untuk mengetahui harga motor scoopy bekas setiap tahunnya, silahkan cek tabel dibawah ini.

Tahun ProduksiHarga Motor Scoopy Bekas 
Harga Scoopy 2010Rp 7.000.000
Harga Scoopy 2011Rp 7.700.000
Harga Scoopy 2012
Rp 7.800.000
Harga Scoopy 2013Rp 9.500.000
Harga Scoopy 2014Rp 12.500.000
Harga Scoopy 2015Rp 13.000.000
Harga Scoopy 2016Rp 14.000.000
Harga Scoopy 2017Rp 15.750.000
Harga Scoopy 2018Rp 16.850.000

Perlu diingat, bahwa Honda Scoopy tahun 2010 sampai 2012 masih menggunakan sistem pembakaran karburator, dan baru tahun 2013 Honda meluncurkan Scoopy FI yang dilengkapi teknologi Fuel Injection. Sedangkan untuk teknologi Indling Stop System dan Answer Back System hanya dimiliki Scoopy tahun 2015 ke atas. Perbedaan fitur memang sangat berpengaruh terhadap harga motor Scoopy bekas. Jadi jangan heran apabila Scoopy bekas tahun 2010 sampai 2013 bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 10 Juta Rupiah, karena fiturnya lebih sedikit.s

Baca Juga :  Harga Honda Verza 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Motor Matic Honda Terbaru Lainnya
Harga Vario 150 2018Harga Honda Vario 150Harga Vario 125 2018Harga Honda Vario 125
Harga Honda PCX HybridHarga Honda PCX HybridSpesifikasi dan Harga Honda PCX ABSHarga Honda PCX ABS

Honda Scoopy bersaing ketat melawan Yamaha Fino yang sama-sama memiliki konsep retro dengan desain stylish dan fashionable. Untuk melihat perbedaan keduanya silahkan cek “Review Yamaha Fino” yang kami sampaikan sebelumnya. Persaingan keduanya cukup ketat, namun Honda Scoopy tetap menjadi yang terlaris, dan sekarang menduduki posisi ke dua dibawah Honda Beat. Kesuksesan ini tidak lepas dari harga motor Scoopy yang terjangkau dan termasuk sebagai salah satu motor matic paling kaya fitur dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi