Cara Daftar Gojek Online 2019 Layanan Go Ride Lewat HP

Advertisement

Cara Daftar Gojek Online 2019 – Bagi yang memiliki sepeda motor dan SIM C, namun bingung mencari pekerjaaan, maka kami sarankan untuk mendaftar Gojek. Layanan ojek online tersebut bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah, namun penghasilannya besar. Waktu bekerja menjadi driver Gojek juga fleksibel. Itu artinya kita bisa bebas menentukan jam kerja dan pendapatan sesuai yang diinginkan.

Semua jenis motor bisa digunakan untuk mendaftar Gojek asalkan memenuhi persyaratan yang diberikan pihak GO-JEK. Masbro bisa memakai motor bebek, sport, matic, atau bahkan moge. Kami sendiri lebih menyarankan memakai motor bebek atau motor matic yang konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Dari segi kenyamanan juga lebih baik, sehingga nantinya penumpang akan merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Walaupun semua motor bisa dipakai, namun pihak Gojek membatasi tahun produksinya. Yang bisa mendaftar hanya sepeda motor keluaran tahun 2011 ke atas. Syarat motor Gojek tersebut tentu akan terus berubah seiring berjalannya waktu. Untuk berjaga-jaga lebih baik masbro menggunakan motor yang umurnya muda, seperti Honda Beat, Vario, NMAX, Scoopy, ataupun motor lainnya yang irit dan nyaman dikendarai.

Advertisement

Setelah syarat motor terpenuhi, maka selanjutnya tinggal menyiapkan beberapa syarat mendaftar Gojek lainnya. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi “Syarat Daftar Gojek” yang sudah kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Apabila semua syarat sudah terpenuhi, maka selanjutnya masbro tinggal mendaftar menjadi driver Gojek. Lalu bagaimana cara daftar Gojek ?, ada dua cara pendaftaran yang bisa dipilih, yakni cara daftar Gojek online dan datang langsung.

Mendaftar secara online bisa menjadi pilihan paling tepat. Cara daftar Gojek online juga sangat mudah. Asalkan semua syarat terpenuhi, maka kesempatan menjadi driver Gojek terbuka lebar. Nah bagi yang belum tahu bagaimana cara daftar Gojek online terbaru 2019, silahkan masbro simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo.com berikut ini.

Cara Daftar Gojek Online Terbaru 2019Cara Daftar Gojek Online Terbaru

1. Siapkan Dulu Semua Berkasnya

Ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan saat ingin mendaftar Gojek secara online. Menariknya, Gojek tidak meminta kita melampirkan Ijazah saat mendaftar, sehingga memberikan kemudahan untuk menjadi mitra GO-JEK. Adapun berkas yang dibutuhkan hanya STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SIM (Surat Izin Mengemudi), KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan yang terakhir adalah SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

Advertisement

2. Buka Website Gojek

Situs Pendaftaran GojekSiapkan semua berkas di atas, lalu masbro foto atau scan semua dokumen tersebut. Pastikan hasil fotonya jernih dan tidak buram, sehingga mempermudah verifikasi data saat daftar Gojek online. Setelah semua siap, maka langkah selanjutnya adalah membuka halaman pendaftaran Go-Ride yang beralamatkan di https://daftar.go-ride.co.id/. Menariknya cara daftar Gojek online bisa dilakukan dengan Hp, jadi tak perlu pergi ke warnet apabila tidak memiliki laptop ataupun komputer.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Mengisi Formulir Pendaftaran GojekSaat halaman pendaftaran terbuka, maka akan muncul Formulir Pendaftaran Online. Silahkan masbro mengisi formulir tersebut yang berisi mengenai, Nama (Depan & Belakang), Nomor Handphone, Alamat Email, dan Pilihan Kota. Pastikan nomor handphone yang masukan selalu aktif, karena nantinya pihak Gojek akan mengirimkan SMS verikasi.

4. Memilih Kota Pendaftaran

Kota Pendaftaran GojekLayanan Gojek sudah tersebar dibanyak kota di Indonesia. Bahkan di kota-kota kecil sekelas Purwokerto dan Cilacap sudah ada layanan Ride Sharing tersebut. Nah cara daftar Gojek online selanjutnya adalah tinggal memilih kota dimana kita akan mendaftar. Kami sarankan untuk memilih kota sesuai domisili agar tidak kesusahan saat datang ke kantor Gojek. Setelah dipilih, kemudian klik kolom “Saya Setuju Dengan Syarat dan Ketentuan“. Lalu klik tombol “Daftar” untuk masuk ke halaman pendaftaran Gojek online selanjutnya.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Radiator Mobil Yang Tersumbat
Advertisement

5. Verifikasi Nomer Telepon

Kode Verifikasi GojekSeperti yang kami sampaikan di atas, nantinya sistem akan mengiriman SMS yang berisi kode verifikasi ke nomor handphone yang kita masukan pada Formulir Pendaftaran. Apabila kode tidak masuk-masuk, maka kemungkinan terjadi kesalahan saat masbro memasukan nomor handphone. Jika hal tersebut terjadi, lebih baik masbro kembali ke menu sebelumnya dan mengisikan nomor handphone dengan benar.

6. Masukan Kode Verifikasi

Kirim Kode Verifikasi GojekApabila nomor handphone yang kita masukan terbukti valid, maka nantinya akan mendapatkan 4 digit kode verifikasi yang harus kita masukan ke kolom virifikasi. Silahkan masbro isikan kode tersebut, kemudian klik tombol “Kirim“.

7. Mengisi Data Pribadi

Mengisi Formulir Data DiriMasih ada beberapa langkah cara daftar Gojek online yang harus dilakukan. Dimana langkah selanjutnya adalah mengisi data pribadi yang terdiri dari Nama (Depan & Belakang), Alamat Email, Nomor HP Utama, No Hp Darurat, Nomor Hp Lainnya, Alamat Tinggal Lengkap, Pilihan Kota, dan Pekerjaan Sebelumnya. Khusus untuk nomor hp lainnya bisa dikosongkan. Selain itu, semua nomor handphone yang dimasukan harus berbeda. Setelah semua diisi, maka langkah selanjutnya tinggal klik tombol “Lanjutkan“.

8. Menunggah Dokumen

Pada menu pendaftar gojek online selanjutnya kita disuruh untuk menunggah semua berkas yang sudah kita siapkan sebelumnya, yakni SKCK, KTP, STNK, dan SIM. Silahkan foto semua berkas tersebut, dan pastikan foto yang diambil memiliki kualitas yang baik, karena harus terlihat jernih dan tidak buram.

9. Upload Foto SKCK

Upload SKCK GojekPertama mari kita terlebih dahulu mengunggah SKCK. Foto yang diunggah harus menghadap ke depan dan pastikan filenya tidak buram serta ukurannya tidak melebihi 10 mb dengan format foto .jpg .jpeg .gif .png .tiff atau .bmp. Kemudian klik “SIMPAN

10. Upload Foto KTP

Upload KTP GojekSetelah itu tinggal unggah foto KTP. Sama halnya dengan foto SKCK, KTP yang diunggah harus jernih dan tidak buram. Posisinya juga mengadap kedepan dengan format .jpg .jpeg .gif .png .tiff atau .bmp. Setelah selesai diupload, kemudian kita haru mengisi kolom data diri yang terdiri dari Nomor KTP, Tanggal Lahir, dan Tanggal Masa Berlaku KTP. Selanjutnya klik tombol “SIMPAN” jika semua data telah terisi dan foto terlihat jelas.

11. Upload Foto SIM

Upload Foto SIM GojekBerkas yang harus diupload selanjutnya adalah SIM. Sebelum itu pastikan SIM masih aktif. Kemudian upload SIM yang sudah difoto dengan ukuran maksimal 10 mb. Foto SIM juga harus menghadap kedepan dan tidak buram. Lalu masukan Nomor SIM serta Masa Berlaku. Selanjutnya tinggal klik tombol “SIMPAN“.

12. Upload Foto STNK

Upload Foto STNK GojekCara daftar Gojek online selanjutnya adalah mengupload STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Yang perlu diunggah hanya bagian depannya saja, jadi masbro tidak perlu memfoto bagian belakang STNK. Setelah foto STNK berhasil diupload, lalu masukan Nomor Polis Kendaraan serta Tahun Kendaraan. Kemudian klik tombol “SIMPAN” dan secara otomatis kita akan masuk ke halaman sebelumnya. Setelah itu tinggal klik “KIRIM“.

13. Konfirmasi Data Pendaftaran

Konfirmasi DataApabila semua cara daftar gojek online di atas sudah diikuti dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah tinggal mengkonfirmasi data yang telah diisi. Jika sudah benar, silahkan klik tombol “YA” untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran GO-RIDE. Namun apabila ada yang salah, maka masbro klik tombol “TIDAK” dan secara otomatis akan masuk ke menu pendaftaran sebelumnya.

14. Menunggu Persetujuan

Menunggu Persetujuan Pendaftaran GojekSetelah semua data terkonfirmasi, maka selanjutnya sistem sistem akan memproses data dan berkas yang dimasukan saat mendaftar Gojek online. Sekarang kita tinggal menunggu persetujuan dari pihak Gojek yang nantinya akan dikirimkan melalui SMS setelah proses selesai. Proses ini membutuhkan waktu cukup lama, jadi masbro harus bersabar sampai nantinya mendapatkan SMS balasan dari Gojek.

15. Bagaimana Jika Data Tidak Sesuai ?

Data Tidak SesuaiMasbro tidak perlu khawatir jika data yang dimasukan tidak sesuai, namun sudah terlanjur mengkonfirmasi data. Pasalnya sistem Gojek akan mengirimkan SMS jika ada dokumen yang belum selesai atau terjadi kesalahan pada pengajuan dokumen. Pada sms tersebut telah tertera link untuk melengkapi data yang salah. Silahkan klik link tersebut atau menghubungi bagian info pendaftaran gojek melalui email driversupport@go-jek.com.

Baca Juga :  Berapa Tekanan Ban Mobil Yang Ideal ? Inilah Jawabannya

16. Cara Memperbaiki Kesalahan Berkas

Perbaikan Formulir GojekSetelah link diklik, maka selanjutnya kita harus login ulang dengan cara memasukan nomor handphone yang telah didaftarkan. Selanjutnya sistem pendaftaran gojek online akan mengirimkan kode sms yang berisi 4 digit kode. Kemudian masukan kode tersebut pada kolom kode verifikasi dan klik tombol “Kirim“.

17. Re-Upload Berkas

Re-Upload Berkas Pendaftaran GojekSelanjutnya kita tinggal re-upload foto dokumen yang bertanda seru. Mungkin hal ini terjadi karena foto yang diunggah terlalu buram atau kurang jelas. Nah jika sudah benar, lalu klik tombol “KIRIM” untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran online GO-Ride. Setelah itu tinggal mengkonfirmasi data yang telah diisi. Jika sudah benar, klik tombol “YA“.

18. Mendapatkan Undangan Rekrutmen

Mendapatkan Undangan RekrutmenCara daftar gojek online selanjutnya tinggal menunggu SMS yang berisi pemberitahuan bahwa kita dinyatakan lolos verifikasi data. Jika sudah menerima SMS tersebut, maka selanjutnya masbro harus datang ke kantor Operasional GO-JEK terdekat sesuai lokasi yang dipilih. Masbro harus datang tepat waktu sesuai jam dan tanggal yang tertulis pada sms. Jangan lupa membawa berkas-berkas yang dibutuhkan. Adapun berkasnya terdiri dari sebagai berikut.

19. Dokumen Yang Harus Dibawa

Gambar GojekBerkas yang harus dipersiapkan saat datang ke kantor Gojek adalah KTP asli, SKCK asli, SIM asli, dan STNK asli. Ada baiknya masbro juga membawa semua berkas tersebut dalam bentuk fotocopy untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan. Cara daftar Gojek online ini wajib masbro lakukan, karena harus sesuai prosedur yang ditetapkan pihak Gojek.

20. Datang Ke Kantor Gojek

Datang Ke Kantor GojekMasbro harus berpakaian rapi saat datang ke kantor Gojek. Pakailah sepatu dan celana panjang sebagai bentuk kesopanan dan keniatan untuk menjadi driver GO-RIDE. Jika masih bingung apa yang harus dilakukan di kantor GO-JEK, kami sarankan untuk bertanya ke Receptionist yang nantinya akan memberikan arahan untuk melanjutkan proses cara daftar gojek online yang sebelumnya sudah dilakukan.

21. Apakah Harus Bayar Saat Daftar Gojek ?

Biaya Daftar GojekCara daftar Gojek online di atas tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Lalu apakah harus membayar untuk membeli Jaket dan Helm Gojek ?. Jaket dan helm memang harus dibayar, namun proses pembayarannya akan dipotong dari deposit yang setelah mulai bekerja menjadi driver Gojek. Selain itu, driver Gojek wajib membuat akun virtual di Bank CIMB Niaga untuk melakukan deposit awal dengan mengeluarkan uang minimal 100 Ribu Rupiah.

22. Download Aplikasi GO-JEK Driver

Download Aplikasi GO-JEK DriverSetelah berhasil bergabung, maka langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi GO-JEK Driver melalui Google Play Store. Aplikasi tersebut bisa dijalankan secara lancar pada smartphone Android dengan Ram minimal 1GB, jadi lebih baik masbro siapkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni yang nantinya digunakan untuk menerima orderan jalan penumpang ataupun orderan mengirimkan makanan (GO-FOOD).

23. Mengikuti Test Safety Riding (RDL)

Test Safety Riding Gojek RDLSemua calon mitra yang dinyatakan diterima menjadi driver Gojek wajib mengikuti test safety riding. Gojek bekerja sama dengan Rivat Drive Lab (DRL) untuk memberikan pelatihan berkendara yang benar pada semua driver Gojek. Nantinya pihak Gojek akan mengirimkan SMS undangan untuk mengikuti test Safety Riding. Materi yang diberikan berupa praktek dan teori. Soal biaya tenang saja, karena gratis.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Daftar Grab OnlineHarga Kijang Super
Syarat Daftar GrabBikeHarga Aki Mobil Avanza

Note :

  • Informasi cara daftar Gojek online di atas busa berubah sewaktu-waktu
  • Tidak menutup kemungkinan cara daftar Gojek di setiap daerah berbeda-beda

Nah demikianlah cara daftar Gojek online 2019. Cara di atas hanya berlaku untuk calon mitra GO-RIDE. Sedangkan untuk GO-CAR akan kami sampaikan pada informasi selanjutnya. Bagi yang masih bingung cara daftar Gojek online 2019 juga bisa melihat video resmi di atas yang dikeluarkan pihak Gojek. Sekian informasi otomotif kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat bagi semua pengunjung otomotifo.com.

Advertisement