Harga Toyota Supra 2019 dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

Advertisement

Harga Toyota Supra 2019 – Toyota memiliki satu mobil sport legendaris yang dipasarkan dari tahun 1978 sampai 2002, yaitu Toyota Supra. Selama kurun waktu 24 Tahun, Toyota sudah merilis 4 generasi Toyota Supra. Setiap generasinya menawarkan mesin bertenaga besar yang sanggup menyaingi mobil sport asal Eropa maupun muscle car dari Amerika. Nah agar pecinta otomotif tak menunggu terlalu lama, akhirnya Toyota meluncurkan Supra generasi ke lima pada tahun 2019 dengan nama “Toyota GR Supra”.

Nama GR berasal dari Gazoo racing yang merupakan divisi balap Toyota. Gazoo Racing sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi mobil balap dengan memenangkan berbagai ajang balapan, seperti World Rally Championship dan 24 Hourse Of Le Mans. Di tangan Gazoo racing, Toyota Supra generasi ke lima hadir membawa desain lebih futuristik dan mesin monster bertena sangat besar. Desainnya mampu menandingi mobil sport asal Eropa, seperti buata Ferarri, Porsche, Aston Martin, dll.

Sayangnya kita harus bersabar untuk membeli mobil sport yang satu ini. Pasalnya Toyota Supra baru akan dipasarkan mulai tahun 2020. Kami yakin pecinta otomotif diseluruh dunia tak sabar ingin mencicipi performanya. Terlebih jantung pacu Toyota Supra menggunakan mesin hasil kolaborasi antara Toyota dan BMW yang menjadikannya lebih powerfull dibandingkan mobil sport sekelasnya. Mesin tersebut memiliki konfigurasi 6 Silinder segaris dan ditenagai Twin Turbo Charger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 Horsepower.

Mesin yang digunakan Toyota Supra dibangun dari basis BMW Z4 dengan kapasitas sebesar 3.000cc. Mesin tersebut menjadikan Supra generasi terbaru mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4.1 detik. Berbekal performa yang luar biasa, jangan heran apabila harga Toyota Supra 2019 dibanderol sangat mahal. Mobil ini juga sempat dijual secara lelang dengan harga sangat fantatis. Dimana harga Toyota Supra 2019 produksi pertama terjual dengan harga US$2,1 juta atau setara Rp. 29,8 miliar dalam lelang amal di rumah lelang Barrett-Jackson di Michigan, Amerika serikat.

Spesifikasi dan Harga Toyota Supra

Spesifikasi dan Harga Toyota Supra TerbaruNantinya harga Toyota Supra tak akan semahal saat dilelang. Namun yang pasti harganya jauh lebih mahal dari Toyota 86 yang saat ini menjadi satu-satunya mobil sport murah Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Kami yakin harga Toyota Supra di Indonesia akan mencapai miliaran rupiah. Harganya akan sebanding dengan performa mesin serta desain yang dimilikinya. Nah untuk mengetahui secara detail spesifikasi dan harga Toyota Supra, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Eksterior

Foto Mobil Toyota SupraToyota meluncurkan Supra generasi ke lima pada ajang Detroit Motor Show 2019. Mobil ini langsung menjadi pusat perhatian semua orang, karena menawarkan desain futuristik dan modern. Desainnya begitu mengagumkan dengan tetap mempertahankan garis desain yang membulat dan besar sama seperti generasi sebelumnya. Namun secara keseluruan desainnya telah berubah dan mengikuti perkembangan zaman agar tak kalah saing dari mobil sport asal Eropa maupun Amerika Serikat.

Kemudian soal dimensi, Toyota Supra memiliki panjang berukuran 4.379mm, lebar 1.854mm dan tinggi 1.292mm. Dimensinya lebih besar dibandingkan Toyota 86, namun jarak sumbu rodanya dibuat lebih pendek. Selain itu, mobil ini memiliki ban yang lebih lebar dan ground clearance rendah yang membuatnya semakin stabil saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Bentuk bodynya juga futuristik dan sudah dilengkapi duck-tail spoiler untuk meningkan down force saat berakselerasi.

Gambar Mobil Toyota Supra 2020Gazoo Racing merancang Supra generasi terbaru dengan desain Aerodinamis yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil balap. Sayangnya mobil sport ini belum dilengkapi sunroof, namun tak menutup kemungkinan Toyota akan menghadirkan varian khusus yang dilengkapi fitur tersebut. Tak hanya itu, Toyota juga melengkapi sistem pencahayaan mobil sport ini dengan teknologi LED yang dipadukan dengan desain Head Lamp dan Stop Lamp modern yang menjadikannya semakin futuristik.

Setiap sisi Toyota Supra 2020 dirancang secara khusus dengan tingkat detail tinggi dan mengendepankan sisi aerodinamika. Pada bagian samping yang dilengkapi Carbon Fiber Side Skirts dan untuk bagian atas menggunakan Sculpted Roof. Tak ketinggalan velg sporty dengan ukuran besar juga terpasang pada ke empat rodanya. Secara keseluruhan desainnya memang memanjakan mata. Terlebih desain belakangnya terlihat sangat futuristik, sehingga menambah daya tarik mobil sport Toyota tersebut.

Baca Juga :  Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

Interior

Gambar Interior Toyota SupraTak hanya sporty dari sisi luar, Toyota Supra 2020 juga memiliki kabin bernuansa sporty dan dilengkapi beragam fitur interior yang modern serta canggih. Material yang dipakai mobil ini juga premium, jadi jangan heran apabila harga Toyota Supra sangat mahal. Dibalik setir kemudi berlapis kulit juga tersedia layar MID berukuran besar yang menampilkan beragam informasi seputar berkendara secara modern dan futuristik. Selain itu, tersedia pula fitur Paddle Shift yang mempermudah perpindahan transmiki dengan sentuhan jari.

Pada bagian dashboard telah terpasang layar sentuh berukuran besar yang difungsikan sebagai navigasi dan system audio video. Dibawahnya juga tersedia pengaturan AC dan beragam pengaturan lainnya yang menjadikan tampilan mobil ini terlihat semakin mewah. Tak ketinggalan fitur Audio Steering Switch dan beragam pengaturan lainnya telah terpasang pada setir kemudi Toyota Supra generasi ke-5. Mobil ini memang special dan dibuat dengan tingkat detail tinggi untuk memuaskan hasrat kemewahan konsumen.

Performa Mesin

Gambar Mobil Toyota Supra 2019Toyota beralih dari mesin 2JZ yang legendaris dan menggunakan mesin 6 silinder yang mereka kembangkan bersama BMW. Mesin tersebut menggunakan basis BMW Z4. Mesin tersebut memiliki kubikasi 3.000cc yang dikombinasikan dengan gearbox otomotis 8 percepatan. Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 335 Horsepower dan torsi 365 lb-ft. Performanya begitu mengagumkan, dan semakin optimal dengan hadirnya twin-scroll turbocharged.

Kecepatan maksimal Toyota Supra 2020 dibatasi hanya 155 mph atau setara 249 km/jam. Kami yakin performa mobil ini bisa lebih dari itu, asalkan dioprek secara khusus untuk kebutuhan balapan. Kemudian untuk akselerasinya bisa berlari dari 0-60 mph dalam waktu 4.1 detik, sehingga menjadikan Toyota Supra sebagai mobil tercepat yang dimiliki Toyota saat ini. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki distrubisi bobot 50:50 dan titik berat lebih rendah dari Toyota 86 yang menjadikannya lebih stabil saat menikung.

Suspensi

Toyota Supra 2020Kemampuan akselerasi yang mengagumkan menjadikan harga Toyota Supra dibanderol sangat mahal. Mobil ini akan dipasarkan sebagai produk Flagship Toyota, jadi jangan harap harga Toyota Supra di Indonesia semurah Toyota 86 yang bisa kita dapatkan dengan harga 700 Jutaan. Terlebih mobil ini dirancang secara khusus dengan kaki-kaki yang dikembangkan untuk balapan di atas sirkuit. Dimana untuk bagian depan memakai suspensi Double-Joint Spring Strut dan suspensi belakang Multi-link yang menjadikannya semakin stabil dan nyaman dikendarai.

Velg & Ban

Gambar Toyota Supra 2020Sistem kemudi mobil ini telah dilengkapi Electonic Power Steering yang dituning secara khusus untuk menghasilkan handling yang tepat. Kontrol ke empat rodanya juga sangat presisi dan dioptimalkan velg ring 19 inci yang memiliki desain sangat sporty. Velg tersebut dipadukan dengan ban depan berukuran 225/35-R19 dan ban belakang 275/35-R19. Ban yang dipakai bukan ban sembarangan, karena memakai ban Michelin Pilot Super Sport yang terbukti memiliki daya cengkram sangat kuat.

Pengereman

Sistem Pengereman Toyota SupraBerlanjut ke sektor pengereman, pada setiap suut Toyota Supra 2020 telah dilengkapi rem cakram besar berukuran 13,7 inch yang dipadukan dengan rotor depan yang digawangi kaliper Brembo 4 Piston. Beragam fitur pengereman canggih semacam ABS, EBD, dan Brake Assist juga tersedia pada mobil ini. Alhasil pengendaranya bisa menghentikan laju kendaraan secara cepat dan akurat di berbagai kondisi. Selain itu, tersedia pula sistem suspensi Variable Adaptif yang bisa menyesuaikan gaya redaman sesuai kondisi jalan. Toyota juga menyediakan dua mode suspensi yang terdiri dari Normal dan Sport.

Fitur Keselamatan

Desain Toyota SupraBerlanjut ke fitur keselamatan, Toyota Supra 2020 sudah dilengkapi fitur peringatan tabrakan dari depan serta sistem pengereman otomatis yang dapat mendeteksi pejalan kaki. Lalu ada pula fitur Automatic High Beam dan Road Sign Assist yang menjadikan mobil ini semakin aman saat dikendarai. Tak hanya puas dengan semua fitur tersebut, Toyota juga menghadirkan fitur keselamatan canggih berupa Cruise Control dan Blind Spot Monitor. Selain itu, tersedia pula fitur Rear Cross Traffic Alert serta Rear End Collision Warning.

Baca Juga :  Harga Toyota Yaris 2019, Tipe Manual, Matic & TRD Sportivo

Fitur Multimedia

Interior Toyota Supra 2020Pengalaman multimedia dan konektivitas yang canggih menjadi salah satu kelebihan Toyota Supra generasi terbaru. Mobil ini sudah dilengkapi sistem audio JBL dengan 12 speaker premium yang menghasilkan kualitas suara mengagumkan. Selain itu, Toyota Supra terbaru memiliki layar sentuh 8,8 inci yang mendukung sistem navigasi serta bisa terkoneksi secara nirkabel pada Apple CarPlay. Toyota juga menghadirkan Rotary Touch Controler pada konsol bagian tengah yang menjadikan pengoperasian semakin mudah.

Kabarnya mobil ini akan tersedia dalam dua varian. Nah untuk varian terendah akan dilengkapi layar sentuh 6.5 inci yang bisa dioperasikan dengan rotary controller pada konsol tengah serta mendukung Bluetooth dan iPod. Lalu ada pula beragam fitur pendukung, seperti Keyless Smart Entry, Dual Automatic Climate Control, Auto-Dimming Rearview Mirrors, Rear Camera, Rain Sensor Windshield Wipers, Garage Door Opener, dan fitur Power Folding Mirrors. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Toyota Supra terbaru ?

Spesifikasi Toyota Supra

DIMENSI
Panjang4.379 mm
Lebar1.854 mm
Tinggi1.292 mm
Jarak Sumbu Roda2.570 mm
MESIN
Tipe Mesin3.0-Liter Twin-Scroll Turbocharged 6 Silinder
Kapasitas Mesin3.000cc
Tenaga335 Horsepower
Torsi365 lb-ft
Bahan BakarBensin
TransmisiOtomatis 8 Percepatan + Paddle Shift
Sistem KemudiElectronic Power Steering (EPS)
Akselerasi 0-60 mph4.1 detik
Top-Speed155 mph (249 km/jam)
KAKI-KAKI
Ban Depan255/35-R19
Ban Belakang275/35-R19
VelgRing 19
Suspensi DepanDouble-Joint Spring Strut
Suspensi BelakangMulti-Link
PENGEREMAN
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Ulasan spesifikasi di atas bisa menjadi bukti bagaimana kehebatan Toyota Supra generasi terbaru dalam bersaing melawan mobil sport lainnya, seperti Ford Mustang, Chevrolet Camaro, Honda NSX, dll. Berbekal mesin yang bertenaga dan desain futuristik, sudah pasti mobil ini akan mengembalikan kejayaan Toyota Supra sebagai salah satu mobil sport terbaik di dunia. Nah setelah mengetahui semua spesifikasi dan fiturnya, sekarang mari kita lihat berapa sebenarnya harga Toyota Supra terbaru di Indonesia.

Daftar Harga Toyota Supra

Harga Toyota Supra Terbaru

Tipe Mobil Toyota Supra Harga 
Harga Toyota Supra (4 Silinder)Rp. –
Harga Toyota Supra (6 Silinder)Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui harga Toyota Supra terbaru di Indonesia. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi resmi, apakah nantinya Toyota Supra akan dipasarkan secara resmi di Indonesia atau tidak. Oleh karena itulah kami belum bisa memberitahunan secara pasti berapa harga Toyota Supra terbaru di Indonesia. Namun setelah melihat semua fitur, spesifikasi, mesin, dan desain mobil ini, maka tidak menutup kemungkinan harga mobil sport terbaru ini berkisar antara 1 Miliar hingga 2 Miliar Rupiah.

Bisa saja harga Toyota Supra terbaru di Indonesia jauh lebih murah atau bahkan lebih mahal. Yang pasti mobil ini akan dipasarkan secara global mulai tahun 2020. Kabarnya Toyota juga memberikan pilihan mesin 2.0 Liter 4 Silinder Segaris yang sama-sama dilengkapi Twin Turbocharger. Sedangkan khusus untuk pasar Jepang, mobil ini akan tersedia dalam 3 varian mesin yang terdiri dari seri RZ yang mengusung mesin 6 Silinder, dan seri SZ-R serta SZ yang dilengkapi mesin 4 Silinder.

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Toyota CamryHarga Toyota Limo 
Harga Pick Up ToyotaHarga Toyota 86

Harga Toyota Supra terbaru bermesin 4 Silinder pastinya lebih murah, karena tenaga dan torsinya akan lebih kecil dibandingkan varian 6 Silinder yang mengusung mesin hasil kolaborasi antara BMW dan Toyota. Sekarang kita hanya bisa bersabar menantikan hadirnya Toyota Supra terbaru di Indonesia. Semoga saja nantinya harga Toyota Supra terbaru di Indonesia tak terlalu mahal, sehingga bisa menjadi alternatif selain mobil sport buatan Eropa, seperti Porsche, Audi, BMW, dan masih banyak lagi lainnya.

Advertisement