Harga Kawasaki H2 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga Kawasaki H2 – Ingin tahu motor Kawasaki termahal di Indonesia, inilah jawabannya. Kawasaki Ninja H2 menjadi yang termahal di antara motor Kawasaki lainnya. Motor ini dipasarkan dengan harga melebihi 600 Juta Rupiah, dan tersedia dua varian yang terdiri dari H2 Standar dan H2 Carbon. Sayangnya untuk varian Carbon sudah habis terjual, karena Indonesia hanya kebagian satu unit dari 120 unit di seluruh dunia.

Spesifikasi Kawasaki H2 sangat luar biasa. Kawasaki telah melengkapinya dengan teknologi Supercharger dan mesin 4 Silinder 1.000cc yang menjadikannya sebagai salah satu motor tercepat di muka bumi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 210 Horsepower dan didukung beragam fitur canggih yang menjadikan performanya semakin powerfull dan bisa menandingi moge dari Yamaha, Honda, maupun pabrikan asal Eropa.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki H2Spesifikasi dan Harga Kawasaki H2

Review Kawasaki Ninja H2

Ada banyak sekali moge supersport bermesin 1.000cc yang dipasarkan di Indonesia, seperti Yamaha R1, Honda CBR1000RR, Ducati Panigale V4, dll. Nah untuk mengalahkan moge-moge tersebut, Kawasaki telah meluncurkan Ninja H2 di Indonesia dengan membawa mesin berteknologi Supercharger yang menjadikannya bisa melesat sangat cepat dalam hitungan detik. Performa mesinnya sangat luar biasa, dan untuk mengetahui berapa tenaga dan torsi yang dihasilkannya silahkan simak di bawah ini.

Advertisement

Spesifikasi Mesin

Gambar Kawasaki Ninja H2Mesin Kawasaki Ninja H2 bukan mesin sembarangan. Berbekal mesin 4 Silinder, DOHC, 4-Katup yang memiliki kapasitas 998cc, motor ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 210 Horsepower pada putaran 11.000 rpm. Torsi yang dihasilkan juga sangat besar, yakni mencapai 140.4 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm. Tenaga sebesar itu tak lepas dari teknologi Supercharger yang bekerja dengan cara memompa udara ke ruang bakar lebih dari 200 liter per detik.

Untuk mengimbangi performa mesin yang luar biasa, Kawasaki melengkapi Ninja H2 dengan piston yang ringan, namun kuat dan mampu menahan suhu yang sangat tinggi. Lalu ada pula teknologi Assist & Slipper Clutch yang menawarkan tarikan kopling lebih ringan dan perpindahan gigi 6-percepatan yang lebih halus. Selain itu, motor ini memiliki fitur Kawasaki Quick Shifter (KQS) yang menjadikan kita tak perlu menarik tuas kopling saat berpindah gigi.

Ninja H2 memiliki transmisi Dog-Ring yang diadopsi dari teknologi MotoGP. Motor ini juga dilengkapi kopling Brembo Stylema® yang menjadikan kinerja kopling lebih halus dan memiliki presisi tinggi. Beragam perangkat elektronik canggih juga disematkan pada Ninja H2, seperti Kawasaki Traction Control, Kawasaki Launch Control, Kawasaki Engine Brake Control, Bosch IMU, dan Steering Damper elektronik dari Ohlins.

Advertisement

Desain

Desain Kawasaki Ninja H2Salah satu faktor yang membuat harga Kawasaki H2 sangat mahal adalah desainnya. Ninja H2 dirancang secara khusus oleh perusahaan Aerospace Kawasaki agar memiliki desain aerodinamis dan mampu meningkatkan Downforce. Desainnya terlihat futuristik dan agresif layaknya motor dari masa depan. Tak hanya itu, motor ini juga menggunakan sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada bagian headlamp, lampu sein, hingga tail light.

Masbro harus siap-siap menjadi pusat perhatian saat mengendarai motor ini. Kami yakin semua orang akan langsung terpana setelah melihat keindahan desain Ninja H2 yang sulit tertandingi motor sport pada umumnya. Terlebih Ninja H2 sudah menggunakan rangka teralis yang berpadu dengan lekukan body tajam serta cat premium yang menampilkan efek metalik saat terkena paparan cahaya.

Knalpot berukuran besar langsung tampak saat kita melihat Ninja H2 dari samping. Kawasaki sengaja melengkapinya dengan knalpot jumbo agar memenuhi standar Euro IV. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki speedometer modern dengan layar TFT dan bisa terkoneksi ke smartphone melalui Bluetooth untuk menampilkan beragam informasi berkendara, seperti interval service, tingkat bahan bakar, jarak tempuh, dan beragam informasi lainnya.

Advertisement

Dimensi

Fitur Kawasaki Ninja H2Lebih hebatnya lagi, Kawasaki Ninja H2 memiliki cat Self-Healing yang bisa menyembuhkan diri saat tergores. Lalu untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 2.085 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.125 mm. Bobot motor ini mencapai 238 kg, sehingga jauh lebih berat dibandingkan Yamaha R1M yang memiliki bobot 199 kg atau Honda CBR1000RR yang berbobot 195 kg. Dimensi Ninja H2 memang lebih besar dibandingkan motor 1000cc sekelasnya, jadi wajar apabila lebh berat.

Baca Juga :  5 Harga Motor Ninja 2 Tak Baru Bekas Desember 2018

Fairing depan yang agresif dan futuristik semakin sempurna dengan dengan hadirnya tangki bergaya modern dan bisa menampung BBM hingga 17 Liter. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 1.445 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah sekitar 130 mm. Kemudian untuk tempat duduknya setinggi 825 mm. Bagian belakang motor ini juga tampak sporty dengan desain meruncing serta dibekali Tail Light LED yang menambah aura supersport yang sporty dan agresif.

Suspensi

Tampak Samping Ninja H2Suspensi menjadi bagian paling penting untuk meningkatkan kenyamanan sepeda motor. Oleh karena itulah Kawasaki melengkapi H2 dengan suspensi terbaik yang pastinya membuat harga Kawasaki H2 semakin mahal. Dimana untuk bagian belakang memakai shockbraker Öhlins® TTX36 yang menawarkan redaman yang tepat untuk traksi yang lebih baik. Suspensi tersebut sudah dilengkapi tabung untuk memaksimalkan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara.

Lalu untuk bagian depan, Kawasaki Ninja H2 dibekali suspensi Kayaba AOS-II (Air-Oil-Separate) bertipe Upside Down dengan diameter 43 mm. Semua suspensinya memiliki pengaturan Preload yang bisa kita sesuaikan dengan kenyamanan berkendara. Selain itu, tersedia pula Steering Damper Elektronik dari Öhlins yang memberi kestabilan lebih saat motor menikung. Semua komponen tersebut merupakan yang terbaik di dunia, jadi wajar apabila harga Kawasaki H2 sangat mahal.

Pengereman

Body Belakang Ninja H2Selanjutnya pada sektor pengereman, Kawasaki Ninja H2 memiliki rem depan Dual Semi Floating Disk yang memiliki daya cengkaraman 330 mm. Rem cakram tersebut dipadukan dengan kaliper Brembo Stylema 4 Piston dan sistem pengereman Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) ABS. Kemudian untuk bagian belakang menggunakan rem cakram 250 mm yang dioptimalkan 2 Piston kaliper serta sistem pengereman KIBS ABS.

Untuk mengimbangi dimensi Kawasaki Ninja H2, motor ini sudah dilengkapi velg ring 17″ yang dirancang secara khusus agar memiliki bobot yang ringan. Velg tersebut dipadukan dengan ban depan berukuran 120/70-ZR17 dan ban belakang 200/55-ZR17. Ban yang dipakainya bukan ban sembarangan, karena merupakan ban Bridgestone Battlax RS11 yang berkontribusi secara langsung dalam meningkatkan handling Ninja H2.

Kelengkapan Fitur

Speedometer Kawasaki Ninja H2Kawasaki Ninja H2 lebih layak disebut sebagai Hypersport dibandingkan Supersport. Pasalnya Ninja H2 sudah dilengkapi beragam fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu motor tercanggih di dunia. Motor ini memiliki fitur KTRC (Kawasak Traction Control) yang menawarkan 3 Mode berkendara dan 9 Level pengaturan yang bisa kita pilih sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui.

Selain itu, motor ini memiliki fitur Kawasaki Quick Shifter (KQS) yang memunginkan kopling naik dan turun tanpa perlu menarik tuas kopling. Lalu ada pula fitur KCMF (Kawasaki Cornering Management Function) yang berguna untuk memonitoring mesin dan chassis dari seluruh sudut. Ninja H2 juga memiliki fitur KLCM (Kawasaki Launch Control Mode) untuk mengoptimalkan akselerasi secara elektronik serta mengatur output mesin untuk mencegah wheelspin.

Masih banyak fitur canggih lainnya yang dimiliki Ninja H2. Salah satunya adalah fitur K-ACT (Kawasaki Advanced Coactive-braking Technology) ABS yang berfungsi untuk menghubungkan rem depan dan belakang agar pengereman lebih stabil. Nah yang paling keren, motor ini sudah dilengkapi teknologi Supercharged yang menjadikan performa mesin Ninja H2 semakin luar biasa. Lalu berapakah sebenarnya harga Kawasaki H2 di Indonesia ?

Spesfikasi Kawasaki Ninja H2

DIMENSI
Panjang2.085 mm
Lebar770 mm
Tinggi1.125 mm
Tinggi Tempat Duduk825 mm
Tangki Bensin17 Liter
Berat238 kg
Wheelbase1.455 mm
Ground Clerance135 mm
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, 4 Silinder, DOHC, 16 valves Supercharger
Sistem PendinginLiquid-cooled
Kapasitas Mesin998 cc
Tenaga210 PS / 11,000 rpm
Torsi140,4 Nm / 10,000 rpm
Sistem PembakaranFuel injection
Transmisi6-speed, dog-ring + Quick Shifter
StarterElectric
Bore X Stroke76.0 x 55.0 mm
Rasio Kompresi8.5:1
Tipe KoplingWet multi-disc, manual + Assist & Slipper Clutch
Sistem PengapianDigital
KAKI-KAKI
RangkaTeralis
Ban Depan120/70-ZR17
Ban Belakang200/55-ZR17
Suspensi DepanUpside Down 43 mm (Kayaba AOS-II)
Suspensi BelakangUni-Trak (Öhlins TTX36)
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanDual Semi-Floating 330 mm, Brembo 4 Piston
Rem BelakangSingle Disc 220 mm, Brembo 2 Piston
Baca Juga :  Harga All New Yamaha Vixion 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Seperti yang masbro lihat di atas, Ninja H2 menawarkan spesifikasi monster yang menjadikannya memiliki performa luar biasa dalam hal kecepatan, akselerasi, handling, dan traksi. Terbuki Ninja H2 memiliki top-speed hingga 337 km/jam. Kecepatannya masih dibawah Ninja H2R yang bisa melesat hingga 400 km/jam. Kawasaki memang sengaja membatasi kecepatan motor ini agar legal digunakan di jalan raya.

Daftar Harga Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki H2 TerbaruDengan beragam fitur canggih serta performa mesin bertenagam monster, sudah pasti harga Kawasaki H2 di Indonesia sangat mahal. Apalagi motor ini menjadi motor Kawasaki termahal di Indonesia yang hanya dikhususkan untuk kalangan berduit yang tak segan-segan mengeluarkan uang ratusan juta rupiah hanya untuk membeli sebuah sepeda motor. Nah untuk mengetahui harga Kawasaki H2 baru maupun bekas, silahkan simak dibawah ini.

Harga Kawasaki H2

Harga TerbaruRp 661.000.000
Harga Ninja Terbaru Cek Di Sini

Di Indonesia harga Kawasaki H2 dibanderol mencapai 661 Juta Rupiah. Harganya sangat fantatis, namun sebanding dengan performa mesin yang dimilikinya. Apabila kita bandingkan dengan Yamaha R1 dan Honda CBR1000RR, maka bisa dikatakan harga Kawasaki Ninja H2 jauh lebih mahal. Pasalnya Yamaha R1 yang dibanderol 605 Juta dan Honda CBR1000RR seharga 599 Juta. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Harga Kawasaki H2 Carbon

Harga TerbaruRp 820.000.000

Selain memasarkan Ninja H2 standar, Kawasaki juga sempat memasarkan Ninja H2 Carbon dengan harga Rp. 821 Juta (OTR Jakarta). Motor tersebut hanya tersedia satu unit di Indonesia, jadi jangan harap bisa membelinya. Ninja H2 Carbon sendiri bersaing melawan Yamaha R1M yang sama-sama dibalut body Carbon dan dibanderol dengan harga sekitar 812 Juta Rupiah. Keduanya sama-sama memiliki desian futuristik, namun dari segi teknologi masih menang Ninja H2 Carbon.

Harga Kawasaki H2 Bekas

Harga Ninja H2 Bekas (2015)Rp 600.000.000

Pemilik motor ini memang sangat jarang dikarenakan harga Kawasaki H2 sangat mahal. Oleh karena itulah harga bekasnya tergolong stabil. Bahkan untuk keluaran tahun 2015 dijual dengan harga sekitar 600 Juta Rupiah. Namun mengingat yang dibeli merupakan motor bekas, maka harganya bisa berbeda-beda tergantung dari kondisi, kelengkapan surat, dan modifikasi yang dilakukan.

Kelebihan Ninja H2

  • Dibekali mesin Supercharger yang membuatnya bisa berlari hingga kecepatan melebihi 300 km/jam
  • Desain futusitik dengan lekukan body tajam serta aerodinamis
  • Sudah ada fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti ABS, Traction Control, dan masih banyak lagi lainnya
  • Dibekali susepensi belakang dari Ohlins yang merupakan shockbreaker terbaik di dunia
  • Suspensi depannya memakai shockbraker Kayaba yang didukung Steering Damper buatan Ohlins
  • Sudah ada speedometer modern dengan layar TFT yang bisa terkoneksi ke smartphone
  • Memiliki ban depan dan belakang berukuran besar
  • Sudah menggunakan sistem pencahayaan Full LED
  • Posisi berkendara racy layaknya naik motor balap

Kekurangan Ninja H2

  • Harga Kawasaki H2 super duper mahal
  • Untuk varian Carbon hanya tersedia satu unit, dan sudah habis terjual di Indonesia
  • Suspensi depannya belum Ohlins, namun kualitasnya tetap saja baiknya
  • Biaya perawatan motor ini pasti sangat besar, karena memiliki sistem elektronic yang kompleks dan rumit
  • Pajak tahunan motor ini sangat besar
Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
Spesifikasi Kawasaki Z400Harga Kawasaki Z400Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-6RHarga Kawasaki ZX-6R
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10RHarga Kawasaki ZX-10RHarga Kawasaki Ninja 250 SEHarga Kawasaki Ninja 250 SE

Harga Kawasaki H2 yang sangat mahal membuat motor ini terasa sangat spesial. Mungkin bagi sebagian orang harga bukan menjadi masalah dan tetap rela membelinya meski harus merogoh kocek melebihi 600 Juta Rupiah. Moge Kawasaki ini memang dikhususkan untuk kalangan konglemerat. Sedangkan bagi kita yang berpenghasilkan pas-pasan lebih baik membeli Ninja 250 yang harganya jauh lebih terjangkau.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi