Spesifikasi Yamaha Lexi S 2018, Kelebihan & Kekurangan

Advertisement

Spesifikasi Yamaha Lexi S 2018 – Akhirnya Yamaha merilis maxi skuter murah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah. Motor ini bernama “Yamaha Lexi” dan hadir dalam 2 varian berbeda, yaitu tipe standar dan tipe S. Yang membedaan keduanya adalah fiturnya. Pasalnya Yamaha Lexi S telah dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian keyless. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan akan meningkatkan sistem keamanan, karena teritegrasi pada Immobilizer dan Answer Back System.

Banyak sekali kelebihan Yamaha Lexi S yang wajib masbro ketahui sebelum membelinya. Dari segi desain sudah terlihat bagaimana kehebatan motor ini. Yamaha Lexi S memiliki desain Maxi Skuter yang mewah dan elegan. Bodinya lebih ramping dan lebih ringan dibandingkan Yamaha NMAX, sehingga bisa mengimbangi mesin berkapasitas 125cc yang dimilikinya. Mesin tersebut didukung teknologi Blue Core dan VVA yang memastkan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Spesifikasi Yamaha Lexi S yang lainnya adalah memiliki lampu depan yang menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang dan awet. Desain lampu utamanya terlihat mewah dan elegan. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan lampu Hazard sebagai tanda saat keadaan darurat. Lalu ada pula fitur Electric Power Socket yang berada pada bagian depan untuk mengisi daya gadget atau smartphone yang masbro miliki. Yamaha Lexi S juga memiliki speedometer full digital yang memiliki desain modern dan informatis bagi pengendaranya.

Advertisement

Motor matic 125cc ini merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari maxi skuter dengan harga terjangkau. Harganya akan lebih murah dibandingkan harga Yamaha Aerox 155 ataupun harga Yamaha NMAX 2018. Pasalnya motor ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil yang otomatis mempengaruhi harga jualnya. Walaupun cuma 125cc, namun motor ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang bisa diandalkan. Nah untuk mengetahui berapa tenaga dan torsi puncak yang bisa dicapainya, silahkan simak informasi spesifikasi Yamaha Lexi S di bawah ini.

Tabel Spesifikasi Yamaha Lexi S 2018

Spesifikasi Yamaha Lexi S

Spesifikasi Yamaha Lexi S

Mesin

Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Diameter x Langkah52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi11.2±0.4
Volume Silinder124.7 cc
Power Maksimum8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem StarterElectric starter
Sistem PelumasanWet Sump
Kapasitas Oli MesinTotal = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt automatic

DimensiLampu Hazard Yamaha Lexi

P X L X T1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah133 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Berat Isi113 kg
Kapasitas Tangki4,2 Liter

Rangka

 RangkaUnderbone
Suspensi DepanTelescopic Fork
 Suspensi BelakangUnit Swing
Tipe BanTubeless
Ukuran Ban Depan90/90-14M/C 46P
Ukuran Ban Belakang100/90-14M/C 57P
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

KelistrikanSuspensi Yamaha Lexi S

Sistem PengapianTCI
Tipe BatteryYTZ7V
Tipe BusiCPR8EA-9 / U24EPR-9

Setelah melihat tabel spesifikasi Yamaha Lexi S di atas, akhirnya bisa diketahui bahwa motor ini bisa mengeluarkan tenaga mencapai 8.75 kW pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 11.3 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya tidak lepas dari teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang akan menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Selain itu, mesinnya dilengkapi teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Baca Juga :  Harga Honda X-ADV Indonesia dan Spesifikasi Terbaru 2018

Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki motor matic murah ini. Salah satu yang paling menarik adalah suspensi belakang Sub-Tank atau shockbreaker tabung yang membuat berkendara lebih nyaman diberbagai kondisi jalan. Motor ini juga memiliki ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman. Kali ini Yamaha menempatkan tangki bensin berkapasitas 4.2 Liter di bawah jok Yamaha Lexi S. Bagasi yang dimilikinya juga sangat luas, sehingga motor ini semakin fungsional.

Advertisement

Headlight Yamaha Lexi

Spesifikasi Yamaha Lexi S semakin memukai dengan hadirnya ban berukuran besar pada roda depan serta belakang. Dimana untuk ban depannya memiliki ukuran 90/90 – 14″ dan ban belakangnya berukuran 100/90 – 14″. Ban tapak lebar tersebut membuat berkendara lebih nyaman dan meningkatkan kestabilan saat bermanuver. Sayangnya spesifikasi Yamaha Lexi S belum menggunakan teknologi ABS. Motor ini hanya mengandalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol sebagai sistem pengeremannya.

Spesifikasi Yamaha Lexi S dari segi dimensi memiliki bentang panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.135 mm. Desainnya sangat ideal, karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Hal ini membuat bobot Yamaha Lexi S semakin ringan, yakni seberat 113 kg. Lalu untuk tinggi tempat duduknya mencapai 785 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1.350 mm serta jarak terendah ke tanah mencapai 133 mm. Nah setelah mengetahui spesifikasi Yamaha Lexi S, selanjutnya mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan motor matic Yamaha terbaru ini.

Advertisement

Kelebihan Motor Yamaha Lexi

  • Memiliki desain lebih ramping dan bobotnya lebih ringan dibandingkan Maxi Skuter Yamaha lainnya
  • Pijakan kaki cukup luas dan dilengkapi jok memanjang yang memaksimalkan kenyamanan mengendarai motor ini
  • Mengusung mesin 125cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit dan performa mesin tetap optimal
  • Mengadopsi suspensi belakang tabung (Sub-Tank) yang membuat berkendara semakin nyaman dan lebih stabil saat melewati berbagai medan
  • Dilengkapi ban tapak lebar pada roda depan serta belakangnya
  • Tersedia fitur Smart Key System atau Keyless yang membuat berkendara semakin nyaman dan meningkatkan sistem keamanan motor ini, karena terintegrasi pada Answer Back System & Immoblizer
  • Sudah mengadopsi lampu depan Full LED yang mendukung lampu Hazard
  • Mengadopsi teknologi Smart Motor Generator  yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan
  • Tersedia fitur “Electric Power Socket”” yang berguna mengisi daya gadget pengendara.

Kekurangan Motor Yamaha Lexi

  • Spesifikasi Yamaha Lexi S masih menggunakan rem belakang tromol
  • Tidak ada varian ABS
 Baca Juga Informasi Harga Yamaha Lexi S 

Setelah melihat ulasan spesifikasi Yamaha Lexi S di atas, pastinya salah satu pengunjung otomotifo.com ada yang tertarik membeli motor terbaru 2018 ini. Terlebih harga Yamaha Lexi akan sangat terjangkau dan cocok bagi masyarakat Indonesia yang mencari motor matic murah dengan segudang fitur didalamnya. Hadirnya fitur Smart Key System memang menjadi fitur andalan Lexi S, karena fitur ini jarak dimiliki motor matic sekelasnya. Performa mesinnya juga sangat baik dan bisa diandalkan untuk berkendara seharian penuh.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi