Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat Street

Advertisement

Otomotifo.com – Jenis motor keluaran PT Astra Honda Indonesia yang paling banyak peminatnya adalah Honda BeAt. Motor ini tersedia dalam beberapa varian, dan saah satunya adalah Honda BeAt Street.

Motor BeAT Street lebih cocok digunakan oleh kaum adam, karena memiliki bentuk body motor yang gagah terutama bagian stang telanjang. Dengan bentuk body yang gagah tentu saja kendaraan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta petualangan.

Body yang gagah namun tetep memiliki bentuk kecil seperti honda BeAT lainnya justru membuat kendaraan ini mudah digunakan saat kondisi macet atau ramai. Selain itu, BeAT Street memiliki performa yang gesit dan lincah sehingga cocok sebagai kendaraan perkotaan untuk melewati kemacetan.

Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat Street

Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat Street

Kekurangan Honda Beat Street

Sayangnya, kendaraan ini tidak hanya memiliki keunggulan saja namun masih memiliki beberapa kelemahannya. Kelemahan dari Honda BeAT Street ini akan kami ulas di bawah ini.

1. Ukuran Jok yang Terlalu Kecil

Meskipun desain yang dimiliki BeAT Street cukup gagah, namun masih memeliki ukuran jok motor yang kecil. Ukuran jok kecil akan menganggu perjalanan kalian terutama saat menempuh jarak jauh.

Apalagi jika motor BeAT Street ini dikendarai oleh badan yang besar, maka akan terasa sangat kurang nyaman. Motor BeAT Street akan leboh cocok digunakan oleh laki-laki dengan ukuran badan kecil sehingga terlihat cukup gagah.

2. Body Terbuat dari Plastik yang Cukup Tipis

Ternyata kekurangan Honda BeAT tidak hanya ukuran jok saja yang kecil, namun body dari motor juga terbuat dari plastik yang cukup tipis. Body yang cukup tipis membuat konsumen kurang yakin untuk membelinya.

Jika membeli Honda BeAT sebaiknya hati-hati terhadap bodynya jangan sampai terkena goresan atau benturan karena mudah pecah.

Advertisement

3. Panel Instrumen Digital Sederhana

Panel Instrumen digital yang terpasang di kendaraan bermotor akan terlihat mewah dan keren. Namun, panel instrumen digital yang terpasang di Honda BeAT Street sangat sederhana.

Jadi, panel Instrumen Digital yang terpasang pada BeAT Street hanya terdapat total jarak, konsumsi bahan bakar dan kecepatan. Untuk indikator yang lainnya seperti lampu, sein, dan eco berada dibawah layar panel instrumen.

4. Memiliki Pilihan Warna Terbatas

Walaupun harga yang terpasang Honda BeAT Street tidak kalah beda dengan Honda BeAT lainnya. Namun, Honda BeAt Street tidak memiliki pilihan warna banyak seperti yang lainnya.

Pilihan warna Honda BeAT Street hanya putih dan hitam. Padahal Honda BeAT lainnya memiliki warna yang cuukup banyak untuk dipilih.

5. Tidak Terdapat ISS

Harga yang terpasang dalam Honda BeAT Street sama dengan BeAT Sporty yang terbaru. Namun, terdapat komponen yang tidak sama antara BeAT Street dengan BeAT Sporty.

BeAT Street tidak terdapat ISS yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat mesin motor mati lebih dari 3 detik. Tujuan yang lain ISS adalah hemat bahan bakar.

Baca Juga :  Harga Honda SH150i 2020, Review, Spesifikasi & Gambar

Nah, jika kendaraan ini tidak terdapat ISS otomatis kendaraan ini lebih boros bahan bakar dibandingkan dengan kendaraan yang terpasang ISS.

Kelebihan Honda Beat Street

Warna Motor Beat Street

Dibalik kekurangan, pasti ada kelebihan. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan Honda Beat Street dibandingkan motor matic lainnya, silahkan simak informasi berikut ini.

1. Harga Cukup Terjangkau

Untuk mendapatkan motor ini kita cuku merogoh kocek sekitar Rp. 17 Jutaan. Harga Beat Street memang cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang mencari motor matic murah di Indonesia.

2. Dilengkapi Combi Brake System

Fitur Combi Brake System berfungsi untuk mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang agar bisa bekerja secara bersamaan. Fitur ini membuat berkendara semakin aman di semua kondisi jalan

3. Desain Gagah Dengan Naked Handle Bar

Secara desain sebenarnya mirip dengan Beat Standar.  Namun Honda merubah tampilan motor ini agar terlihat lebih gagah dengan menggunakan stang naked handle bar yang berpau dengan speedometer full digital.

4. Ban Tubeless

Beat Street sudah menggunakan ban tubeless dengan ukuran 80/90-R14 untuk roda depan dan 90/90-R14 untuk roda belakang. Hadirnya ban tubeless membuat berkendara semakin nyaman dan aman, karena kita tidak perlu khawatir ban mudah bocor saat berpergian.

5. Mesin Sangat Irit

Mesin Honda Beat dikenal sangat irit. Begitu pula dengan Beat Street yang notabennya memiliki mesin yang sama dengan Beat standar. Dimana mesinnya memiliki kapasitas 108.2cc dengan tenaga 8.68 PS dan torsi 9.01 Nm. Nah yang membuat mesin tersebut sangat irit adalah karena sudah dilengkapi teknologi eSP serta PGM-FI.

6. Sudah Ada Eco Idicator

Meskipun tampilan speedometer Honda Beat sangat sederhana, namun tetap bisa menampilkan informasi berkendara secara lengkap. Terlebih Honda sudah membekalinya dengan fitur ECO Indicator sebagai panduan untuk berkendara secara irit.

Nah itulah beragam kelebihan dan kekurangan Honda Beat Street yang bisa menjadi referensi sebelum membeli motor matic bermesin 110cc tersebut. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harganya? Untuk mengetahui harganya silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Beat Street“.

Advertisement