Mobil Jadul 2 Pintu Harga Murah dan Irit Terbaik 2019

Advertisement

Mobil Jadul 2 Pintu – Daya tarik mobil keluaran 90an memang sangat besar, terutama bagi orang yang menyukai hal-hal berbau klasik. Selera setiap orang dalam memiliki mobil jadul juga berbeda-beda. Kami sendiri lebih menyukai mobil jadul 2 pintu yang terlihat lebih sporty dan seakan-akan desainnya tak lekang di makan zaman. Mungkin masbro memiliki selera berbeda, dan lebih menyukai mobil jadul sekelas Mitsubishi Eterna, Mitsubishi Lancer, ataupun yang lainnya.

Memilih mobil jadul juga tidak boleh asal. Masbro harus mempertimbangkan beberapa faktor, dan salah satunya adalah faktor spare-part. Sering kali pengguna mobil jadul kebingungan dalam mencari spare part mobil yang mereka miliki. Bahkan tak jarang harus import dari luar negeri untuk mengatasi masalah yang terjadi. Bagi yang tak mempermasalahkan hal itu, tentu tak perlu bingung. Asalkan ada uang, pasti spare part bisa didapatkan.

Langkanya Spare Part atau suku cadang sebuah mobil menandakan bahwa mobil tersebut merupakan sedikit pemiliknya. Semakin sedikit, tentu semakin istimewa. Biasanya hal tersebut terjadi pada mobil jadul 2 pintu yang dahulu harganya sangat mahal. Apabila masbro membeli mobil tersebut, maka harus siap mengeluarkan uang lebih untuk biaya perawatan dan biaya tak terduga lainnya.

Advertisement

Bagi para kolektor mobil jadul sejati, kami rasa uang bukan menjadi masalah. Buktinya mereka berani membeli mobil jadul 2 pintu yang harganya cukup mahal. Sebenarnya ada beberapa mobil jadul 2 pintu murah yang bisa masbro beli. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui tipenya, silahkan simak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

Daftar Mobil Jadul 2 Pintu Murah

1. Honda Civic Wonder

Harga Mobil Jadul 2 Pintu Murah dan Irit

Gambar Honda Civic Wonder

Harga BekasRp. 25-35 Jutaan

Honda Civic Wonder menjadi salah satu mobil jadul 2 pintu termurah saat ini. Mobil tersebit diproduksi pada tahun 1948 sampai 1986. Selain itu, Honda juga menyediakan varian 4 pintu yang harganya lebih murah dibandingkan Civic Wonder 2 Pintu. Desain keduanya memang berbeda, karena Civic Wonder 2 Pintu memiliki desain hatchback yang terlihat lebih sporty. Sedangkan varian 4 Pintu merupakan mobil sedan.

Dipasaran, harga mobil jadul 2 pintu ini dibanderol sekitar Rp. 25 Jutaan sampai Rp. 35 Jutaan. Harganya relatif sangat murah, sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi masbro yang mencari mobil jadul 2 pintu murah meriah. Menariknya lagi, mobil ini memiliki desain sporty dengan buritan yang dibuat rata. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin berkapasitas 1.500cc yang pastinya irit.

Advertisement

2. Honda Civic Nouva

Gambar Honda Civic Nouva

Gambar Honda Civic Nouva

Harga BekasRp. 35-60 Jutaan

Setelah sukses dengan meluncurkan Civic Wonder, pada tahun 1988 Honda meluncurkan mobil 2 pintu bernama Civic Nouva. Mobil tersebut merupakan sedan hatchback yang memiliki desian lebih modern dibandingkan Civic Wonder. Bentuk bodinya dibuat lebih melengkung dengan buritan yang lebih elegan. Secara spesifikasi juga cukup bagus dan sudah dilengkapi beragam fitur modern yang tergolong canggih di masanya.

Saat ini harga mobil jadul 2 pintu tersebut masih lumayan mahal. Honda Civic Nouva yang menjadi incaran pecinta mobil tua yang terkesima akan desainnya yang sporty dan unik. Masbro harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 35 Jutaan sampai Rp. 60 Jutaan untuk mendapatkan mobil keluaran 1988 sampai 1991 tersebut. Harga Honda Civic Nouva juga tergantung kondisinya, jadi semakin baik kondisinya maka semakin mahal harganya.

Baca Juga :  Mobil 30 Jutaan Bandel dan Irit Terbaik 2019

3. Honda Civic Estilo

Gambar Honda Civic Estilo

Gambar Honda Civic Estilo

Harga BekasRp. 125-195 Jutaan

Inilah salah satu mobil idalam kami yang sampai saat ini belum bisa terbeli. Honda Civic Estilo dirancang sesuai selera anak muda pada tahun 1992 sampai 1995. Walaupun umurnya sudah sangat tua, namun desain mobil ini tetap keren. Mobil bergaya hatchback tersebut juga sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi yang menjadikan performanya semakin bertenaga dan irit bahan bakar.

Advertisement

Mesin Honda Civic Estilo bisa menyemburkan tenaga sebesar 120 horsepower, sehingga sering dimanfaatkan sebagai mobil balap. Sayangnya harga mobil jadul 2 Pintu tersebut masih sangat mahal. Bahkan masbro harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 125 Jutaan sampai Rp. 195 Jutaan, tergantung kondisi dan tahun produksinya. Civic Estilo memang menjadi mobil idaman banyak orang, jadi wajar apabila harganya melebihi mobil LCGC yang umurnya jauh lebih muda.

4. Suzuki Amenity

Gambar Suzuki Amenity

Gambar Suzuki Amenity

Harga BekasRp. 23-29 Jutaan

Ada dua varian Suzuki Amenity yang beredar dipasaran, yakni versi 2 Pintu dan 4 Pintu. Harga keduanya tidak berbeda jauh, dan menjadi salah satu mobil jadul 2 pintu termurah di Indonesia. Untuk spesifikasinya sendiri, Suzuki Amenity ditenagai mesin 1.300cc dengan konfigurasi 4 Silinder Segaris dan delapan katup. Mesin tersebut masih karburator, sehingga lebih mudah dalam hal perawatan.

Tenaga yang dihasilkannya cukup lumayan, yakni mencapai 71 horsepower dan torsi 102 Nm. Mesin Suzuki Amenity juga tergolong bandel dan spare partnya mudah dicari. Namun yang paling penting dari mobil ini adalah harganya sangat murah. Masbro hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 23 Jutaan sampai Rp. 29 Jutaan untuk mendapatan mobil jadul 2 pintu buatan Suzuki tersebut.

5. Mazda MX-6

Gambar Mazda MX-6

Gambar Mazda MX-6

Harga BekasRp. 30-55 Jutaan

Deretan mobil jadul 2 pintu di atas merupakan mobil hatchback. Nah bagi masbro yang lebih menyukai mobil sedan, maka Mazda MX-6 merupakan pilihan paling tepat. Mobil ini mengusung mesin DOHC berkapasitas 2.000cc yang sudah dilengkapi teknologi Injeksi. Kapasitas mesinnya memang sangat besar, jadi jangan heran apabila mobil ini mampu melesat sangat cepat. Teknologi Injeksi yang dibawanya juga membuat mesinnya cukup irit dan responsif.

Dibalik kekurangan tersebut, Mazda MX-6 menawarkan desain berbentuk kotak yang terlihat sangat keren. Beragam fitur juga tersedia pada mobil ini, seperti Power Steering, Power Window, dan beragam fitur lainnya. Sayangnya populasi mobil ini sangat sedikit, sehingga membuat harganya masih lumayan mahal. Dipasaran harga Mazda MX-6 keluaran tahun 1990-1991 dibanderol sekitar 30 Jutaan sampai 55 Jutaan, tergantung kondisi mobil itu sendiri.

6. Ford Laser TX3

Gambar Ford Laser TX3

Gambar Ford Laser TX3

Harga BekasRp. 25-35 Jutaan

Mobil jadul 2 pintu yang tak kalah keren adalah Ford Laser TX3. Mobil tersebut ditenagai mesin SOHC berkapasitas 1.600cc dengan sistem pembakaran Injeksi. Mesinnya tergolong canggih untuk mobil zaman dulu. Terbukti mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 105 PS pada 6.00 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Selain itu, Ford Laser TX3 sudah dilengkapi sistem kemudi Power Steering Rack & Pinion dan transmisi manual 5 Percepatan.

Masbro harus berjuang mati-matian apabila tertarik membeli mobil jadul 2 pintu tersebut. Pasalnya populasi Ford TX3 di Indonesia sangat sedikit, dan selalu menjadi incaran para kolektor mobil tua. Apabila masbro beruntung, masbro bisa mendapatkan mobil hatchback 2 pintu ini dengan harga sekitar Rp. 25 Jutaan sampai Rp. 35 Jutaan. Bisa saja harganya lebih mahal, karena tergantung dari kondisi fisik, kondisi mesin, serta modifikasi yang telah dilakukan.

Baca Juga :  21 Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta Terbaik Yang Irit

7. Toyota Starlet GT Turbo

Gambar Toyota Starlet GT Turbo

Gambar Toyota Starlet GT Turbo

Harga BekasRp. 135-195 Jutaan

Nama Toyota Starlet tetap eksis hingga sekarang. Mobil ini menawarkan bentuk body yang mungil, namun didukung beragam fitur berkelas yang membuatnya menjadi primadona di era 90an. Ada banyak sekali varian Toyota Starlet, dan salah satunya adalah tipe Starlet GT Turbo. Toyota membekali mesin tersebut dengan mesin 1.3 Liter Turbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 135 HP pada 6.400 rpm dan torsi 157 Nm pada 4.800 rpm.

Mesin yang dimiliki Toyota Starlet GT Turbo menawarkan performa yang luar biasa, sehingga sering dijadikan sebagai mobil balap. Keistimewaan tersebut menjadikan harga mobil jadul 2 Pintu ini dibanderol sangat mahal. Bahkan untuk keluaran tahun 1992-1994 harus ditebus dengan harga Rp. 135 Jutaan sampai Rp. 195 Jutaan. Mobil ini juga susah dicari, karena jumlahnya sangat sedikit dan rata-rata hanya dimiliki kolektor mobil tua.

8. Mercedes Benz 300CE

Gambar Mercedes Benz 300CE

Gambar Mercedes Benz 300CE

Harga BekasRp. 150-270 Jutaan

Nama Mercedes Benz sebagai produsen mobil mewah tak perlu diragukan lagi. Semua mobilnya dibuat sangat spesial dengan mengendepankan unsur kemewahan. Perusaan asal Jerman tersebut juga sempat meluncurkan mobil 2 pintu bernama Mercedes Benz 300CE yang dipasarkan di Indonesia pada tahun 1988 sampai 1993. Ada dua varian yang masuk ke Indonesia dan semuanya mengusung mesin berkapasitas 2.960cc dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Spesifikasi Mercedes Benz 300CE memang tak perlu diragukan lagi. Desainnya juga mewah dan berkelas, jadi wajar apabila harga mobil jadul 2 pintu tersebut masih sangat mahal. Dipasaran harga Mercedes Benz 300CE dibanderol sekitar Rp. 150 Jutaan sampai Rp. 270 Jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga mobil jadul 2 pintu dari Jepang. Pasalnya Mercedes Benz 300CE obil menawarkan kemewahan yang tak dimiliki mobil Jepang.

9. Honda Prelude

Gambar Honda Prelude

Gambar Honda Prelude

Harga BekasRp. 270 Jutaan

Honda Prelude merupakan mobil kolektor item yang harganya cukup menguras kantong. Untuk mendapatkan Honda Prelude keluaran 1993, masbro harus merogoh kocek sebesar Rp. 270 Jutaan. Salah satu faktor yang menjadikan mobil jadul 2 pintu ini sangat mahal adalah diimport secara utuh dari Jepang atau bisa dikatakan sebagai mobil JDM. Tak hanya itu, mobil sport jadul tersebut juga dibekali mesin 2.200cc dan memiliki desain sangat sporty.

10. Honda HRV 2001

Honda HR-V

Gambar Honda HR-V

Harga BekasRp. 135-140 Jutaan

Mungkin masbro mengenal Honda HR-V sebagai mobil yang modern. Padahal Honda HR-V generasi pertama diproduksi sejak tahun 1998 sampai 2006. Honda baru membangkitkan lagi mobil ini pada tahun 2015 dan tetap diproduksi hingga sekarang. Nah yang menarik dari Hoda HR-V generasi pertama adalah tersedia dalam varian 2 Pintu. Jumlahnya tentu tak banyak, sehingga sering menjadi buruan para kolektor item yang rela mengeluarkan uang hingga sekitar Rp. 140 Juta untuk membeli Honda HR-V keluaran 2001.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Penyebab Motor BrebetCara Membuat SIM A
Harga Mobil EsemkaCara Menghemat BBM

Nah itulah beragam mobil jadul 2 pintu termurah di Indonesia. Sebenarnya masih ada banyak sekali mobil jadul 2 pintu lainnya, namun rata-rata harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga mobil di atas. Silahkan masbro tentukan akan membeli mobil yang mana. Sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga artikel seputar harga mobil di atas bisa menjadi referensi dalam memilih mobil jadul 2 pintu terbaik dan termurah di Indonesia.

Advertisement