Harga Toyota Camry 2019, Sedan Mewah Terbaik Toyota

Advertisement

Harga Toyota Camry 2019 – Inilah salah satu mobil sedan terbaik di Indonesia. Sudah sejak lama Toyota Camry dikenal sebagai sedan mewah dengan harga selangit. Sudah ada beberapa generasi Toyota Camry, dan belum lama ini Toyota telah meluncurkan generasi terbaru yang memiliki interior lebih mewah dan eksterior lebih elegan. Fitur-fiturnya juga lebih canggih, jadi jangan heran apabila harganya sangat mahal.

Mobil ini dipasarkan dengan harga 600 Jutaan dan dikhususkan untuk para eksekutif muda atau bos-bos yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan. Selain mewah, mobil sedan ini juga memiliki mesin bertenaga. Kapasitasnya cukup besar dan sanggup mengeluarkan tenaga dan torsi berlimpah yang menjadikannya semakin nyaman dikendarai. All New Toyota Camry juga tersedia dalam tiga varian, yakni tipe 2.5G, 2.5V, dan Hybrid

Spesifikasi dan Harga Toyota Camry 2019Spesifikasi dan Harga Toyota Camry 2019

Review All New Toyota Camry

Setiap varian All New Toyota Camry 2019 sama-sama menawarkan kemewahan pada sisi interior dan eksterior. Untuk varian standar sama-sama dibanderol 600 Jutaan, jadi siapkan budget berlebih apabila tertarik membelinya. Sedan mewah ini memang kurang cocok untuk kalangan menengah ke bawah yang rata-rata lebih memilih mobil murah sebagai kendaraan sehari-hari. Namun bagi yang berkantong tebal, maka All New Camry merupakan pilihan paling tepat.

Advertisement

Apabila dibandingkan dengan sedan mewah buatan BMW, Audio, ataupun Mercedes Benz, tentu harga Toyota Camry 2019 jauh lebih murah. Mungkin sebagian orang kaya akan lebih memilih sedan mewah asal Eropa tersebut, karena dianggap lebih prestisius dan eksklusif. Namun sebenarnya All New Camry tak kalah dari sedan mewah asal Eropa. Nah sebagai buktinya silahkan simak review spesifikasi dan harga Toyota Camry terbaru berikut ini.

Interior

Interior Toyota CamryKemewahan di sisi interior membuat All New Toyota Camry sangat istimewa. Mobil ini benar-benar memanjakan semua penumpang dan pengendaranya menawarkan interior yang mewah, berkelas, dan artistik. Beberapa sisi seperti Dashboard serta konsol tengah telah diberi panel kayu yang menimbulkan kesan lebih berkelas. Kemudian untuk bagian dashboard dibuat sangat modern dengan sentuhan material empuk dan jahitan asli.

Sedangkan untuk sisi hiburan dilengkapi layar touchscreen berukuran 9 inci yang terintegrasi dengan Advance Steering Wheel untuk memaksimalkan kenyamanan menikmati beragam konten hiburan yang tersaji pada layar sentuh tersebut. Dibawah Headunit All New Camry juga tersedia AC Digital dengan fitur Dual Zone yang memberikan kenyamanan pada baris kursi pertama dan kedua.

Advertisement

Toyota menyediakan tombol untuk mengatur posisi jok depan. Meski sederhana, namun tombol tersebut akan meningkatkan kenyamanan penumpang belakang agar mendapatkan ruang kabin yang lebih luas. Selain itu, tersedia pula fitur Wireless Charging dan slot 12 Volt yang berguna untuk mengisi gadget maupun perangkat lainnya. Fitur Wireless Charging menjadi salah satu inovasi Toyota yang menjadikan mobil ini semakin berkelas.Interior Toyota Camry Hybrid

Nah yang paling menarik, Toyota telah melengkapi varian 2.5V dan Hybrid dengan fitur Panoramic Sunroof yang menjadi salah satu ciri khas mobil mewah. Lalu untuk baris kursi kedua memiliki legroom lega dengan jok premium yang ditengah-tengannya tersedia Armrest. Selain itu, Toyota melengkapinya dengan MID (Multi Information Display) yang berada dibalik setir kemudi untuk menampilkan beragam informasi berkendara.

Setir kemudi canggih yang terintegrasi dengan Audio Steering Switch telah tersedia pada setiap varian All New Camry. Setiap varian memiliki fitur berbeda-beda, dan yang paling canggih adalah varian Hybrid. Harga Toyota Camry Hybrid memang jauh lebih mahal dengan selisih hampir 200 Juta Rupiah. Jadi jangan heran apabila varian tersebut memiliki headunit dan layar MID lebih canggih serta interior lebih mewah.

Baca Juga :  Harga Toyota Calya 2019, Spesifikasi Matic dan Manual
Advertisement

Eksterior

Gambar Mobil CamryDesain eksterior setiap varian All New Camry hampir sama. Dimana untuk bagian eksterior memiliki grille depan lebih agresif dengan lampu DRL yang lebih elegan dibandingkan generasi sebelumnya. Desain eksterior Toyota Camry terbaru memang berubah drastis dan dibuat lebih modern dengan memakai sistem pencahayaan Full LED pada lampu depan, fog lamp, dan lampu belakang. Sayangnya untuk bagian bagasi belum dilengkapi sistem electric.

Toyota Camry mengadopsi Platform baru yang membuatnya memiliki dimensi lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Bodinya juga lebih rendah dan memiliki whelebase lebih panjang agar lebih stabil saat berakselerasi serta membuat ruang kabin lebih lega. Nah untuk dimensinya sendiri berukuran panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.445 mm. Lalu sumbu rodanya berukuran 2.825 mm.

Penumpang belakang adalah target utama All New Toyota Camry. Alhasil Toyota menambah wheelbase mobil ini agar menghasilkan ruang kabin yang lebih luas dan lega. Terlebih kabinnya sangat mewah dan sudah ada beragam fitur canggih yang akan memanjakan penumpang depan ataupun belakang. Kami rasa pemilik Camry pasti akan menggunakan supir, karena rata-rata merupakan bos-bos besar yang mencari kenyamanan dalam berpergian.

Mesin

Desain Eksterior Toyota Camry HybridBerlanjut ke sektor jantung pacu, mobil sedan mewah ini ditenagai mesin 4 Silinder 2AR-FE dengan kapasitas 2.494cc. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 183 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 234 Nm pada putaran 4.100 rpm. Toyota Camry hanya tersedia dalam varian Bensin dengan kapasitas tangki sebesar 60 Liter. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan Gearbox 6 Speed Automatic Sequential.

Soal performa tak perlu diragukan lagi, mobil ini memiliki performa responsif yang didukung kenyamanan berkendara di kelasnya. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli varian Hybrid, maka akan mendapatkan mesin 4 Silinder Hybrid dengan kode A25A-FXS yang bisa mengeluarkan tenaga 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi 220,6 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm sampai 5.200 rpm. Nah yang menarik dari varian Hybrid adalah dilengkap motor listrik yang bisa menambah torsi mobil ini sebanyak 202 Nm.

Apabila ditotal, maka varian Hybrid memiliki torsi sebesar 400 Nm. Wow, berbekal torsi sebesar itu tentu mobil ini bisa berakselerasi sangat cepat. Sayangnya harga Toyota Camry Hybrid sangat mahal dengan harga melebihi 800 Juta Rupiah. Bagi yang mengedepankan performa dan kemewahan, tentu harga tersebut sebanding dengan apa yang didapatkan. Terlebih varian Hybrid sudah dilengkapi sistem Audio dari JBL dan beragam fitur canggih lainnya.

Kaki-Kaki

Fitur Mobil Toyota CamrySektor kaki-kaki yang terdiri dari suspensi, rem, dan ban merupakan bagian paling vital untuk menunjang kenyamanan sebuah mobil. Mengingat harga Toyota Camry 2019 sangat mahal, tentunya mobil ini memiliki sektor kaki-kaki terbaik dikelasnya. Dimana untuk varian 2.5V dan 2.5G telah dibekali suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Double Whisbone. Lalu ada pula ban berukuran 215/55-R17 yang dipadukan dengan velg Ring 17 Inci.

Semua rodanya sudah dilengkapi rem cakram. Dimana pada bagian depan memakai Venteliated Disc Brake dan bagian belakang menggunakan Solid Disc Brake. Selain itu, Toyota melengkapinya dengan teknologi ABS, EBD, dan BA sebagai sistem pengereman standar pada setiap varian Toyota Camry. Menariknya lagi, untuk varian Hybrid memiliki velg lebih besar dengan ukuran Ring 18 Inci yang dipadukan dengan ban berukuran 235/45-R18.

Fitur Keselamatan

Fitur Mobil CamryAll New Toyota Camry yang dipasarkan di Indonesia memiliki fitur berbeda dibandingkan yang ada di Eropa. Pasalnya untuk pasar Indonesia hanya dilengkapi 7 buah Airbags yang mengelilingi setiap sisi kabin All New Camry. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur keselamatan pendukung seperti Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Baca Juga :  Harga Honda CRV 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

Fitur keselamatan yang disematkan memang sangat banyak. Hal ini tentu sebanding dengan harga Toyota Camry 2019 yang mahal. Selain fitur di atas, tersedia puula fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring System (BSM) yang membuat mobil ini semakin istimewa. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Toyota Camry 2019 terbaru di Indonesia ? Untuk mengetahuinya silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi All New Toyota CamrySpesifikasi All New Toyota Camry

DIMENSI
Panjang4.885 mm
Lebar1.840 mm
Tinggi1.445 mm
Jarak Sumbu Roda2.825 mm
Kapasitas Tangki60 Liter / 50 Liter (Hybrid)
Jarak Pijak Depan1.590 mm
Jarak Pijak Belakang1.615 mm
MESIN
Tipe Mesin
  • 2AR-FE 4 Cylinders Inline
  • A25A-FXS Hybrid 4 Cylinders Inline (Hybrid)
Kapasitas Mesin2.487 cc
Tenaga178 PS / 5.700 rpm
Torsi
  • 234 Nm / 4.100 rpm
  • 220,6 Nm / 3.600-5.200 rpm + 202 Nm (Hybrid)
Bahan BakarBensin
Transmisi
  • 6 Speed Automatic Sequential
  • Automatic with CVT (Hybrid)
Sistem KemudiRack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS)
KAKI-KAKI
Ban
  • 215/55-R17
  • 235/45-R18  (Hybrid)
Suspensi DepanMcPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
Rem DepanVentilated Disc Brake
Rem BelakangSolid Disc Brake
Sistem PengeremanABS, EBD + BA

Platform TNGA (Toyota New Global Architecture) menjadikan All New Camry memiliki dimensi lebih besar yang otomatis membuatnya semakin nyaman. Selain mengadopsi platform baru, mobil ini juga memiliki mesin yang diklaim lebih bertenaga hingga 12,7% dari Camry generasi sebelumnya. Fitur-fiturnya juga semakin canggih, jadi wajar apabila harga Toyota Camry terbaru 2019 dibanderol lebih mahal. Nah untuk mengetahui harga Toyota Camry 2019 setiap variannya, silahkan simak dibawah ini.

Daftar Harga Toyota Camry 2019

Harga Toyota Camry Terbaru

Tipe Mobil Toyota CamryHarga 
Harga Toyota Camry 2.5 GRp. 613.350.000
Harga Toyota Camry 2.5 VRp. 646.650.000
Harga Toyota Camry 2.5 HV
Rp. 806.600.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Di Indonesia, harga Toyota Camry terbaru 2019 dibanderol mulai Rp. 613 Jutaan untuk varian terendah yang notabennya belum dilengkapi fitur Electric Sunroof. Sedangkan untuk varian 2.5V mencapai Rp. 646 Jutaan. All New Camry 2.5V sangat cocok bagi masbro yang mencari mobil pribadi yang mewah dan nyaman. Namun apabila fitur yang dimilikinya dirasa kurang cukup, maka kami sarankan untuk beralih membeli varian Hybrid yang harganya mencapai Rp. 806 Jutaan (OTR Jakarta).

Kekurangan Mobil Camry

  • Interior sangat mewah dan bertabur fitur canggih yang membuat semua penumpang dan pengendaranya merasa betah berlama-lama didalam kabin mobil ini
  • Dibekali mesin bertenaga besar yang memiliki efisiensi bahan bakar cukup baik
  • Bagasi lebih luas karena dimensinya lebih panjang
  • Desain eksterior serba baru yang terlihat lebih elegan dan mewah dengan menggunakan Platform terbaru TNGA (Toyota New Global Architecture)
  • Memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang sangat lengkap
  • Toyota menyediakan varian Hybrid yang performa mesinnya lebih bertenaga dan interiornya lebih mewah

Kekurangan Mobil Camry 

  • Harga Toyota Camry sangat mahal
  • Belum dilengkapi pintu bagasi electric, sehingga harus dibuka secara otomatis
Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya
Spesifikasi Toyota 86Harga Toyota 86Spesifikasi dan Harga Kijang InnovaHarga Toyota Innova
Harga Avanza Matic BekasHarga Avanza BekasSpesifikasi dan Harga Toyota YarisHarga Toyota Yaris

Target utama Toyota adalah kalangan menengah ke atas, seperti bos-bos ataupun eksekutif muda. Oleh karena itulah mereka berani membanderol mahal harga Toyota Camry terbaru 2019. Meski mahal, namun harganya sebanding dengan fitur fitur kemewahan yang dimilikinya. Tak hanya itu, mobil ini juga menawarkan desain baru yang terlihat semakin mewah dan elegan. Nah setelah menyimak ulasan harga mobil sedan di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement