Oli Suzuki Ertiga 2019 Terbaik dan Berkualitas

Advertisement

Otomotifo.comSalah satu cara memilih oli Suzuki Ertiga terbaik adalah dengan melihat tingkat kekentalannya. Pastikan oli yang dibeli memiliki tingkat kekentalan yang pas, sesuai kebutuhan mesin mobil MPV 7-Seater tersebut. Pasalnya tingkat kekentalan oli akan sangat berpengaruh terhadap kinerja pelumas dalam melumasi semua komponen mesin.

Apabila bingung mencari oli Suzuki Ertiga terbaik, kami sarankan untuk membeli TOP 1 HP Sport. Namun oli yang dibeli harus memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20. Alasan kami merekomendasikan oli tersebut untuk Ertiga adalah karena terbuat dari bahan dasar sitentik dengan kualitas melebihi standar pabrikan.

Oli Suzuki Ertiga TerbaikSebenarnya masih banyak oli mobil lainnya yang bisa masbro pilih. Namun dari segi kualitas, kami lebih merekomendasikan oli TOP 1. Seperti yang kita ketahui bersama, TOP 1 menjadi salah satu produsen pelumas terbaik di dunia yang telah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam memasarkan pelumas berkualitas di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

TOP 1 selalu memberikan teknologi terbaiknya untuk memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal pada setiap kendaraan yang pelumas buatannya. Hal yang sama juga berlaku untuk Suzuki Ertiga yang menggunakan oli TOP 1 HP Sport, jadi masbro tak perlu ragu memakainya.

Spesifikasi Suzuki Ertiga sendiri mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Katup berkapasitas 1.462cc dengan kode K15B. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 104.7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Mobil Suzuki Ertiga terbaru-2Agar tenaga dan torsi di atas tak turun, maka kita harus melakukan service rutin dan mengganti oli secara berkala. Penggantian oli bisa dilakukan setiap 6 Bulan sekali atau ketika Suzuki Ertiga sudah menempuh jarak 10.000 KM.

Pastikan oli yang dibeli merupakan oli TOP 1 HP Sport asli. Pasalnya banyak sekali oli oplosan yang beredar dipasaran. Untuk menghindari hal itu, kami sarankan membeli oli di bengkel yang terpercaya reputasinya dan jangan tergiur harga murah, jauh di bawah pasaran.

Adapun harga satu liter TOP 1 HP Sport berkisar antara Rp. 75 Ribu sampai Rp. 95 Ribu. Apabila menjumpai oli TOP 1 HP Sport yang dibanderol lebih murah, maka kita wajib waspada. Selain itu, pastikan oli yang dibeli memiliki tingkat kekentalan SAE OW-20 sesuai saran kami di atas.

Sebenarnya TOP 1 menyediakan beberapa pilihan tingkat kekentalan oli TOP 1 HP Sport yang terdiri dari 0W-20, 5W-30, 10W-40 dan 15W-40. Setiap tipe kekentalan sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kendaraan. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak di bawah ini.

  • SAE 0W-20 : Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018, Suzuki Ignis
  • SAE 5W-30 : Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-Cross
  • SAE 10W-40 : Toyota Avanza, Daihatsu Xenia
  • SAE 15W-40 : Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Setiap tipe mobil memiliki spesifikasi mesin berbeda-beda. Oleh karena itulah kebutuhan oli-nya berbeda. Namun bagi pemilik Suzuki Ertiga, maka bisa memilih TOP 1 HP Sport yang juga menjadi oli yang bagus untuk mobil LCGC Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Selain melihat tingkat kekentalan oli, dalah memilih oli mobil terbaik untuk mobil LCGC dan beragam jenis mobil lainnya juga harus mempertimbangkan bahan dasar yang digunakan. Untungnya TOP 1 HP Sport sudah menggunakan bahan dasar Sintetik, sehingga kualitasnya sangat terjamin.

Baca Juga :  Oli Yamaha FreeGo Terbaik dan Yang Bagus

Mungkin selama ini masbro asal memilih oli tanpa melihat bahan dasar yang digunakan. Padahal ada banyak sekali kelebihan oli full synthetic dibandingkan oli mobil biasa. Salah satu kelebihannya adalah membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan tenaga semakin responsif.

Suzuki Ertiga juga tergolong mobil yang sangat irit. Sebagai buktinya, Suzuki Ertiga tipe manual memiliki konsumsi BBM rata-rata mencapai 18.06 km/liter. Sedangkan untuk tipe matic mencapai 16.73 km/liter. Tak hanya itu, mobil ini juga sudah memenuhi standar EURO4 yang membuatnya lebih ramah lingkungan.

Selain membuat Suzuki Ertiga menjadi lebih irit, TOP 1 HP Sport juga mampu melindungi mesin dari kerak dan endapan yang biasanya terjadi karena temperature mesin tinggi. Tak hanya itu, oli ini juga memberikan perlindungan maksimal dari oksidasi dan korosi sehingga mesin lebih awet dan tak cepat rusak.

TOP 1 Evo Engine Tune UpMasih ada beberapa kelebihan lainya, seperti melindungi mesin dari gesekan serta membuat tarikan mobil terasa lebih responsif ketika melewati kemacetan ataupun lalu lintas padat. Namun agar hasilnya lebih maksimal, kami sarankan untuk melakukan tune up menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up.

Apa itu TOP 1 Evo Engine Tune Up? Bagi yang belum tahu, Evo Engine Tune Up merupakan produk perawatan mesin yang dikhususkan untuk menjaga kebersihan ruang bakar mobil dengan teknologi Generation IV Additive yang memberikan perlindungan secara optimal ke semua sistem pembakaran mobil seperti injektor bahan bakar, karburator, katup intake dan intake manifold.

Dengan memakai TOP 1 Evo Engine Tune Up, kita tak perlu lagi mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah untuk tune up mobil di bengkel karena kita bisa bisa melakukan tune up mobil sendiri dirumah dengan cara mencampurkannya pada tangki bahan bakar setiap 5.000 km sekali atau pada saat tangki bahan bakar terisi penuh BBM, sekitar 50-60 liter.

Kesimpulan

Oli Mesin Ertiga Yang BagusDengan berbagai kelebihan yang dimiliki TOP 1 HP Sport dan TOP 1 Evo Engine Tune Up, maka kedua produk tersebut bisa menjadi solusi paling tepat untuk perawatan Suzuki Ertiga. Nah bagi yang belum memiliki mobil ini, maka bisa menyimak informasi “Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga” yang kami sampaikan pada artikel otomotifo.com sebelumnya.

Owh yah, saat ini Suzuki Ertiga juga tersedia dalam varian baru, yakni Ertiga Sport. Perbedaan yang paling mencolok antara Ertiga Sport dan Ertiga standar adalah desain eksteriornya. Pasalnya untuk tipe Sport sudah dilengkapi body kit dan grille baru yang membuatnya terlihat lebih agresif dan sporty.

Suzuki Ertiga Sport juga bisa menggunakan oli TOP 1 HP Sport, karena spesifikasinya sama persis dengan Ertiga standar. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, jangan lupa simak pula informasi mengenai perjalanan Himalayan Ridge yang menjadi bukti kualitas oli TOP 1 saat dipakai di berbagai kondisi.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement