Harga Toyota 86 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga Toyota 86 – Inilah satu-satunya mobil sport Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Toyota menyediakan tiga varian berbeda yang terdiri dari manual, automatic, dan varian TRD yang merupakan varian tertinggi. Untuk harganya dibanderol mulai 716 Jutaan dan telah dibekali mesin Boxer 4 Silinder DOHC yang dijamin mampu mengeluarkan tenaga dan torsi melimpah saat berakselerasi di jalan raya maupun di atas sirkuit.

Toyota 86 bisa menjadi alternatif selain Honda Civic Type-R yang notabennya dibanderol lebih mahal. Keduanya sama-sama memiliki desain sporty yang cocok dimodifikasi sebagai mobil balap. Mobil ini juga menjadi idola para drifter diseluruh dunia. Hal ini tak lepas dari performa mesinnya yang mumpuni. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui performa mobil sport Toyota tersebut, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota 86

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi dan Harga Toyota 86Mesin Toyota 86 sangat canggih. Pasalnya mobil ini telah dilengkapi EPS Tuning yang lebih sempurna sehingga menawarkan pengalaman berkendara lebih sporty dan lebih menyenangkan. Untuk mesinnya, Toyota menggunakan mesin Boxer 4 Cylinder DOHC yang memiliki konfigurasi 16 katup dan silinder berkapasitas 1.998cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak mencapai 20,9 kgm pada 6.600 rpm.

Advertisement

Performa Toyota 86 tergolong mumpuni, jadi wajar apabila sering dipakai sebagai mobil balap. Terlebih Toyota sudah melengkapinya dengan fitur Vehicle Stability Control Logic (VSCL) yang berguna untuk menjaga stabilitas berkendara. Selain itu, tersedia pula Electric Power Steering (EPS) untuk meringankan sistem kemudi sehingga lebih optimala saat dipakai balapan maupun harian.

Semua varian Toyota 86 ditenagai mesin yang sama. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan gearbox manual 6 percepatan dan automatic 6 percepatan yang bisa masbro pilih sesuai kebiasaan berkendara. Selain itu, mobil sport ini juga menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan posisi mesin di depan sehingga kemampuan akselerasinya semakin maksimal.

Eksterior

Eksterior Interior Toyota 86Selanjutnya soal desain, Toyota 86 menawarkan desain sporty dan stylish dengan dimensi panjang berukuran 4.240 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.320 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.570 mm dan memiliki tangki berkapasitas 50 Liter. Sebagai mobil sport tentu Toyota 86 harus memiliki ground clearance yang rendah agar terlihat semakin sporty. Oleh karena itulah Toyota merancangnya dengan ground clearance sekitar 124 mm.

Advertisement

Desain Toyota 86 memang sangat sporty. Kelebihan ini tak lepas dari desain eksterior pada bumper, spatbor dan gril depan yang dibuat agar lebih aerodinamis. Selain itu, tersedia pula spoiler dan bumper belakang yang dipadukan dengan dua lubang knalpot. Desain lampu belakangnya juga keren dan dibuat sedikit menonjol untuk menambah kesan sporty saat dipandang dari belakang.

Interior

Interior Toyota 86Pada bagian depan juga terpasang headlamp Full LED lengkap dengan lampu DRL dan Fog Lamp. Kemudian untuk bagian interior dirancang dengan tampilan agresif untuk memberikan kesan sporty saat mengendarainya. Interiornya juga mewah dan dan dilengkapi beragam fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 7 Inci sebagai media hiburan dalam menikmati musik, video, maupun radio.

Meski hanya memiliki 2 pintu, namun sebenarnya Toyota 86 memiliki jok penumpang belakang. Namun joknya terasa sangat sempit, sehingga kurang nyaman digunakan. Selain itu, interior Toyota 86 sudah dibalut material berkualitas yang menambah kesan premium saat masbro masuk ke dalamnya. Desaian Dashboardnya juga keren dan sudah ada Instrument Panel modern yang dilengkapi layar MID untuk menampilkan beragam informasi berkendara.

Baca Juga :  Harga Honda Civic Type R 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar
Advertisement

Toyota juga menyediakan fitur Audio Steering Switch yang bisa digunakan untuk mengatur volume audio dan menerima panggilan telepon. Selain itu, tersedia pula fitur Paddle Shift yang dikhususkan untuk varian TRD. Yah, fitur Toyota 86 TRD memang lebih lengkap dikarenakan harga Toyota 86 TRD lebih mahal dibandingkan varian manual ataupun matic. Jadi kami sarankan untuk membeli varian TRD agar bisa mencicipi semua kehebatan Toyota 86.

Suspensi & Pengereman

Gambar Mobil Toyota 86Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Toyota 86 dibekali suspensi depan McPherson Strut dan suspensi belakang Double Wishbone. Ke-empat rodanya juga dibekali rem cakram yang dioptimalkan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) agar bisa menghentikan laju kendaraan secara optimal. Tak hanya itu, tersedia pula fitur pengereman berupa Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Fitur yang dimilikinya sangat lengkap dan sebanding dengan harga Toyota 86 yang melebihi 700 Juta Rupiah. Walaupun mahal, namun mobil sport ini laris manis diburu pecinta otomotif tanah air. Banyak orang membelinya dikarenakan memiliki desain sporty dan performa mesin bertenaga. Namun bukan itu saja kelebihan Toyota 86, karena masih ada velg ring 17 inci dan ban berukuran 215/45/R17 yang menambah kesan sporty dan bisa menjaga kestabilan mobil ini.

Fitur Keselamatan

Gambar Toyota 86Toyota sangat memperhatikan keselamatan pengendara mobil buatannya. Oleh karena itulah Toyota 86 sudah dilengkapi fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti Hill Start Assist Control (HAC), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), dan 6 titik airbag yang akan melindungi supir dan penumpang saat terjadi tabrakan dari berbagai sisi. Selain itu, tersedia pula fitur Tire Pressure Monitor System (TPMS) yang berguna untuk melihat tekanan ban secara realtime.

Mungkin fitur yang dimiliki Toyota 86 di Indonesia berbeda dengan yang di Amerika Serikat. Namun yang pasti mobil ini sudah dilengkapi fitur Smart Key System dengan Push Button Start dan mendukung Immoblizer. Toyota juga menyediakan fitur Smart Stop Technology® (SST) yang merupakan salah satu fitur tercanggih untuk menjaga keselamatan pengendara Toyota 86. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah sebenarnya harga Toyota 86 di Indonesia ?

Spesifikasi Toyota 86

Spesifikasi Toyota 86

DIMENSI
Panjang4.240 mm
Lebar1.775 mm
Tinggi1.320 mm
Jarak Sumbu Roda2.570 mm
Kapasitas Tangki50 Liter
Jarak Pijak Depan1.520 mm
Jarak Pijak Belakang1.540 mm
MESIN
Tipe MesinBoxer 4 Silinder DOHC, 16 Valve DOHC D-4S
Kapasitas Mesin1.998 cc
Tenaga200 Ps / 7.000 rpm
Torsi20.9 kgm / 6.600 rpm
Bahan BakarBensin
TransmisiManual 6-Speed / Automatic 6-Speed
Sistem KemudiRack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS)
KAKI-KAKI
Ban215/45/R17
VelgRing 17
Suspensi DepanMcPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
PENGEREMAN
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Sistem PengeremanABS, EBD + BA

Yah, spesifikasi Toyota 86 memang mumpuni. Namun untuk mencicipi performa mesinnya kita harus rela mengeluarkan uang melebihi 700 Juta Rupiah. Kami yakin sebagian besar orang belum mampu membelinya, dan lebih memilih Toyota 86 bekas yang lebih terjangkau maupun mobil sport lainnya yang lebih murah. Nah bagi masbro yang sudah memantapkan hati untuk membeli mobil sport Toyota ini, maka silahkan simak daftar harga Toyota 86  di bawah ini.

Daftar Harga Toyota 86

Harga Toyota 86

Tipe Mobil Toyota 86 Harga 
Harga Toyota 86 ManualRp. 719.850.000
Harga Toyota 86 AutomaticRp. 726.650.000
Harga Toyota 86 Automatic TRD
Rp. 761.450.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota
Baca Juga :  Harga Tata Nano di Indonesia Terbaru 2018

Semua varian Toyota 86 dibanderol 700 Jutaan. Harganya jauh lebih murah dibandingkan Honda Civic Type-R yang dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Keduanya memang kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi silahkan masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Kalu kami sendiri lebih memilih Toyota 86 dikarenakan harganya jauh lebih murah dan performanya sudah lebih dari cukup untuk keperluan harian maupun balapan.

Yah, harga Toyota 86 memang tak bisa dikatakan murah. Namun mobil ini menawarkan desain terbaik yang terlihat stylish dan Sporty. Toyota juga membekalinya dengan banyak sekali fitur canggih yang menyelimuti bagian interior, mesin, hingga eksterior. Kami yakin masbro tak akan menyesal apabila membelinya, karena semua fitur yang tersedia sebanding dengan harga Toyota 86 yang melebihi 700 Juta Rupiah.

Kelebihan Toyota 86

  • Ditenagai mesin Boxer 2.0 Liter yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi sangat berlimpah
  • Didukung fitur yang lengkap dan interior mewah
  • Sudah ada layar sentuh berukuran 7 inci sebagai sistem hiburannya
  • Desain eksteriornya sangat sporty dengan didukung bumper depan, spoiler, dan bumper belakang yang menambah kesan agresif pada tampilan luar Toyota 86
  • Semua lampunya sudah menggunakan teknologi Full LED, mulai dari lampu depan, lampu belakang, DRL, hingga fog lamp
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, sehingga menjamin semua penumpangnya bisa aman
  • Harga Toyota 86 lebih murah dibandingkan Honda Civic Type-R yang menjadi lawan terberatnya
  • Memiliki desain velg yang sangat keren dengan ukuran Ring 17 Inci

Kekurangan Toyota 86

  • Tempat duduk dibagian belakang terasa sangat sempit
  • Mesinnya belum dilengkapi Turbo
  • Belum menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive
Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Avanza VelozSpesifikasi dan Harga Kijang InnovaHarga Toyota Innova
Harga Avanza Matic BekasHarga Avanza BekasSpesifikasi dan Harga Toyota YarisHarga Toyota Yaris

Dengan beragam kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, Toyota 86 siap memanjakan semua pengendaranya dengan sensasi berkendara yang sporty dan nyaman. Tak hanya itu, Toyota 86 juga menjadi solusi bagi masbro yang mencari mobil sport dengan harga terjangkau. Dibandingkan mobil sport asal Eropa, harga Toyota 86 memang lebih murah. Lagi pula kualitasnya tak kalah bagus, jadi masbro tak perlu ragu membelinya. Nah demikianlah informasi otomotifo.com kali ini, semoga review spesifikasi dan harga Toyota 86 di atas bemanfaat dan bisa menjadai referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi