Rekomendasi Oli Honda ADV 150 Terbaik, TOP 1 Action Matic

Advertisement

Otomotifo.com Belum lama ini PT Astra Honda Motor merilis motor matic bergaya Adventure yang kita kenal dengan nama Honda ADV 150. Motor ini langsung laris manis diburu pecinta otomotif tanah air yang langsung jatuh cinta terhadap desain ADV 150 yang terlihat gagah dan tangguh.

Desain Honda ADV 150 terinspirasi dari X-ADV 750 yang apabila kita bandingkan harganya, bagaikan langit dan bumi. Sedangkan untuk spesifikasi dan fiturnya hampir sama dengan Honda PCX 150. Pasalnya motor ini menggunakan basis yang sama dengan PCX 150. Bedanya Honda telah mengoptimalkan mesin ADV 150 agar terhindar dari gejala gredek atau getar.

Oli Honda ADV 150 TerbaikOptimasi yang dilakukan Honda membuat mesin ADV 150 memiliki torsi lebih besar. Dimana torsi puncaknya mencapai 13.8 Nm yang diraih pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mesin 150cc tersebut mencapai 14.5 PS pada 8.500 rpm.

Advertisement

Performa menakjubkan yang dimiliki ADV 150 tak lepas dari beragam teknologi canggih yang disematkan Honda pada motor ini. Salah satunya adalah Enhanced Smart Power dan Idling Stop System. Teknologi tersebut menjadikan konsumsi BBM Adv 150 sangat irit, yakni mencapai 46.6 km/liter.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki motor matic bergaya Adventure tersebut. Nah untuk mengetahui apa saja fiturnya secara lengkap, silahkan simak informasi berikut “Review Spesifikasi Honda ADV 150“.

Spesifikasi dan fitur yang dimiliki motor ini memang menggoda. Beragam fitur canggih sudah dimiliki motor ini dan membuatnya menjadi salah satu motor matic 150cc terbaik di Indonesia. Namun sayangnya performa mesin ADV 150 masih kalah dari mesin 155cc VVA yang digunakan Yamaha NMAX dan Aerox.

Advertisement

Foto Motor Honda ADV 150ccMeskipun kalah dari segi tenaga, namun motor ini tetap nyaman dikendarai. Tarikan mesinnya juga responsif sehingga memberikan kenyamanan berkendara secara maksimal ketika kita mengendarainya. Tak hanya itu, Honda ADV 150 juga memiliki kaki-kaki yang nyaman dengan hadirnya suspensi belakang tabung dan suspensi depan teleskopik.

Dengan beragam kelebihan di atas, maka sangat tepat apabila kita memilih Honda ADV 150 sebagai kendaraan harian. Nah bagi masbro yang sudah memiliki motor ini, maka wajib melakukan service rutin dan penggantian oli mesin secara berkala untuk menjaga performa ADV 150 tetap optimal.

Interval penggantian oli yang tepat untuk Honda ADV 150 adalah setiap 2 bulan sekali atau ketika motor sudah menempuh jarak 3.000 km. Oli yang digunakan juga harus sesuai dengan spesifikasi mesin Honda ADV 150 yang sudah mendukung teknologi PGM-FI, eSP, dan Idling Stop System.

Advertisement

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda ADV 150 -2Bagi masbro yang bingung mencari oli yang bagu untuk Honda ADV 150, kami sarankan untuk membeli TOP 1 Action Matic dengan kekentalan SAE 10W-30. Harga oli tersebut hanya sekitar Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu. TOP 1 juga menawarkannya dalam kemasan boto 800 ml dan 1 liter yang bisa kita beli sesuai kebutuhan.

Menariknya lagi, TOP 1 Action Matic SAE 10W-30 juga cocok untuk mesin Honda Spacy, Varion, dan Genio. Yah, cara terbaik memilih oli motor yang bagus adalah dengan melihat tingkat kekentalannya. Apabila kekentalannya pas, maka kami jamin performa motor akan selalu optimal.

Sebagai oli motor matic terbaik, tentu kualitas oli TOP 1 Action Matic melebihi standar pabrikan. Terbukti oli ini sudah memenuhi standar JASO MB tahun 2016 yang merupakan standar terbaru untuk lebih hemat bahan bakar. Tak hanya itu, oli ini juga dilengkapi Maximum Protection Technology yang membuat masa pakai oli lebih tahan lama dan lebih tangguh melindungi setiap komponen mesin.

Baca Juga :  Harga Oli Shell Helix Mobil Terbaik Terbaru 2019

Selama ini kualitas oli TOP 1 juga sudah terbukti dengan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih sebagai pelumas kendaraan bermotor terbaik di Indonesia. Kami yakin masbro tak akan kecewa apabila memakai oli ini. Terlebih TOP 1 Action Matic telah teruji tahan panas dan menjadikan tarikan mesin lebih enteng serta halus.

Bagi yang belum pernah memakainya, mungkin akan ragu dengan kualitas oli TOP 1 yang notabennya telah terbukti saat digunakan oleh tim Himalayan Ridge dalam menembus cuaca dan medan ekstrim. Beberapa reviewer otomotif juga telah menguji kualitas oli tersebut dan untuk melihat bagiaman reviewnya, silahkan simak videonya disini dan disini. 

Nah demikianlah rekomendasi oli Honda ADV 150 terbaik yang bisa masbro gunakan untuk menjaga performa motor matic bergaya Adventure tersebut. Silahkan masbro coba sendiri kualitas oli ini, dan rasakan perbedaannya dalam hal performa serta keiritan bahan bakar. Cukup sekian informasi ponseli.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement