Oli Yamaha NMAX Terbaik dan Paling Bagus

Advertisement

Otomotifo Oli Yamaha NMAX terbaik harus memiliki tingkat kekentalan yang sesuai dengan spesifikasi mesin NMAX. Dimana mesinnya memiliki kapasitas 155.1cc dan sudah dilengkapi teknologi VVA yang membuat performanya lebih cepat dibandingkan Maxi Skuter Honda, seperti PCX ataupun ADV.

Yamaha NMAX membutuhkan oli dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40. Nah oli yang memiliki tingkat kekentalan seperti itu adalah TOP 1 Action Matic Series. Oli ini menjadi solusi bagi pemilik Yamaha NMAX yang mencari pelumas motor matic murah, namun memiliki kualitas berstandar dunia.

Di pasaran, harga satu botol TOP 1 Action Matic kemasan 800 ml dan 1 liter dibanderol dengan harga berkisar antara Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu. Meskipun murah, namun TOP tetap memperhatikan kualitas produknya. Terbukti TOP 1 Action matic menjadi salah satu “Oli Motor Terbaik di Indonesia Yang Membuat Mesin Tetap Awet“.

Advertisement

Pemakaian oli mesin yang tepat akan membuat mesin terjaga performanya. Tentu kita tidak ingin performa Yamaha NMAX menurun dikarenakan salah memilih pelumas. Terlebih mesin motor ini sudah sangat powerfull dengan mengandalkan mesin 4 Tak SOHC 4 Valve berkapasitas 155cc.

Rekomendasi Oli Terbaik Yamaha NMAXMesin Yamaha NMAX bisa mengeluarkan tenaga sebesar 11.1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaganya lebih besar dibandingkan mesin Honda PCX dan ADV. Hal ini tak lepas dari teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadi andalan Yamaha dalam mengoptimalkan tenaga serta torsi motor miliknya.

Motor ini juga dilengkapi teknologi Blue Core yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat tarikan mesin semakin enteng. Tak lupa beragam fitur kekinian telah disematkan pada Maxi Skuter bertubuh bongsor ini, seperti lampu depan LED, speedomter full digital, dan sistem pengereman ABS.

Advertisement

Untuk mendapatkan teknologi ABS, kita harus rela merogoh kocek melebihi 31 Juta Rupiah. Nah untuk mengetahui berapa tepatnya harga motor ini, silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX“. Owh yah, motor ini juga tersedia dalam tipe Non-ABS yang harganya berselisih sekitar 3 Jutaan dari tipe ABS.

Walaupun dari segi harga cukup mahal, namun motor ini tetap laris manis diburu pecinta otomotif tanah air. Kesuksesan ini tak lepas dari kenyamanan berkendara dan beragam fitur canggih yang disematkan Yamaha. Terlebih NMAX terbaru sudah dilengkapi suspensi belakang tabung dan ban tubeless yang berpadu dengan rem cakram di semua rodanya.

Secara desain juga sangat keren. Motor ini terlihat sangat bongsor dengan lekukan body yang stylish dan elegan. Selan itu, tersedia pula pijakan kaki yang luas sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa spesifikasinya, silahkan simak di bawah ini

Advertisement

Spesifikasi Motor Yamaha NMAX 

Harga Motor Yamaha NMAX 155

Panjang1.955 mm
Lebar740 mm
Tinggi1.115 mm
Wheelbase1.350 mm
Ground Clearance135 mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Bagasi23 Liter
Berat127 kg
Kapasitas Tangki6,6 Liter
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke,SOHC
Kapasitas Mesin155 cc
Tenaga11.1 kW / 8000 rpm
Torsi14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiV-belt Automatic
StarterElectric
Bore X Stroke58,0 mm x 58.7 mm
Rasio Kompresi10,5 : 1
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
RangkaUnderbone
VelgRing 13 Inch
Ban DepanTubeless 110/70 – 13 M/C 48P
Ban BelakangTubeless 130/70 – 13 M/C 63P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangShockbreaker Tabung Gnada
Sistem PengeremanABS / Non-ABS
Rem DepanRem Cakram
Rem BelakangRem Cakram
Baca Juga :  Penyebab Mobil Boros Bensin : Solusi dan Cara Mengatasi

Bebekal spesifikasi di atas, maka jangan heran apabila harga Yamaha NMAX bekas tetap mahal. Meskipun begitu, namun motor ini tetap menjadi buruan para pecinta otomotif tanah air yang mencari motor matic dengan tingkat kenyamanan terbaik.

Selain Yamaha NMAX, sebenarnya masih banyak Maxi Skuter lainnya yang bersaing di kelas 150cc seperti Honda PCX, Yamaha Aerox, dan yang terbaru adalah Honda ADV. Nah, dari semua Maxi Skuter tersebut yang tenaganya paling besar adalah Yamaha NMAX sehingga kemampuan akselerasinya lebih optimal.

Sayangnya banyak orang yang salah memilih oli mesin sehingga membuat tenaga Yamaha NMAX menurun dan konsumsi bahan bakar menjadi boros. Untuk mengatasi hal itu, kami sarankan mengganti oli yang lama dengan oli TOP 1 Action Matic.

Kelebihan TOP 1 Action Matic

Oli Yamaha NMAX TerbaikMasbro tak perlu ragu memakai TOP 1 Action Matic. Pasalnya oli Yamaha NMAX terbaik ini menjadi salah satu “Oli Motor Terbaik Yang Tahan Panas” dan telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer) yang membuatnya terbukti sangat berkualitas. Masih banyak kelebihan lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.

  1. Dibandingkan oli merek lainnya, masa pakai TOP 1 Action Matic lebih lama karena telah dilengkapi teknologi Maximum Protection yang melindungi serta menjaga kebersihan semua komponen mesin.
  2. TOP 1 Action Matic akan membuat Yamaha NMAX semakin gesit dan hemat bahan bakar. Kelebihan ini tak lepas dari kualitas oli TOP 1 Actiion Matic yang telah melampaui standarisasi JASO MB 2016 (Japan Automobile Standard Organization) yang merupakan standar bagi pelumas terbaru yang hemat bahan bakar.
  3. Diformulasikan secara khusus dengan Smooth Riding Additive yang membuat meisn lebih halus dan menjadikan tarikan lebih enteng. Alhasil kemampuan akselerasi Yamaha NMAX akan semakin maksimal apabila memakai oli ini.

Beragam kelebihan di atas menjadi bukti bahwa TOP 1 Action Matic menjadi oli Yamaha NMAX terbaik saat ini. Bahkan TOP 1 mengklaim bahwa kualitas pelumas buatannya 30% lebih baik dibandingkan pelumas merek lain dalam menjaga serta melindungi kebersihan mesin Yamaha NMAX.

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAX-2Owh yah, oli juga tersedia dalam tingkat kekentalan SAE 10W-30 yang menjadi “Oli Yang Bagus Untuk Honda Beat“, Genio, Scoopy, Spacy, dan Vario. Tingkat kekentalan yang dibutuhan memang berbeda, karena disesuaikan dengan spesifikasi mesin motor matic Honda.

Cara memilih oli terbaik harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin. Apabila terlalu kental ataupun terlalu encer, maka beresiko membebani mesin. Tentu kita semua ingin mesin motor tetap awet dan performanya tetap optimal saat berakselerasi maupun bermanuver.

Demi mendapatkan performa mesin yang prima memang haru menggunakan oli berkualitas.  Bagi yang masih meragukan kualitas oli TOP 1, kami sarankan untuk membaca artikel “Himalayan Ridge, Darius dan Donna Membuktikan Kualitas Oli TOP 1 di Himalaya” yang menjelaskan bagaimana kualitas oli TOP 1 saat dipakai menjelajah melewati berbagai kondisi jalan dan cuaca ekstrim.

Beberapa reviewer otomotif juga sudah membutuktikan sendiri bagaimana kualitas oli TOP 1. Sebagai buktinya silahkan simak video berikut ini.

Setelah menyimak informasi di atas, kami yakin banyak pemilik Yamaha NMAX yang akan langsung mengganti oli motor miliknya dengan TOP 1 Action Matic. Yah, oli ini memang memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga layak disebut sebagai oli Yamaha NMAX terbaik di Indonesia. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebagai seluruh pemilik NMAX yang bingung mencari oli berkualitas untuk motor miliknya.

Advertisement