Berita Otomotif, Kawasaki

4 Pilihan Warna Kawasaki ZX-25R Terbaru Model Year 2022

Persaingan motor sport 250cc di Indonesia telah berubah dengan hadirnya motor 4 silinder 250cc dari Kawasaki, yakni ZX-25R. Motor ini hadir resmi pada tahun 2020 dengan harga mulai 90 Jutaan. Sekarang harganya mengalami peningkatan dan Kawasaki menambahkan beberapa pilihan warna terbaru untuk Kawasaki ZX-25R Model Year 2022.

Warna Kawasaki ZX-25R terbaru terlihat lebih keren. Nmaun untuk spesifikasi dan fiturnya tetap saja. Motor ini juga tersedia dalam dua versi, yakni tipe Standar dan Special Edition (SE). Untuk tiipe SE sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan fitur Quick Shifter sehingga harganya lebih mahal.

Harga motor 4 Silinder 250cc ini memang tidak murah. Namun harganya sebanding dengan performa mesin 4 Silinder yang mampu menghasilkan tenaga 51 PS pada 15.500 rpm dan torsi maksimum 22.9 Nm pada 14.500 rpm.

Selain itu, mesin Kawasaki ZX-25R dioptimalkan oleh Gearbox 6 Percepatan dan sistem pembakaran Fuel Injection serta sistem pendingin Liquid Cooled. Konfigurasi tersebut menjadikan mesin motor ini sangat bertenaga dan memiliki respon yang cepat.

Kapasitas mesin yang relatif kecil dibanding motor 4 Silinder lainnya membuat motor ini nyamana digunakan harian. Sebab mesin tersebut tidak akan mengalami overheat. Namun yang paling penting adalah suara mesinnya sangat khas layakanya sebuah moge.

Suarah mesin yang dikeluarkan melalui knalpot Kawasaki ZX-25R sangat mirip dengan moge 4 silinder bermesin 600cc atau bahkan 1000cc. Dari segi performa memang berbeda jauh, namun hal tersebut tak jadi masalah selama motor ini lebih nyaman digunakan sebagai motor harian.

Tak hanya mengandalkan mesin saja, Kawasaki ZX-25R juga memiliki bodi aerodinamis dengan desain sangat sporty. Berat motor ini juga ringan. Dimana bobot untuk tipe ABS SE sebesar 182 kg dan tipe standar 180 kg. Lalu ada pula tangki bensin berkapasitas 15 liter.

Beragam fitur canggih sudah tersedia pada motor ini. Kawasaki sudah melengkapinya dengan dengan fitur Assist & Slipper Clutch, Electronic Throttle Valves, Power Mode, Kawasaki Traction Control. Bagi yang membeli tipe ABS SE juga mendapatkan fitur KQS (Kawasaki Quick Shifter) yang memungkinkan pengendara Ninja ZX-25R mengganti gigi tanpa perlu menekan pedal kopling.

Semua fitur yang tersedia membuat harga Kawasaki ZX-25R pantas dihargai mahal. Nah bagi yang tertarik membelinya, silahkan memilih salah satu warna motor Kawasaki ZX-25R terbaru di bawah ini.

1. Warna Kawasaki ZX-25R Merah

Warna Kawasaki ZX-25R Abu-Abu
Kawasaki mengambil gebragaran dengan menghadirkan warna merah atau Passion Red/Pearl Blizzard White. Warna ini terlihat keren dengan memadukan warna merah dan putih berbalut striping sporty.

warna ini mengingatkan kami pada Kawasaki Ninja 250 FI yang dahulu populer dengan warna merah. Sayang Kawasaki tidak memadukannya dengan frame merah yang tersedia pada seri sebelumnya. 

2. Warna Kawasaki ZX-25R Abu-Abu

Warna Kawasaki ZX-25R Abu-Abu

Pilihan warna selanjutnya adalah abu-abu (Metallic Matte Graphene Steel Gray/Metallic Spark Black). Warna ini terlihat lebih kalem, namun tidak mengurangi kesan sporty pada setiap sisi Kawasaki Ninja ZX-25R. 

Warna ini hanya tersedia pada tipe Ninja ZX-25R ABS SE yang notabennya dibanderol lebih mahal dibanding tipe standar. Sedangkan untuk tipe standar hanya memiliki satu pilihan warna, yakni warna hitam polos.

3. Warna Kawasaki ZX-25R Hijau KRT

Warna Kawasaki ZX-25R Abu-Abu

Bagi yang ingin merasakan sensasi menaiki motor WSBK dari Kawasaki maka bisa memilih warna Hijau KRT (Kawasaki Racing Team).  Desain striping yang digunakan hampir sama dengan striping pada motor WBSK milik Kawasaki.

Menurut kami warna Kawasaki Ninja ZX-25R hijau merupakan warna yang paling keren. Sebab Kawasaki identik dengan warna hijau. Menariknya lagi, Kawasaki juga memberikan aksen warna merah yang menjadikannya semakin sporty.

4. Warna Kawasaki ZX-25R Hitam

Bagi yang tidak memiliki uang untuk membeli varian ABS SE maka bisa membeli tipe standar. Namun untuk tipe ini hanya tersedia satu pilihan warna, yakni Hitam. Pilihan warna ini terlihat sangat gahar tanpa adanya embel-embel striping. 

Selisih harga antara Ninja ZX-25R Standar dan ABS SE memang cukup lumayan, jadi wajar apabila tipe standar tidak dilengkapi striping. Selain itu tipe ini belum dilengkapi fitur ABS dan Quick Shifter.

Harga Terbaru

Meskipun harganya mahal, namun Kawasaki ZX-25R laris manis di Indonesia. Banyak orang yang tak ragu mengeluarkan uang melebihi 100 Juta Rupiah untuk membeli motor ini. Lalu berapakah sebenarnya harga motor ini?

Harga Kawasaki ZX-25R Model Year 2022 mengalami sedikit peningkatan. Dimana untuk tipe Standar dibanderol dengan harga Rp. 98.850.000 (OTR Jakarta). Sedangkan untuk tipe ABS SE dibanderol Rp. 116.000.000 (OTR Jakarta).

Peningkatan harga tidak akan mengurangi pecinta roda dua untuk membeli motor ini. Namun sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review lengkap mengenai spesifikasi dan fitur motor sport 4 Silinder tersebut pada artikel berikut “Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R“.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai motor sport 4 silinder 250cc dari Kawasaki tersebut, silahkan buka website www.kawasaki-motor.co.id. Cukup sekian informasi otomotifo.com semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *