Modifikasi Yamaha Lexi dan Pilihan Warna Terbaru 2018

Advertisement

Modifikasi Yamaha Lexi 125 – Setelah 3 bulan diperkenalkan ke publik, akhirnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai memasarkan Yamaha Lexi sebagai motor matic terbarunya. Motor ini siap menantang All New Honda Vario 125 yang dirilis hampir bersamaan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun sama-sama mengusung mesin 125cc yang dilengkapi teknologi Fuel Injection untuk memastikan performa bertenaga saat dibawa berakselerasi pada kecepatan tinggi.

Motor ini dipasarkan dalam dua varian berbeda, yakni Lexi standar dan Lexi S. Perbedaan yang mencolok diantara keduanya adalah teknologi Smart Key System yang membuat Lexi S lebih canggih. Teknologi ini memungkinkan kita menghidupkan mesin tanpa membutuhkan anak kunci. Selain itu, Yamaha mengintegrasikannya dengan fitur Immoblizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari motor saat diparkiran. Selain itu, Yamaha juga melengkapi Lexi dengan fitur “Electric Power Socket” untuk mengisi daya gadget saat berkendara.

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti lampu depan LED yang memiliki ukuran besar dan memberikan kesan mewah serta elegan. Fitur Lampu Hazard juga dimilikinya dan berguna sebagai tanda dalam situasi darurat. Lalu ada pula fitur Stop & Start System (SSS) yang akan menghemat konsumsi bahan bakar dengan cara mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari tiga detik. Fitur serupa juga dimiliki All New Honda Vario 125, namun dengan nama berbeda yakni Idling Stop System.

Advertisement

Kemudian untuk spesifikasi Yamaha Lexi pada segi dapur pacu menggunakan mesin berkapasitas 124.7cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8.75 kW pada 8.000 rpm dan torsi 11.3 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut dilengkapi teknologi VVA yang menjaga tenga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin. Selain itu, tersedia pula teknologi SMG (Smart Motor Generator) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Sama halnya dengan All New Vario 125, Yamaha Lexi juga tidak memiliki Kick Starter dan hanya tersedia electric starter.

Modifikasi Yamaha Lexi 125 By Julak Sandie DesignModifikasi Yamaha Lexi 125 By Julak Sandie Design Modifikasi Yamaha Lexi By Julak Sandie Design

Performa mesinnya bisa diandalkan saat touring atau berpergian jarak jauh. Terlebih motor ini sudah menggunakan ban tubelesss tapak lebar yang nyaman dan stabil saat bermanuver. Maxi Skuter ini juga menawarkan ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman, sehingga tidak melalahkan saat dibawa berpergian jauh. Lalu ada pula bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak saat touring. Namun apabila tidak cukup, masbro bisa melakukan modifikasi dengan menambahkan box khusus pada bagian belakang Yamaha Lexi ataupun Lexi S.

Modifikasi Yamaha Lexi memang wajib dilakukan bagi pengendara yang hobi touring. Penambahan box pada bagian belakang wajib bisa menjadi salah satu modifikasi simple yang bisa kita lakukan pada motor ini. Selain itu, kita bisa mengganti bagian windshield menggunakan produk aftermarket yang ukurannya lebih tinggi, sehingga bisa melindungi badan secara maksimal dari terpaan angin malam yang bisa membuat masuk angin.

Advertisement

Sangat disayangkan Yamaha Lexi standar belum menggunakan Shockbreaker tabung seperti yang dimiliki Lexi S. Alhasil kenyamanan berkendaranya sedikit berbeda, terutama saat melewati jalanan rusak. Untuk menanggulangi hal tersebut, masbro bisa membeli shockbreaker aftermarket, seperti buatan YSS atau bahkan Ohlins. Modifikasi Yamaha Lexi ini juga simple, namun membuat tampilan Lexi standar terlihat lebih sporty dan elegan. Tidak hanya itu, masbro juga bisa mengganti suspensi depan dengan Upside Down layaknya motor sport.

Baca Juga :  Harga Motor Sport 250cc Murah Terbaru Agustus 2018

Modifikasi Yamaha Lexi dengan Upside Down pastinya ribet dan membutuhkan biaya yang besar. Sebagai contoh adalah modifikasi Yamaha Lexi yang dilakukan Julak Sandie Design pada gambar di atas. Terlihat adanya Upside Down berwarna emas yang membuat motor ini terlihat lebih kekar. Selain itu, Julak Sandie merubah posisi spion dan menaruhnya pada bagian windshield. Hal ini juga wajib dilakukan saat modifikasi Yamaha Lexi, karena sebelumnya posisi spion berada pada stang kemudi, sehingga kurang cocok untuk sebuah maxi skuter.

Sudah menjadi kodratnya bahwa Maxi Skuter merupakan motor yang diciptakan untuk Touring. Oleh karen itulah kita harus mengoptimalkan Yamaha Lexi agar semakin nyaman saat dibawa Touring. Bagi anak alay mungkin akan mengganti velg racing dengan velg jari-jari ring 17 dan ban cacing yang notabennya sangat membahayakan keselamatan saat berkendara. Kalau kami lebih baik mengganti knalpot dibandingkan mengganti velg. Kita juga bisa menambahkan decal sticker untuk merubah warna cat bawaan yang bisa masbro simak pilihan warnanya di bawah ini.

Advertisement

Pilihan Warna Yamaha Lexi 2018

Yamaha Lexi Matte Red Yamaha Lexi S Matte Blue Yamaha Lexi S Matte Bronze

Yamaha Lexi S Matte Grey

Yamaha Lexi White

Setiap tipe Yamaha Lexi memiliki 3 pilihan warna. Dimana untuk Lexi S tersedia dalam warna Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey. Sedangkan untuk Lexi standar memiliki warna Matte Red, Matte Grey, dan White. Semua warnya dibuat polos dan membalut bodi berukuran panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.135 mm. Kemudian untuk jarak antara sumbu rodanya mencapai 1.350 mm dan tinggi tempat duduknya berjarak 785 mm dari atas tanah. Desain joknya juga panjang, sehingga lebih nyaman saat dipakai berboncengan.

Setelah melihat gambar modifikasi Yamaha Lexi di atas, mungkin masbro langsung tertarik membeli motor ini. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan klik link berikut ini “Harga Yamaha Lexi 2018“. Berbicara soal harga, sebenarnya harga motor ini dibanderol sedikit lebih mahal. Terutama untuk tipe S yang telah dilengkap fitur Smart Key System dan Suspensi tabung. Dibandingkan membeli tipe ini, kami lebih memilih All New Honda Vario 150 yang dibanderol tidak berbeda jauh dan sama-sama mengusung teknologi Smart Key System.

Advertisement