Modifikasi Vario 150 Simple Dengan Velg Jari Jari Ring 17

Advertisement

Modifikasi Vario 150 – Sebagai salah satu motor terlaris di Indonesia, tentunya pemilik Honda Vario 150 sangat banyak. Bagi sebagian orang tentu tidak ingin motornya terlihat sama dengan motor miliki orang lain yang setipe. Oleh karena itulah banyak yang melakukan modifikasi agar motor terlihat berbeda dan menjadi lebih keren. Khusus untuk Vario 150, motor ini sebenarnya sangat mudah dimodifikasi. Tersedia beragam aksesoris tambahan yang siap menjadikan Vario 150 sebagai pusat perhatian semua orang.

Banyak aliran modifikasi yang bisa ditarapkan pada Vario 150. Namun kami sarankan untuk melakukan modifikasi kecil-kecilan, agar motor ini tetap nyaman digunakan sebagian motor harian. Lucunya sekarang sedang tren menggunakan velg jari-jari ring 17″ dan ban cacing yang otomatis akan mengurangi kenyamana ketika mengendarai motor ini. Penggunaan ban cacing juga dilarang polisi, karena bisa menyebabkan kecelakaan fatal ketika melewati jalanan berlubang ataupun polisis tidur. Jadi lebih baik menggunakan ban standar yang memiliki grip lebih baik.

Dunia modifikasi memang unik. Terkadang modifikator melakukan hal yang tidak masuk akal agar mendapatkan perhatian dari semua orang. Jadi jangan heran apabila ada yang melakukan modifikasi Vario 150 bergaya motor drag. Aliran modifikasi ini mengharuskan sebagian bodi dipotong agar beban kendaraan menjadi lebih ringan. Rata-rata motor drag juga menggunakan ban cacing dan velg jari-jari ring 17. Tentunya motor modifikasi Vario 150 bergaya drag tidak akan nyaman digunakan sebagai motor harian, karena lebih cocok digunakan saat balapan drag.

Advertisement

Spesifikasi mesin Honda Vario 150 memang memungkinkan motor ini dijadikan sebagai motor drag. Pasalnya Vario 150 telah ditenagai mesin berkapasitas 149.3cc dengan sistem pendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 9.3 kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 12.8 Nm pada putaran 5.000 rpm. Lalu ada pula teknologi Fuel Injection yang membuat motor matic Honda ini semakin hemat bahan bakar. Alhasil kita tidak perlu melakukan modifikasi pada sektor mesin, karena performanya terbukti sangat bertenaga.

Dari pada mengutak-atik mesin, lebih baik merubah suspensi belakang Vario 150 yang masih menggunakan shockbreaker standar. Masbro bisa menggantinya dengan shockbreaker YSS yang telah dilengkapi tabung, sehingga tampilan luar Vario 150 modif semakin keren dan akan meningkatkan kestabilan saat mengendarainya. Nah untuk melihat seperti apa modifikasi Vario 150 yang menggunakan shock tabung, silahkan simak kumpulan gambar modifikasi Vario 150 yang kami rangkum dibawah ini.

Kumpulan Gambar Modifikasi Vario 150

Modifikasi Vario 150Modifikasi Vario 150 Minimalis

Advertisement

Seperti yang masbro lihat di atas, Honda Vario 150 terlihat lebih keren setelah memakai shockbreaker tabung. Modifikasi bergaya minimalis ini bisa masbro terapkan tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang, karena harga shock tabung Vario 150 buatan YSS cuma 900 Ribuan. Masih banyak merek lainnya yang bisa masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Nah bagi masbro yang mencari shockbreaker Vario 150 dengan kualitas terbaik, maka masbro bisa memilih shock Ohlins dengan harga mencapai Rp. 3.7 Jutaan.

Modifikasi Vario 150 Simple

Selain mengganti shockbreaker, masbro juga bisa mengganti velg dengan produk aftermarket yang memiliki profil ban lebih besar. Seperti yang kita ketahui bersama, ukuran ban Honda Vario 150 sangat kecil. Bahkan ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan Yamaha Aerox 155 yang harganya tidak berbeda jauh dengan harga Honda Vario 150. Dimana untuk ban standarnya memakai ukuran 80/90 – 14M/C 40P (depan) dan 90/90 – 14M/C 46P (belakang). Semuanya sudah menggunakan ban tubeless, namun sayang ukurannya terlalu kecil untuk sebuah motor matic 150cc.

Advertisement

Modifikasi Vario 150 Touring

Selain nyaman dipakai di dalam kota, Vario 150 juga nyaman dipakai touring. Motor ini memiliki handling yang ringan dan tarikan gas yang responsif. Masbro hanya perlu menambah sidebox untuk menyimpan barang saat touring dan menambahkan Windshield untuk melindingi badan dari terpaan angin. Semuanya bisa masbro dapatkan di berbagai toko aksesoris motor dengan harga bervariasi. Untuk sidebox Vario 150 dibanderol sekitar Rp. 2.3 Jutaan sampai Rp. 2.4 Jutaan dan windshield sekitar Rp. 200 Ribuan.

Motor Vario 150 ModifModifikasi Knalpot Vario 150

Modifikasi Vario 150 kurang lengkap rasanya apabila belum mengganti knalpot. Masbro bisa membeli knalpot aftermarket seperti buatan R9 yang sudah terbukti kualitasnya. Masih banyak mereka knalpot lainnya, dan pastikan knalpot yang masbro beli merupakan produk asli. Dipasaran memang banyak knalpot palsu yang otomatis kualitasnya jauh di bawah standar pabrik. Jadi jangan asal membeli knalpot Vario 150 murah yang nantinya akan mengganggu performa motor.

Modifikasi Vario 150

Bagi anak gaul yang ingin terlihat kekinian, maka bisa mengganti velg standar dengan velg jari-jari ring 17. Sah-sah saja modifikasi Vario 150 menggunakan velg jari-jari yang biasanya dipadukan dengan ban cacing. Siap tanggung resiko apabla melakukan modifikasi seperti ini, karena masbro akan langsung terkena tilang saat razia polisi. Walaupun terlihat keren, namun modifikasi velg jari-jari dengan ban cacing sangat membahayakan pengendaranya, jadi silahkan tanggung resikonya apabila melakukan hal ini.Modifikasi Vario 150 Drag

Baca Juga Informasi Modifikasi Motor Lainnya

Modifikasi NMAXModifikasi CB150R 
Modifikasi Motor VixionModifikasi Motor Beat

Nah itulah beberapa gaya modifikasi yang bisa masbro terapkan pada Honda Vario 150. Walaupun harga motor ini cukup mahal, namun nyatanya Vario 150 sangat diminati masyarakat Indonesia. Desain yang modern dan dukungan mesin 150cc membuatnya dicintai masyarakat Indonesia. Bagi masbro yang memilikinya tidak ada salahnya melakukan modifikasi agar tampilan Vario 150 terlihat berbeda dengan motor lainnya yang sering kali terlihat di jalan raya. Demikianlah informasi mengenai modifikasi Vario 150 yang bisa dijadikan referensi sebelum melakukan modifikasi.

Advertisement