Cara dan Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian 2020

Advertisement

Syarat gadai BPKB Mobil di Pegadaian – Mengatasi masalah tanpa masalah merupakan jargon dari perusahaan pegadaian. Pegadaian menjadi salah satu perusahaan BUMN yang menyediakan pelayanan pembiayaan.

Pegadaian adalah perusahaan yang dapat dipercayai dalam hal pembiayaan. Keberadaan pegadaian sangat membantu masyarakat Indonesia yang sedang membutuhkan dana untuk berbagai keperluannya.

Untuk mendapatkan dana dari pegadaian cukup mudah, hanya membutuhkan barang jaminan saja. Segala jenis barang dapat dijadikan jaminan di pegadaian, seperti HP, emas, kulkas, televisi, hingga surat-surat berharga.

Advertisement

Salah satu barang jaminan yang sering digunakan masyarakat untuk meminjam dana di pegadaian adalah BPKB mobil. Melakukan pengajuan tersebut memiliki waktu yang cukup singkat, asalkan pemohon telah memenuhi peryaratan yang telah di tetapkan oleh pegadaian.

Cara dan Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Skema Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Sebelum memulai pengajuan, anda harus mengerti terlebih dahulu skema gadai BPKB. Untuk skema gadai BPKB terdapat beberapa jenis yang dapat anda pilih, antara lain:

1. Pinjam Kreasi

Pinjam kreasi yang keluarkan oleh pegadaian, dikhususkan bagi pemohon yang akan memgembangkan usaha. Jumlah pinjaman yang dapat dicairkan mulai dari 1juta hingga 200 juta untuk gadai BPKB mobil.

Biasanya, untuk gadai BPKB mobil, jumlah nominal yang bisa dicarikan adalah 70% dari harga mobil. Selain itu, untuk batas waktu pinjam kreasi adalah 12-36 bulan.

Syarat Gadai BPKB Mobil Untuk Skema Pinjam Kreasi

Advertisement
  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. BPKB asli
  4. STNK asli dan fotocopy

2. Kredit Cepat Aman

Kredit cepat aman ini memiliki waktu pencairan yang cukup singkat yaitu 15 menit. Untuk kredit cepat aman ini memiliki sistem gadai konvensional yaitu menggunakan BPKB mobil dengan jumlah pinjaman 50 juta hingga 500 juta.

Untuk jangka waktu gadai ini selama 5 bulan saja, namun dapat anda perpanjang berkali-kali karena kredit cepat aman tidak memiliki batas waktu yang ditentukan. Besaran bunga pada kredit cepat aman ini, tergantung pada beberapa lama anda melunasi pinjaman tersebut dan satu periode bunga yaitu selama 15 hari.

Syarat Gadai BPKB Untuk Skema Kredit Cepat Aman

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. BPKB asli
  4. STNK asli dan salinan

3. Gadai Arrum Untuk Usaha

Untuk gadai Arrum dapat dilakukan di pegadaian syariah yang berlaku untuk pengembangan usaha. Bedanya dari gadai pinjam kreasi yaitu untuk arrum memiliki sistem pinjaman sesuai dengan syariat islam.

Dana yang diberikan kepada pemohon cukup besar, mulai dari 3 juta hingga 400 juta. Waktu cicilan dan pelunasan cukup lama, 12-36 bulan atau 10 tahun.

Syarat Gadai Arrum Untuk Usaha

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. BPKB asli
  4. STNK asli dan salinan

4. Pinjam Gadai Syariah

Pinjam gadai syariah menjadi solusi untuk anda yang ingin berusaha tanpa riba karena menggunakan jasa pegadaian. Jumlah dana yang diberikan kepada nasabah mulai dari 50ribu hingga 200 juta dan memiliki jangka waktu pelunasan selama 10 tahun serta memiliki waktu pencairan selama 15 menit saja.

Syarat Pinjam Gadai Syariah

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. BPKB asli
  4. STNK asli dan salinan
Baca Juga :  Syarat Daftar Gojek 2020 dan Cara Mendaftarnya

Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Melakukan gadai di pegadaian tidak seperti di perusahaan lainnya, karena pengajuan di perusahaan ini tidak dapat dilakukan secara online. Nah untuk mengetahui apa saja syarat gadai BPKB mobil di Pegadaian silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Pemohon harus mendatangi kantor cabang Pegadaian terdekat. Dengan nantinya, pemohon harus mendatangani berkas dan surat-surat pengesahan lainnya.
  2. Untuk mempercepat proses pencairan, gunakanlah dokumen yang masih aktif pajak atau pajak hidup.
  3. Gunakanlah jaminan BPKB dengan usia kendaraan masih muda.
  4. Berkas dan syarat pengajuan harus terpenuhi. Dimana berkas yang dibutuhkan adalah fotocopy KTP, KK, BPKB Asli, dan STNK Asli serta Fotocopy

Cara Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya kita tinggal mengurusi pengajuan pinjaman di Pegadaian dengan jaminan BPKB mobil. Nah untuk mengetahui bagaimana cara gadai BPKB mobil di Pegadaian, silahkan simak informasi berikut.

  1. Pastikan anda telah memilih jenis atau skema gadai mobil sesuai dengan kebutuhan
  2. Siapkan dokumen serta persyaratan pengajuan gadai BPKB mobil yang akan di bawa ke kantor cabang pegadaian
  3. Silahkan datangi kantor cabang pegadaian terdekat
  4. Silahkan beritahu petugas bahwa anda ingin mengajukan gadai BPKB mobil
  5. Selanjutnya, anda diminta mengisi formulir pengajuan gadai BPKB mobil
  6. Silahkan tunggu proses pencairan.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara gadai BPKB mobil di Pegadaian tidaklah sulit. Yang paling penting kalian harus terlebih dahulu memenuhi semua syarat yang diberikan, sesuai dengan skema yang dipilih. Namun pihak Pegadaian berhak menolak pengajuan, apabila pemohon dianggap tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah diatur pihak Pegadaian.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Syarat Gadai BPKB MotorCara Over Kredit Mobil
Syarat Pengajuan Kredit Mobil Biaya Tune Up Mobil

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda, mengenai syarat gadai BPKB mobil di pegadaian. Kami berharap cara di atas dapat menjadi solusi anda yang berminat melakukan pengajuan gadai. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement