Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Vixion (TOP 1 MC Series)

Advertisement

Otomotifo.com – Memilih oli yang bagus untuk Vixion bisa dilihat dari tingkat kekentalannya. Pasalnya motor ini membutuhkan oli dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40. Ada banyak sekali merek yang bisa kita pilih, namun bagi yang bingung memilihnya, kami sarankan untuk membeli oli mesin TOP 1 MC.

Ada banyak sekali kelebihan oli mesin TOP 1 MC yang membuatnya menjadi salah satu oli Yamaha Vixion terbaik yang ada dipasaran saat ini. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan oli yang bagus untuk Vixion tersebut, silahkan simak informasi berikut ini.Oli Yang Bagus Untuk Vixion

Kelebihan Oli TOP 1 MC

  1. Sudah memenuhi standar JASO MA2 2016 yang menjadi bukti bahwa oli TOP 1 MC Series tetah melebihi standar oli pabrikan
  2. Pemakaian oli TOP MC Series membuat perpindahan gigi lebih halus pad motor bermesin kopling basah
  3. Memiliki molekul sintetik yang lebih stabil dan didukun teknologi “Maximum Protection” yang membuat Yamaha Vixion lebih nyaman dikendarai diberbagai kondisi jalan
  4. Memberikan perlindungan maksimal pada setiap komponen mesin berkat cleansing agent additive yang terkandung di dalamnya
  5. Oli TOP 1 MC akan menjaga kebersihan mesin Yamaha Vixion sehingga terhindar dari korosi dan berbagai masalah lainnya
  6. Mampu meningkatkan kehematan bahan bakar
  7. Terbuat dari bahan dasar sintetik yang telah teruji kualitasnya
  8. Oli TOP 1 MC SAE 10W-140 juga bisa digunakan untuk beragam motor sport Yamaha bermesin 150cc, seperti Yamaha R15, MT-15, R25, Vixion, Xabre, Byson FI, Jupiter MX king, dan juga Suzuki GSX 150 serta Kawasaki W175

Yah, TOP 1 MC Series memang layak disebut sebagai oli terbaik untuk Yamaha Vixion. Tak hanya itu, pelumas ini juga menjadi “Oli Motor Terbaik Untuk Honda CBR150” dan beragam jenis motor sport lainnya yang menggunakan mesin kopling basah.

Advertisement

Mengingat spesifikasi mesin Honda CBR150R berbeda dari Yamaha Vixion, maka motor sport Honda tersebut membutuhkan oli dengan tingkat kekentalan berbeda. Apabila Vixion harus memakai oli dengan tingkat kekentalan 10W-40, maka Honda CBR150R harus menggunakan TOP 1 MC SAE 10W-30 yang juga cocok untuk motor sekelas Honda CB150R, Sonic 150R, Verza 150, CRF150, dan Supra GTR 150.

Selain itu, TOP 1 menyediakan oli dengan tingkat kekentalan lebih tinggi, yakni SAE 20W-50. Oli tersebut diperuntukan untuk motor yang produksi lebih dari 8 tahun, seperti Honda Supra, Supra X, Supra Fit, Honda Revo, Yamaha Jupiter dan Yamaha Jupiter MX.

TOP 1 MC, Oli Terbaik Buat Motor Yamaha VixionBeragam pilihan oli berkualitas yang dipasarkan TOP 1 menjadi bukti bahwa mereka sangat berpengalaman dalam membuat pelumas berkelas dunia. Mungkin banyak orang yang belum tahu, bahwa TOP 1 merupakan produsen pelumas yang berasal dari USA. Merek tersebut sudah ada sejak 40 tahun yang lalu dan telah memasarkan produknya di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Advertisement

Dengan track record yang sangat baik, tentu sangat tepat apabila kita memilih TOP 1 MC Series sebagai oli terbaik untuk Yamaha Vixion. Oli tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi mesin Yamaha Vixion yang dibekali mesin berkapasitas 149.8cc dengan keluaran tenaga sebesar 12.2 kW dan torsi 14.5 Nm.

Oli ini bisa kita pakai untuk mengoptimalkan performa mesin Yamaha Vixion terbaru ataupun Vixion Old yang notabennya memakai mesin sama. Selain itu, kita juga bisa memakainya untuk Yamaha Vixion R yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Vixion standar.

Harga Yamaha Vixion R yang lebih mahal membuat performa motor ini lebih powerfull. Spesifikasi mesinnya juga berbeda dengan Vixion standar. Dimana mesinnya sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat performanya lebih responsif dengan keluaran tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Baca Juga :  Spesifikasi Aprilia GPR 250, Fitur dan Harga di Indonesia
Advertisement

Gambar Vixion RMesin Yamaha Vixion R juga memiliki kapasitas lebih besar, yakni 155.1cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14.2 kW dan torsi 14.7 Nm yang disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan dengan dukungan teknologi Assist & Slipper Clutch.

Fitur Assist & Slipper Clutch juga dimiliki Yamaha Vixion standar. Fitur tersebut berguna untuk meringankan kinerja kopling dan membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga kemampuan akselerasi Yamaha Vixion semakin maksimal.

Bisa dikatakan fitur Yamaha Vixion lebih lengkap dibandingkan Honda CB150R yang menjadi rival abadinya. Terlebih motor ini sudah dilengkapi lampu depan dan belakang berteknologi LED yang didukung desain sporty dengan dimensi berukuran panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm

Yamaha juga menyediakan beragam pilihan warna keren yang bisa kalian simak pada artikel berikut ini “Pilihan Warna Motor Vixion“. Berbekal fitur yang lengkap, tentu harga Yamaha Vixion akan cukup mahal. Untungnya motor ini tersedia dalam dua varian, sehingga kita bisa memilih salah satunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Gambar Vixion TerbaruApabila budgetnya pas-pasan, kami sarankan untuk membeli All New Vixion Standar yang dibanderol sekitar Rp. 26 Jutaan. Pasalnya harga Yamaha Vixion R jauh lebih mahal, yakni mencapai Rp. 30.5 Jutaan (OTR Jakarta).

Mengingat harganya cukup mahal, maka kita tidak boleh asal memilih oli mesin. Dengan memakai “Oli Full Sintetik TOP1 Yang Bagus Untuk Performa Terbaik Kendaraan“, tentu performa mesin Yamaha Vixion dan Vixion R akan tetap terjaga sehingga bisa mencapai tenaga dan torsi maksimum seperti yang kami sampaikan di atas.

TOP 1 MC Series memang sangat dianjurkan untuk motor sport bermesin 150cc. Namun bagi yang hanya memiliki motor matic sekelas Honda Beat, maka
Oli Yang Cocok Untuk Honda Beat” adalah TOP 1 Action Matic yang dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga TOP 1 MC Series.

Semua oli buatan TOP 1 bisa kita gunakan saat service rutin setiap 2 bulan sekali atau saat mencapai jarak tempuh 3.000 km. Masbro bisa membeli oli tersebut diberbagai bengkel motor yang ada di seluruh dunia dengan harga bervariasi, tergantung tingat kekentalannya. Nah sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (1 Review)
Advertisement