Oli Kawasaki W175 Yang Bagus dan Berkualitas Terbaik

Advertisement

Otomotifo.com Kawasaki memiliki motor bergaya retro yang kita kenal dengan nama W175. Motor ini tersedia dalam tiga varian berbeda, yakni tipe standar, spesicial edition, dan cafe. Semuanya menawarkan desain klasik yang akan membawa kita bernostalgia mengendarai motor sport era 1970an.

Desain klasik yang dimiliki Kawasaki W175 memang tak lekang oleh waktu. Hal inilah yang menjadi dasar banyak orang meminang W175. Terlebih motor ini sangat mudah dimodifikasi dalam berbagai macam gaya. Bahkan Presiden Jokowi juga memiliki satu unit W175 yang dimodifikasi menjadi motor custom bergaya Bobber .

Kepopuleran Kawasaki W175 juga tak lepas dari harganya yang cukup terjangkau. Motor ini dipasarkan dengan harga sekitar 30 Jutaan, sehingga sangat kompetitif untuk bersaing melawan motor sport di kelas 150cc. Nah untuk mengetahui berapa harga terbarunya, silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175

Dengan harga 30 Jutaan, maka motor ini bisa menjadi alternatif selain Yamaha MT-15 ataupun Honda CB150R StreetFire. Bagi yang lebih lebih menyukai motor bergaya modern, pasti akan lebih memilih motor sport buatan Honda ataupun Yamaha. Namun bagi yang menyukai motor retro, maka W175 merupakan pilihan paling tepat.

Fitur Kawasaki W175

Oli Kawasaki W175 TerbaikFitur yang dimiliki motor ini memang kalah canggih dibandingkan motor sport sekelasnya, seperti Honda CB150R StreetFire ataupun Yamaha MT-15. Meskipun begitu, Kawasaki W175 tetap laris manis diburu konsumen. Pasalnya nilai jual utama W175 bukanlah dari segi fitur, melainkan desainnya.

Desain motor ini terlihat sangat klasik dengan mengusung headlamp berbentuk bundar dan velg jari-jari. Sedangkan untuk bannya memiliki ukuran 80/100-17M/C 46P pada sisi depan dan 100/90-17M/C 55P di sisi belakang. Kedua ban tersebut belum Tubeless, dan untuk bagian pengereman masih memakai rem belakang tromol.

Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.930 mm, lebar 765 mm, tinggi 1.030 mm, dan bobot 126 kg. Pada bagian depan sudah ada tangki bahan bakar berkapasitas 13.5 Liter. Secara dimensi memang tak terlalu besar, dan didukung riding position yang sangat nyaman.

Tak hanya desainnya yang jadul, spesifikasi mesin Kawasaki W175 juga tergolong jadul. Motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator yang dipadukan dengan mesin satu silinder SOHC berkapasitas 177cc. Kawasaki sengaja tidak menggunakan teknologi Injeksi agar motor ini mudah dimodifikasi dan tetap terlihat klasik.

Secara performa juga tak sekencang para kompetitornya. Pasalnya tenaga yang dihasilkan mesin Kawasaki W175 hanya sebesar 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13.2 Nm pada 6.000 rpm. Lalu untuk transmisinya memakai gearbox manual 5 percepatan dengan dukungan kopling.

Mengingat sistem pembakaran Kawasaki W175 masih karburator, maka konsumsi bahan bakar motor ini tak seirit motor sport 150cc yang sudah menggunakan teknologi Injeksi. Dimana konsumsi bahan bakar rata-ratanya mencapai 30 km/liter.

Mesin tersebut bisa menjadi boros apabila kita salah memilih oli mesin. Yah, salah satu penyebab motor boros adalah karena kesalahan memilih oli. Agar hal itu tak terjadi pada motor Kawasaki W175 yang masbro miliki, maka masbro harus mencari oli yang tingkat kekentalannya sesuai dengan spesifikasi mesin Kawasaki W175.

Pilihan Oli Kawasaki W175 Terbaik

TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Kawasaki W175-2Bagi yang bingung mencari oli motor terbaik untuk Kawasaki W175, kami sarankan untuk membeli oli TOP 1 MC Series. Oli tersebut memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan terbuat dari bahan dasar sintentik yang membuat kualitasnya melebihi oli berstandar pabrikan.

Baca Juga :  Apa Fungsi Filter Oli Pada Mobil dan Motor ?

TOP 1 MC Series menjadi salah satu oli motor terbaik di Indonesia yang membuat mesin awet dan performa meningkat. Oli tersebut juga cocok kita gunakan untuk meningkatkan performa motor sport Yamaha, seperti Yamaha Xabre, Byson, MT-15, Vixion, R25, hingga Jupiter MX King dan Yamaha R15.

Bagi pemilik motor sport Honda juga bisa menggunakan oli tersebut, namun harus memilih TOP 1 MC yang memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-30. Selain itu, oli ini juga tersedia dalam tingkat kekentalan SAE 20W-50 yang bisa digunakan pada motor bebek keluaran >8 tahun.

Yah, kita harus mencari jenis oli yang tepat untuk motor yang kita miliki. Oleh karena itulah kita tak boleh asal memilihnya. Namun dengan memilih TOP 1 MC Series, kami yakin performa motor akan selalu terjaga, karena oli tersebut sudah dilengkapi Active Cleansing Additves yang mampu membersihkan seluruh bagian mesin secara optimal.

Pemakaian oli yang telah memenuhi standar JASO MA2 2016 ini juga membuat performa Kawasaki W175 semakin meningkat. Pasalnya oli tersebut menjadikan perpindahan gigi lebih halus yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya lebih optimal.

Di sisi lain, oli ini akan menjaga mesin Kawasaki W175 dari korosi dan beragam kotoram yang melekat dan membentuk endapan. Itu artinya kita akan mendapatkan perlidungan maksimal apabila menggunakan oli motor terbaik tersebut.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki TOP 1 MC Series, maka oli ini layak disebut sebagai oli Kawasaki W175 terbaik. Selain itu, TOP juga memiliki oli yang dikhususkan untuk motor matic, yakni TOP 1 Action Matic. Kualitas keduanya sama baiknya, sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat dalam menjaga performa motor kesayangan.

Teknologi pelumas kelas dunia yang ada pada TOP 1 MC Series dan TOP 1 Action Matic menjadi bukti bahwa TOP 1 tak setengah-setengah dalam memasarkan produk terbaiknya di Indonesia. Sekarang kita hanya perlu membuktikannya secara langsung dengan memakainya pada motor kesayangan. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam memilih oli mesin terbaik.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement