Kelebihan Oli Motul Untuk Motor Matic, Sport & Bebek

Advertisement

Kelebihan Oli Motul – Beragam jenis oli motor dari yang termurah sampai termahal ada di Indonesia. Nah salah satu oli motor terbaik di Indonesia adalah Motul. Selama ini oli Motul dikenal memiliki kualitas sangat baik yang menjadikan harganya relatif lebih mahal dibandingkan oli motor lainnya, seperti Yamalube, Shell, Enduro, dan masih banyak lagi lainnya.

Mahalnya harga oli motor Motul bukan tanpa alasan. Pasalnya Motul selalu menghadirkan oli terbaik yang bisa mengoptimalkan performa motor serta menjaga komponen mesin dari korosi, keausan, hingga overheat. Kelebihan tersebut tak lepas dari teknologi pelumas terbaik yang dikembangkan secara khusus untuk menghasilkan oli motor berkualitas tinggi.

Motul menyediakan beragam pilihan oli dengan tingkat kekentalan berbeda-beda yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi serta jenis motor. Jadi apabila memiliki motor matic, maka harus memilih oli Motul yang dikhususkan untuk motor matic, seperti Motul Scooter Power atau Motul Scooter Expert. Selain itu, tersedia pula oli untuk motor sport dan bebek.

Walaupun dari segi harga relatif mahal, namun sebanding dengan kelebihan oli Motul yang mampu menjaga dan meningkatkan performa motor. Kualitas oli Motul memang sudah terbukti, jadi masbro tak perlu ragu membelinya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja kelebihan oli Motul dibandingkan oli motor terbaik lainnya, silahkan simak informasi berikut ini.

Kelebihan Oli Motor Motul Untuk Motor

Kelebihan Oli MotulSelama ini Motul sering disebut sebagai pelumas premium. Anggapan tersebut tak lepas dari harga oli Motul yang relatif lebih mahal. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi berikut “Daftar Harga Oli Motul“.  Dengan harga yang relatif cukup mahal, Motul menawarkan oli berkualitas tinggi yang sering digunakan motor balap pada ajang MotoGP maupun ajang balapan lainnya. Hal tersebut tak lepas dari beragam kelebihan oli Motul yang bisa masbro simak dibawah ini.

  1. Yang membadakan antara oli Motul dengan oli lainnya adalah mengadopsi teknologi Ester yang merupakan bahan dasar yang terbuat dari lemak organik kemudian diolah melalui proses kimia sterifikasi, sehingga menghasilkan pelumas berkualitas tinggi yang mampu melindungi mesin dari keausan serta korosi
  2. Teknologi Ester yang digunakan oli Motul pada awalnya merupakan teknologi pelumas untuk Pesawat Terbang. Namun sekarang Motul sudah memformulasikannya pada pelumas sepeda motor yang performa motor tetap terjaga dan bisa berakselerasi secara cepat
  3. Beberapa tipe Oli Motul menggunakan tenologi pelumas Technoshese dan material 100% sintetik dengan tingkat kekentalan yang diformulasikan secara khusus untuk mengoptimalkan kemampuan akselerasi sepeda motor
  4. Oli Motul mampu mendinginkan suhu mesin, sehingga terhindar dari overheat
  5. Selain menyediakan oli dengan base oil mineral, Motul juga menghadirkan oli dengan teknologi HC Tech yang diklaim lebih murni dibandingkan mineral
  6. Oli Motul tak hanya melindungi mesin, namun juga Gearboax. Alhasil kita akan mendapatkan perlindungan ekstra pada seluruh bagian motor
  7. Motul menyediakan pelumas untuk motor 2 Tak dan 4 Tak yang sama-sama berkualitas dan telah memenuhi standar JASO yang merupakan standar Jepang
  8. Kelebihan oli Motul lainnya adalah mampu mencegah terjadinya slp pada kopling basah
  9. Tingkat kekentalan oli Motul sangat stabil pada temperature mesin tinggi ataupun rendah
  10. Mampu menjaga kebersihan mesin dari endapan kotoran yang bisa mengakibatkan korosi dan keausan

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Namun selama kami memakai oli tersebut,  kami tidak menjumpai adanya kekurangan berarti pada oli asal Prancis tersebut. Bahkan oli Motul mampu meningkatkan performa motor dan memberikan perlindungan secara menyeluruh ke semua komponen mesin.

Baca Juga :  Harga Oli Mobil Terbaik 2019 Untuk Mesin Matic, Manual & Diesel

Sebenarnya masih banyak kelebihan oli Motul lainnya. Yang pasti oli ini sangat cocok untuk semua jenis sepeda motor, baik motor matic, sport, bebek, ataupun motor Moge. Selain itu, Motul telah memenuhi sertifikasi ISO 9001 yang membuktikan bahwa Motul merupakan pelumas berkualitas tinggi. Untuk membuktikan kualitas produknya, Motul juga menawarkan garansi selama 2 tahun sejak tanggal produksinya.

Motul memang mengakui harga pelumasnya lebih mahal dibandingkan merek lain. Pasalnya mereka menggunakan teknologi berbeda yang menjadikan kualitas oli Motul satu tingkat lebih baik. Bagi yang tak memperpedulikan soal harga dan mengedepankan kualitas, maka Motul merupakan pilihan paling tepat. Namun bagi yang mencari oli motor lebih murah, maka bisa beralih membeli oli Enduro ataupun Yamalube.

Motul sendiri merupakan salah satu sponsor resmi MotoGP. Hal ini membuktikan bahwa Motul merupakan salah satu merek oli terbesar di dunia yang kualitasnya di atas para kompetitornya. Masbro pasti akan merasakan perbedaan signifikan apabila memakai oli tersebut. Pasalnya oli Motul akan meningatkan kemampuan akselerasi dan membuat tarikan mesin menjadi lebih enteng.

Suhu mesin juga selalu terjaga, jadi tak perlu khawatir mengalami overheat yang pada dasarnya akan membahayakan kesehatan komponen mesin. Nah demikianlah beragam kelebihan oli Motul yang wajib masbro ketahui sebelum memutuskan memakainya. Oli asal Prancis tersebut tersebut terbukti sangat berkualitas, jadi masbro tak perlu ragu membelinya.

4/5 (4 Reviews)
Advertisement