7 Moge Murah Dibawah 50 Juta Terbaru 2018

Advertisement

Moge Murah Dibawah 50 Juta – Semua pecinta roda dua di Indonesia pasti bermimpi memiliki moge. Sayangnya harga moge yang mahal menghambat impian tersebut. Apabila tidak memungkinkan membeli moge baru, sebenarnya kita masih bisa membeli moge bekas yang dibanderol di bawah 50 Juta. Ada beberapa moge murah dibawah 50 Juta yang masbro bisa beli di Indonesia. Namun masbro harus melihat kondisi motor tersebut, karena biasanya merupakan motor tua dan membutuhkan perhatian lebih dalam hal perawatan.

Biasanya moge bekas dijadikan sebagai bahan motor custom. Tentunya masbro sering melihat modifikasi moge bekas yang direstorasi menjadi motor classic bergaya Cafe Racer, Scrambler, atau bahkan Chooper. Tentu sangat sayang apabila membeli moge baru dan dirubah menjadi motor custom. Oleh karena itulah banyak modifikator yang memilih moge murah dibawah 50 Juta untuk dimodifikasi sesuka hati. Sayangnya rata-rata moge bekas dibawah 50 Juta tidak memiliki surat-surat yang lengkap, jadi masbro harus pintar memilihnya.

Kebanyakan moge murah dibawah 50 Juta adalah motor import, sehingga rata-rata tidak memiliki BPKB ataupun STNK. Bagi pecinta modifikasi hal ini bukan masalah berarti, selama mereka mendapatkan motor yang mereka inginkan. Konsekuensinya adalah berurusan dengan pihak polisi apabila terkena tilang di jalan raya. Bisa-bisa motor disita, karena tidak bisa memperlihatkan surat-surat asli. Yah itulah konsekuensinya apabila masbro membeli motor bodong. Jadi kami sarankan harus hati-hati sebelum membeli moge bekas dibawah 50 Juta.

Advertisement

Lebih baik mencari moge murah dibawah 50 Juta yang memiliki surat-surat lengkap agar nantinya tidak berurusan dengan pihak polisi. Tentu perlu perjuangan untuk mencarinya, jadi jangan pantang menyerah sebelum mendapatkan moge yang diinginkan. Mungkin masbro masih bingung mencari moge murah dibawah 50 Juta Rupiah yang beredar di Indonesia. Nah sebagai referensinya silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo.com berikut ini.

Daftar Moge Murah Dibawah 50 Juta

Daftar Moge Murah Dibawah 50 Juta

Daftar Moge Murah Dibawah 50 Juta

1. Honda CB400SF

Moge murah ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1992 dan kemudian dipasarkan di Singapura dan Australia pada tahun 2008. Sampai detik ini Honda belum pernah memasarkannya secara resmi di Indonesia. Padahal spesifikasi Honda CB400 Superfour sangat mengagumkan. Moge ini mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Valve dengan sistem pendingin cairan dan volume silinder 399cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 53 Horsepower pada putaran 11.000 rpm dan torsi 38 Nm pada 9.500 rpm.

Desain Honda CB400SF original terlihat mirip Honda Tiger 2000 atau Honda Megapro. Bedanya motor ini memiliki mesin berukuran besar yang mampu mengeluarkan suara menggelegar. Di Indonesia kita bisa membeli Honda CB400SF bekas dengan harga 40-50 Jutaan tergantung dari kondisi motor yang kita beli. Bahkan banyak yang menjualnya dalam bentuk motor modifikasi cafe racer atau scrambler. Yah Honda CB400SF memang menjadi favorit modifikator, karena mudah dimodifikasi dengan beragam aliran modifikasi.

Advertisement

2. Suzuki Bandit GSF400

Gambar Suzuki Bandit GSF400

Gambar Suzuki Bandit GSF400

Moge murah dibawah 50 Juta ini diproduksi pada tahun 1989 sampai 1997. Mesin yang dipakainya adalah mesin 4 Silinder berkapasitas 383cc dengan sistem pendingin cairan. Suzuki GSF400 tergolong langka di Indonesia, jadi masbro harus berjuang mati-matian apabila tertarik membelinya. Dari segi spesifikasi memang tidak kalah dari Honda CB400SF, karena tenaga moge murah ini mencapai 59 Horsepower yang diraih pada putaran 12.000 rpm dan torsinya menembus 38 Nm pada putaran 10.500 rpm.

Baca Juga :  10 Harga Supermoto Murah Terbaru 2018

Transmisi manual 6 percepatan akan mengoptimalkan kinerja mesin Suzuki GSF400, sehingga semakin responsif saat berakselerasi. Moge murah dibawah 50 Juta ini juga memakai suspensi belakang Monoshock dan suspensi depan Teleskopik berdiameter 41 mm yang sama-sama dibuat oleh Kayaba. Untuk mendapatkannya di Indonesia, masbro harus mengeluarkan uang sekitar 40 Jutaan. Bisa saja harga moge murah ini lebih mahal, karena termasuk motor yang langka dan sering diburu para kolektor.

3. Suzuki Bandit 250 GSF250

Gambar Suzuki Bandit 250

Gambar Suzuki Bandit 250

Mesin kapasitas mesinnya setara Kawasaki Ninja 250 ataupun Honda CBR250RR, namun motor ini menggunakan konfigurasi mesin 4 Silinder yang tidak dimiliki motor 250cc masa kini. Mesin yang dipakai moge murah dibawah 50 Juta ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 45 Horsepower. Tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 14 Liter yang siap mencukup kebutuhan bahan bakar saat touring. Menariknya, Suzuki Bandit 250 ini pernah didatangkan secara resmi melalui sistem oleh ATPM Suzuki Indonesia.

Advertisement

Waktu dipasarkan di Indonesia, harga Suzuki Bandit 250 melebihi 70 Juta Rupiah sesuai dengan kurs dollar yang berlaku saat itu. Sekarang motor ini bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 50 Juta Rupiah. Tentunya yang bisa kita beli adalah motor bekas, jadi masbro harus mengecek terlebih dahulu kesehatan mesin dan kelengkapan komponen lainnya. Syukur-syukur masbro bisa membeli Suzuki Bandit 250 resmi, sehingga masbro akan mendapatkan surat-surat lebih lengkap.

4. Honda Hornet 250

Gambar Honda Hornet 250

Gambar Honda Hornet 250

Honda Hornet 250 atau CB250F merupakan barang langka di Indonesia. Hanya sedikit orang yang memilikinya. Apabila masbro beruntung, maka masbro bisa membeli moge murah ini dengan harga dibawah 50 Juta Rupiah. Lalu untuk spesifikasinya mengusung mesin In-line four, four-stroke liquid cooled, 4 cylinder dengan kapasitas 249cc. Yah, Honda Hornet 250 menjadi penantang Suzuki Bandit 250. Keduanya sama-sama mengusung mesin 4 Silinder yang memiliki karakteristik suara lebih menggelegar dibandingkan motor 250cc yang menggunakan mesin 2 Silinder.

Salah satu yang menarik dari moge murah dibawah 50 Juta ini adalah knalpotnya. Honda Hornet 250 memiliki knalpot menjulang ke atas yang membuatnya terlihat lebih sporty. Mesin yang dipakainya juga mampu mengeluarkan tenaga mencapai 40 Horepower pada putaran 14.000 rpm dan pada bagian depan telah terpasang suspensi teleskopik. Yah, harga Honda Hornet 250 yang murah membuatnya belum menggunakan suspensi Upside Down. Namun kekurangan ini bukan masalah berarti selama kita mendapatkan mesin 4 Silinder.

5. Yamaha XS 650

Gambar Yamaha XS 650

Gambar Yamaha XS 650

Untuk kondisi terentu moge bekas ini bisa masbro dapatkan dengan harga di bawah 50 Juta Rupiah. Namun apabila membeli Yamaha XS650 yang sudah dimodifikasi atau direstorasi, pasti harganya melebihi 50 Juta. Moge ini diproduksi pada tahun 1968 sampai 1985. Untuk spesifikasinya menggunakan mesin 4-stroke, parallel twin, air-cooled, SOHC, 2 valves per cylinder berkapasitas 654cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebsar 37 kW pada putaran 7.200 rpm dan torsi mencapai 54 Nm pada putarna 6.800 rpm.

Motor 2 silinder ini memiliki desain retro yang terlihat sangat klasik. Selain itu, Yamaha XS650 memiliki 2 buah knalpot yang terpasang pada sisi kanan dan kirinya. Pada bagian depan terpasang lampu berbentuk bundar dan velg jari-jari yang menambah kesan sebagai motor retro. Kemudian untuk sistem pengeremannya menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Yamaha XS650 sangat cocok bagi pecinta motor tua yang ingin mengoleksi motor

Baca Juga :  10 Mobil MPV Terbaik 2018 Dengan Harga Murah Serta Paling Nyaman

6. Yamaha XV535

Gambar Yamaha XV535

Gambar Yamaha XV535

Yamaha XV535 atau sering disebut sebagai Yamaha Virago 535 adalah motor 2 silinde dengan konfigurasi mesin V-Twin layaknya motor Harley Davidson. Yamaha XV535 juga mengusung mesin berkapasitas 535cc transmisi 5 perceatan. Desainnya terlihat sangat mirip motor Harley Davidson, sehingga layak menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari moge murah dibawah 50 Juta. Sayangnya motor ini sangat langka, jadi masbro harus berjang untuk mendapatkan Yamaha XV535 yang dibanderol dibawah 50 Juta.

Masbro tidak akan menyesal apabila beruntung bisa membeli moge murah dibawah 50 Juta uni, karena masbro akan mendapatkan sebuah moge 2 silinder yang menggunakan mesin 535cc. Mesinnya pasti bertenaga dan bisa mengalahkan motor sport masa kini. Owh yah, motor bergaya Crouser ini pertama kali diproduksi apda tahun 1987 sampai 2003. Spesifikasi lainnya menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang twin shock. Bagaimana, apakah masbro tertarik membeli moge murah dibawah 50 Juta ini ?

7. Honda VT1100

Gambar Honda VT1100

Gambar Honda VT1100

Kami sempat menjumpai moge murah ini di olx dengan harga 49 Juta Rupiah. Harganya sangat terjangkau untuk sebuah sepeda motor yang mengusung mesin 1.099cc dengna konfigurasi SOHC Liquid Cooled V-Twin. Desainnya terlihat mirip dengan Harley Davidson, karena sejatinya motor ini dipersiapkan untuk bersaing melawan motor asal Amerika Serikat tersebut. Moge murah dibawah 50 Juta ino pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 dan generasi terbaru dibuat di Amerika pada tahun 1992.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Mobil Termewah Di DuniaMotor Tercepat Di Dunia
Mobil Terbang TerbaruMobil Offroad Terbaik
Motor Terbaru 2018Mobil Terbaru 2018
Mobil Listrik IndonesiaMotor Sport Suzuki 

Nah itulah 7 moge murah dibawah 50 Juta Rupiah yang bisa masbro belim di Indonesia. Rata-rata merupakan motor 4 Silinder yang pastinya memiliki performa sangat bertenaga. Selain itu, tersedia pula moge murah yang menggunakan konfigurasi mesin V-Twin, sehingga terlihat mirip motor Harley Davidson. Semua motor diatas merupakan motor jadul, jadi masbro harus melakukan perawatan ekstra apabila membeli salah satunya. Tentu masih banyak moge murah lainnya, namun ketujuh motor diatas bisa menjadi pilihan terbaik.

Advertisement